Variety Playground at Lake Macquarie

Salah satu cara kami menghemat biaya ketika liburan ke luar negeri, adalah dengan mengunjungi berbagai playground yang tersedia gratis. Setiap melihat playground yang bagus, dibuat sangat serius, dan tidak perlu membayar, nah disitulah saya merasa sedih:p Bisa dihitung dengan jari playground yang lengkap, terawat dan gratis di kota besar di Indonesia.

Karena itu saya selalu setuju jika mr.husband mengajukan rencana untuk roadtrip. Itu artinya kami dapat dengan mudah mengakses playground yang gratis. Kuncinya, kita harus rajin googling untuk menentukan harus berkunjung ke playground yang mana.

Ketika melakukan rodtrip dari Sydney ke Newcastle, kami pun mampir ke Variety Playground yang terletak di sebuah kota bernama Lake Macquarie. Nama dari kota ini diambil dari sebuah danau yang berlokasi tidak jauh dari Variety Playground.

So far, ini adalah playground terbaik versi saya


Saat kami tiba di sore hari, playground nampak lengang, sehingga Kiddos bisa puas main disana. Hal pertama yang ingin dicoba Kiddos adalah tentu saja slide yang berada di pusat taman. Duh kapan ya pemerintah di kota-kota besar Indonesia bisa menyediakan perosotan sekeren ini untuk warganya?

Enggak cuman anak-anak, dewasa pun boleh bermain. Tapi saya enggak berani:p
Brotherhood at the slide


Selain perosotan, mainan yang banyak dipilih pengunjung adalah mini flying fox. Ini memang favoritnya our Kiddos, pun ketika kami bermain di Kemang Playground.


Whooooshhh...


Terdapat sarang laba-laba tempat anak-anak bermain panjat tali, juga sumur spiral dimana anak dapat belajar mengambil air dengan memutar besi berbentuk spiral.

Semua perlengkapan playground ini keren dan tentunya terawat
Mainan edukasi pun tersedia disini

Peraturan terpampang jelas di pintu masuk, misalnya tidak boleh membawa anjing ke dalam playground. Smoking is prohibited inside the playground, sementara di Indonesia yang merokok di sekitar anaknya masih sering sekali saya lihat (:

Tentunya mereka mematuhi aturan, sehingga Variety Playground ini tetap bersih dan terawat.

Aturan yang jelas dan dipatuhi semua pengunjung


Di sekitar taman juga tersedia area piknik, betapa pemerintah kota memanjakan penduduknya ya.. Makin sirik aja deh rasanya.

Tempat untuk mengadakan barbecue

Lake Macquarie berada hanya beberapa langkah dari Variety Playground. Lengkaplah sudah predikat playground ini sebagai the best playground that our family has visited.

Area sekitar playground yang rindang dan damai
Lake Macquarie

Jika Anda berencana roadtrip dari Sydney, jangan lupa mengunjungi Variety Playground ya. Tempat ini bisa ditempuh sekitar 1-1,5 jam berkendara dari Sydney.

Semoga saja ada investor yang tertarik membuat playground seperti ini di Indonesia. Saya yakin walaupun tidak gratis, keluarga Indonesia pasti rela membayar untuk enjoying their family time di playground seperti ini.


written on July 11, 2015 by @tesyasblog


Related Post:


2 comments:

  1. Di Indonesia sekarang sudah banyak taman kota dengan fasilitas playground. Hanya saja kadang kebersihan kurang terjamin dan dipenuhi penjual kaki lima :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget Mbak soal penjual kaki lima nya. Sayang banget ya (:

      Delete