Redeem Garuda Miles Untuk Menginap Gratis

Seringkali saya tergoda membuka website Garuda Miles (atau dulu namanya GFF), untuk memeriksa saldo keanggotaan saya, atau sekedar ingin tau lagi ada promo apa. Apalagi jika saldo sudah mulai di atas 7.000 points, siap-siap deh redeem Garuda Miles.

Seperti satu bulan ini, saya mulai galau antara redeem Garuda Miles untuk tiket pesawat ke Solo (for another mommies day out trip) atau godaan menginap gratis di Swiss-Belinn Kemayoran, Jakarta. 

Karena kebetulan ada undangan buka puasa di Kelapa Gading dan paginya kami harus berburu sepatu katak untuk Kiddos dalam rangka persiapan ke Pulau Komodo, akhirnya saya putuskan redeem Garuda Miles untuk menginap gratis.

Lagi promo tukar point hingga 25%


Cara Menukar Point Garuda Miles Untuk Menginap Gratis

Prosesnya enggak ribet kok, cukup telepon hotel yang diincar. Staff hotel lalu bertanya kepada saya rencana tanggal menginap. Sejurus kemudian voucher hotel akan ke alamat email. Setelah itu, tinggal datang ke kantor Garuda Indonesia terdekat.

Mungkin memang sudah diatur, kantor Garuda Indonesia berlokasi hanya 15 menit dengan mobil dari kantor:p Jadi saya bisa mampir saat istirahat siang. Saya menyerahkan KTP, Kartu Garuda Miles serta printed voucher hotel, menunggu 10 menit, dan voila: voucher pun siap dipakai. Thank you Garuda Indonesia.

Point 7.500 untuk menginap gratis

Cara Mengumpulkan Point Garuda Miles

Sebagai big fan dari Air Asia, sulit untuk saya mengumpulkan point Garuda Miles dengan cara terbang menggunakan Garuda Indonesia (yup karena tiketnya mahal aja untuk satu keluarga:D). Jadi saya apply kartu kredit yang co-branding dengan Garuda Indonesia aja (saat ini pilihan saya adalah BNI). Setiap kali belanja, langsung ditransfer saldonya ke kartu keanggotaan Garuda Miles saya. Ohya, ketika kartu kredit BNI saya di approve, secara otomatis Garuda Miles saya jadi GOLD. Horeeee!

Jika Anda mempunyai kartu kredit lain yang tidak co-branding dengan Garuda Indonesia, tetep bisa ditukar dengan point Garuda Miles. Silahkan ditanyakan ke petugas bank, apakah point kartu kredit dapat ditransfer menjadi point Garuda Miles. Namun Anda harus ribet menelepon bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut, setiap kali akan menukarkan point. Belum lagi ada minimal point, seperti Travel ANZ card yang mensyaratkan minimal 5.000 point kartu kredit untuk ditukar dengan Garuda Miles. Lah katanya travel card, tapi kok minimalnya banyak banget? -_-

Ada cara lain: review hotel, tempat makan dan tempat wisata di tripadvisor. Cara kedua ini kadang masuk point-nya kadang enggak. Tapi saya sih enggak perhitungan deh sama tripadvisor, memang hobby aja menulis review hotel disana, untuk sharing dengan travelers yang lain.


Sudah siap menukar point Garuda Miles untuk menginap gratis di hotel dengan keluarga?


written on July 15, 2015 by @tesyasblog


Related Post:

10 comments:

  1. Duuuhh aku mah blm tentu nsik Garuda setahun sekali mak jd ntah kpn point itu ngumpul :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya aku pun ngumpulin point dari kartu kredit aja Mba Muna...

      Delete
  2. Taunya dpt poin setelah nge review di tripadvisor itu gmn ya Mba?? Apa ada printed info dr tripadvisor ato kita hrs rajin ngecek..?

    ReplyDelete
  3. Taunya dpt poin setelah nge review di tripadvisor itu gmn ya Mba?? Apa ada printed info dr tripadvisor ato kita hrs rajin ngecek..?

    ReplyDelete
  4. Taunya dpt poin setelah nge review di tripadvisor itu gmn ya Mba?? Apa ada printed info dr tripadvisor ato kita hrs rajin ngecek..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, biasanya di email sih kalau udah masuk point nya. Atau ke riwayat transaksi di akun Garuda Miles kita.
      Ini aku udah beberapa review enggak muncul point nya (: Ya udah ikhlasin aja hahahha

      Delete
  5. mbak saat ke tukar voucher hotel di kantor garudanya apakah kena pajak? karena klo untuk redeem tiket pesawat kena pajak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas RIki, enggak bayar apa-apa kalau untuk menginap, berbeda dengan saat redeem tiket pesawat Mas. Selamat mencoba, sekarang lagi ada promo dengan Accor Hotels ya Garuda Miles nya.

      Delete
  6. Saya mau apply CC BNI-Garuda tapi masih belum yakin nih mbak. Plus minusnya apa aja sih mbak? Dan kalo di-approve emang GFF kita langsung naik jadi Gold?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, iya kalau di approve, tahun pertama jadi Gold kartu Garuda Miles nya.
      Keuntungannya:
      - enggak ribet tuker2 point ke Garuda Miles, kalau cc lain kan kita musti telpon tuh. BNI Garuda enggak perlu telepon, point cc langsung jadi point Garuda Miles.
      - dapet diskon pas Garuda Travel Fair.
      - Ada counter khusus di T2 Soeta untuk pemegang kartu kredit Garuda BNI.
      Kerugiannya? Hmm, so far aku puas sih Mba. Hehe..

      Delete