Gagal Naik Kuda di Branchsto Bintaro


Branchsto Bintaro merupakan sebuah ranch yang baru dibuka di akhir bulan Maret 2016, dan langsung menjadi tempat yang hits untuk membawa anak berlibur di akhir pekan.

Kami mengunjungi Branchsto Bintaro tanpa berencana sebelumnya. Pagi hari kami bermain di Scientia Square Park, tempat favorit kedua Kiddos. Kalau belum kesana, baca review kami ya di link ini. Selesai bermain di Scientia, kami mencari makan di sekitar BSD, tujuannya ingin makan pagi di Tungkoe Resto. Karena masih tutup, jadilah kami melipir ke Bintaro.

Rupanya kami datang terlalu siang, dan akhirnya harus puas hanya bisa panahan di Branchsto. Tempat wisata ataupun tempat bermain yang sedang naik daun, selalu penuh saat weekend, seharusnya kami tiba jam 7 pagi:D

Reality bites: it was so crowded!

Lokasi Branchsto Bintaro

Jika berkendara dari arah tol Pondok Indah, keluar tol Pondok Aren, lalu lurus saja melewati Bintaro Exchange Mall, Hotel Santika Premiere, Giant, Hero, hingga mentok. Belok kiri, lalu belok kanan, masuk ke gang kecil.

Kami menyalakan aplikasi waze. Sewaktu belok ke jalan kecil, mr.husband sempat ragu dan bertanya, "Kok jalannya kecil amat?" Tapi akhirnya kami tiba juga di Branchsto.

Pintu masuk menuju Branchsto
Jalan kecil di depan Branchsto
Area parkir


Harga Tiket Naik Kuda dan Panahan di Branchsto

Setelah melewati area parkir yang panas luar biasa, kami tiba di reception desk yang ber-ac. Namun sayangnya kami harus mendengar bad news, "Kuda besar nya sedang off, Bu" Saya lalu bertanya dengan nada kecewa, "Kenapa off Mba?" Iyalah kecewa, kan niatnya ke Branchsto mau naik kuda -_-

Menurut petugas karena antrean yang terlalu panjang, sehingga kuda besar off. Aaah sediih! Enggak mungkin kan, kedua Kiddos yang udah besar-besar itu naik kuda poni?

Kami tiba sekitar jam 10.15, dan begitulah, kami gagal naik kuda di Branchsto. Jadi kami membeli dua tiket panahan. Silahkan intip harga tiket di Branchsto.

Tempat penjualan tiket saat jam istirahat



Saya baca ada yang mengatakan kalau harga tiket overprice, karena terlalu sebentar sesi naik kudanya. Saya tidak bisa memberikan penilaian karena tidak mencoba naik kuda. Tapi untuk panahan, menurut saya tiketnya was well worth it.


Jam Operasional Branchsto

Ini dia yang paling penting, jam operasional Branchsto. Tip dari saya, datanglah jam 7 pagi ke Branchsto saat weekend. Kalau tidak bisa, lebih baik jangan!

Tapi kalau tetap mau coba, minimal jangan datang pas jam istirahat mereka ya.

Supaya bisa naik kuda, datanglah sepagi mungkin


Naik Kuda di Branchsto Ranch

Baiklah, hal terkeren dari Branchsto selain kuda adalah ranch mereka yang besar. Sejujurnya saya tertarik untuk datang karena foto-foto ranch yang di share di socmed.

Serasa dimana gitu...:p
Bisa juga ambil private class
Pemandangan dari ranch ke area kuda poni


Karena tidak bisa membeli tiket wahana naik kuda besar, jadilah kami mengagumi betapa gagahnya kuda yang ada di Branchsto. Ada Charles, Lady dan banyak lagi.

Kandang kuda yang bersih, betah liatnya
Meet Charles and Lady




For Toddlers: Naik Kuda Poni dan Wahana "I Love Pony"

Terlepas dari antrean yang teramat panjang untuk naik kuda Poni (karena itu, datanglah jam 7 pagi:p), pasti anak-anak akan sangat senang bisa naik kuda Poni. Sambil menunggu, bisa juga lihat dan berkenalan dengan kuda poni yang ada di Branchsto.

Istal kuda poni
Naik kuda poni berkeliling wahana "I Love Pony"

 
Wahana "I Love Pony" memberikan kesempatan si kecil untuk berjalan dan mengelus kuda poni. Tapi saya baca di FB, ada pengunjung yang kecewa karena hanya diberikan waktu 5 menit untuk mengelus kuda poni. Is it true? Sebaiknya tanyakan kepada petugas saat membeli tiket, berapa lama waktu yang akan diberikan.

Area khusus untuk kuda poni
Di sini, anak-anak bisa lebih dekat dengan kuda poni
Hello, you are so cute!


Highlight of Our Visit: Panahan di Branchsto

Nah ini dia pelipur lara kami: the archery! Panahan di Branchsto sangat saya rekomendasikan! Kenapa? Karena pelatihnya sangat sabar dan informatif. Mereka menjelaskan dengan detail mengenai teknik memanah.

Tiket panahan yang kami beli
Area panahan untuk anak


Kiddos#1 diminta untuk bergabung ke area panahan untuk remaja dan dewasa. Om pelatih sabar banget mengajarkan step by step: cara berdiri, cara memegang panah, dan bagaimana melepasnya. 

Hanya satu complaint saya, panas banget! Jangan lupa membawa topi dan mengenakan sunblock jika berencana datang ke Branchsto ya! Atau kembali lagi, ingat tip dari saya, datanglah jam 7 pagi, saat matahari belum panas.

Siap-siap dulu
Om Coach yang lucu, ramah, sabar dan informatif
Semua teknik diajarkan, step by step
Memanah mengajarkan percaya diri loh,
butuh keberanian melepaskan busur panah


Dan saran sayang yang lain, belilah dua atau tiga tiket panahan untuk anak, karena Bapaknya juga suka pada mau ikutan! Hahahah..

It's time for all the Dads...




Makan dan Minum di Branchsto

Tempat makan dan minum terletak tidak jauh dari pintu masuk. Kondisinya ramai luar biasa! Jangan coba-coba deh pesan kalau kondisinya ramai. Kecuali Anda mau sabar menunggu.

"Mba, saya mau pesan minum" saya bertanya kepada petugas kasir. Ia menjawab dengan tergesa-gesa, "Pesan di meja aja Bu". Saya jawab aja, "Mba, saya enggak dapet meja!" *mulai kesel.

Lalu petugas yang kurang ramah itu (atau yah mungkin dia kewalahan dengan jumlah pengunjung yang datang) mengatakan saya pesan saja langsung ke bagian dapur. Ternyata untuk memesan air mineral bisa langsung dilakukan di sebuah counter yang juga berfungsi sebagai arena persiapan makanan sebelum diantar ke meja.




Saya membeli dua botol air mineral, dan memilih makan siang di ruko sekitar Hero Bintaro. Enggak tertarik deh untuk makan dan minum di Branchsto. Mba nya jutek banget! Sayang ya, padahal tempat yang baru hits memang pasti penuh. Seharusnya pegawai ditambah pada saat weekend.

Jam 1 siang kami meninggalkan Branchsto, waktu istirahat untuk staff Branchsto sudah tiba. Ketika saya berjalan keluar, masih ada saja mereka yang datang. Dan mereka pun kecewa ketika mengetahui datang saat jam istirahat.

***

Overall, tempat ini saya rekomendasikan untuk mencoba wahana memanah. Setelah sesi panahan selesai, Kiddos#1 pun melontarkan satu pertanyaan, "Kapan kita ke Club Med Bali lagi? Aku mau archery di sana". Haduh, rupanya bukan hanya saya yang kangen Club Med Bali:p

Coba intip bagaimana Kiddos bermain panahan di Club Med: Our First Day at Club Med Bali

Will we ever go back to Branchsto? Sejujurnya saya lebih menyukai Scientia Square Park. Kalaupun saya kembali mengajak Kiddos ke Branchsto, saya bertekad akan datang tepat jam 7 pagi :D



written on April 12, 2016 by @tesyasblog



Related Posts:
Our Stories Visiting Kids Friendly Places in Jakarta

20 comments:

  1. dessy suwanti12/4/16 10:32 PM

    waaahh keren banget tempatnya mba, kayak bukan di Bintaro, hehee.. aku baru tau nih ada wahana baru di sini, nanti coba deh kalo ke Jakarta ke rumah orang tua, ini jalannya yang ke arah Graha Raya bukan sih mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mba cobain dateng, tapi harus pagi-pagi ya.

      Delete
  2. Sy tinggal di Bintaro belum pernah ke situ. Ntar deh kalau udah agak lamaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justeru kalau tinggal di Bintaro, bisa sampe sana jam 7 pagi donk Mba:)

      Delete
  3. Wahh kereen mba tes, baru buka langsung cuss yahh hihi.. Nambah lagi tempat seru baru di tangerang.. Tapi buat riyadh yg baru 18m paling bisanya pony-an kali ya mba? Ketebak ini mah ntar yg happy bapaknyaa pasti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran ama ranch-nya sebenernya hehe..
      Ternyata malah suka main panahan. Iya kalau Riyadh bisa lah main di wahana I Love Pony, tar Papah ama Mamah nya main panahan hahaha..

      Delete
  4. Wah kalau diajak ke sini QL pasti suka nih tesya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Astri, ajak deh QL ama Sisil kesini..

      Delete
  5. kalo hrg naik kudanya sama kyk di De ranch lembang sih... tapi kalo di sana hrg segitu utk 1 puteran gede... nah ga tau deh yg di branchsto ini segede apa puterannya ;D .. udh prnh displash ttg tmpat ini dr temen kantor mbak.. tapi memang blm bisa kesana aja sih, secara Bintaro jauuuh dr rumahku ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Fan, aku sih suka main panahannya ya. Kudanya belum bisa komen (:

      Delete
  6. Kalau jam 7 pagi harus ada disana, berarti dari Karawang harus jam 5 Tesya.. hhmmm kemah aja deh heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nginep aja di sekitar Bintaro *another staycation hahaha racuuuun..

      Delete
  7. Huaaa itu kudanya lucu2 bgt Mba Tesya.. Tempatnya jg luas, ya.. Duh, tp kalo wiken sampe sana jam 7, brngkat dari Depok jam berapa ahahaha ^tarikselimut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Depok sih mendingan ke pasar di Kota Wisata, makanannya enak2 Dit, terus ke rumah aku hahaha..

      Etapi serius kesini musti pagi-pagi..

      Delete
  8. Perasaan dari tadi gw browsing review tempat ini ngga ada yang satupun yang nulis positif tentang tempat makannya ya, kalo gitu kesananya kalau kita udah kenyang aja kali ye, males bgt laper2 dijutekin pelayan, bisa gw ajak ribut banget tuh, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, mungkin karena baru dan kaget rame banget, sehingga manajemen resto nya belum siap. Menuju ke Branchsto (setelah Hero), banyak ruko kiri kanan yg jual makanan enak-enak...

      Delete
  9. Trimakasih mbak tesya, wah rekomendasi banget nih tempatnya. Kira"ada kontak office nya ga yah?? Biar bisa nanya jadwal kuda tuk orang dewasanya lagi off/ga.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, kalau saya liat di web nya, ini kontaknya:
      Phone & Fax: (+6221) 290-50000
      Email. resto@branchsto.com

      Delete
  10. Mb tesya di. Depok swngan ada yg namanya d'kandang amazing farm sdh pernahkah? Itu byk wahananya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba belum pernah...padahal lumayan deket rumah tuh:D

      Delete