5 Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Persiapan Liburan di Legoland Malaysia


Ini adalah pengalaman pertama kami mengunjungi Legoland Malaysia. We were so excited! Dari tempat kami menginap Thistle Hotel Johor Bahru, kami naik taksi ke Tune Hotel, karena pada malam kedua kami memang akan menginap di Tune Hotel. Tepat jam 09.30 kami naik shuttle dari Tune ke Legoland, dan tiba 10 menit sebelum gerbang Legoland dibuka.

"5-4-3-2-1 Welcome to Legoland!!" para petugas penjaga gerbang berbaris dan menyambut pengunjung dengan ritual pagi mereka. Begitu masuk, kiddos langsung foto dengan salah satu icon Legoland.

Dalam posting ini, saya akan coba share hal-hal perlu Anda ketahui ketika Anda merencanakan untuk membawa anak liburan ke Legoland.  




1. Dimana Membeli Tiket Legoland Themepark Yang Paling Murah?

Tiba jam 08.30 pagi di Tune, kami belum bisa check-in. Yang bisa kami lakukan adalah mengambil tiket Legoland yang sudah kami beli secara online ketika memesan kamar di Tune Hotel. Harga tiket Legoland Themepark yang dijual di Tune adalah MYR 110 untuk dewasa dan MYR 90 untuk anak. Sayangnya Tune tidak menjual combo ticket themepark dan waterpark.

Percaya atau tidak, harga tiket Legoland themepark yang saya beli melalui Tune Hotel ini lebih murah daripada membeli di website Legoland, even sudah di discount 20%. Suatu hari teman saya @alisa_haqiqi bercerita saudaranya membeli di travel agent karena lebih murah. Saya coba bandingkan harganya (Emak-emak banget ya?). Ternyata masih lebih murah di Tune loh, karena tiket yang saya beli di Tune sudah termasuk shuttle Tune-Legoland PP seharga MYR 15 per orang.  

Untuk tiket shuttle bus, kami harus menukarnya di Oddysey travel yang berada di samping Seven Eleven, hanya beberapa langkah dari Tune Hotel. Shuttle dari Tune berangkat jam 09.30 dan dalam 20 menit, kami sudah tiba di Legoland.

Updated Nov 2015

Harga add-ons di Tune Hotel sudah mengalami penyesuaian sbb:





2. Sewa Stroller di Legoland

Begitu masuk, saya melihat ada yang sudah menyewa stroller. Karena udara yang sangat terik pagi itu, saya pun memutuskan lebih baik menyewa stroller double untuk kiddos.


Beli fan untuk di stroller enggak ya?

Ketika berdiri di antrian, saya tergoda melengkapi stroller dengan kipas angin yang dijual di dekat kasir. Saya memperhatikan petugas Legoland memasang batere kipas angin pengunjung di depan saya. Ketika tiba giliran saya membayar, saya pun bertanya, "Is the fan really good, I mean is it really working?" Maksudnya saya mau nanya "Mas, ini ngefek enggak sih?" Petugas yang ramah itu pun menjawab, "Well, it is just too hot, but you can try.." Enggak deh saya bilang.. dan saya pun diminta untuk membayar dan mengisi data. Pengunjung tidak perlu memberikan deposit seperti yang saya alami di Hongkong Disneyland.


Double stroller rental MYR 45

3. Souvenirs Yang Bisa Dibeli di Legoland Malaysia

Saya berjalan ke arah Big Shop mencari kiddos dan Rene setelah menyewa double stroller. Saya dapati kiddos dengan mata berbinar sedang melihat Chima. Wah perasaan mulai enggak enak nih, pasti mereka minta mainan:D


"Lihat banyak mainan Chima disini" kata kiddos#2

Enggak tanggung-tanggung, yang mereka pilih adalah pedang serta tameng Chima. OMG! Gimana bawanya pulang? Enggak bisa masuk ke dalam backpack! Tapi ya sudahlah, saya membeli dua set pedang dan tameng Chima seharga MYR 104. Emir pun membeli pedang dan tameng, jadilah kami rempong kemana mana harus membawa pedang dan tameng tiga set.


Emir, Kiddos dan Chima

Saran saya, bawa uang yang banyak ya ke Legoland. Hehehe.. advice macam apa ini?! Saya aja yang enggak niat belanja ter-lego-lego deh di Big Shop! Walaupun akhirnya pilihan saya hanya jatuh pada tempelan kulkas super cute seharga MYR 25. Souvenirs apa saja yang bisa dibeli di Legoland? Haduh banyaaak dan lucu-lucu. Untungnya budget saya terbatas dan kiddos sudah mengambil jatah saya membeli souvenir dengan mainan mereka.


Chima Set yg dibeli Kiddos, celengan MYR 25,
 Emmet MYR 20 dan my magnet MYR 25

4. Makanan di Legoland

Sekitar jam makan, kami sudah berada di area Imagination dan baru saja selesai menonton satu film 4 D. Perut sudah terasa keroncongan, namun kiddos#1 ingin menonton semua film 4 D. Emang keren banget sih, ketika ada adegan menyemprot air, penonton pun ikut basah! Seru kan.. Jadilah setiap kami sudah keluar dari bioskop, kiddos#1 akan antri lagi untuk film berikutnya.


Asyik menonton 4D, dengan tameng Chima donk:D

Namun apa boleh buat, adiknya hanya ingin menonton satu kali. Kami akhirnya memilih menunggu di area restoran Pizza yang terletak di Imagination. Saya dan Rene bergantian menemani kiddos#1 nonton bioskop over and over again.

Kami membeli dua set pasta untuk dewasa yang masing-masing harganya MYR 32. Selain itu kami menambah satu buah untuk kiddos#2 yang sangat suka semangka. Makanan nya menurut saya lumayan mahal ya, tapi kami tidak ada pilihan, ini adalah restoran terdekat yang kami temui siang itu.


Pasta set dengan minum dan soup

Kami hanya makan pasta carbonara, spaghetti kami masukan ke dalam kotak makan kosong karena kiddos#2 malah tidur siang di restoran. Halah! Enggak sia-sia kami bayar makan siang mahal, kami bisa numpang tidur:D Kiddos#2 ini memang bisa tidur dimana aja, termasuk ketika kami naik cruise di Milford Sound.


Tertidur pulas di restoran

Asyiknya area restoran terletak berdekatan dengan palyground, jadi ketika adiknya tidur, kiddos#1 bermain di playground.


Playground with shade near Pizza resto

Terdapat Mall of Madini sebelum masuk ke gerbang Legoland. Ataupun food court di depan Big Shop, dekat pintu masuk Legoland. Anda bisa memilih makan di sana. Namun kami malas berjalan jauh lagi, jadi kami memilih restoran terdekat saja.

Apakah boleh membawa makanan masuk ke Legoland? Tertulis tidak boleh, dan petugas di gerbang pun secara random memeriksa tas pengunjung. Untungnya tas kami tidak ikut diperiksa. 

5. Hotel Yang Dekat Dengan Legoland


Group picture in front of Legoland Hotel

Dimana menginap jika Anda berencana mengunjungi Legoland? Pastinya saya akan jawab: Hotel Legoland! Teman saya @rona_willis menginap di sana, sehingga setelah bermain seharian, kami sempatkan mampir. Kami jatuh cinta dengan lobby Legoland Hotel! Kiddos berlarian kesana kemari dan akhirnya sibuk main lego. 

"Bundu, kenapa sih kita enggak nginep disini aja?" tanya kiddos#1. 

Oh Nak..Bundu juga pengen! Saya jawab, "Nanti kita nabung dulu ya, terus nginep di hotel keren ini"


Kiddos melamun, berharap bisa menginap di hotel Legoland someday

And I must not forget to mention the very cool lift! Dengan gopro, kami pun mengabadikan foto bersama ketika kami dancing inside this lift!


Selfie di lift yang super duper keren

If you are on budget, anda bisa menginap di Tune Hotel, Granada Hotel, ataupun Warm Blanket. Dua hotel terakhir terletak dekat dengan Legoland. Sementara Tune walaupun terletak agak jauh, namun memiliki shuttle ke Legoland PP.

Kami harus mengakhiri acara bermain di lobby hotel jam 6 sore karena kami mengejar jadwal shuttle dari Legoland ke Tune Hotel pada jam 6. Sayang banget, kami enggak bisa menikmati Legoland sampai tutup.

Ya... lain kali kami ingin menginap di hotel Legoland. Doakan ada rejekinya ya..amiiin :) 


written on April 22, 2014 by @tesyasblog
Follow our IG & twitter: @tesyasblog
Like our FB Fanpage: Tesyasblog

See our video on youtube: tesyasvlog


Next Post:
Cara Naik Bus Umum dari Johor Bahru ke Singapura 


Previous Post:
Hari Pertama Legoland Trip: Tiba di Johor Bahru


Related Posts:
10 Hal Yang Wajib dilakukan di Legoland Malaysia
Legoland Malaysia Waterpark
Mengapa Harus Menginap di Hotel Legoland Malaysia



Tulisan di tesyasblog tentang Johor Bahru (review hotel, shopping) bisa dilihat disini.

109 comments:

  1. Waa senangnyahh sudah balik dari Legoland... Owh film 4D nya seru ya? Arka gak mau masuk malah lbh betah main di playground. Souveninrnya lucuk2 ya, rasanya pengen dibeli semuah ;p Yuk nabung spy bisa nginep di hotelnya yg super keren itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Fluory..ihh kenapa Arka ga mau masuk. Padahal enak loh ngadem hehe.. Mba aku ga cukup sehari disana, aaah pengen balik lagi!

      Iya souvenirnya lucu lucu dan enggal semahal Disneyland.

      Yuk Mba mari nabung dan inep di hotel Legoland:)

      Delete
  2. Ah, boys. Pinjem dong tamengnya, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahha precils mau jadi Chima?:D

      Delete
  3. mba Tesya makasih ya udah mau direpotin... nitip gantungan kunci, sama celengan... hehehe... semoga bisa kesana lagi mba, trus nginep di hotelnya... nyesel juga ga sempet mampir hotelnya... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Miemie...sama sama ya...
      Yuk kita balik lagi segera:)

      Delete
  4. Hai mba.. Mau tanya dunk, kalo langdung beli tiket legoland di tune hotelnya bisa ga yah? Soalnya saya cm booking hotelnya aja, ga ngeh kalo ternyata paket legoland plus shuttle bus lebih murah.. Please info..makasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..kayanya musti kirim email deh ke mereka, soalnya aku liat di web nya ga ada buat change my booking ya.

      Delete
  5. Alhamdulillah..doanya makbul!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nisa.... Iya Alhamdulillah banyak yang meng-amin-kan doa kami :)

      Delete
  6. Mba tasya, kl anak usia 2 thn sdh bayar full kah untum tiket legoland nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih gratis usia tiga tahun ke bawah..

      Delete
  7. Mba kalo memesan shuttle Tune Hotels - Legoland PP terpisah bisa nggak, dan kalo bisa gimana caranya? Soalnya saya sudah ada voucher Tune Hotels+2 tiket combo Legoland ( didapat dari kuis salahsatu radio lokal Bandung :p )
    Sekarang saya lagi nyari transport AirAsia yg promo ke Johor + transport lokal disana
    Mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...bisa aja book shuttle nya ke Oddysey, travel agent di samping hotel Tune itu. Coba book di website nya: http://odysseytraveldangabay.blogspot.com/

      Wihiii asyik banget tiket gratis ke Legoland... have fun ya :)

      Delete
  8. mbak tesya, sebenernya legoland ini ideal untuk anak mulai umur berapa ya? biar anaknya menikmati juga gituu.. atau tinggi minimal biar bisa naik wahana lah :)
    trus model wahananya apakah anak2 naik sendiri tanpa didampingi atau orang dewasa juga boleh ikutan naik wahananya?
    menimbang maju mundur pengen ke legoland ni.. (abis ke bali mahaaall seeehh) hehehe..
    thanks mbak tesya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tia... Rata-rata wahana minta tinggi badan minimum 120 cm, beberapa ada juga yang 90 cm. Ada juga yang ga pake batasan tinggi, seperti 4D cinema, tower yang naik ke atas, tembak-tembakan pake laser, dan kereta api di area playground.
      Untuk wahana, dewasa bisa dampingin anaknya.

      Maju mundur mau ke Legoland? Go for it kalau kata aku sih ya. Keren tempatnya :)

      Delete
  9. Mba mau main di water park sama theme park jangka waktu seharian keburu? atau lbh baik dibuat 2 hari saja... Saya awalnya mau yg combo 1 hari krn untuk anak kan gratis dr indomilk itu... Mnrt Mba gmn yah? Thxs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai... kalau menurut saya enggak maksimal. Ada risiko sore hari hujan, jadi baru aja main di waterpark, disuruh berhenti oleh petugas.
      Kalaupun mau dipaksakan, pagi2 ke waterpark dulu aja. Setelah main waterpark baru ke themepark. Jadi kalaupun hujan, bisa main di wahana yg indoor.

      Delete
  10. OOh gitu yah.. Soalnya kan promo yg indomilk itu dpt tiket combo 1 day water park+adventure park...Thxs Mba...

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum.... salam kenal mba.... wah serunya ya mba bisa jalan2 bareng kidos..... mba aku mau tanya2 tentang liburannya boleh... soalnya aku n kidos punya rencana mau jalan tp kayana mau tanya2 banyak deh klo ga keberatan... maklum pemula hehehe.... aku bisa dapt info or tanya ke alamat mba atau yg bisa di hubungi? makasih sebelumnya mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Uche..silahkan email ke tesyas.blog@gmail.com ya..

      Delete
  12. mbak tesya.. nyewa stroller aman gak? mksdnya pas kita tinggal nontong gak hilang di ambil org kayak kejadian di HK disneyland. tengkyuu mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mami Uben, aman kok stroller nya saya tinggal berjam-jam hehe. Wah di HK Disney diambil org strollernya? Haduh..trus gmn balik ga depositnya?

      Delete
    2. ohh aman aja yaa.. sip..sip.. waktu di disneyland kasusnya sm kyk mbak tesya stroller di bawa org lain tp mbak tesya sempat lihat jd keambil lg. Kl sy abis nonton mickey magic udh gak ada stroler nya akhirnya ya ambil stroler org lain hehehe

      Delete
  13. Mbak mo tny lagi.. kan aku rencana naik WTS jam 9 ke LL pulang jam 5 sore. trs kira2 nyampe jam 11 ya.. nah dr jam 11 smp jam 5 sore itu emg cukup utk keliling n main di themepark LL apa ngebosenin? Anakku tipenya yg biasa2 aja kl sm main. Kl stgh hr di themepark udh bosen mgkn msh bs ke waterpark cukup waktunya gak ya... trims mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mami Uben, tergantung ya di Theme Park nya antri2 gitu enggak? Kalau enggak antri, cukup kok keliling seharian di Theme Park.
      Waterparknya menurutku wajib loh, seru... tunggu ebook Legoland ku jadi ya. Aku kemarin di waterpark cuma sejam, enggak puas, tapi yang penting udah nyobain Build A Raft (kolam arus berisi lego bricks). Diatur aja waktunya, jalan di themepark sd jam 3.30 misalnya. Terus lanjut waterpark ya.

      Delete
    2. Iya mbak.. aku pikir2 tanggung kl gak nyobain waterparknya. Rencana aku pk promo indomilk beli tiket combo. Oke sipp.. ntr aku atur waktunya. Rncana 3 juli ksana, lihat sikon kl puasa sepi apa gak. Trims ya mbak...

      Delete
  14. Salam kenal mbak Tesya. Sy udh ikutin terus tulisan mbak, termasuk buku family backpacking singopre malay,keren, bermanfaat banget. Lebaran ini rencana pengen jln2 low-cost ke sing n malay. Jd pengen tanya dikit soal transfer Antar kota by bus misal dr johor ke KL cocok ga.sih.dgn bawaan 2 koper sedang krn pergi ber4. Mksd sy apa.ada bagasi utk Koper di bus? Mohon advicenya mbak. ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...wah aku baca komen mu beberapa kali untuk cari namanya siapa, rupanya ga ada. Anyway salam kenal ya.
      Thank you for your nice words, dan thank you udah suka buku panduan Family Backpacking Singapura dan JB nya.
      Di bus umum Causewaylink, SBS no 170, ga ada tpt untuk nyimpan koper. Kalau mau, bawa satu koper ama satu backpack aja (suami) dan kamu bisa pegang anak anak.
      Wah liburannya pas lebaran? Saranku naik bus jam 6 pagi dr Singapura. Akhir Juni yg lalu aku naik bus jam 6.30, hari Sabtu musim liburan. Beuh udah macet aje. Sayangnya aku belum update tulisanku. Hehe..nanti aku share ceritanya ya.

      Delete
  15. Mb tesya, salam kenal. Saya azzah.
    Nice sharing mbak. Terima kasih. Saya mau tanya dimana booking tune hotel + beli tiket legolandnya ya mbak, karena di web tune hotel tidak ada option tiket legoland. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Azzah, salam kenal juga ya.
      Di website Tune, pada saat menuju langkah pembayaran (setelah memilih kamar dan memasukan jumlah tamu) terdapat option untuk additional items, salah satunya membeli tiket Legoland. Silahkan dicoba ya.

      Delete
  16. Hai Mbak Tesya, salam kenal. Bisa beli tiket Legoland on the spot kah, ketika check in di hotel Tune nya? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, bisa beli di Oddysey sampingnya Tune. Tapi kalau Mba sebelum April 2015, ada promo Buy one ticket adult combo, get one child ticket for free. Asalkan menunjukan struk pembelian produk Steadler.

      Delete
  17. Blognya lumayan bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang Legoland. :)

    Bu aku mau nanya, Hotel Legoland adanya di dalam area Legoland Theme Park, didepan atau disamping ya ?

    kebetulan aku kerja di Travel Agent & jual hotel Legoland. tapi aku agak bingung kalau ditanya Client letak Hotel Legoland (Maklum belum pernah kesana. hehehe.. )

    Mohon bantuannnya yah..
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Mbak udah mampir.
      Hotel Legoland terletak di luar Legoland themepark, jaraknya sekitar 300 meter deh dari pintu masuk ke Legoland Themepark.

      Delete
  18. Salam kenal mba tesya, kami sekeluarga ingin menginap 3d2n di sana untuk pertama kali, hotel apa yg recomended y mBa? Tune hotel lokasinya dkt dgn mall ga mba? krn tujyan lain selain k legoland mau jln2 k mallnya...makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mas Ibnu, salam kenal ya.
      Kalau mau dekat dengan mall, lebih baik menginap di Citrus Hotel Mas. Silahkan baca reviewnya ya, google aja: citrus hotel tesyasblog.
      Tune hotel lokasinya jauh dari mall.

      Delete
  19. Mbak, aku mau tanya....rencananya mau ke LL dan USS. Nginapnya di tune hotel. Nah, dari bandara johor ke tune hotel, jauh nggak dan berapa ongkos taxinya? Trus, kalo dari johor besoknya mau lanjut ke USS, bagusnya dan ekonomisnya gimana mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, pertanyaan pertama aku enggak tau karena belum pernah, sebaiknya Mba tanya via email ke hotel Tune ya.
      Pertanyaan kedua, supaya ga ribet bisa naik bus yang dari Oddysey travel (sampingnya Tune). Waktu book hotel, bisa sekalian beli tiket bus nya Mbak.

      Delete
  20. Hi mba...kalo malam pertama nginap di citrus dan paginya ikut shuttlenya Tune....keburu gak ya? ada jadwal shuttle jam brp saja? Dan klo pagi blm bs checkin jam 8 an di tune bisa titip luggage gak, krn balik dari legoland kita nginep di Tune. Mohon advise.thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, shuttlenya pagi jam 09.30, keburu kok kalau dari Citrus dulu terus Mba pake taksi ke Tune.. Bisa titip di Tune, tapi bayar satu kopernya kalau enggak salah RM2-5 aku lupa.

      Delete
  21. Mau nanya mbak, kira-kira berapa ya anggaran yang harus disiapkan untuk tour ke legoland untuk 2 orang, ada rencana liburan tahun ini kami sekeluarga mau tour ke legoland apakah lebih murah berangkat sendiri atau ikut paket tour. terimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mas (eh betul Mas atau Mba ya hehe...)
      Harus di googling dulu berapa tiket pesawatnya, kalau hotel masih dapet kok Rp 500 ribu per malam di Johor Bahru. Kemudian budget selanjutnya adalah tiket masuk ke Legoland. Budget makan per hari di Johor Bahru sih sama seperti di Indonesia, kalau di dalam Legoland nya sendiri agak mahal, tapi bisa keluar sedikit dan makan di mall yang ada deket Legoland.
      Kalau buat saya murah pergi sendiri Mas, tapi silahkan dihitung2 ya..

      Delete
  22. Salam kenal dari Cathrin. Mw tnya mbak...kl mw beli tiket combo 2 hr themepark & waterpark yg murah dimana belinya?? Hotel juga baru dpt 1 mlm di hari pertama sj.(booking on line) krn tiba d Senai JHB j 10 pg dr Sbya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Cathrin, salam kenal ya. Kalau mau combo, yang murah di websitenya Legoland Malaysia, minimum H-7 masih dapat discount 20%.
      Hotelnya bisa dilihat review di tesyasblog ya, siapa tau bisa jadi referensi. Have fun di JB Mba :)

      Delete
  23. Hai mbak salam kenal dari saya, mbak klo saya beli tiket LL di tune hotel langsung bisa gak? Atau saya harus beli online? Apa ada perbedaan harga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mbak beli langsung ke travel agent Oddysey di sebelahnya Tune. Mengenai harga kalau beli langsung saya enggak tau Mbak. Kalau bisa coba Mbak googling website nya Oddysey.

      Delete
  24. Hai mba tesya...salam kenal yaa aq Winda...btw mw nanya sedikit OOT niy...hahaha...dirimu kenal rona wilis dr mana hahaha....soale liat foto blog mb tesya lah kok ada rona n vigo wkwkwkwk... nah msk ke topic...legoland waterpark nya oke gak siy mba...rencana liburan des nanti mau bw anak2 kesana....ituuh eks temennya vigo nya rona di SD jisc hehee...qta siy rncn pgn murmeran aja di hotel citrus dpn terminal JB sentral...tengkyu yaa mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Winda, Rona itu sahabatku, kenal sejak di kuliah :)

      Menurutku sih ok ya, apalagi dengan panasnya Legoland, jadi berendem di air wasn't a bad idea at all hehehe.

      Ohya, kalau inep di Citrus, jalan kaki ke Angry Bird Park, belum lama buka. Aku juga pengen Desember ke sana. Mudah2an ketemuan di Johor Bahru ya hehehe..

      Delete
  25. asiiik des yaa say....ajak rona jg dunk skalian, biar bs reunian n trip bareng...hhehe...btw utk trip des udah hunting tiket plane blm? rencana dr singapore jg kan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Winda, udah...
      Aku dari KL, waktu itu beli KLM karena tiket Air Asia ama KLM harganya sama (:
      Btw itu Legoland lagi promo tiket masuk disc 30%. Ayo meluncur ke website Legoland.

      Delete
  26. Hi mba tesya,salam kenal saya marlin.. Mau nanya nih mba, saya kan rncn bw anak2 k legoland lbran sekolah taon dpn pas bertepatan awal puasa nih trs ada yg blg klo dmalaysia awal puasa or puasa rada susah nyari t4 mkn n taxi,jadi apa dlegoland juga susah nyari mkn yah mba?? Plz infoo nya mba,thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Marlin, saya pernah ke KL waktu awal puasa, restoran gitu buka seperti biasa kok. Malah pas mendekati jam buka puasa seru banyak yang jual makanan.

      Tapi kalau ragu di email aja ke Legoland dan ditanyakan apakah makanan sekitar Legoland buka?

      Delete
  27. Assalaamualaikum wr wb. Salam kenal m Tesya.
    InshaaAllah akhir bulan ini kami akan berlibur ke JB.
    Datang sabtu siang di JB dan plg ke Indo Selasa pagi, shg slot waktu hanya di hari minggu-senin dan msh tentative. Rencana akan ke LL dan Alive Museum + Garden by The Bay (Sing).
    Sebaiknya gimana ngatur harinya? minggu ke LL baru senin ke Sing atau sebaliknya?
    Dari bandara JB ke Citrus Hotel enaknya naik apa ya mbak? terus Citrus ke LL?
    Kalo JB-Sing PP pakai Oddysey tanpa nginap di TUne Hotel apakah bisa?

    Terimakasih infonya.
    Wassalam.

    ReplyDelete
  28. Hai Mbak, Waalaikumsalam...

    Coba aku jawab ya:
    1. Dari Senai Airport Johor Bahru ke JB Sentral, bisa naik bus umum. Kemudian Mbak jalan kaki ke Citrus Hotel. Atau paling mudah memang naik taksi dari airport ke hotel.
    2. Dari Citrus Hotel ke LL bisa naik taksi, atau naik bus umum. Ada bus LM1 dari JB Sentral.
    3. Menurut saya sih hari Minggu nya ke Singapura dulu aja, kemudian Senin baru ke Legoland, supaya agak sepi Legoland nya.
    4. Bisa pakai Oddysey tanpa nginep di Tune. Coba Mbak baca di link ini ya => http://odysseytraveldangabay.blogspot.co.id/

    Semoga lancar dan sukses ya Mbak liburannya :)

    ReplyDelete
  29. Halo mbak, terima kasih cerita2 menariknya sgt informatif.
    Sy mau tanya (maaf kl sdh ada yg menanyakan sblmnya):
    1. Brp lama dari tune ke legoland?
    2. Mbak booking htl lgs on the spot atau?
    3. Anak saya usia 3 thn apakah sdh byr full?
    4. Bgmn dgn fasilitas n service dari tune hotel?

    Demikian pertanyaan saya.
    Maaf merepotkan ya mbak.
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    Ditunggu ulasan2 menariknya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Jimmy Olga, aku coba jawab ya:
      1. Sekitar 20-30 menit
      2. Aku booking via website tune, online.
      3. Kalau anaknya satu, bisa satu kamar bertiga.
      4. Fasilitas bersih, petugasnya ramah, menurut aku sih ok.

      Sama-sama Mbak, semoga informasinya bisa membantu ya..

      Delete
  30. Mbak, itu add on/packages nya tune hotel diisi jumlah hari bermalam atau angka 1 aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung add on bisa diisi jumlah malam atau jumlah orang. Coba dilihat jenis add on nya Mba.

      Delete
  31. Halo mbak saya mau nanya :D
    - Klo tiket yg theme park itu untuk semua wahana di theme park dan indoor juga?
    - waktu itu mbak beli tiket legoland yg di tune hotel, langsung beli di hotelnya atau dari beberapa hari sebelumnya (pas masih di indo)?

    Terima Kasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Soraya, saya coba jawab ya:
      1. Iya betul. Semuanya included.
      2. Saya beli pas booking hotel online dari web nya Tune, jadi masih di Indonesia saya belinya.
      Semoga membantu ya Mba..

      Delete
  32. kak tesya, mau tanya dong. shuttle bus yang dari tune hotel ke legoland, odyssey itu. per berapa jam brgktnya ? atau cuma sekali aja dia berangkat ? trus kalau mau beli tiketnya, harus di tune hotelnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei Mbak, seingatku sehari dua kali. Pagi kaya jadwal aku dan siang.
      Belinya aku emang pas booking kamar Mba.
      Mba nginep di Tune juga enggak? Kalau iya, beli sekalian pas booking kamar ya.

      Delete
    2. yang siang jam brp ya ? soalnya saya dari pelabuhan batam centre itu jam 06.30 paling sampai di tune hotelnya jam 10 atau 11. dan pas saya cek di webnya tune, adanya 1 jadwal yang jam 09.30 aja. gimana ya kak ?

      Delete
    3. Gampang Mbak, naik taksi aja. Pesen taksi merah ke reception nya Tune, paling habis sekitar MYR25 ke Legoland.
      Mungkin sekarang cuma jadi satu kali pemberangkatan ya?

      Delete
    4. okey, thank you kak buat infonya...

      Delete
  33. Saya pernah ke Legoland pas acara kantor tapi, moga kelak ada rejeki bisa sama keluarga. salan kenal dari malang Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Ihwan, salam kenal ya.
      Semoga segera bisa ajak keluarga ke Legoland:)

      Delete
  34. Emba nanya dong rencana bulan juni atau juli mau ke legoland and genting. Sbaiknya ke legoland dl apa genting ya and untuk tiket combo itu maksudnya 1 hari theme atau water park dihari ygvsama atau bisa 1 hari ini water atau besoknya theme park...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Sherly, tergantung preference aja mau kemana dulu, sama aja kok.
      Kalau combo one day, dipergunakan di keduanya pada hari yang sama. Kalau mau berbeda, beliyg two days combo. Have fun di Legoland ya:)

      Delete
  35. Hei mba. Aku dg maya. Mba mau tny dong. Renc kita sekeluarga pengen ke KL Akhir juni ini. 5 hari 4 malam. Tujuan ke genting , LL, KL. Enaknya ngatur nya pergi bgm ya dan bisa naik apa aja transportasinya. Kita ber 7.tq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Mba, coba saya usulkan begini:
      1. Sampai KLIA, langsung naik bus ke Genting, nginep semalam di Genting (misalnya di First World Hotel).
      2. Dari Genting naik bus ke KL Sentral (sore), kemudian naik KA Senandung Malam ke JB Sentral (menginap di kereta, beli tiketnya online di www.ktmb.com.my).
      3. Tiba pagi di JB Sentral, makan pagi sekitar JB Sentral, kemudian ke Legoland, main seharian. Saya saranin nginep di hotel Legoland.
      4. Besok paginya naik pesawat dari JB Sentral ke KL. Kemudian the rest of the days di KL deh jalan-jalan.
      Semoga membantu ya..

      Delete
  36. Hai mbak, mau tanya bisa ga beli tiket legoland di tune hotel, tanpa nginep di tune hotel nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, enggak bisa beli tanpa nginep deh. Karena booking tiket Legoland-nya itu bareng dengan pemesanan kamar hotel.
      Tapi Mba beli aja di websitenya Legoland, H-7 kan diskon tuh untuk tiket anak.

      Delete
    2. Maksud saya untuk tiket masuk (dewasa dan anak), bukan hanya tiket anak.

      Delete
  37. Halo,Mbak. Salam kenal. Mau tanya,apakah dg booking hotel via web tune otomatis incl tiket Lego atau sy hrs bgm utk bisa booking tiket legonya? Mhn petunjuk proses booking nya. Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga, salam kenal...
      Harus nambah waktu "add on" setelah milih room. Atau coba cek di web nya Legoland, siapa tau skrg lebih murah kalau beli langsung.

      Delete
  38. kak sy mau nanya ada paket untuk ke legoland yg murah gk kak??tapii yg nyaman hotel nya di jawab y kak heheheh soalnya aku cari di internet murah sih murah tapii hotelnya kurang nyaman😂 mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel Granada enggak jauh dari Legoland, dan ada paket juga. Depannya mall.

      Delete
  39. Hi mba tesya, ini marlin lagi mba... Mau nanya nih, klo pke wts couch ada gak tmpt bagasinya? Soalny rencana mu nginap dilegoland hotel semalam, apa ada batasan bagasinya gak yah? Thx yah mba tesya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Marlin, maaf ya aku belum pernah pake WTS coach, jadi enggak tau ada bagasi atau enggak. Coba email ke WTS nya langsung yah..

      Delete
  40. Ahhh.. akhirnya saya dan keluarga saya sudah ke Legoland minggu kemarin.. terima kasih untuk sharing nya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh syukurlah Mba...mau jadi guestpost di tesyaskinderen ga Mba untuk sharing liburannya? Kalau mau, email aku ya: tesyas.blog@gmail.com

      Delete
  41. mba Tesya makasih ya udah mau direpotin... nitip gantungan kunci, sama celengan... hehehe... semoga bisa kesana lagi mba, trus nginep di hotelnya... nyesel juga ga sempet mampir hotelnya... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Mbak, kapan ke Legoland lagi nih kita? Hehehehe...

      Delete
  42. Akhir tahun ini saya dan keluarga akan kesana mba, minta saran dunk kalo 2 hari di JB dan 2 hr lagi di KL sudah terpuaskankah? Dan kalo misal waterpark lego bisa 1-3 jam, aktifitas yang bisa kita lakukan di JB apa saja ya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Egha,

      Cukup kok 2 hari di JB, jadi misalnya Mba tiba sore, besoknya main di LL seharian, besoknya lagi pulang ke KL, gitu kan ya? Di JB selain LL bisa ke Hello Kitty Land, Thomas Land dan Angry Bird Park. Untuk wisata belanja Mba bisa ke JPO.

      2 hari di KL juga cukup menurut saya. Have fun ya Mba liburannya...

      Delete
  43. Hi Mba Tesya, saya mau tanya. Kira-kira, jika saya membawa anak usia 3th ke Legoland, waktu yang dibutuhkan untuk main-main di legoland berapa lama ya. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, tergantung sih..menurut saya idealnya dari jam 10 pagi sampe jam 6 sore. Sayang soalnya udah bayar mahal-mahal kan..

      Delete
  44. Siang mba Tesya, webnya keren dan sebab baca web mba ini sy dan suami memutuskan mau traveling ke USS dan Legoland tanpa ikut travel :D . November saya berencana traveling ke uss dan legoland via Singapura. mba mohon bantuannya untuk membuatkan jadwal saya selama disana 4 hari mba beserta hotel dan bus atau MRT yg bisa kami naiki agar ketika disana waktu kami bisa dimanfaatkan untuk have fun. Terimakasih sebelumnya mba atas jawabannya, nanti saya akan share pengalaman saya traveling selama disana juga ke mba dalam bentuk tulisan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ranie, thank you udah jadi pembaca tesyaskinderen dan tesyasblog ya :)

      Kami enggak membuatkan jadwal, tapi kalau mau di buku Family Backpacking Singapura dan Malaysia, kami sudah buatkan jadwal untuk dicontek. Soalnya saya juga ga tau Mba maunya kemana aja kan..

      Ih asik beneran ya mau jadi guespost, ditunggu ceritanya..

      Delete
  45. oh gt mba, Ya sudah saya cari bukunya untuk tulisan sy dulu juga pernah ngeblog cuma paswordnya lupa, mungkin sy nanti akan bikin blog baru untuk muat cerita sy di singapore, sy pikir mba bisa bantu bikin jadwal hehe kalau bukunya akan saya cari mba lumayan membantu kalau ada buku panduannya tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau nanya2 email ke aku aja ya Mba..kalau cuma grand itinerary aku bisa share. Emailku: tesyas.blog@gmail.com

      Delete
  46. salam kenal mbak, seru banget blog nya. sangat membantu dan detail. terima kasih.
    oiya mbak ada tiket murah buat masuk legoland theme park, di 11street.my lebih murah dari tune hotel dangan bay. tapi aman gak ya mbak kalo beli di site tersebut, ada pengalaman kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, wah saya enggap pernah dengan web tersebut Mba.
      Beli via website Legoland aja, sd H-7 diskon 20%.

      Delete

  47. hallo mbak Tesya,..hebat deh, blognya manfaat banget.

    Saya pingin beli buku mbak Tesya, yang family backpacking ke Malaysia, di mana ya bisa saya dapatkan? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, makasih ya udah mampir ke blog kami.
      Kalau mau beli bisa di Gramedia, bagian buku traveling. Atau beli di gramedia online: http://www.gramedia.com/search/?q=tesya+sophianti
      Makasih :)

      Delete
  48. mbak tesya tanya dong, kalo ke legoland kalo cuma mau beli lego tanpa masuk bisa ga ya mbak. aku ga pernah kesana soalnya. ni mau pergi sama temen, dia nya mau beli lego aja. kita ga main disana karena mau lanjutin trip ke malaka buat hemat waktu. makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Kiki, seingatku di luar tidak ada tokonya, jadi Mba harus masuk ke dalam.
      Kecuali Mba jalan ke lobby hotel, disitu ada toko. Tapi kecil sih, enggak selengkap yang di dalam.

      Alternatifnya, beli di toko mainan Toys R Us aja, di Singapura, KLIA2, Johor Bahru ada di Aeon Tebrau.

      Delete
  49. hai mbak Tesya, boleh ganggu yach, he..he.., klo beli tiket legoland nya saja di tune hotel boleh ga yach ? thank u mbak Tesya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, ennggak bisa Mbak. Bisa sih ke tour yang disamping Tune, tapi lokasinya kan jauh dari mana-mana ya, masa Mba kesana hanya untuk beli tiket?

      Jadi better Mba beli di websitenya Legoland Hotel aja, beli at least H-7 dapet diskon 20%. Have fun ya Mba di Legoland.

      Delete
  50. Mbak, perdana mo ke KL dan LL.Mo nanya klo aku inap di daerah Bukit Bintang ke LL jauh bgt ya? naek apa mb?
    Btw klo inap di tune hotel, selain ke LL deket kemana lg. soalnya aku cuma be-3 sm 2 anak (9 & 14 taon)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Rita, itu jauh banget Mba, sekitar PP naik bus 5 jam mungkin ya. Mba musti nginepnya di Johor Bahru kalau ke Legoland.

      Delete
  51. mbak Tesya, mohon saran masukannya, semakin saya banyak baca blog review wisata saya tambah pusing, rencananya tahun ini mau ke legoland malaysia, cuma pengennya sekalian ke singapura juga dan KL malaysia, mohon masukan ittenarynya, dan hotelnya ...rencana sekitar 5harian include singapura dan malaysia, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kang Yanto, kalau mau seperti itu beli tiketnya dari Indonesia ke Singapura, lalu dari Singapura naik bus ke Johor Bahru (Legoland), lalu dari Johor Bahru naik bus lagi ke Kuala Lumpur (around 5 hours). Pulangnya dari Kuala Lumpur ke Indonesia.

      Idealnya: 2 hari 1 malam di Singapura, 2 hari 1 malam di Johor Bahru dan 2 hari 1 malam di KL. Kalau bisa 6 hari sih Kang, dengan perjalanan ya.

      Hotel di Singapura: Village Bugis, di JB: Citrus Hotel dan di KL: Aloft KL Sentral. Coba dilihat2 dulu apakah masuk budget? Karena hotel2 tsb sangat strategis lokasinya.

      Have fun planning liburannya ya :)

      Delete
  52. Mau bawa ponakan ke sini, moga informasinya masih update. Gak jauh beda dengan tahun 2018 ini :)

    ReplyDelete
  53. mbak Tesya, mohon masukannya, rencana mau traveling habis lebaran nanti dengan route bandung - singapura - johor baru - kualalumpur - padang. Rencana dari tgl. 21-28 Juni 2018 masing-masing 3 hari 2 malam. Kelamaan gak? orangtua dan 1 anak usia 8 tahun (bertiga)

    21 Juni siang = bdg - singapura
    21-23 Juni = singapura
    23 Juni siang = singapura - johor baru (rekomendasi pakai apa ?)
    23 - 26 Juni = johor baru
    26 Juni pagi = johor baru - kualalumpur
    26 - 28 Juni = Kualalumpur
    28 Juni sore = kualalumpur - Padang (pulang)

    mohon masukan ittenary buat di masingmasing nya dan transportasinya, kalau hotelnya disingapura (village bugis), johor baru (tune hotel), dan di KL (alof hotel)

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba coba aku jawab ya:
      23 juni: naik bus umum dulu aja dari Singapura ke Johor Bahru.
      26 juni: naik bus dari JB ke KL.

      Pemilihan hotel udah ok. Kalau masalah itinerary saya ga bisa bantu karena saya ga tau Mba dan kel sukanya mengunjungi apa.

      Paling Mba buat dulu, nanti saya komen udah sejalur atau Mba harus detour.

      Delete