Memilih Ski Resort Yang Kids Friendly di Jepang


Salah satu destinasi utama di dalam itinerary liburan musim dingin ke Jepang versi kami adalah bermain di Ski Resort. Tentunya kami enggak akan snowboarding ataupun main ski, lah... wong enggak bisa!:D Jadi, ketika riset mencari ski resort di Jepang di daerah Yuzawa, fokus saya adalah browsing tempat yang memiliki snow kids park.

Saya tidak tahu apakah nanti mr.husband akan tergoda untuk belajar main ski, yang jelas saya sih cukup bermain papan luncur (sleed) aja sama Kiddos. Cupu ya! 

Kami memilih area Niigata Prefecture karena hanya membutuhkan waktu 75 menit dari Tokyo dengan Shinkansen. Jadi kami bisa main seharian dan kembali ke Tokyo. Pilihan kami mengerucut pada empat tempat di bawah ini. Yuk diintip, siapa tau ada juga yang sedang mencari ski resort yang ramah anak di Jepang.


1. Gala Yuzawa

Merupakan satu-satunya ski resort yang begitu keluar dari stasiun kereta langsung ke tempat penyewaan perlengkapan ski, baju, etc dan locker ganti baju. Keren banget kan?

Sumber foto: website Gala Yuzawa


Sebetulnya ini adalah yang paling mudah dicapai, dan kalau googling di internet, kebanyakan wisatawan dari Indonesia bermain di Gala Yuzawa. Mungkin karena faktor akses yang mudah, dan website Gala Yuzawa yang berbahasa Inggris.

Tapi satu hal, kami akan bermain di ski resort saat liburan akhir tahun, kami khawatir Gala Yuzawa akan sangat crowded dan kami harus antre lama untuk naik Gondola. Karena itu kami mencari pilihan ski resort yang lain.


2. Ipponsugi

Mr.husband selalu bertanya, "Aksesnya gampang enggak?" setiap kali saya mengajukan nama sebuah ski resort. Ipponsugi ini terletak beberapa meter dari west exit stasiun Echigo Yuzawa. Karena itu, tempat ini masuk ke dalam list yang kami pilih.

Namun, dibandingkan ski resort yang lain, tempatnya lebih kecil. Sebetulnya enggak masalah sih buat kami yang hanya mau main salju. Tapi kami kemudian menemukan tempat dengan kids park yang lebih seru.

Tempat untuk bermain sleed di Ipponsugi.
Sumber: 
website Ipponsugi (in Japanese)


3. Iwa-ppara

Kami tertarik dengan Iwappara karena tempat ini memiliki slide area sepanjang 634 meter! Wohooo:) Ditambah lagi, area untuk anaknya yang bernama Kids Paradise memang seru banget!


Sumber: website Iwappara



Untuk mencapai Iwappara, kami harus naik free shuttle dari Echigo Yuzawa. Nah masalahnya website Iwappara ini dalam bahasa Jepang. Ada beberapa bagian yang saya berhasil terjemahkan dengan google translate (niat bener!). Sayangnya bagian dimana saya harus mencari shuttle bus merupakan e-brochure, jadi enggak bisa di copy ke google translate! Saatnya call a friend, minta tolong ke penerjemah bahasa Jepang:D

Sumber: website Iwappara


Updated: akhirnya kami nyasar ketika mencari Snow Kids Paradise! Seharusnya kami pergi ke Joetsu Kokusai dan bukan Iwappara. Ya enggak apa-apa deh, buat pengalaman. Hehehe... Baca cerita lengkapnya: Main Salju di Jepang Echigo Yuzawa atau Gala Yuzawa?


4. Yuzawa Nazakato


Untuk mencapai Yuzawa Nazakato, kami harus naik free shuttle dari Echigo Yuzawa Station. Apakah keunggulannya? Yuzawa Nazakato memiliki Smile Kids Park, yang dilengkapi dengan snow escalator. Jadi kalau udah turun menggunkan kereta luncur ke bawah, naik ke atasnya lagi pake escalator! Keren banget sih nih di Jepang. 

Sementara itu... waktu kami main di Port Stephens, susah payah kami harus naik ke atas gurun jika ingin mengulangi bermain sandboarding.

source: Surf & Snow


Selain snow park yang keren, Yuzawa Nazakato ini punya kereta api bekas yang parkir di dekat snow park dan bisa dipakai pengunjung untuk menghangatkan badan sepanjang hari. Lucu ya! Cek di web ini ya untuk melihat-lihat lebih lanjut.

***

Semakin banyak pilihan, semakin bingung! Pilihan saya sih di nomor 3 dan 4, Semoga aja kami berhasil menemukan shuttle bus dari stasiun kereta ke Iwappara ataupun Yuzawa Nazakato. 



written on December 13, 2015 by @tesyasblog




Next Post:


Previous Post:
Tokyo With Kids: 5 Museum Gratis Yang Wajib Dikunjungi

12 comments:

  1. mbakkkkkk....thanks banget buat info nya....bakal aku bookmark ini hehehe buat bekal winter trip ke jepang sama anak2..(yang belum tau kapan hehehe, hopefully soon! amin)

    nanti ditungguin update an pas uda dari sana ya mbak...semoga upcoming holiday winter trip di jepang sama anak2 lancar yaaa amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Rika, wuihh asyiknya yang baru dari Korea!
      Iya ini nulis karena bingun juga milih yang mana hehe.. Semoga segera liburan ke ski resort di Jepang ya Mba.

      Delete
  2. Ipponsugi asik kka main salju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya..nanti aku report kaya apa di sana ya..

      Delete
  3. waaahhhh.... aku tdnya udh masukin gala yuzawa.... tp baca yg no 3, jd pgn kesana aja... krn slidenya tinggi :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja masih galau ini mau kemana...hadeh..

      Delete
  4. kalo soal harga tiket nya gmn mbak? Mn yg paling murah??hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiketnya 11-12 kok Mba, tapi saya berhasil hanya mengeluarkan JPY3,000 (dikali Rp 118), untuk main salju di Jepang. Baca related post nya ya, I've just updated tesyaskinderen.

      Delete
    2. Hai Mba.. thank for infonya ya, sangat membantu :)
      Btw mba holiday di Jepang nya kapan?
      Sy & keluarga berencana ke Jepang awal Des' 2016 ini, tp belum tau apakah nanti sudah musim salju atau belum? Mohon info ya Mba..

      Delete
    3. Hai Mba, saya waktu itu dari tanggal 26 Des sd 1 Jan 2016.
      Awal Des belum salju Mba, waktu saya itu, saljunya baru turun di pertengahan Des (telat turunnya di 2015).

      Delete
  5. Mbak, anaknya umur brp? Saya sama suami and anak 2 usia 4 and 6 thn. Ada referensi tmp tujuan yg kids friendly di Kyoto, Tokyo and Fuji, ga? Saya rencana mau k Fuji, Tokyo and Kyoto aja, mesti beli JR pass ato beli apa untuk transportnya? Thank you, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Sharla, anak-anak ku umur 9 dan 7 tahun.
      Silahkan Mba klik label Jepang di tesyaskinderen.com dan labal Japan di tesyasblog.com

      Aku udah tulis semua tempat yang aku kunjungi di Jepang. Siapa tau bisa menjadi referensi Mba. Eh tapi aku enggak ke Fuji ya.

      Delete