Things To Do in Tanjung Lesung Beach Club


Sewaktu camping di Tanjung Lesung, kami hanya sempat bermain di pantai sekitar Tanjung Lesung Beach Club. Alasannya sangat simpel, di saat orang umum perlu membayar untuk masuk ke Tanjung Lesung Beach Club, kami memiliki privilege menikmati pantai yang ada di Tanjung Lesung Beach Club secara gratis:)

Tanjung Lesung Beach Club merupakan pantai yang paling ramai dikunjungi di Tanjung Lesung. Aktivitas watersport di sini memang lumayan lengkap, dan dibandingkan dengan pantai di depan area villa yang dipenuhi karang, pantai di Tanjung Lesung Beach Club lah yang bisa dijadikan tempat berenang.

Selamat datang di Tanjung Lesung Beach Club


Kami masuk melalui satu-satunya gerbang yang dijaga oleh security. Penghuni villa dan hotel di Tanjung Lesung juga bisa masuk ke area ini secara gratis. Begitu juga dengan kami yang menginap di camping ground Tanjung Lesung. Memasuki gerbang, kami langsung diarahkan petugas untuk parkir kendaraan di dekat tenda.

Gerbang masuk menuju Tanjung Lesung Beach Club

Puas Berenang di Laut

Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan sekitar Tanjung Lesung Beach Club? Kiddos tentunya menikmati sesi bermain pasir dan berenang di pantai ini. Begitu tiba, mereka langsung minta ganti dengan baju renang. Saya meminta mereka mengenakan topi, eemmm tapi hanya berlangsung 10 menit pertama. Akhirnya topi kiddos dijemur dipinggir pantai saja:p

Setelah ganti baju, main pasir dulu
Berenang di bawah sinar matahari nan terik


Foto-foto di Jetty

Terdapat sebuah jetty yang sering dijadikan area foto untuk pre-weddingJangan khawatir, foto post wedding juga boleh aja kok. Ada yang berminat? Yup semacam icon-nya Tanjung Lesun deh si jetty ini. 

Kiddos dan calon pengantin yang sedang foto pre-wedding
Pemandangan dari jetty ke arah Tanjung Lesung Beach Club

Lunch di Beach Club

Siang hari, pengunjung memenuhi area restoran untuk menikmati seafood. Ikan dan udang bisa dipilih sendiri, dibakar dan dimakan selagi segar. Setelah berenang, perut langsung terasa keroncongan kan? Untuk kami yang menginap di camping ground, jika ingin tambahan makanan, kami bisa memesan di restoran Nelayan ini. Kami sih sudah sangat puas dengan makan siang yang disediakan pihak camping ground. Jadi selama tiga hari di sana, kami belum pernah mencoba makan di restoran Nelayan.


Restoran Nelayan
Lobster, anyone?

Enjoying the sunset

Setelah sesi berenang sore diikuti dengan mandi, kami pun berjalan ke arah villa untuk menikmati sunset. Oh alangkah irinya kami mendapati kolam renang yang bagus, area villa yang nyaman, serta playground di dekat lobby.

Kolam renang yang hanya dapat dinikmati oleh pengunjung hotel dan villa Tanjung Lesung
Playground di dekat lobby
Area villa ekslusif di Tanjung Lesung

Sempet sih agak nyesel, duh kenapa ya ga nginep di villa aja? Tapi rasa galau kami terobati dengan indahnya sunset di Tanjung Lesung pada sore itu...



And also, enjoying the sunrise...

Salah satu hal favorit kami di Tanjung Lesung Beach Club adalah berenang di pagi hari sambil menunggu sunrise. Pengunjung yang menginap di hotel dan villa belum tiba di Beach Club. Sehingga kami yang tinggal di camping ground dan hanya berjarak selemparan batu dari pantai, dapat menikmati suasana yang sepi pengunjung di pagi hari.

Serasa pantai milik sendiri
Enggak pagi atau siang, kiddos berenang terus:D
Selamat pagi dari Tanjung Lesung

Watersport activities

Kami juga sempat menikmati acara snorkeling yang sudah masuk dapat paket camping kami, Tapi entah kenapa kiddos#1 kurang menikmati sesi snorkeling kali ini. Ia memilih kembali ke tepian pantai, dan bermain dengan teman yang dikenalnya di kapal yang membawa kami ke tengah laut.

Ke tengah laut menggunakan kapal
dari Beach Club
Salah satu foto bawah laut di Tanjung Lesung
Kiddos#1 melihat rombongan yang melakukan Banana Boat ride

Tanjung Lesung Beach Club merupakan destinasi yang sangat cocok jika anak-anak sangat menyukai pantai seperti kiddos. Terletak relatif tidak terlalu jauh dari Jakarta, pantai ini bisa menjadi pelipur lara di kala kangen ingin bermain di pantai serta berenang di laut.


written on November 10, 2014 by @tesyasblog


Related Post:

No comments:

Post a Comment