Mancing dan Fish Spa di Kuntum Farm Field Bogor

Setelah kunjungan pertama ke Kuntum Farm Field, kini saatnya mengajak Opa untuk mancing dan memenuhi permintaan kiddos Fish Spa di Kuntum. Duh gaya bener ya kecil-kecil suka fish spa:D Selain Opa, saya mengajak dua keluarga lain, tante @rona_willis dan tante @alisa_haqiqi. Alhamdulillah semua bisa di tanggal dan jam yang telah ditentukan. Jarang-jarang bisanya loh ini..

Kami tiba di Kuntum sekitar jam 09.30, sebetulnya pada saat kami datang, Fish Spa masih kosong, tapi kami mengajak kiddos dan rombongan masuk ke dalam terlebih dulu. Fish Spa nya nanti terakhir aja yah Nak.. Mereka enggak protes, udah seru main ketemu Bang Vigo, Maira, Najwa dan Naura.


Hewan yang baru kami lihat adalah baby lamb. Lucu banget melihat ukuran mereka yang imut sekaligus loncat-loncat setiap kali ada yang mendatangi kandang. Kami membeli dot susu seharga Rp 5.000 untuk diberikan kepada para babies.

The cute babies
Mimi dulu yaa

Tentunya kandang kelinci dan hamster yang sebetulnya sudah didatangi kiddos sebelumnya, tetap saja menyita perhatian mereka. Dan lagi-lagi kami harus berhenti cukup lama di kedua kandang ini. Untungnya pagi itu masih sepi, rombongan kami "menguasai" kandang kelinci untuk beberapa saat.

Kehebohan "rombongan kecil" kami
Look at their happy faces:)

Ketika udara mulai tidak menentu, terik dan mendung silih berganti, kami mengajak mereka mancing di kolam yang berlokasi di bagian belakang Kuntum. Terlebih dulu kami melewati kandang sapi, dan Nura sempat memberi makan sapi yang terlihat sangat sehat itu:D

Naura dan sapi-nya

Sudah ada beberapa pengunjung yang terlihat asyik mancing. Saya langsung membeli tiket untuk meminjam alat pancing. Dengan Rp 15 ribu, alat pancing bisa kita gunakan seharian, asal sabar aja nunggu ikan nya muncul. "Kalau ikan sudah dapat, tidak boleh dimasukan lagi ya Bu. Harus dibeli dengan harga per kg Rp 40 ribu" Saya pun mengangguk dan segera berlalu. Ya kali, emangnya kami bisa dapat ikan sampai 1 kg?

Kolam pancing ikan di Kuntum
Opa ditemani para cucu yang ingin mancing

15 menit berlalu, ikan enggak juga muncul. Anak-anak mulai berpencar, ada yang jajan ke kantin, ada yang ke kandang ayam. Ohya sementara itu emak-emaknya nunggu sambil ngemil bolu talas Bogor yang dibawa tante Alisa di tempat yang adem hehe..



The boys memilih pergi ke kantin dan jajan. Akhirnya mereka bertiga duduk di tepi kolam, masih nunggu Opa yang mancing tanpa hasil:p

Snacking time dulu aja deh

Setelah lebih dari 30 menit menunggu ikan, kami memutuskan untuk menyudahi acara mancing dan mencoba fish spa. Walaupun gagal mancing, tapi tetep seru lah kebersamaan kami di pinggir kolam siang itu *menghibur diri

Di area fish spa, tempat duduk masih kosong seperti saat kami datang. Setelah membayar Rp 30 ribu per anak, kehebohan pun dimulai. "Lihat, banyak ikan di kaki aku!" atau "Geliiiii..." dan "Jangan goyang donk, ikan nya lari dari kakiku" hahaha, seru banget deh mereka berlima di kolam kecil fish spa nya Kuntum. Dari mulai duduk, sampai tiduran setelah mereka mati gaya :)






Kuntum menyediakan area untuk membersihkan kaki di dekat tempat fish spa. Ohya, pada saat saya membeli tiket, saya diberi handuk kecil sejumlah tiket yang saya beli. Jadi tidak perlu khawatir basah-basahan disini.



Sebelum pulang, kami memberi makan ikan di kolam yang terletak di lobby Kuntum Farm Field. Seru banget deh acara playdate di Kuntum, we should do this more often ya Rona dan Alisa :)


written on November 30, 2014 by @tesyasblog

2 comments:

  1. hahahaha, aku kebayang ankku ikutan fish spa dia bkl jejeritan :D... seru bgt ya mba.... ntr mw bujukin suami spy mw weekend ke sana ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Fan, aku juga paling enggak kuat fish spa (:

      Delete