Kuntum Nurseries Bogor: Untuk si Penyayang Binatang

Sudah lama sahabat saya @alisahaqiqi mengajak playdate di Kuntum Nurseries, tapi selalu ada saja halangan. Hingga ketika akhirnya kami sekeluarga berkunjung ke Kuntum Nurseries, tante Alisa tidak sempat menyusul. 

Rekomendasi tante Alisa ini memang cocok untuk kiddos#1 yang sangat menyukai binatang. Sementara kiddos#2 mulai ikut-ikutan kakaknya. Menurut tante Alisa, Kuntum Nurseries ini tempat yang mudah dijangkau, harga tiket masuknya murah, dan ia menjamin kiddos pasti menyukai tempat ini. And I agreed with her 100%.

Ya iyalah, gimana kiddos enggak happy, kasih kambing mimi :)

Kami tiba sekitar jam 9 pagi, tempat parkir masih sepi. Saya membeli tiket masuk seharga Rp 25.000, harga ini sama untuk dewasa maupun anak. Tempat membeli tiket digabungkan dengan gallery yang menjual furniture serta tanaman.





Lalu kami berjalan dan masuk ke kompleks Kuntum Farmfield. Supaya lebih afdol, kami mengenakan topi patani (petani) terlebih dulu. Pagi itu matahari bersinar terik, saya yang lupa membawa topi sangat terbantu dengan adanya topi patani yang dipinjamkan kepada pengunjung tanpa biaya ini.



Memasuki kompleks ini, petugas memeriksa tiket kami
Kiddos#2 pun mengganti topinya

Kawanan binatang yang kami temui pertama adalah para kambing yang minta mimi. Kami bisa membeli susu yang sudah dikemas dalam dot. 


Siap-siap mendekati para kambing

Tujuan kami yang kedua adalah mengunjungi rumah kelinci. Kedua kiddos memang sangat menyukai kelinci. Di dalam rabbit house, mereka senang sekali bisa bermain dengan para kelinci yang terlihat sangat sehat itu. Kami membeli pakan yang tersedia disana, pakan ternak dijual dengan harga Rp 5-10 ribu.



Rumah kelinci di Kuntum

Gendut-gendut banget kelincinya

Di seberang rumah kelinci, terdapat rumah hamster. Ih saya geli banget liat hamster kecil-kecil dalam jumlah banyak. Tapi kiddos tetap aja tuh enggak ada takut atau gelinya.


With the hamsters

Saatnya beranjak ke tempat outdoor. Kiddos sempat mampir ke area kura-kura, angsa dan kolam ikan. Tidak jauh dari tempat rabbit dan hamster house, kami menemukan sapi yang tengah diberi makan. Kuntum Nurseries ini koleksi hewannya top banget deh!





Kami juga sempat mampir di area ayam, dimana tempatnya dibuat mirip seperti rabbit house. Pengunjung kembali bisa sangat dekat dengan ayam.



Seorang pengunjung beserta anaknya di kandang ayam

Kuntum juga memiliki "wisata kebun", pengunjung dapat memetik sayuran dan membeli sayuran yang sudah dipetik tersebut. Lengkap banget kan pengalaman yang bisa didapat anak-anak dari kunjungan ke Kuntum?




Satu hal yang tidak sempat kami coba adalah area memancing. Hari itu, Opa yang hobby mancing tidak ikut kami. Jadi kami akan kembali lagi ke Kuntum untuk mengajak Opa mengajari kiddos mancing. Kita ketemuan disana yuk?

Alamat:
Jl. Raya Tajur no.291, Bogor
Telp: 0251-8356752


How To Get There:
Dari arah Jakarta, exit tol Bogor. Belok kiri mengarah ke Tajur. Ikuti saja terus petunjuk jalan ke Tajur. Jika Anda sudah menemukan toko tas di kiri-kanan jalan, Anda sudah berada dekat dengan Kuntum Nurseries. Perhatikan sign "Kuntum Nurseries", Anda harus belok kiri masuk ke kompleks Kuntum. 


written on October 12, 2014 by @tesyasblog

14 comments:

  1. Mba tesya, ada tempat mkn n kids playground nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tina, saya ga liat playground. Udah terlalu sibuk main sama binatang soalnya hehe. Tempat makan, ada restoran di samping Kuntum, Jadi keluar dulu dari Kuntum. Aku sih waktu itu setelah dari Kuntum makan siang nya di De Leuit.

      Delete
  2. klo tempat bgini sih lbh cocok buat aku drpd si Baby ;p..Aduuuuh, apalagi itu kelincinya gemesiiinnn.. bisa2 aku culik nih ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha Fanny, kalo gitu ayo segera meluncur...

      Delete
  3. salam kenal mba tesya,
    mau tanya dikit tentang cost yang dikeluarkan, apakah tiap masuk ke kandang binatang diwajibkan membeli pakan? atau bisa membelai saja?
    kalau harus membeli pakan, biayanya berapa?

    untuk mancing apa ada biaya tambahan?
    dan terakhir untuk makan minum, apa ada resto disana dan range harganya berapa?

    tks sudah share alternatif liburan keluarga.

    Erlin Hikmawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Erlin,

      Tiap masuk kandang enggak bayar lagi Mba, dan kalaupun enggak beli pakan ga masalah, yup bisa membelai saja. Harga pakan sekitar Rp 5 ribu - Rp 10 ribu.

      Untuk mancing kalau tidak salah ingat bayar Rp 25 ribu, kemudian kalau dapat ikannya harus dibeli, enggak tau per kg nya berapa tapi Mba. Karena waktu itu aku ga dapet ikan hahaha.

      Ada cuma kantin, jual mie baso, pop mie, snack gitu aja. Bukan sesuatu yang sangat mengenyangkan. Tapi di luar Kuntum ada restoran yang serius gitu hehe.

      Have fun Mba di Kuntum :)

      Delete
  4. saat berinteraksi dengan binatang kita boleh sambil suapin anak makan ga mba?
    karena si mas klo makan harus sambil melakukan sesuatu biar cepet buka mulut hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, saya kurang tau peraturannya di sana apakah boleh sambil memberi makan. Tapi sejauh yang saya liat sih enggak ada Mba yang sambil kasih makan. Supaya enggak penasaran, Mbak tanya aja pas beli tiketnya ya. Have fun Mba :)

      Delete
  5. Thx mba info ya.. sya mesti coba meluncur kesana bwa ponakan tercinta. Mggu lalu sempet k farm house lembang. Dsna jg ada feeding binatang gto. Tp krg byk binatang nya. Saya liat di kuntum lbh variatif.. patut di coba. Thx mba info y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga fun ya main di Kuntum :)

      Delete
  6. Tq for sharing mba. Aku emang niat ajak anak2 kesana. Bosen ih ngemall mulu xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...semoga menyenangkan ya Mba Ela di Kuntum:)

      Delete
  7. Makasih sharingnya mba, fix mw kesini weekend nanti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga menyenangkan ya Mba:)

      Delete