Naik Taksi Uber dari Changi Airport


Namanya juga tiket promo Jetstar, hari Jumat malam pula dari Jakarta ke Singapura. Udah pasti jam-nya enggak bersahabat, dalam arti: kami tiba malam hari saat MRT sudah tidak beroperasi.

Saya pergi berdua dengan mr.husband. Kami weekend getaway di Singapura bersama dengan Yunus, Nadey and their princess Biyan. Karena sebelumnya saya dan Nadey sudah pernah tidur di bandara Changi, kali ini kami memilih naik taksi menuju hotel yang sudah kami pesan. 

Kapok ah kedinginan di Bandara Changi. Hahaha!

Tiba sekitar jam 12 malam di Terminal 1 Changi


Dari Jakarta, kami sudah bertekad ingin mencoba naik Taksi Uber dari Changi ke hotel kami di daerah Aljunied. It was our first time using Uber taxi in Singapore!


Udah tau kan ya kalau taksi di Singapura itu di atas jam 12 malam ada surcharge sebesar 50% dari total argo? Ongkos taksi biasa dari Changi menuju daerah Aljunied pada midnight saya perkirakan SGD30 (termasuk midnight surcharge). 

Setelah proses imigrasi, saya pun melihat papan pengumuman ini. Jika tidak mau repot antre taksi, Anda tinggal mendatangi "Ground Transport Desk". Aduh enggak deh mahal banget!




Tempat Menunggu Taksi Uber di Bandara Changi

Setelah mengambil bagasi milik Yunus, kami berjalan ke arrival hall. Mampir sebentar di Burger King, kemudian berjalan ke arah pick up

Pick up area di Bandara Changi


Catatan: dari Arrival Hall berjalan ke arah kiri, Anda akan melihat Burger King, kemudian lurus saja terus sampai tiba di pickup area. Taksi uber akan menjemput Anda di sana.


Mr.Husband memesan via aplikasi Uber, dan sejurus kemudian aplikasi Uber menjawab request kami "your driver is on the way" or something like that.

Kami pun menunggu, tapi taksi Uber tidak kunjung datang. Setelah menelepon driver, rupanya ia kurang jelas kami ada di terminal berapa. Akhirnya datang juga setelah 20 menit menunggu. Yah, namanya juga pengalaman pertama:p

Siap-siap naik taksi Uber

Malam itu kami di antar oleh mobil Kia Cerato. Sempet was-was juga boleh enggak ya berlima (4 dewasa dan 1 anak). Alhamdulillah boleh, dan tidak ada biaya tambahan.


Berapa Ongkos Taksi Uber dari Bandara Changi?

Tiba di hotel kami di Aljunied, kami harus sedikit memutar, sehingga biaya taksi yang kami bayar SGD21, dan dibayar menggunakan aplikasi Uber (via credit card).

Pada hari Minggu jam 5 pagi, kami kembali memesan taksi Uber untuk kembali ke airport. Taksi Uber yang kami pesan datang 5 menit setelah kami pesan. Dan pagi itu ongkos kami dari Aljunied ke Bandara Changi adalah SGD17. Murah ya, mengingat ongkos tersebut termasuk midnight surcharge.

Taksi Uber yang mengantar kami ke bandara


Untuk menghemat biaya taksi di Singapura, saya sarankan menggunakan taksi Uber (etapi, ini bukan posting berbayar loh!). Ayo segera download aplikasinya, dan pelajari cara menggunakannya.

Tidak hanya untuk perjalanan dari bandara menuju hotel. Pada saat Anda sedang exploring Singapore, dan anak ketiduran di pangkuan, Anda punya pilihan naik taksi murah di Singapura. Rempong kan kalau harus naik taksi dan bus. Bahkan jika pergi berlima, mungkin biayanya tidak terpaut jauh antara ongkos taksi uber vs MRT fare.

Selamat mencoba ya!


written on November 15, 2015  
Follow our IG & twitter: @tesyasblog
Like our FB Fanpage: Tesyasblog

See our video on youtube: tesyasvlog

   

Related Posts:

134 comments:

  1. Naik Uber dari Bandara Soetta ke rumah and vice versa juga murah mbak. Dan gak perlu ngantri lagi, nggak kayak antrian si burung biru di Bandara. Tapi katanya sekarang Uber udah gak boleh lagi ambil penumpang di bandara. Huks... Mudah-mudahan hanya isu aja, karena sangat membantu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, aku pun selalu naik uber skrg dari dan ke Soeta. Menghemat Rp 100 ribu sekali jalan:)

      Delete
  2. Hahahaha....pergi sama Ibu dan Bapak ini emang keren banget deh, gak kepikiran nih awalnya bisa pake uber disini, untung bapak ibu ini update bingitss! Waktu malem malem-sekitar jam 11 malem- kita mau ke mustafa juga kita pake aplikasi inihh..pesen, 5 menit kemudian taxi kita yang toyota wish +uncle nya yg bae itu udah nunggu depan apt, praktis bgt buat kita yg bawa-bawa anak keluar tengah malem #orangtuamacamapahh..hahaha.. direkomendasikan lah aplikasi ini buat jalan jalan di spore kalo..mrt sama bus udah gak ada atoo..sanpe bandara lewat tengah malem..atoo kaki udah gempor ga kuat lagi jalan ke mrt stasiun..hahaha..ini yg terakhir kita bangett!! Makasih ya Bundo dan Bapap..udah bikin hidup kita lebih mudah pas si sg..Hahaha..ples nambah ilmu pertransportasian di sg..tengkyuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hellow Nadey, it was too short ya! Nanti kita liburan bareng lagi lebih lamaan dikit heheheh :)

      Delete
    2. Apa nama aplikasi uber singapura kak kalo boleh tahu, terima kasih

      Delete
    3. Maksudnya gimana ya?
      Aplikasinya Uber.

      Delete
  3. muraaahh mba.. aku juga naik Uber di Thailand...mobilnya bagus2 .. ongkosnya sama klo jarak jauh...hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik ya di Thailand aku belum pernah pake Uber... thank you Miemie for sharing :)

      Delete
  4. Mba info donk kalau pakai uber di sg pakai apps uber di jkt bisa?? Contact numbernya di profile apps kan masih nomor jakarta..apa dah ganti pakai simcard singapore?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pake aplikasi yang kita punya dari Jakarta itu aja.
      Aku kemarin sampai di Singapura nyalain Telkomsel pake internet 3 hari itu. Jadi engga pake simcard Spore.

      Delete
    2. Malem mba...
      Mau tanya kl qt pakai sim card spore bisa ga pke aplikasi uber dr jakarta ?

      Delete
    3. Iya bisa banget...

      Delete
  5. mba, mau nanya,, waktu sampai di changi jam berapa ya? aku pesen sampai jam 9. masih ada ga ya si MRT, dan belum sempet beli kartu EZ nih. kira-kira masih buka ga tuh di changinya?
    makasi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello..MRT paling terakhirnya jam 11 malam. Kalau sampai jam 9 masih bisa kok.

      Delete
  6. mbak kira2 bisa nggyah dari johor bahru ke singapore naik uber,biar ngg usa naik turun antri di imigrasi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak,
      Nah aku belum coba Mba.. tapi siapa tau ada yang udah pernah, coba Mba cari ceritanya di mister google ya.

      Delete
    2. Mba apa ada info yah? Naik uber dari legoland ke universal? Mohon share nya teman2 semua.

      Delete
  7. hai mb tesya, senang nemu blognya mb. reference banget buat saya. ini rencana mau ngajak anak2 ke legoland maret mendatang. dan berdasarkan sarannya, nginaplah di legoland hotel. he heee.. aq ikutin, dan dah booking nich langsung ke web nya. Sekarang bingung dari sing ke jb (pagi pagi sekali maunya), karena kita nginap semalam di sing. kira2 punya recomend apa ya mb tesya. saya, misua, kid 16, kid 10 and kid 5. Makasih yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, thank you udah baca tesyaskinderen dan tesyasblog ya.
      Wah asyik mau nginep di Legoland :)
      Kalau mau pagi2 dari Sin, nginep di hotel deket Queen Street Bus Terminal aja ya. Beberapa pilihannya adalah:
      - Landmark Bugis Village (dari sini tinggal jalan kaki ke bus terminal yang ke JB).
      - V Hotel Lavender (kamarnya kecil sih, tapi lokasi di atas MRT station).
      - Tai Hoe Hotel (ada kamar yang untuk 4 orang, jadi kalau nyelip satu bisa mungkin ya).
      Tergantung sih, budgetnya semalam berapa. Semoga membantu ya..

      Delete
  8. hai mbak tesya, saya kan rencananya mau berpergian dengan keluarga total 10 orang. Dari Changi kayanya lebih ekonomis sewa shuttle bus seperti gambar di atas. Mau tanya posisi Ground Transport Desk itu ada dimana ya? saya rencananya pake Air asia. Lalu tertarik juga dengan uber di SG nih mbak, untuk maksimal penumpang brapa ya uber di SG? thx ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Niken, wow jalan2nya rame bangeeet:)
      1. Ground Transport Desk keliatan langsung pas kita keluar setelah ambil bagasi. Tapi kalau mau hemat sewa van aja, sekitar SGD60. Aku udah enggak simpan kartu namanya. Coba googling sewa van di Singapura ya.
      2. Uber tergantung mobilnya Mba, kalau aku waktu itu maksimal 5 orang. Bisa juga Mba sewa uber dua ya.

      Delete
    2. Hi mba Tesya.. salam kenal dari Irma di Makassar.
      Mau tanya tentang transportasi di singapore untuk 7 orang.
      Biasanya kalo ke SIngapore kita dari airport naik MRT ke kota, tapi kali ini mau coba opsi lain karena perginya ber 7, kira2 opsi paling murah apakah tetap naik mrt, uber, shutte bus, atau ada yang lain?
      Kalau misalnya naik uber, kita bisa pilih jens mobilnya yang muat 7 orang ga ya?
      Makasih sebelumnya :)

      Delete
    3. Hai Mba Irma, salam kenal juga. Tetap yang paling murah adalah MRT. Naik Uber agak susah milih yang 7, kecuali Mba mau pesan dua uber.
      Have fun ya Mba di Singapore :)

      Delete
  9. Hai mba tesya,blognya informatif sekali.like this..hehhee..mb..di bulan juli ini saya,suami dan kid 5 y & kid almost 3 y. Mau ke singapore nyampe jam 7 malam naik lion air., kalo Lion air di terminal brp yah mb? Dan kira2 menurut mb lbh efisien naik mrtbatau taksi utk kami sekeluarga bila nginap di v hotel lavender..? Makasih sebelumnya yah mb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, kalau aku googling barusan sih, katanya di T3 sampenya.
      V Hotel Lavender gampang kok naik MRT. Perbandingannya, kalau naik taksi biasa Mba bayar sekitar SGD25, kalau taksi Uber bisa sekitar SGD15. Sedangkan untuk MRT, Mba bayar cuman dua orang, total sekitar SGD5, kedua anak Mba digendong aja, masih gratis.
      Tapi bawaannya banyak enggak Mba? Kalau banyak sih naik taksi aja ya.

      Delete
  10. Halo mbak Tesya

    Mbak aku mau nanya, rencana pesawatku nti tiba di singapura jam 12 malam (MRT udah pasti gak dapet)..
    1. Kalau naik uber, ada terminal penjemputannya yah misalnya di terminal 1 gitu (jd kalo aku tiba di terminal 3 aku harus naik skytrain dl ke terminal 1)? Atau aku tlp sopir uber nya aja ya janjian di jemput di terminal berapa?
    2. Aku rencana ganti kartu di singapura (pake kartu singapura), itu gimana ya setting aplikasi ubernya? Kan nomor tlp yg ter-save di aplikasinya masih nomor indo..

    Hehe mohon sharing nya ya mbak. makasihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas, aku jawab ya:
      1. Enggak usah ke T1, kalau tiba di T3 jalan kaki aja ke Pick Up Area. Terus janjian ama supir bilang kita di T3.
      2. Waduh Mas, untuk yg nomor 2 ini aku kurang paham. Tapi misalnya Whatssapp, even kita ganti nomor Sin, no WA kita kan tetep yang lama sesuai yang daftar pertama. Apakah Uber akan sama dengan aplikasi WA?

      Delete
  11. Mba mau tanya. Saya kan rencana ke singapura berlima juga. Nah saya baru mau download uber nih. Kalau ongkos pakai ubernya ke suatu tempat sudah dikasih tau dr appnya atau nanti pas sopirnya datang? Trus tau dr mana kita harus nunggu dimananya utk taxi uber? Dan tau dr mana kalau taxi uber kita sudah datang? Apakah harus bilang dulu penumpangnya 5? Maap ya kalau culun. Perdana sih. Thanks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Mas, enggak apa-apa donk kalau nanya, masa culun? Hehehe.. Coba aku jawab ya:
      1. Wah Mas, Uber itu untung2an loh, kalau berlima pas mobilnya kecil ga bisa...gimana ya? Btw, kenapa enggak pake MRT aja? Datang malam?
      2. Ongkos uber itu taunya pas nanti sampe di tujuan.
      3. Waktu mas request Uber, ditulis aja detail nunggu dimana, misalnya "di depan KFC". Atau kalau di Changi, tulisa aja Waiting Bay Terminal 2, contohnya ya. Terus nanti kan di aplikasinya ada tuh no polisinya. Tunggu deh sampe mobilnya datang. Saran saya sih, cobain dulu uber di Indonesia Mas...biar tar di Sin enggak bingun.
      4. Susah kayanya mau bilang dulu penumpangnya 5. Kecuali pas request di awal, di detail pickup location sambil tulis aja penumpangnya 5.

      Tapi yah.. kalau berlima mah udah ada pake taksi biasa yang emang duduk di belakangnya besar. Jadi pasti bisa ditanyain dulu boleh enggak berlima? Itu saran aja sih Mas... daripada nanti bingung kalau pas ubernya datang, taunya enggak boleh (:

      Delete
  12. Hallo Kak, aku ke Sg hri selasa minggu ini. Anyway, kalo pake uber di Sg slalu pale CC ya buat paymentnya? Mengenai di Jkt masih bisa pake cash kan, berhubung aku ngga pake CC, itu gmna ya mba? Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, saya sampai googling paying uber with cash di Singapore hahaha
      Daan, ternyata udah bisa cash kok. Silahkan dicoba ya.

      Delete
  13. siang mbak, sya sama keluarga ber-9 rencana ke singapore tgl 15 mei ini. enaknya naik apa ya mbak? sewa van aja gitu apa gimana ya mba? makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, sewa van aja...aku belum pernah tapi ya.
      Infonya coba cari Mba..

      Delete
  14. mba tessa kalau saya berempat nyampe changi siang mau ke hotel 81 dickson mending pake mrt atau uber yah ? mohon infonya ,mks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Uber sekitar SGD20, kalau pake MRT sekitar SGD10, nah dipilih aja hehe.

      Delete
  15. Halo mba, mau nanyaa.. biasanya kan drivernya tlp stlh slsai order taxi, nah uber aku kan terdaftar no indo. Kr2 drivernya akan cancel gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aku juga pake nomor Indonesia, enggak mereka cancel sih..

      Delete
  16. Mba bermanfaat banget infonya.. mau tanya, jika kartu telkomsel sperti mba kemarin itu kl kita ditelfon or nelfon driver ubernya gmn? kena roaming ga ya? maklum 1st time mo k sg nih aku sama keluarga..
    mohon info ya.. thks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Riana, thank you udah mampir disini. Kemarin kita nlp supirnya kena roaming tapi enggak mahal kok. Kan cuma sebentar. Atau karena sebelumnya kami udah aktifin paket internet ya? Atau untuk alternatif, Mba tlp2an ama supir Uber nya pake whatsapp aja. Tapi jangan lupa aktifin dulu pake internetnya ya..

      Delete
  17. Mba mau tanya, Uber di Singapore tadi ku baca bisa pake cash.dia bakal nyediain kembalian ga ya. Dulu pernah naik taxi biasa,kita bayar dan dia ga ada kembalian malah marah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tergantung dia ada kembalian atau enggak sih yah hehe. Kenapa enggak pake cc aja?

      Delete
    2. kalo pake visa bisa gak mb?

      Delete
    3. Bisa pake Visa Mbak...credit card ya.

      Delete
  18. Mbak tesya tanya dong. Kita bs pilih mobilnya gak? Aku 2 dwasa dan 4 anak 9-11 tahun. Di notes perlu ditulis gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, iya waktu mau pesen kan ditanya tuh butuh berapa seat? Nah Mba berarti pilih aja 6 seat ya.

      Delete
  19. indah ari marlina11/6/16 9:30 PM

    Mba tesya,klo dari v lavender ke changi brp jam? Klo penerbangan jam 07.00 mending dari v lavender.jam brp? Naik apa? Kita skeluarga berlima, 4 dws 1 anak usia 8thn...kalo naik.MRT jam 06.00 keburu ngga ya? Kan MRT adanya jam 6...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Indah, Mba naik taksi aja, cuman 20 menit kok. Jadi Mba kan harus tiba 2 jam sebelum jam penerbangan, dari hotel jam 04.30 pagi. Betul banget, MRT nya sepagi itu belum ada.

      Delete
    2. Dear Mba Tesya,

      Terima kasih yaa infonya. Aku jadi semangat naik uber dari changi.
      Untuk pick up point di terminal 1, apakah rumit apabila hanya mengandalkan notes ke driver pada saat booking? karena dari postingan foto mba tesya aku melihat nomor 5-7 apakah itu bisa dijadikan patokan? Sedikit ragu krn ga pakai paket roaming data dari indonesia nih mba...


      Delete
    3. Hai Mba, waktu itu kan saya enggak ngerti kalau bay itu ada nomor2nya. Jadi kita cuman bilang Terminal berapanya aja. Makanya akhirnya kami perlu tlp2an ama driver.

      Mba kasih notes aja yg jelas: di bay nomor berapa, terminal berapa, pakai baju apa.. Bahkan kalau saya pesen uber di Jakarta, dan supirnya nlp, saya jelasin kok: "saya pakai jilbab warna apa, bawa anak kecil dua orang" hahaha..

      Btw ya, Mba kan enggak pakai roaming internasional, di bay ini enggak ada free wifi ya Mba. Free wifi hanya di dalam terminal kedatangan aja.

      Delete
  20. Mbak Tesya, naik uber dari Changi langsung ke Johor Bahru bisa gak ? Tadinya mau naik free coach Transtar krn kita naik Jetstar, tapi anakku baru sembuh dari sakit, kita pergi berempat. Jd kan lbh nyaman naik taxi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Bella, aku enggak tau apakah bisa pakai uber ke JB. Coba Mba googling ya. Kalau semisal enggak bisa, naik taksi dari Queen Street Bugis ya Mba. Iya kalau anaknya baru sakit lebih nyaman pake taksi, biar tenaganya disimpan untuk having fun di Legoland aja Mba:)

      Semoga perjalanan nya lancar dan menyenangkan ya Mba..

      Delete
  21. Salam kenal ya. Mohon bantuan ide masukan nya buat sy donk mbak. Sy rencana mau k Singapore-Malaysia tp mauny bawa anak happy puas main dan kuliner bagi saya. 4 hari 3 malam. Dimana waktu efektif adalah 2-2,5hari.Bisa bagi ide k mana, nginap d mana, main gratis d sing , main d malaysia d mana. Tolong y sis. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mama Sheryn, 4 hari 2 malam di Singapura dan JB maksudnya?
      Tapi kalau efektif hanya 2-2,5 hari lebih baik pilih salah satu Mba, misalnya di Sin aja.

      Untuk tempat gratis, Mba bisa beli buku kami Family Backpacking Singapura dan Malaysia, kami bahas tempat wisata gratis apa aja, budget liburan ke singapura berapa, itinerary gimana, akomodasi di Singapura dan banyak lagi.

      Atau saya juga pernah buat tulisan ini=> http://www.tesyaskinderen.com/2015/09/itinerary-liburan-hemat-dengan-keluarga.html

      Nginep dimana itu tergantung Mba, budget hotelnya semalam berapa? Kalau boleh usul sih enak nginep di daerah Bugis.

      Delete
  22. Halo mbak, mau tanya gmn cara utk naik transportasi non mrt (taxi/shuttle/bus) dari bandara changi ke hotel boss?

    Kalo naik mrt turun di lavender agak repot krn saya membawa koper.
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, caranya gini ya untuk naik taksi:
      1. Keluar dari imigrasi dan pengambilan bagasi, Mba cari aja tulisan "Taxi Stand"
      2. Antre di tempat menunggu taksi, lalu naik taksi ke hotel Boss.
      3. Biaya taksi sekitar SGD25 an.

      Kalau naik shuttle:
      1. Ikuti no 1 di atas.
      2. Mba jalan ke counter shuttle, lalu bayar SGD9. Namun shuttle akan mengantar ke hotel masing-masing penumpang, jadi akan lama sampainya.

      Semoga lancar Mba jalan-jalannya ya...

      Delete
  23. mbak, ijin ngopi gambar pickup area ya karna dulu ga sempet motoin...absolutely bakal nyantumin sumbernya :))

    ReplyDelete
  24. halo mba, kmi planning ke sin des ntar. bawa anak 9th 7th 1.5th.mau pesen hotel apa bsa disatukan 1 kamar ya mba? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, bisa..tapi kalau misalnya pesan hotel via hotel engine booking website, cari yang ketentuannya "free all children under 12 staying on the existing beds ya"

      Atau lebih baik pesan apartemen via website airbnb kalau berlima. Jangan lupa pake kode voucher aku tmeriam1, biar dapet diskon 300 ribu:)

      Delete
  25. Mbak... kl dr Singapore mau ke KL, mending naek pesawat apa pake bus ya mbak?Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bus 5 jam, pesawat 45 menit kayanya..
      Kalau ada budgetnya, lebih baik pesawat Mba Ela.

      Delete
  26. Salam kenal ya mbak..
    Rencana mau spore be 6, 4 dewasa dan 2 anak kecil kira2 bisa naek 1 uber gak ya?trus kalo ke dari changi ke orchard kira2 biaya nya berapa ya?makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, enggak bisa...kan Uber musti kita input penumpangnya berapa orang. Kecuali Mba klik 6 sih. Tapi kayanya bakal susah armada yang bisa 6.

      Aku jawab std taksi biasa aja ya Mba, sekitar SGD25-30. Kalau Uber aku ga tau sih.

      Delete
  27. apakah pemakaian uber tidak ada konfirmasi via telpon? apa uber bisa dupakai cash? pada waktu itu apakah armada uber taxi banya di daerah changi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Monic, sebetulnya tidak perlu via telepon, tapi karena waktu itu supirnya enggak datang aja, jadi kami telepon.

      Saya enggak tau di Sin boleh cash enggak, saya sih pake kartu kredit.

      Waktu itu sih tidak banyak karena sudah malam, jam 12 malam.

      Delete
  28. halo mbak,, sy amu tanya itu supir-supir ubernya rata2 uda bisa bahasa melayu ato cmn English klo misalnya lg telponan..?? makasih mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas, wah itu sih untung2an. Kalau kebetulan dapet yang Melayu bisa, tapi scenario plan nya, anggap aja enggak bisa dulu Mas.

      Delete
  29. Mba tesya, mohon infonya.. sy dpt flight pagi 7.15 Sing-KL tgl 11 des, menurut mb prefer malem 10 skitar jam 9 malem gtu sy ud d bandara, trus nginep d changi atau pagi2 dr hotel dbugis berangkat jam 4 pagi pake bis/mrt? (tp takut mrt blum jalan, dan kendala dperjalanan cek in dll). trims mba sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, nginep di Changi enggak bisa, karena baru bisa masuk Departure Gatenya 2 jam sebelum berangkat. Bisa inep di area luar, tapi kursinya ga ada yang enak.

      Jadi lebih baik dari hotel berangkat jam 5 juga cukup sih, asalkan enggak ada bagasi dan udah web check in ya. Atau boleh berangkat jam 4 naik taksi Mba. Taksinya paling 20 menit sampai. MRT baru jalan 5.30.

      Delete
  30. Mbak mau tanya, saya ada flight sin cgk jam 7an, klu naik taksi biasa jam 5 masih kena surcharge yah? Kira2 brp perkiraan ongkos taksi dr grand santa hotel bugis ke changi pake taksi biasa atau taksi uber. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas, iya kena surcharge. Kira kira SGD30-SGD35 kalau dari Grand Santa Hotel Bugis.

      Delete
  31. hi mbak tesya, saya mau ke sg nih recana mau nginap di daerah bugis, kira2 kalo dari changi ke bugis pakai uber berapa ya ongkosnya? trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, saya enggak tau pastinya, tapi untuk perbandingan, saya dari Changi ke Geylang sekitar SGD15. Jadi kalau ke Bugis mungkin bisa SGD20-an.

      Delete
  32. Mo ikutan share pengalaman dong mbak Tesya....
    spy ada pilihan lain untuk taxi online di Sin....
    Sy bbrp kali kalo ke Bandara biasa naik Grab (sayang ya Gojek blm Go International)... dan krn dsn ga ada Avanza jadi selalu dapat sedan dan seringnya dapat Honda Civic....
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Yudhistira untuk infonya ya:) Selama ini saya memang mengandalkan uber hehe..

      Delete
  33. Hai mbk....mau nanya sy Rencn ke SIN sekitar akhir januari 2017, kami 4 orang, sy tertarik naik taksi uber...kira2 bs gk taksinya ngantar kami ke Merlion park, garden by the bay, Orchard....start bandara changi finish Habourfront..apa bs pesen sekaligus ato tiap tempat sy hrs pesen lg....dan kira2 harga nya Brp? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Asih, setau saya cuma bisa sekali antar ke satu tujuan deh. Nanti paling dari Merlion pesan lagi ke GTB, dan begitu seterusnya.

      Delete
  34. Sekedar urun saran, selain Uber - Grab juga ada di Mly dan Sin dan bs cash.
    Tks

    ReplyDelete
  35. Salam kenal mbak, ikutan nanya, kita tgl 5 jan ke sin dari KL dgn pesawat, rencana malamnya kita nyebrang ke Batam, ada bagasi dan mau dititip, rencana kita mau ke sentosa, merlion, Chinatown n Orchard
    Urutan terbaik perjalanan kemana dulu mbak?
    Nitip bagasi baiknya dmn?
    Transportasi sebaiknya apa?
    NB : kita 4 org, suami, istri, lansia, dan batita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, sebaiknya titip aja dulu di hotel setelah check out, baru jalan-jalan. Pagi ke Merlion, kemudian Orchard, kembali ke hotel ambil bagasi. Lalu Mba pergi ke Sentosa, bisa titip bagasi di Resort World Sentosa, samping USS. Setelah itu Mba ke Harbourfront untuk nyeberang ke Batam.

      Yang enggak bisa dapet Chinatown, karena kesana bagusnya malam. Kalau mau dipaksain, sebelum ke Sentosa, mampir dulu ke Chinatown, karena satu lajur MRT. Tapi harus bawa-bawa koper ke Chinatown nya.

      Delete
  36. Hi mba tesya salam kenal mau nanya ni mba aku suami sama anak 6th dan 12th ada rencn mau k sing awal bulan.kita mau nginap d hotel bos yg aku mau tanyain bs ga ya mba tesya 1 kamar biasa dgn 2 anak (bukan kamar yg triple) biasanya ketat ga mba kebijakan hotel di sing tq bgt sblmnya mba tesya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, wah aku enggak tau kalau hotel Boss seketat apa. Aku taunya kalau di Bugis Village karena pernah inep sana hehe.. Hotel Boss kayanya kecil banget loh Mba. Udah di Bugis Village aja :)

      Delete
  37. Hi mba tesya saya farida, saya tgl 14 jan 2017 mau ke sing, rencananya mau ke merlion park dan main2 di sentosa. hotel apa yang dekat dengan merlion dan mrt yah mba.. fyi saya bersama suami membawa 3 anak, umur 5,3 dan 1 tahun :)
    tgl. 17 kita pulang tapi dari kuala lumpur.. kira2 akomodasi apa yang paling simple dan terjangkau untuk kita berangkat dari sing ke kl tgl 16 malam..
    bingung bgt deh mba mengingat bawa anak 3 pastilah bawaan segerobak :)
    makasie untuk pencerahannya yah mba Tesya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, saya coba jawab ya:
      1. Hotel di daerah Merlion dan Marina Bay itu mahal, sekitar Rp 4-5 juta, ada Marina Bay Sands Hotel, The Fullerton Hotel.
      2. Kalau mau Mba menginap di Peninsula Excelsior, dekat MRT CIty Hall. Atau Mba cari hotel sekitar Bugis, favorit saya Bugis Landmark Village.
      3. Aloft Hotel Kuala Lumpur, kamarnya besar Mba. Coba cek di google review kami, dengan keyword: Aloft Hotel KL tesyasblog.

      Delete
  38. Hai mba tesya,aq ada rencana ke SG..mengunjungi merlion (city tour),USS dan kalau memungkinkan ke legoland malaysia..Untuk hotel yg menurut mba bagus bagi anak dan mudah mencari kuliner dimana ya mba?anakku usia 3thn biar ada variasi makanan juga..kalau dari hotel trsebut ke USS bisa menggunakan uber?jaraknya jauh atau tidak mba?terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Diandri, paling enak memang di sekitar Bugis, dekat juga ke terminal bus untuk ke Johor Bahru. Bisa liat Marrison Hotel, Rp 1 juta an. Kalau naik Uber dari situ ke USS sekitar SGD20.

      Delete
  39. Hi mba Tesya..saya rencana mau ke sin cuma sehari, sampai di sin jam 7 mlm dan balik ke indo pesawat jam 12..
    Mending menginap dimana ya? Rencana sih mau inap di daerah little indian biar bisa ke mustafa centernya yg buka 24jam.. Trus mending naik uber atau taxi yah? Bawa anak kecil dan org tua juga soalnya..thx before..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau dekat Mustafa, di Tai Hoe Hotel aja Mba Marsya.
      Naik uber lebih murah sih, tapi pastikan tlp nya bisa dihub ya.

      Delete
  40. hi mba tesya.. saya rencana mau ke sin, pertanyaan saya :
    1. apakah boleh saat menginap di premier inn sin saya pesan kamar family room diisi oleh 3 dewasa & 1 anak (2tahun)?
    2. Kira2 biaya uber dari daerah beach road ke changi brp yaa karena penerbangan pulang sin-sby jam 07.00 pagi otomatis saya harus klr hotel pukul 04.00/04.30 sedangkan MRT masih belum beroperasi?

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, aku jawab ya:
      1. Boleh.
      2. Sekitar SGD 25 Mba.

      Delete
  41. hi mba tesya..sy ada bbrp pertanyaan krn sy br pertamakali ke sing,rencana bln juni ini sy berempat (suami+2anak)akn liburan k sing.kira2 dari changi ke novena baiknya pake uber ato taksi bandara?sy inap di hotel fragrance balestier.
    trus selama 4hr di sing kmi rencana pake MRT,kartu apa yg cocok?EZ link ato STP ?
    makasih mba ats bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba...wah asyik mau ke Sin ama keluarga. Coba aku jawab ya:
      1. Kalau mau bebas repot, naik taksi bandara aja Mba. Aku khawatirnya nanti Mba bingung nunggu Uber dimana, dsb. Kalau taksi bandara, begitu keluar dari imigrasi, ambil bagasi, langsung ketemu stand taxi nya.
      2. Ez Link aja kalau sama keluarga. Anak di bawah 7 tahun gratis ya Mba, cuman minta concession card aja.

      Karena baru pertama kali, Mba bisa beli buku kami Family Backpacking Singapura dan Malaysia (Elexmedia). Kami tulis detail untuk membantu keluarga Indonesia yg ke Singapura.

      Delete
  42. pesawat kita nanti tiba di changi pukul 21.25. nah kalo kita naik MRT apakah masih bisa? Catatan kita belum punya kartu ez-link. Apakah MRT ticket office nya masih buka? makasih mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, last MRT jam 22.30, mustinya Mba masih keburu. Misalnya setelah imigrasi segala macam, Mba tiba di MRT station jam 23.00. Kantor transitlinknya masih buka kok untuk membeli ez-link.

      Delete
  43. Mba Tesya, saya rencana ke SG 2 minggu lagi dan saya check di aplikasi Uber ada jenis Uber X dan Uber XL kalau 4 dewasa + 1 anak usia 2thn 9 bln apakah bisa menggunakan jenis Uber X saja gak yah Mba?
    Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas, bisa kok pilih aja sesuai kebutuhan, uber X misalnya.

      Delete
    2. kayanya udah ga bisa yah mba. maksimal 4 orang, dan anak usia 2 thn 9 bulan pun tetep diitung sebagai satu orang.

      Delete
    3. Saat memesan, ada pilihan jumlah orang bukan?

      Delete
  44. mba, mau tanya kalau naik uber ke uss turunnya dimana ya? vivocity atau uss langsung? thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Turun di parkiran Resort World aja Mbak. Atau bisa turun di depan Vivo City lalu Mbak naik bus ke Resort World Sentosa.

      Delete
  45. Saya cuma mau share tambahin informasi dari mba Tesya, kalau mau tau persisnya lokasi penjemputan Uber / Grab dimana, bisa di cek dari link ini:
    http://kasejournal.blogspot.sg/2017/06/naik-grab-uber-di-bandara-changi.html

    ReplyDelete
  46. Mba, untuk request uber bisa pakai wifi? Atau harus beli nomor lokal? Terus kalo di changi ada ya mba beli nomor yang pulsanya dikit (misal 15sgd) soalnya yang lalu saya beli itu 50 sgd loh.. orang yang jual kartu keuh2 bilang ga ada yang nominal kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget Mba pake WIFI, kalau perlu tlp orangnya, pake WA call aja ya. Rata2 kalau yang jualan di money changer Changi itu yang 30SGD Mba. Tapi coba aja ditanyain. Kalau saya aktifin paket Telkomsel dari Jakarta.

      Delete
  47. Hi, mba tesya,sy ada rencana 2 keluarga (4 dewasa,4 anak) ke sing,kami sampai jam 1 siang, rencana mau ke merlion park, kalo dari changi naik apa( taxi atau mrt) yg lbh efisien waktu & biaya ya, mengingat malamnya kami ke JB tuk nginap disana,tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Lisa, kalau bicara efisien, pastinya lebih enak pakai taksi atau sewa van gitu untuk 8 orang (nah kalau ini infonya coba google).
      Kalau taksi dari airport sekitar SGD25-30, dan bisa langsung sampe Merlion Park. Atau bisa turun taksinya di Esplanade Mall, makan siang dulu gitu di sana, baru jalan kaki ke Merlion Park.

      Delete
  48. salam kenal mbak...
    rencana nya saya dan kelg akan ke Kl dan spore setelah lebaran mau nanya.
    1.jika kita berada di spore/ kl utk aplikasi grab/uber apakah kita bisa menggunakan sim card indonesia ? karena pas saya ke KL kemarin saya coba pesan grab..memang bisa..tetapi pada saat driver nya saya coba hubungi mereka tidak merespon.
    2. kami rencana nya menginap di hotel boss..berapa lama waktu dari bandara changi ke hotel boss? kalo naik taksi / uber brp biaya nya ?
    terima kasih mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal ya..
      1. Bisa banget, karena saya pun pakai aplikasi uber yang biasa kami pakai di Jakarta.
      2. Sekitar 20-30 menit, taksi biasa bisa SGD25-30, kalau Uber mungkin sekitar SGD 15-20. Ini bergantung jam ya, kalau kena midnight surcharge, harganya lain lagi.

      Delete
  49. Kegelisahan saya sdh terjawab dari info mba..thanks ya, krn rencana kami tiba di singapore minggu dpn pukul 21.30 dan bingung mau naik apa,,, dan saya mau nanya mba, apabisa naik uber dari sing ke KL ? Kira2 lebih mahal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jawab di komen di bawah ya Mba..

      Delete
  50. Thx for info, tak jd nginap di changi deh.. nnti mengingat kami minngu dpn tiba di changi tengah malam, kalo dari sing ke KL naik uber apa bisa? Mgkin lebih mahal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mba, kayanya mahal banget deh secara 5-6 jam perjalanan. Mungkin malah lebih murah naik pesawat..

      Delete
  51. Haiy mba tesya.. bulan depan ada rncn mo ke Sin nih mba. Sy sm suami dan 3 anak (12, 6 dan 4.5 ys) kl pake uber xl bs ga ya mba. Ktny uber xl ini buat 6 pssgrs n no luggage kl 6. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Nina, iya bisa banget pake Uber XL.

      Delete
  52. Hi mbak,mo nanya nih. Kalo dari hotel v lavender ke mustafa center pake mrt caranya gmn ya?trs kalo smp dinihari mrt kan udh g beroperasi lg,kalo pake uber kena charge brp ya?
    Satu lg,kalo beli suvenir gantungan kunci yg murah di bugis/chinatown ya?
    Makasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aku jawab ya:
      1. Kalau udah di V Lavender sebetulnya lebih baik jalan kaki atau naik bus nomor 130. Bus stop nya di kanan hotel. Seberang jalan sekali, nanti ketemu masjid di sebelah kanan. Tanya aja ke petugas hotel Stamford Pre School, nah bus stopnya ada di situ. Nanti bilang aja ke supir bus mau ke Mustafa, cuman 2 bus stop dari situ.
      2. Uber tergantung jaraknya, pas mau pesan nanti liat estimasinya aja ya. Kemarin sih saya dari Bugis pagi hari itu (subuh) SGD25.
      3. Tergantung tinggalnya dimana. Kalau dari V Lavender di Mustafa aja juga ada, atau di Bugis Village. Di Chinatown murah juga, tapi agak jauh aja dari hotel ya.

      Delete
  53. Mbaa.. kl dari changi ke johor bahru naik grabcar gitu bisa ga ya,mba??
    Mohon bantu jawab ya,mba.
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  54. Haloo,mbaa..
    Kalo dari changi ke johor bahru naik grabcar gitu bisa ga ya,mba??
    Mohon bantu jawab ya,mba.
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba..nah ini aku ga tau Mba...Maaf enggak bisa bantu, coba Mba baca2 lebih lanjut di google ya.

      Delete
  55. Mba aku rencananya mau ke spore thn depan (msh lama bgt hehe) tp udh direncanain mau pake paket hotel + pesawat biar lbh murah. Perkiraan sampai changi jam 22.20. Nginep di j8 hotel daerah lavender. Kira2 naik apa ya ke hotel krn udh malem juga. Oia aku bertiga sm suami dan anak 1thn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, sebaiknya nai uber/grab aja. Karena mungkin enggak akan sempat catch the last MRT dari Changi.

      Delete
  56. Mb..tgl 16 nov bsk kami sekeluarga mau ke singapura.. Apakah bisa kami naik 1 uber.kami berlima Saya suami dan 3 anak umur 11 (anaknya bsr spt saya).9(kecil) dan 5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Susan, kayanya enggak boleh.. Kecuali Mba pas pesan memang minta mobil untuk 5 orang.

      Delete
  57. seneng banget dapet blognya mbak tesya, mba mau nanya dong aku rencana mau ke sin tgl 29 des nginap di nuve bugis , aku rencananya mau ke uss, sentosa, madam tussauds, orchard rd, tapi rencana mau coba naik cable car, boleh kasih tau gak yang mana2 aja dulu tempat yang harus aku datengin? biar waktunya efesien gitu hehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rere, terimakasih sudah membaca blog kami yah :)
      - USS, Sentosa, Madam Tussaud dan Cable Car dalam satu hari yang sama aja, dari pagi sd malam hari.
      - Next day nya baru ke Orchard.
      Btw ini maksudnya naik cable car dari mana? Atau bisa sekali jalan aja pas pulang dari Sentosa ke Harbourfront. Kalau naik malam kan lebih romantis ya hehe..

      Delete
  58. Mba tesya...uber itu ikut aturannya taxi ya pake surcharge 50% dr tarif kalo kita naik pas midnight? Itu bukan utk taxi biasa aja ya mba? Wah mahal bgt dong ya kalo dr airport ke chinatown?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Maria, kalau Uber enggak ikutan kena midnight fare. Iya ke Chinatown agak jauh dari Changi, mungkin sekitar SGD30 ya.

      Delete
  59. Kalo 3 dewasa dan 3 anak di bawah 12 th, uber mau angkut gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, maksimum 4 orang yah Mas, coba pesan Uber XL.

      Delete
  60. Hai mbak maria,kalo kita gak bisa berbahasa inggris gimana ya? Apakah driver Uber bisa berbahasa indonesia? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Ady, tidak semua bisa berbahasa Inggris. Akan sulit saat mereka tlp dan Mas harus menjelaskan posisi dimana. In that case better naik taksi yang ada di Changi, atau naik MRT saja mungkin Mas.

      Delete