10 Alasan Menginap di Legoland Hotel Malaysia

Masih ingat cerita kami mengenai kunjungan pertama ke Legoland Malaysia? Sebagai family backpacker, kami memilih menginap di Thistle Hotel dan Tune Hotel Danga Bay. Baiklah, Thistle Hotel masih termasuk mewah ya, kami pilih karena suka dengan pool nya. Tapi, Tune Hotel Danga Bay memang cocok untuk family backpacking di Johor Bahru.

Mupeng banget ngeliat review-nya Emak Ade yang membawa precils menginap di Legoland Hotel Malaysia, gratis pula! Tapi memang rejeki enggak kemana, Alhamdulillah kami juga diberikan complimentary one night stay di Hotel Legoland Malaysia. 

Sejak saat itu, kalau ada pembaca blog yang bertanya melalui email dimana sebaiknya menginap di Johor Bahru? Saya selalu jawab Hotel Legoland, dengan embel-embel, "Mahal sih, tapi daripada nyesel!" Iya, saya nyesel waktu pertama kali ke Legoland enggak stay di sana. Terutama setelah kami melihat lobby Legoland Hotel.

Sebelum Anda memutuskan is it worth it to stay at Legoland Hotel? Saya coba membagikan 10 alasan mengapa harus menginap di Legoland Hotel Malaysia. Saya urutkan ya, dari alasan pertama hingga terakhir. It may be subjective, tapi semoga foto yang ada bisa membantu membuat tulisan ini terlihat objective. Real pictures never lie kan?
  
Selamat datang di Legoland Hotel Malaysia!


1. Lobby Hotel yang Kids Friendly

Hal yang membuat kami sekeluarga jatuh cinta dengan Legoland Hotel Malaysia adalah area lobby-nya. Luas, nyaman, adem (apalagi mengingat udara di sekitar Legoland yang panasnya super), berkarpet tebal, dan menyediakan banyak tempat duduk untuk istirahat menunggu waktu check-in yang baru bisa jam 4 sore.

Lego Castle di tengah lobby
Siapa yang enggak betah bermain Lego di sini?
Pameran miniatur Lego
Area untuk toddler
Nintendo wii pun tersedia loh!

2. Kamar Untuk Keluarga

Hotel Legoland menyediakan dua kamar terpisah untuk orang tua dan anak, yang masing-masing dilengkapi dengan tv. Saat itu kami diberikan Adventure Themed Room yang bisa memuat hingga 5 orang, karena terdapat kasur tambahan di bawah bunk bed

Begitu tiba di kamar, kiddos langsung membuka peti harta karun yang nomor sandinya didapatkan setelah mereka berhasil menyelesaikan sebuah teka-teki. Setelah berhasil dibuka, mereka mendapatkan tiga buah Lego Chima. 


Enggak sabar membuka peti harta karun
Kedua kamar dipisahkan oleh sliding door
Our Adventure Themed Room, menghadap ke Legoland Themepark

Tidak hanya kamar tidur, bathroom pun menyediakan wastafel untuk si kecil. Dan toiletries Lego nya lucu banget! Langsung saya masukkan ke dalam backpack aja, untuk koleksi.


Dua wastafel untuk dewasa dan anak


Pastikan Anda minta kamar yang menghadap themepark ya. Sambil tiduran di ranjang yang nyaman, kami dapat melihat permainan di Legoland themepark dari balik jendela kamar.


Pemandangan dari kamar kami

3. Lokasi Di Antara Themepark dan Waterpark

Anda hanya punya satu hari namun ingin bermain di Themepark dan Waterpark Legoland? Menginap di hotel Legoland merupakan pilihan yang tepat karena lokasi yang sangat dekat dengan keduanya. 

Keuntungan yang paling saya rasakan adalah, ketika kepanasan saya bisa kembali ke lobby hotel untuk istirahat. Pengunjung memang bisa keluar dan masuk kembali ke themepark setelah tangan di stamp saat keluar untuk pertama kali. 

Saat ini, terdapat seorang petugas security yang berjaga di pintu masuk hotel Legoland. Hanya tamu hotel yang bisa masuk ke dalam lobby hotel. Pada kunjungan bulan April 2014 yang lalu, saya tidak melihat ada petugas security yang menjaga.


Pintu masuk ke Legoland Themepark terlihat dari hotel
Dari hotel, kiddos sudah mengenakan baju renang
dan berjalan ke waterpark

4. Makan Pagi Ditemani Miniatur Lego

Jika memesan kamar dari website Legoland Hotel, breakfast sudah termasuk ke dalam harga kamar. Kami sengaja datang lebih awal untuk makan pagi agar tidak terlalu ramai. 

Yang berkesan selain variasi makanan yang ada adalah miniatur Lego yang menemani kami makan. Kapan lagi makan ditemani miniatur lego sebanyak yang kami lihat pagi itu.


Miniatur es krim di depan Bricks Family Restaurant
Ruangan yang nyaman dan sangat colorful, dilengkapi berbagai miniatur lucu
Piring warna-warni untuk anak

5. Mudah Mencari Makan Siang dan Malam

Ini hal yang penting ketika berlibur bersama keluarga, bagaimana kondisi di sekitar hotel, apakah tersedia tempat makan untuk mencari makan siang dan makan malam yang tidak include di harga hotel?

Tidak perlu khawatir, hotel Legoland berlokasi di dekat Mall of Madini yang 80% isinya adalah restoran. Mall ini buka dari jam 11 hingga jam 21.00. Beberapa tempat makan yang saya ingat: Secret Recipe, Burger King, KFC dan masih banyak lagi. Buat saya, yang penting adalah Signature Crepes, my fave in Johor Bahru! Saya mencobanya pertama kali ketika berkunjung ke Johor Premium Outlet, dan saya pun ketagihan sejak saat itu:D


Ini wajib dicoba ya:p

6. Menikmati Legoland Themepark Hingga Tutup

Setelah bermain di Legoland Water Park, saya jalan-jalan dan masuk kembali ke dalam themepark sekitar jam 6 sore. Hari itu, themepark tutup jam 7 pm. Saya sangat menikmati taman bermain yang lengang, tidak ada antrian di semua wahana, bahkan sunset di Miniland!


Miniland nyaman dikunjungi sore hari

Berbeda dengan kunjungan pertama, dimana saya tergesa-gesa mengejar shuttle dari Tune Hotel yang menjemput kami jam 6 sore, menginap di hotel Legoland memberi kesempatan menikmati themepark hingga tutup.


7. Menyimpan Luggage di Lobby Hotel Dengan Nyaman

Banyak pembaca yang bertanya melalui email, apakah bisa menyimpan koper di Legoland? 

Nah jika Anda menginap di Legoland Hotel, Anda bisa menyimpan barang ketika pertama datang di lobby hotel, dan langsung menuju themepark untuk bermain bersama keluarga.

Mungkin karena jam check-in yang sangat sore, hal ini sudah dipikirkan oleh pihak hotel, sehingga mereka menyediakan luggage area yang "sangat serius". Kami menitipkan backpack dan baru membawanya setelah kami mendapatkan kamar.


Luggage area di lobby hotel

8. Foto Dengan Lego Character Tanpa Antre

Sebagai tamu hotel, kami diberikan privilege untuk foto dengan Lego Character di lobby hotel. Mereka bermunculan tanpa diundang, jadi pastikan Anda selalu siap dengan kamera jika sedang nongkrong di lobby.


Kiddos with Lego Characters

9. Toko Souvenirs Di Dalam Hotel

Themepark sudah tutup namun ada oleh-oleh yang lupa dibeli? Anda bisa belanja di dalam hotel, dengan harga yang sama. Toko souvenirs yang terletak di lobby hotel ini sangat sibuk pada jam check out. Lebih baik Anda belanja sekitar jam 8 malam, saat toko ini sepi pengunjung.


Shopping di lobby hotel

10. Akses Yang Mudah Dari Dan Menuju JB Sentral

Tersedia taksi dan bus dari Legoland Hotel menuju JB Sentral. Sayangnya, hanya taksi biru yang tersedia dari lobby hotel ataupun Mall of Madini. 

Kami berencana kembali dengan menggunakan bus LM1 pada jam 11.30. Pas banget kan, check-out jam 11, kemudian kami tinggal berjalan ke arah halte bus.


Jalan kaki menuju halte bus LM1

Namun bus yang kami tunggu entah kenapa tidak kunjung datang, dan karena ada sebuah taksi merah yang mengantarkan penumpang ke Legoland, kami pun naik taksi ke JB Sentral dengan biaya MYR 30. Pak supir menolak menggunakan argo. Tapi ya sudahlah, ketika kami menggunakan argo pada hari sebelumnya dari JB Sentral menuju Hotel Legoland, biaya taksi sebesar MYR 22. Karena terpaut tidak jauh, kami ok saja waktu pak supir minta MYR 30.

***

Kami sedih harus berpisah dengan hotel Legoland yang sangat menyenangkan. Kiddos#2 sudah request, "Kalau libur panjang, kita ke Singapura terus naik bis ke Hotel Legoland lagi ya!" Rupanya ia lebih memilih hotel daripada themepark. 

Thank you Legoland Hotel Malaysia for inviting us!



Kedua kiddos, dengan wajah sedih meninggalkan hotel Legoland



Disclaimer: 
The one night stay is complimentary from Legoland Resort Malaysia, however the opinion are ours, based on our fabolous experience at the resort.




written on August 2, 2014 by @tesyasblog
Follow our IG & twitter: @tesyasblog
Like our FB Fanpage: Tesyasblog

See our video on youtube: tesyasvlog


Previous Post:


93 comments:

  1. Keren Mba, bener nyesel ya kl gak nginep disini. Mmg keburu2 tuh kl cuma main seharian trs balik ke Sing. Nabung dl ah biar bisa menikmati sunset dari miniland.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Fluory,

      Iya semoga segera bisa nginep sini ya Mba. Ohya, miniland bakal ada seri Starwars nya dalam waktu dekat. Wohooo!

      Delete
    2. Permalamnya brp mba yg 2 kamar terpisah sm sliding door itu ?

      Delete
    3. Bisa Rp 3 juta an Mba.

      Delete
    4. Haiii mbaa tesya.. Mkasiih ya review. Nya membantu skali krn saya berencana mau mnginap di hotel legoland jg.. Mau yg saya tnyakan apakah mba tesya beli tiket masuk legoland. Nya melalui online atau bs lgsng di legoland. Nya? Kr kl saya liat review. Nya hnya dgn nginep dihotelnya spertinya ckp ya tnpa harus ke legoland

      Delete
    5. Hai Mba Dwi, kami main di waterpark dan juga ke themepark waktu itu. Namun kami diundang sehingga tidak membeli tiket Legoland. Dan sayang banget kalau udah nginep disini tapi enggak main sih ya hehe..

      Sebaiknya saat booking hotel sekalian beli tiket Mba. Biasanya lebih murah untuk tamu hotel. Coba Mba email mereka dulu, tanyakan apakah ada promo jika sekalian menginap disana ya.

      Delete
    6. Mba Tesya, salam kenal. Saya Vesal. Kalau jadwal bis LM1 dr JB Central ke Sin itu tiap brp menit ya berangkatnya.. terima kasih

      Delete
    7. Hai Vesal, saya cek sih sekitar 1,5 sekali, mulai jam 08.00. Coba baca link ini ya: https://www.causewaylink.com.my/view-local.php?route=lm1&iframe=true&width=720&height=440

      Delete
  2. lama2 aku bkal ngabulin keinginan suami yg pgn bgt dtg k legoland ini stlh baca ceritamu Mba :) Hotelnya cakep bgtttt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fanny, iya hotelnya cakep banget, kecuali pool-nya. Tapi pasti kita udah sibuk main di waterpark dan themepark sih.
      Ditunggu cerita Legoland di blog mu ya :)

      Delete
  3. Hi mba tesya, ini tiena. Msh inget ga? Baru balik dr JB via kuala lumpur, pas bc artikel ini jd ngebet ke legoland & hotelnya, hahaha...as I told you before, I just visit HK Town only. Mdh2an next year bisa, mau nabung dl, hihihi...anyway thanks for your nice sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh ternyata ini tiena ya, kenapa namanya Ocha? Hehe...
      Gimana HK Town oke ga? Iya next time ke Legoland dan inep hotelnya ya:D

      Delete
  4. Another nick name mba, haha..cukup oke lah mba, apalagi utk anak usia 2-6 th. Ak jg ckp terhibur krn ky nostalgia ke masa kanak2, hehe..tapi klo ditawarin utk kesana lg bakal mikir2 (kecuali gratiss,hehe) krn 1x visit sptnya udh cukup puas. Krn apa? Overall konsepnya spt indoor playpark yg ada di mal jkt, cm hk town msh lbh tertata bgs shg lingkungannya bersih & nyaman. Tp klo utk hrg terbilang ckp mahal dgn atraksi & wahana yg ga byk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu...yang penting enggak penasaran lagi ya Tiena hehehe :)

      Delete
  5. Complimentary one night stay itu apa yah mba??

    ReplyDelete
  6. Hi mbak Tesya... aku mau nanya kalo nginep di hotel Legoland utk 4 dewasa & 2 anak bisa gak ya? maksudnya apa pas masuk kesana diliat jumlah orangnya atau enggak? soalnya di aturannya bolehnya 3 dewasa & 2 anak. Takutnya aturannya ketat, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya bisa aja Mba. Karena hotelnya memang rame banget, jadi mungkin enggak ada yg notice. Mungkin loh ya:D

      Delete
  7. Hai, Mbak Tesya... mau nanya nih, kalo nginep di Legoland Hotel bebas masuk Theme Park n Water Park nya? Atau tiket beli sendiri...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dian, tamu hotel tetap harus beli tiket terpisah untuk masuk ke Theme Parrk dan Water Park.Have fun ya di Legoland.

      Delete
  8. Hai mbak Tesya, mau tanya nih. Gimana caranya mbak ngedapetin keuntungan buat menginap gratis di Legoland Hotel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, saya coba email ke Legoland, kemudian memberikan link blog ini juga tesyasblog.
      Mereka setuju jadi sponsor kami. Begitu Mba, ceritanya.

      Delete
  9. Mba...ada free WiFi ga dalam kamar hotelnya?

    ReplyDelete
  10. Terus tiap hari kita boleh bolak balik ke themepark dan waterpark nya ga, atau 1 hari hanya boleh 1 macam park ya mba? kan beli tiket yg berlaku combo ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kalau punya tiket combo one day, bisa bolak balik dalam sehari itu. Tapi menurutku supaya efisien, dihabiskan dalam satu kunjungan ke waterpark nya. Baru kemudian ke theme park yg bolak balik nya.

      Delete
    2. Beli tiketnya hrs 2 hari ya?

      Delete
    3. Enggak Mba, yang sehari aja. Kecuali kalau memang pengin lama di Legoland nya ya.

      Delete
  11. Hii mba tesya...mau nanya, klo bawa koper gede 3 biji itu ribet ga ya pas naik turun bis pas d imigrasi nya itu? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya percaya deh ribet... Kalo bawaannya banyak mendingan pake taksi kali ya..

      Delete
  12. Klo naik taksi yg ga pake mahal dmn mba tesya? Hehehee, sayang kan budget nya klo abis buat ongkos taksi aja. Btw, koq mba tesya bs sih cuma bawa backpack aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik taksi dari Singapura mah standard Is, emang sekitar SGD 40-60 tergantung tingkat kemacetan.
      Aku bawa backpack aja kan emang cuma Kamis malam-Minggu. Cukup lah :)

      Delete
  13. Jam check-in yang sangat sore? Memang jam berapa untuk waktu check in nya mba?
    Aku juga planning mau ke Legoland nii Juli besok, mau nyempetin nginep disana rencananyaaa.. semoga kesampean hehe. Btw, itu disponsor gimana ceritanyaa? Mau dongs tipsnya.. jadi mupeng hihihi.
    Kalau dari Singapore, ada gitu ya taksi yang mau lgsg ke Legoland? atau kita harus gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba, jam check-in nya jam 4 sore.
      Waktu itu saya email ke mereka, Alhamdulillah mereka kasih satu malam free dan tiket masuk Legoland.
      Dari Sin bisa naik bis umum ataupun taksi. Di tesyaskinderen ada posting mengenai bus ini, silahkan klik label Johor Bahru ya Mba.

      Delete
  14. Hai mb tesya slm kenal y,duggh jd kpengen ksana deh,kbetulan insha alloh abis lebaran mau bw 3krucil ksana,brp per night y mb klw ambl room yg kyk mb tesya,trus beli riketnya yg murmer enakan by website or saat sampe dsana y?oh iya trus klw dr hotel legoland mau k sing gmn y mb?naik apa enaknya y?dr hotel naik taksi k JB y mb?trus dr JB naik apa lg y mb?sorry kbanyakan tanya neh,hehehh....mhn info detail y coz baru pertama kali neh,heheh...tp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba...salam kenal ya..
      Aku coba jawab ya:
      1. Kamarku itu seharga MYR520-MYR1,000 tergantung peak season apa enggak Mba kesananya.
      2. Kalo mau pesan hotel, lebih baik beli tiketnya pas pesen kamar, suka ada promo untuk yg booking kamar hotel.
      3. Kalo mau ke Sin: naik taksi dulu ke JB Sentral. Terus dari sana bisa naik taksi (40-60 SGD untuk ber empat) atau naik bus ke Singapore nya (per orang MYR3).
      Semoga membantu ya Imelda...

      Delete
  15. Hai mba... aku ke legoland pertama kali oktober 2012, sama suami+anak 18m+adik ipar, wktu itu baru awal2 buka, msh panas gersang bingiiit, permainannya jg blm sbyk ini kayaknya, waterpark dan hotelnya jg blm selesai di bangun, wktu itu pas lg di sing gak niat ke legoland, akhirnya beli tiketnya plus naik bis dr singapur flyer, pulangnya tragedi suami apes ketahan di imigrasi johor bahru hmpir stgh jam di introgasi smpe supirnya ikut bantuin, smpe di bis kita disinisin sm oenumpang 1 bis krn lama nungguin kita. Hahaa.. insya Allah nanti kita mau ke legoland lg skrg udh ada anak kedua, tp suami maunya lsg ke legoland gak mau lg lwt sing, trauma katanya.. hahaaa... makasih postingannya mba bs membantu kita bikin itenerary..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Dessy, wah seru sharingnya, sampe di BT in sama satu bus hahahah
      Itinerary buat berapa hari di JB nih Mbak? DI JB emang enggak banyak yang diliat, tapi sekarang ada baru tuh Angry Bird Park. Coba dimampirin ya Mba.

      Delete
  16. Hai mba tesya, seneng bgt baca sharingnya....ngebantu bgt! Mo tny mba emg ada ya dr jkt lgs JB?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Mba, terimakasih udah mampir:)
      Ada Mba Air Asia di hari tertentu aja, Jakarta langsung ke JB.

      Delete
  17. Salam kenal mbak tesya...saya tertarik melihat blok mbak tesya...mbak saya baru browsing dan di sana ada 2 day combo tiket maksud nya apa ya....dan kl tau info.promo nya unt maret apa ya ....makassih mbak tesya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Mega,
      2 day combo tiket maksudnya tiket terusan selama 2 hari, Mba dan kel bisa puas bermain di Legoland Malaysia, that includes waterpark dan themepark.
      Untuk Maret coba aja googling mendekati hari H. Tapi kalau semisal enggak ada, beli tiket di web nya aja diskon 20% ya. Inget tapi, H-7.

      Delete
  18. Oke mbak thx ya .....unt hotel.lego nya bs dpt complimentry nya gak dr sana ya....,.ngarep.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba email Mba, saya juga waktu itu nyoba aja hehe.

      Delete
  19. Mba tesya,harta karun yg dpt d kamar boleh d bawa pulang atw cuma untuk d mainin selama nginap d legoland hotel aja y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Wina, bisa dibawa pulang, emang itu hadiah buat anak-anak kok.

      Delete
  20. Mba klo nginep hotelnya, harga tiket masuk theme parknya pasti diskon atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak Mba, harus beli lagi. Tapi ada special price.

      Delete
  21. salam kenal mbak tessa, mau nanya. kalo kita dr sing-naik blue star ke kuala lumpur. dr kuala lumpur ke jb legoland naik apa mbak. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ira, salam kenal juga ya.
      Kalau dari Sing mau ke JB, jangan naik Blue Star. Mba tinggal naik bus langsung dari Singapura ke JB Sentral. Macam2 bis nya saya tulis di buku Family Backpacking Singapura dan Malaysia ya Mba.

      Singapura ke JB itu 2 jam (termasuk imigrasi), kalau Singapura ke KL itu bisa 7 jam (termsauk imigrasi di Johor Bahru).

      Delete
  22. Hi mbak Tesya.... Wah senangnya dapat free complementary. Berapa hari jeda dari waktu masukin email ke pihak Legoland sampai disetujui oleh Legoland, mbak? Trims :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama banget Mba, ada kali 3 bulan hehe..

      Delete
    2. Oooo lama juga. Sabar menunggu ya mbak...

      Delete
    3. Haha iya Mba, sabar banget kan?:D

      Delete
  23. hai mba Tesya,,,
    nolong bgt baca blognya mba Tesya, sy+suami+3 anak (11th,8th,2,5th) rencana bln dpn mau ke LL via Sing, yg mau saya tanyakan :
    1. Naik bus ke LL dr Changi dgn 3 anak+ 1 koper besar+2 koper cabin kira2 boleh gak naik bus nya dan apakah ribet bgt?
    2. Rencana nginep di hotel Legoland 1 malam apa cukup waktunya utk main theme+water park atau harus 2 malam?
    3. Balik dari Hotel LL ke sing apa ada shuttle bus dr hotel nya?
    thx before yah mba Tesya,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, seneng banget kalau blog kami bisa membantu:) Coba aku jawab ya:
      1. Hmm, sebetulnya kan ada tempat bagasinya ya bus Transtar TS 1 itu. Aku ada review di tesyasblog mengenai perjalanan kami naik bus TS 1 dari Changi ke Johor Bahru. Semoga udah baca ya biar kebayang. Cuman ada beberapa pembaca blog yang email dan sharing kalau waktu di woodlands mereka enggak ditungguin ama supirnya. Waktu itu sih kami ditungguin, uncle nya baik banget. Kalau pas udah imigrasi Singapura dan bus nya ga ada, berarti harus naik bus lain yang belum tentu ada tempat buat kopernya. In this case, aku recommend naik taksi aja dari Queen Street Bugis.
      2. Cukup banget 1 malem kok.
      3. Enggak ada, naik taksi aja ke JB Sentral. Dari sana bisa naik taksi lagi ke Singapura.

      Untuk jawaban nomor 1, aku bahas detail di buku Family Backpacking Singapura Malaysia, ada bus apa aja yang bisa dipake ke JB dari Singapura, dan gimana cara naik taksinya. Silahkan dibaca ya Mba.

      Delete
  24. Salam kenal. Sy mau minta tolong itinerary Sing-Legoland-KL. Dimana sy ingin menikmati 1hari Sing,1hari Legoland,dan KL. Dimana pesawat tiba d sing mlam hari,kembali k Jkt sore jam 4. Planningnya 5 hari 4 malam. Sehari menginap d Legoland hotel.Planning bulan Agustus nanti. Sy ber2 dgn anak sy 4thn.pertama x k LN nih. Jdi mohon bantuannya. Thx bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mama Sheryn, contoh itinerary detail ada di buku kami Family Backpacking Singapura dan Malaysia. Mba juga bisa ambil informasi mengenai transport dari Sin ke JB, dan JB ke KL dari buku kami tersebut ya.

      Ini garis besarnya aja ya usulan saya:
      Day 1: Singapura tiba sore, paling yang deket-deket hotel jalan2nya. Kalau mau ke Marina Bay Sands, malam jam 09.30 ada laser show gratis.
      Day 2: Sin to JB, langsung ke Legoland. Usahakan tiba di Legoland Hotel jam 10 pagi, jadi bisa langsung main seharian.
      Day 3: JB to KL: 5 jam perjalanan.
      Day 4: Jalan-jalan di KL
      Day 5: Kembali ke Indonesia.

      Delete
  25. Hi mba tesya,
    Mau tanya saya rencana mau nginep di legoland 2 mlm, kalo ambil tiket combo one day dan perginya di hari ke 2 sayang ga ya hotelnya? Ada rekomendasi mba lebih baik ambil 2 days combo ato one day aja? Soalnya denger2 dr temen2 anak2nya lbh seneng di hotel nya daripada di theme park .. Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, sebetulnya kalau udah nginep disana berarti bisa dari pagi sampe malam kan, cukup sih tiket one day.

      Kecuali Mba ambil paket hotel plus tiket, biasanya ada promo dapet tiket 2 days. Masih ada enggak ya promo itu hehe.. Coba dicek ya.

      Delete
  26. hai mba. salam kenal saya rencana ke KL tgl 3, tiba di KLIA2 jam 13 trus balik ke indo dari KLIA2 tgl 7 jam 8.50. ini perjalanan pertama saya ke KL. bisa minta tlg saran penginapan yg low budget dan saran untuk itinerary nya. thanks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba...informasinya bisa dilihat di buku kami, Family Backpacking Singapura dan Malaysia (Elexmedia). Ada rekomendasi hotel, makanan, tempat wisata, bahkan ada contoh itinerarynya juga. Mba bisa jadikan referensi.

      Delete
  27. hi ba, rencananya awal tahun nanti sy mo ke legoland, tp masih bingung itinerary nya,
    berhubung cuman 5 hr 4 malam, sampe changi jam 11 siang dan balik indonesia jam 5 sore,
    sy berangkat dg suami dan 3 anak (9,7 dan 3 thn). maunya bs ke theme+water park legoland, hellokitty dan Merlion Park dan nginep di Legoland Hotel

    yg mau saya tanyakan
    1. dgn waktu diatas enaknya kesingapur dl apa malaysia dulu ya
    2. nginep di legolandnya enaknya brp mlm ya, karena selain ke theme+water park legoland sy juga mau ke hello kitty
    3. mohon bantuannya kira2 itinerary supaya theme+water park legoland, hellokitty dan Merlion Park bisa kesampean gimana ya ba
    4. ada rekomend hotel yg dekat Merlion Park kah

    ok makasih banyak ba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Tya, langsung aja ke JB dulu pas pertama sampe.
      Day 1: Tiba di JB, nginep di hotel dekat Hello Kitty aja.
      Day 2: Jam 9 an tiba di Legoland Hotel, titip koper, main di Legoland. Jam 4 bisa cek in masuk kamar, ganti baju lalu ke waterparknya.
      Day3: Balik ke Sin, terus selanjutnya main-main di Sin.

      Have fun ya..

      Delete
    2. Wow fast respon banget ba, iiich makin penasaran pengen kenal sm ba tesya, makasih banyak infonya ba, smg sehat2 slalu ya biar bisa bagi2 info terus :-)

      Delete
    3. Ba mo tanya lagi, maaf nih jd banyak tanya
      rencana selain nginep di legoleand hotel, saya mo nginep di Hotel Jen Puteri Harbour, nah di hotel ini bisa titip koper ga ya kaya di legoland hotel, trimakasih

      Delete
    4. Hai Mba, rata-rata hotel memperbolehkan kok simpan bagasi dulu sebelum jam check-in. Atau kalau Mba mau lebih sure, email aja ke pihak hotel, sampaikan permintaan Mba. Tanya apakah mereka ok?

      Delete
  28. mba tesya, mau tanya, kalau nginap di legoland lebih baik beli tiket combo atau beli tiket online saja (yang bisa diskon 20%)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Mia, ini booking via apa maksudnya? Website hotel Legoland? Ada yang promo buy one day get two days? Kalau ada, ambil yang itu ya. Kalau ga ada, ambil yang diskon 20% di website Legoland themepark.

      Delete
  29. Halo mbak tesya... jd kali mau ngibep di hotel legoland kebih enak lgs ke website hotel legoland nya atau lewat travel mana ya? Trus kalo dari bandara jb ke hotel ke legoland jauh nggak? Naik apa ya? Mksh ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, langsung ke websitenya aja untuk booking.
      Naik taksi Mba, cukup jauh juga. Tapi lebih dekat airport ke Legoland daripada airport ke kota.

      Delete
  30. Hi mbak tesya sayavresti ..mau nanya bukunya mbak tesya ada di jual kah di gramedia atau hrs pesen ke mbak tesya ...ingin sangat punya...makasih ya mbak selama ini jd penjuru rcn traveling saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Resti, ada di toko buku Gramedia, atau kalau enggak ada di toko buku, beli di gramedia.com ya Mba :)

      Delete
  31. Mbak mau nanya dong, februari besok mau ke legoland via batam. referensi ke legoland via nyebrang ini masih sulit saya dapatkan.Transportasi dari dan ke hotel dari pelabuhan penyeberangannya gimana. Oh yah karena cuman punya waktu sehari. apa cukup buat ke waterpark dan ke theme parknya? nimbang2 skip waterparknya lumayan beda harga soalnya.Makasih sebelumnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas,dari harbourfront kalau mau ke Johor Bahru, gini ya:
      1. Dari Harbourfront naik MRT ke Outram Park.
      2. Di Outram Park naik kereta yang ke arah Pasir Ris, turun di Bugis.
      3. Dari MRT Bugis jalan kaki ke Queen Street Bus Terminal. Disitu bisa naik taksi ke Johor Bahru atau naik bus.

      Menurut saya sih sayang, udah aja keduanya..secara udah sampai sana..

      Delete
  32. Mba saya mau minta referensi donk, rencana mau ke Kl Sampe JB rada siang enak beli tiket 1 Day LL keburu Ga ya mba? Rencana ngine di hotel LL juga Sieh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mba, mainnya besoknya aja kalau enggak.
      Day 1 nya ke waterpark ya..

      Delete
  33. Hi mbak nanya dong, kalo saya landing di airport JB Senai sekitar midnight, gimana cara ke LL Hotelnya? Apakah di airport tersedia taxi yg 24hrs? Lalu sesampainya adi hotel apakah harus nunggu sampe check in buka jam 4PM? Mereka gak bisa terima tamu late check-out ya? Thanks ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, banyak kok taksi yang bisa malam hari.
      Kalau mau, nginep aja di hotel yang murah, kan cuman menginap dari midnigh ke besoknya. Sayang kalau menginap di Legoland. Hari esoknya aja kalau mau nginep di Legoland.

      Delete
  34. hi Mba mau nanya...
    kami renc akan berlibur ke singapura dan legoland ( city tour singapura, universal studio, thomas dan legoland) selama 5 hari 4 malam. kami tiba di changi airport jam 12.30 siaang dan kembali jam 16.00 sore. Tolong donk dibuatkan jadwal yang pas mulai hari 1 s/d hari 5. Apakah kami langsung ke legoland dahulu atau ke singapore. trims bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, sebaiknya langsung dari Changi ke JB di hari pertama. Hari kedua explore Legoland, hari ketiga ke Thomas lalu ke SG. Hari keempat dan kelima bisa exlore SG :)

      Delete
  35. hai mbak mo nanya
    kl nginap di legoland hotel,paketnya udah termasuk themepark n waterpark ya?
    ato hrs beli tiket lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, belum termasuk tiketnya. Harus beli lagi terpisah di luar reservasi hotel.

      Delete
  36. Hallo mba yang super baik, saya brencana bulan desember akan tinggal di legoland hotel. Namun saya binggung bagaimana caranya dari legoland hotwl ke legoland park.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halloo...itu tinggal jalan kaki kok. Keluar dari hotel, ke kanan, sampe deh :)

      Delete
  37. Hallo mba salam kenal.

    InsyaAllah minggu depan mau nginep di Legoland, cuma kmrn pas booking kehabisan kamar yang suite (yang bisa muat sampai 8 orang-ada nya yang suite kingdom with living room dan budget ga nyampe hehe) jadilah akhirnya booked kamar yang 5 person.

    Nah mau tanya, pihak hotel sendiri strict ga ya sama jumlah penginap? apakah nanti benar2 di periksa pas check in? grup kami terdiri dari 6 dewasa 3 anak cm yang rencana nya akan menginap di Legoland 4 dewasa 3 anak (sisa nya kami sudah booked apartemen holi 1 medini). Lalu apakah bisa extra breakfast ya disana? dan bolehkan keluarga lain yang tidak menginap main2 ke kamar kami?

    Maaf kalau pertanyaan nya banyak dan agak njelimet hehehe..terimakasih banyak ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Tissa, maaf banget aku baru balas. Mungkin Mba udah pulang dari Legoland ya. Anyway aku tetap jawab siapa tau yang lain membutuhkan info.
      1. Hmm, lobi hotelnya kan rame banget.... mereka ga akan cek sih.
      2. Keluarga yang tidak menginap boleh banget main2 ke kamar.
      3. Breakfast bisa nambah kok Mba :)

      Semoga perjalanannya menyenangkan ya:)

      Delete
  38. Alow Mbak Tesya yg super baik.., review nya juga keren..
    Sy dan family berencana mw ke KL, tp sekalian ke Legoland nya..
    Ijin ya mbak, Sy mw nanya2.. :)
    1. Hari pertama mw ke KL, dari KL ke Legoland butuh waktu brp lama? Bisa naik train johor bantu?
    2. Di Lego Hotel biaya menginap mulai berapa tarifnya?
    3. Tarif masuk lego brp mbak?
    4. Dari Johor baik nya balik ke indo balik lagi ke KL ato dari Singapura??
    Terima kasih ya Mbak buat penjelasannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, coba aku jawab ya:
      1. Butuh 5 jam dengan bus. Sekarang keretanya harus transit dimana gitu, silahkan di googling. Tapi kalau naik bus juga nyaman kok.
      2. Hmm, mulai Rp 3 juta kayanya skrg, tergantung periode juga sih.
      3. Wah aku udah lama banget Mba, coba cek ke websitenya ya.
      4. Dari JB ada direct flight ke Jkt, baiknya sih langsung aja dari Johor Bahru supaya efisien waktunya.

      Semoga lancar semuanya ya.

      Delete
  39. mba tesya, mau tanya.. =)

    klo di legoland hotel nya sendiri ada kolam renangnya ga ya? atau memang harus ke waterpark?

    terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba...ada kolam renangnya :) Tapi poolnya itu kecil banget, jadi enggak puas kalau enggak ke waterpark hehe..

      Delete
  40. Halo mbak aku mau bertanya dong rencananya aku mau 3 hari di Malaysia trus mau ke Legoland mbak, enaknya Legoland ini kutaruh di day berapa ya mbak...thyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang tengah2 aja Mba, yang pasti musti dari pagi hingga jam 7 malam supaya puas...

      Delete