Yuk Main Air di Legoland Malaysia Water Park

Kami baru berhasil masuk kamar di Legoland Hotel jam 15.30, tiga puluh menit lebih awal dari jadwal resmi check-in. Setelah menyelesaikan teka-teki harta karun di dalam kamar, kiddos menagih janji, "Ayo Bun kita ke water park" Saya lihat keluar jendela: panas menyengat! Saya sampaikan kepada kiddos, "Nanti ya udah sholat ashar." 

Terselamatkan oleh TV di kamar kiddos, saya berhasil mengulur waktu untuk istirahat dan baru keluar dari kamar hotel jam 5 kurang 5 menit. Berat banget meninggalkan kamar nan adem dan tempat tidur empuk yang seakan mengajak beristirahat. Rene yang masih recovery memilih tidur di kamar, saya kembali bertiga bermain bersama kiddos. 

Semua sudah mengenakan baju renang dan sunblock, dan kami berjalan dari hotel sambil mengenakan kaos di luar yang menutupi baju renang. Dari hotel, kami berjalan ke arah kiri, dan 2 menit kemudian tiba di gerbang Legoland Malaysia Water Park. Walaupun jam lima sore, panasnya tetep maksimal loh!

Yeay akhirnya kami bermain bisa di Legoland Water Park

Begitu menyerahkan complimentary tickets kepada petugas, saya baru ngeh  lupa tidak membawa uang sama sekali. Oeps! Jadilah saya nekad menyimpan tas di kursi tunggu (tanpa dijaga) dan hanya melewati area lockers. Tas kami hanya berisi baju, dan Alhamdulillah aman hingga kami pulang.



Kami langsung berjalan ke area Duplo Splash Safari, setelah menyimpan sandal di rak sepatu. Jadi pengen bikin rak sepatu warna-warni ini di rumah. Hehe..



Duplo Splash Safari adalah kolam untuk toddlers, berisi karakter binatang Duplo dan sebuah sliding. Kiddos pemanasan bermain disini sebelum masuk ke kolam yang lebih besar.

With a giant crododile
One, two, three and slide!

Selesai bermain di Duplo Splash Safari, kiddos sempat mampir untuk mencoba alat peraga di Imagination Station. Namun kami hanya sebentar di sana dan beranjak ke tempat lain.



Tibalah kami di Build A Raft, kolam arus yang sudah sering saya ceritakan kepada kiddos. Kami menggunakan pelampung yang sudah disediakan, ukuran dibedakan dengan warnanya. Padahal di dalam tas, saya sudah menyiakan pelampung tangan untuk kiddos.

Ini dia highlight dari Legoland Malaysia Water Park
Kiddos sedang mencoba pelampung yang sesuai

Kami bertiga mulai mengeliling kolam arus dan mengumpulkan lego bricks yang tercecer. Karena hari sudah sore, lego bricks sudah mulai dikumpulkan oleh sang lifeguard. Setelah sekali putaran, mereka mau lagi. Dan baru setuju berhenti setelah tiga putaran berturut-turut. Haduh, cape deh!:D

So happy renang di kolam arus
Satu demi satu mulai dikumpulkan
Semangat mengumpulkan Lego bricks
Lego pun diserahkan kepada lifeguard, karena sudah mau tutup

Kami melanjutkan bermain di Joker Soaker, sebuah water play area. Para pengunjung menanti dengan sabar ember Legoland hingga penuh untuk merasakan sensasi terkena huge splash. Kedua kiddos bermain perosotan, mereka sama sekali tidak tertarik dengan ember yang dinanti pengunjung lain ini (baca: takut! hehe).




Walaupun tidak sempat bermain di Wave Pool, saya sempat naik tangga sebentar dari tangga yang terletak dekat Joker Soaker dan tiba di the Wave Pool. Sayangnya ketika disana, ombaknya sedang tidak ada. Terdapat sewa cabana dari tenda yang ada di sekitar area wave pool ini. Pada foto di bawah, cabana terlihat berupa tenda biru putih. Full day rental seharga MYR 300 dan half day rental seharga MYR 150. Aiiiih, lebih baik sewa cabana di Hard Rock Hotel Bali.

The Wave Pool
Menunggu di Cabana atau kursi saja cukup?

Untuk Anda yang sedang considering apakah satu hari cukup bermain di Legoland Themepark dan Water Park? Hmm, dari pengalaman saya: bisa aja kok. Asalkan Anda datang jam 09.30 dan pulang jam 19.00. Rekomendasi saya, cukup alokasikan 1-2 jam di water park, selebihnya untuk bermain di Legoland Theme Park. Tentunya akan lebih optimal jika Anda punya dua hari untuk menikmati keduanya.

Kami hanya satu jam bermain di Legoland Malaysia Water Park, namun kami sudah cukup puas, terutama bermain di Buid A Raft. Dari kunjungan saya ke Water Park, saya bisa bilang bahwa this place is recommended! Sayang banget kalau Anda hanya ke theme park dan melewatkan water park. 


Disclaimer: our visit to Legoland was sponsored 
by Legoland Malaysia Resort, however the opinions are ours.



written on July 19, 2014 by @tesyasblog

Pevious Post:

10 comments:

  1. Positif...masuk dalam bucketlist :) eh di legoland windsor nggak ada waterpark-nya ya kak... kalo jadi ke UK (amiin) , aku mau ajak anak2 ke legoland windsor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Nanda,

      Amiiin...aku liat tuh temenku dari LL Windsor, mereka emang tinggal di London.

      Delete
  2. jiaaahhh iya mahal amittt mba sewa cabananya ;p... ga ptg jg lagian ;p itu cuaca di malaysia bukan cm panas sih...tp humiditynya tinggi jg... baru kluar brp menit doang, walpun mungkin ga trlalu panas, udh dijamin keringetan... beda ama panasnya Jakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya Kak, enak ngadem di dalam air...byuuuur....
      Yup cabana nya enggak banget deh kaya seadanya gitu... Apa sementara kali ya?

      Delete
  3. hallo mbak
    mau nanya dong, kalau menginap di legoland hotel, apakah masuk ke waterpark gratis ? dan kalau masuk legoland ada harga khusus?
    kalau mau pesan kamar legoland hotel, sebaiknya lewat online atau ke travel ?
    oh ya kamar yang untuk 3 dewasa dan 2 anak itu enaknya apa ya ?
    makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mas Addy, kalau menginap di hotel Legoland, Mas bisa beli combo ticket waterpark dan themepark. Beli satu hari dapat tiket yang dua hari. Mas bisa beli di website nya Legoland Hotel ya.
      Kalau mau pesan kamar Legoland, lebih baik dari website nya langsung mas.
      Kamarnya memang minimal untuk 2 dewasa dan 2 anak, tapi di bawah ranjang tingkat, ada satu lagi kasur. Jadi sebetulnya bisa berlima.
      Semoga membantu ya Mas.

      Delete
  4. Hi ba tesya
    Kalo nginep di legoland hotel hanya 1 malam. hr pertm ke themepark. Hr ke 2 ke waterpark itu bisa ga ya.
    Trus hr ke2 koper bs di titip ga ya. Soalnya kan check out jam 11 ya.
    Oya dr waterpark bs bolak balik hotel ga ya tanpa bayar lg
    Makasih ba tesya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello...ini mba siapa ya, mau nyapa tapi bingung hehe.. aku jawab ya:
      1. Bisa banget kaya aku aja inep semalam, dan ke dua themeparks.
      2. Bisa titip kok.
      3. Cuman bisa sekali deh ke waterparknya, tapi coba aja cek ya. Kalau keluar masuk hotel bisa. Dan kalau ke themepark bolak balik sih bisa, asal minta cap dulu pas keluar Legoland nya.

      Delete
  5. Met kenal Mb tesya, kl biar dpt gratis nginep semalem APA saya booking semalem dulu ya..terus kirim email ke final hotel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..saya enggak tau Mba sekarang bisa atau tidak. Tapi Mba boleh coba aja, dulu sih saya menawarkan kerjasama untuk di feature di tesyaskinderen.

      Delete