10 Hal Yang Wajib Dilakukan di Legoland Malaysia

"Bun, kalau kita liburan panjang lagi, kita ke Singapore terus ke Legoland ya" permintaan kiddos#2 ketika kami meninggalkan hotel Legoland. 

Yup liburan dua kali ke Legoland membuat kedua kiddos ketagihan dan menjadi Legoland minded. Ketika liburan lebaran ini saya ajak mereka ke Kidzania Jakarta atau Jungleland Sentul, kiddos#1 menjawab, "Aku maunya ke Legoland!". Hmm, ya keleus harga tiket pesawat nya ga tahan. 

Kenapa kami sekeluarga terlego-lego sama Legoland? Yuk simak 10 hal yang wajib dilakukan di Legoland Malaysia; atau bisa juga dibaca sebagai 10 hal favorit keluarga kami di Legoland Malaysia dari dua kali kunjungan kami ke Legoland.


Pada kunjungan kedua, kiddos baru berhasil foto dengan Emmet!



1. Driving School at Lego City




Ini adalah wahana favorit kiddos#1. Waktu ia minta mencoba Driving School yang terletak di Lego City, saya mengintip dulu antrean, ternyata masih kategori lumayan. Tapi dengan antrean tidak panjang seperti foto di bawah ini pun, kiddos#1 masih harus antri sekitar 30 menit sebelum masuk ke dalam kelas.

Namanya juga anak-anak, mereka enggak ngerti siapa di depan dan belakang mereka. This is a note for Legoland Malaysia: you should provide number for the kids, to ensure they will queue on the right line and no one will cut the line.

Ada dua anak yang tidak mau antre, main maju saja ke depan! Ketika saya sampaikan kepada ayahnya, dia hanya diam. Kemudian Ibu sebelah saya dari Surbaya berkata, "Dari tadi dia begitu Bu, tadi saya antri di wahana lain juga begitu" Hmmmff.. 


Hanya anak yang boleh antri di sini

Setelah 30 menit menunggu, akhirnya kiddos masuk ke dalam Driving Class, dimana ia menonton video mengenai tata cara mengemudi yang baik. Saya dan adiknya menunggu di luar. Kiddos#2 selama kakaknya antre, asyik liat-liat mainan di Lego Shop yang berada di samping Driving School. Dan kami pun bersiap menonton di pagar ketika melihat kiddos dan teman-teman barunya naik di atas mobil.


One, two, three...Go!

Dan mulailah mereka mengelilingi area Driving School yang lumayan luas ini. Kiddos#1 excited mengendarai mobilnya dan bisa sukses mengikuti semua rambu lalu lintas. Sore harinya, ia minta main sekali lagi, namun akhirnya batal setelah cape bermain di Legoland Waterpark.


Seneng banget serasa mengemudi mobil betulan
Ada SIM juga seharga MYR 35

2. Lost Kingdom

Wahana ini terletak di Land of Adventure. Enggak tanggung-tanggung, kami main Lost Kingdom tiga kali berturut-turut! "Ini kaya yang waktu kita main di Hongkong Disneyland!" serunya girang ketika kami baru memasuki Lost Kingdom. Yang ia maksud adalah Astro Blaster, permainan di Hongkong Disneyland yang menjadi favorit kiddos. Kiddos#2 hanya main sekali, selanjutnya menunggu di luar.

Kami naik ke dalam satu kendaraan yang berkeliling di dalam Lost Kingdom, dan menembaki lampu-lampu berwarna kuning. Score hasil kita menembak terlihat di dashboard kendaraan yang kami naiki. Seru banget dan memang bikin ketagihan!


Menunggu di depan Lost Kingdom
Betarung seru bermain dengan laser gun


3. The Tower

Di Imagination, permainan favorit kiddos salah satunya adalah The Tower, dimana kami bisa naik ke sebuah menara dan menikmati pemandangan Legoland dari atas. Enggak cuma kiddos#1, Bapap pun sibuk jepret sana-sini karena berkesempatan melihat pemandangan Legoland 360 derajat.



Melihat Legoland dari atas


4. Boating School

Wahana lain di Lego City dimana Anak bisa belajar mengendarai kendaraan sendiri adalah di Boating School. Saya dan kedua kiddos bisa naik bertiga ke dalam sebuah boat. "Kak! Tidak boleh pakai payung!" teriak petugas ketika saya membuka payung di atas perahu. Oeps, maafkan. Saya terlewat membaca petunjuk tersebut. Ya sudah deh, jadilah jam 11 siang kami naik perahu. Panas hot jeletot, tapi menyenangkan:D


Kiddos sibuk mengendarai boat, sementara saya sibuk foto


5. Build and Test

Kok bisa ya kami melewatkan Build and Test pada kunjungan pertama, dan baru masuk gedung ini pada kunjungan kedua? Padahal tempat ini keren dan edukatif untuk anak. Kami bisa mencoba membuat menara, dan menekan satu tombol untuk memastikan apakah menara kita tahan gempa.


Let's build a tower!

Selain itu kami juga bisa membuat mobil Lego dan mencobanya untuk racing dengan mobil yang dibuat oleh pengunjung lain. Yang perlu dicatat, untuk membuat mobil ini, kita harus berburu ban alias roda! Haduh, ban langka banget deh di area ini, kami hanya mendapatkan dua ban, dan diberi dua ban yang lain oleh pengunjung asal China yang simpati kepada kami:p


Wohoo akhirnya kami bisa ikut racing setelah mendapatkan ban :)


6. 4 D Cinema

Setelah puas bermain di Build and Test, hal yang bisa dilakukan di kawasan Imagination adalah menonton pertunjukan 4 D. Film favorit kiddos tentu saja Chima, tapi film lainnya pun asyik kok. Pastikan Anda dan keluarga nonton ya, sambil ngadem kalau udara di Legoland terlalu panas.


Di dalam 4D cinema

7. Legoland Waterpark

Nah, Anda sekarang lagi bingung memutuskan apakah perlu mengunjungi Legoland Waterpark? We had fun at the waterpark! Rekomendasi saya, walaupun hanya satu jam, Anda wajib kesana. Cerita detailnya disini ya.

Bermain lego di kolam arus

8. Miniland

Seperti sudah saya ceritakan di link ini, pada kunjungan kedua tetap saja kami lama banget menghabiskan waktu di miniland Chima. Duh, kiddos suka banget liatin Chima super lengkap di sini.



Terpana melihat Chima sebanyak ini


9. Duplo Playtown

Dengan udara yang super panas, sebuah playground lengkap dengan shade menjadi pelipur lara dan area favorit kami.




Foto group pada kunjungan pertama ke Legoland


10. Legoland Hotel

Untuk melengkapi pengalaman di Legoland Resort, menginap di Hotel Legoland akan memberikan pengalaman yang lengkap untuk Anda dan keluarga. Hotel yang memang sangat kids friendly ini adalah hotel favorit keluarga kami sejauh ini.

Lokasinya yang terletak di antara themepark dan waterpark, membuat agenda mengunjungi kedua tempat ini menjadi sangat mungkin dan optimal dalam hal pengelolaan waktu. Review detail mengenai hotel ini menyusul ya.


Legoland hotel terlihat dari pintu masuk Legoland Themepark

Apa wahana favorit keluarga Anda dan hal yang wajib Anda dan keluarga lakukan di Legoland?



Disclaimer: our second visit to Legoland was sponsored by Legoland Resort Malaysia. However the opinions are ours.


written on July 18, 2014 by @tesyasblog


Next Post:

Yuk Main Air di Legoland Malaysia Water Park

Previous Post:
3 Jam Saja Bermain di Universal Studio Singapura


36 comments:

  1. Memang ya kak, ke Legoland itu gak khatam cuma sehari. Padahal aku kesana mulai dari pintu dibuka sampe jam 1730 :) Krucils ngak jadi main driving range karena pas sudah belajar didalam kelas, tiba2 hujan :( Mereka masih nagih sampai sekarang ke Legoland lagi buat driving range itu. Dan aku masih penasaran sama hotel Legoland dan waterparknya... hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Nanda, ternyata paling enak ke Legoland itu jam 5-7 malam. Beneran deh..Makanya musti inep di hotel Legoland biar puas, dan pas panasnya poll kita selalu bisa ngadem di lobby :)

      Delete
    2. aku nunggu promo tiket AA CGK-JB deh... hihihi....

      Delete
    3. Asyikk...kalau ada kasih tau ya Kak Nanda #eh

      Delete
  2. Morning mbak Tesya, mohon infonya tempat2 yg seru n asyik buat anak2 7,9 dan15 thn di Malaysia selain legoland,kami berencana kesana lebaran ketiga selama 3 hari,thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fitri,
      Di Malaysia nya apakah cuma di Johor Bahru? Kalau di Johor Bahru selain Legoland, hal lainya yang bisa dikunjungi yaitu Playtime (Hello Kitty Land). Untuk emaknya sih bisa ke Johor Premium Outlet. Nanti ke depannya ada Angry Bird Park, tapi nampaknya belum jadi. Di Danga World Johor Bahru ada juga petting zoo, aku sih belum kesana. Coba aja googling oke enggak tempatnya.
      Ada juga Johor Bahru Zoo, harga tiket masuknya murah banget. Tapi ya memang beda kelas dengan Singapore Zoo ya.
      Silahkan googling aja rekomendasi ku di atas ya, dan selamat berlibur :)

      Delete
  3. dan ampe skr suamiku trs minta2 aku spy arrange liburan ke legoland ini mba...nth kenapa malah dia yg excited bgt pgn dtg ;p Aku rada males mungkin krn mikirnya ini anak2 bgt sih ya... siapa itu chima, ato emmet aja udh bikin aku ngerutin kening bacanya ;p

    tp kyknya demi nyenengin suami perlu jg aku bikin planning ke Legoland :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe kalo gitu Mr.Husband main di Legoland, Kak Fanny istirahat aja di hotel Legoland, ngadem hahaha :)
      Kalo aku pribadi sih pengen balik lagi ke Legoland. Duh ketagihan nih ceritanya!

      Delete
  4. Salam kenal mb tesya, saya mo nanya nih, misalnya kita nginep di hotel di johor, tapi mo jalan ke singapore zoo, dan uss terlalu ribet ya? Kelamaan di imigrasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Unnietha, salam kenal ya.
      Kalau dari pengalamanku iya ribet, cape antre imigrasinya, apalagi pas wiken atau pas liburan.
      Diliat aja kira kira lagi hari kerja atau wiken jalan-jalan nya nanti? Kalau enggak wiken, mungkin masih ok.

      Delete
  5. Mba tesya sy mau nanya, di daerah sekitar legoland/ didalamnya apakah ada masjid untuk sholat jumat? rencananya sy dan keluarga akan kesana pas hari Jum'at hehe makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, di dalam Legoland ada Surau, tapi enggak tau apakah dilaksanakan Sholat Jumat.

      Delete
  6. Hai mb Tesya, klo booking hotelnya lewat agen travel nggak melalui website resmi legoland,apakah jg dpt promo tiket Combo 2 day byr 1 day nggak mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, di email aja ke Legoland nya. Kalau baca dari web nya, harus pas booking kamar add on tiket combo soalnya.

      Delete
  7. Hai mbk tesya..Beli tiket msk legoland nya langsung atw via ol? Mau nanya hotel legoland brp budget nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maaf komen-nya terlewat saya jawab. Belinya via OL aja, H-7 diskon 20%.
      Hotel Legoland tergantung peak atau low season ya. Kalau Low dapet sekitar MYR700.

      Delete
  8. Halo Mbak Tesya...
    apakah ada foodcourt di legoland? kira2 budget u/ lunch disana brp ya?

    thanks,
    Okta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak di beberapa area terpisah. Satu set menu itu range MRY30-50 Mbak.
      Kalau mau murah, keluar dulu jalan kaki ke Mall of Madini.

      Delete
  9. Alvin Alemania13/3/16 8:43 PM

    Salam kenal Mbak Tesya, liat dr pengalaman mbak sekeluarga seru juga ya bermain di legoland, buat penggila lego pasti betah lama2 disana hehe

    Mau ikut tanya mbak kalau transportasi dari legoland ke JPO/JB sentral ada taksi berkeliaran mbak? Antisipasi udah ngantri bus umum takutnya ngga kebagian masuk bus, sayang waktunya, kalau mau sewa mobil buat seharian daerah johor bahru juga lumayan budgetnya hehe. Trims mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Alvin, salam kenal juga ya..
      Dari Legoland ada taksi, tapi yang nongkrong di sana taksi warna biru. Mas bisa naik dari lobby hotel Legoland.
      Waktu itu sih kami kan lagi nunggu bis di area parkiran Legoland Themepark (dari exit, mas jalan ke kiri sampai mentok), kemudian datang taksi merah, dan dia mau angkut kami, tapi enggak pake argo.

      Delete
  10. Hai mbak tesya...
    Rncna hr mnggu mo ke LL ne mb,naik kapal..smpe mngkin jam 10 di johor..kan ga smpat ikut shuttle bus ya mb?trus blm bs check in jg di tune..enakny lngsung ke LL kali yah..tp kl pas pulang mo ikut bus,kita kudu tukar voucher gt ya mb? Tlg infony ya mb...br prtma kali ke malay ne..thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Dewi, wah asyiknya mau jalan-jalan:)
      Iya Mba... pas pagi check-in di Tune, tanya aja ke mereka apakah perlu tuker dulu vouchernya untuk pulang?
      Kalau shuttle yang pagi udah kelewat, coba aja tanya apakah ada shuttle berikutnya? Pas aku dulu nginep sana, van nya dua kali berangkat soalnya. Kalau enggak ada, minta ke resepsionis Tune aja untuk ditelponin taksi merah.

      Delete
  11. halo mba Tesya..
    mau tanya nih.. apakah 1 hari cukup untuk bermain legoland theme park + waterpark?
    terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mas Irwan... Cukup asalkan dari pagi jam 10 sd jam 7 malam ya biar puas :)

      Delete
  12. Salam mba.rencananya kami mau liburan ke LL.harga promo yg mba sebutin itu udah termasuk semua wahana?apa harus bayar lagi?trus ada wahana untuk kids dibawah 3 thn ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba, itu tiket terusan, udah all-in.
      Kids di bawah 3 tahun, mainannya terbatas, karena banyaknya minimum height 120cm. Tapi pilih aja mainan yang ortunya bisa naik, jadi kidsnya dipegangin Mba.

      Delete
  13. Hai Mba..salam kenal..
    Saya mau tanya2 nih tentang trip ke Legoland..Insya Allah saya sekeluarga mau kesana bulan Agustus 2016 ini..tapi setelah liat hotelnya, kok kena mahal banget ya?apakah ada saran?kapan waktu yang tepat untuk pemesanan..karena anak saya pengen sekali coba menginap di LL Hotel...

    Lalu untuk tiket LL Themepark, ada saran gak ya belinya yang murah dimana..

    Sebelumnya terima kasih ya Mba...ditunggu jawaban saran2nya..hehe...

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ade,

      Kena berapa Mba semalamnya? Mungkin karena Agustus masih periode liburan sekolah di mereka kali ya? Tapi kalau anaknya pengen banget sih Mba, nginep semalam aja. Malam lainnya inep di hotel yang lain.

      Untuk tiketnya, kalau Mba inep sana, pas booking kamar sekalian beli tiket aja. Suka ada promo untuk pemesan hotel. Misalnya bayar satu hari, dapet tiket dua hari.

      Tapi kalau akhirnya Mba enggak jadi inep sana, beli di website Legoland aja, sampai dengan H-7, Mba akan dapat diskon 20%.

      Semoga membantu ya Mba. Dan semoga jadi inep di hotel Legoland :)

      Delete
  14. halo mbak, salam kenal

    q pengen banget ke legoland, tpikalau anak q masih 1,5 tahun gimana disana? rempong ga ya? atau ga worth it karena masih terlalu kecil?
    makasih sblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kecil banget Mba, tapi anyway enggak bayar kan. Jadi enggak apa2, Papah Mamah nya aja yang foto2 hahaha..

      Delete
  15. hi mba,
    rencana aku akhir tahun ini kelegoland, itu kan lagi high season y. bagusnya beli tiket online atau beli disana y?
    kasih saran donk mb beli tiket murah dmna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Mba, iya lagi peak season ya. Mba harus beli online di websitenya, sampai dengan 7 hari menuju hari H, dapet 20% diskon. Asyiknya mau ke Legoland:)

      Delete
  16. halo kak, aku dan keluarga rencana mau ke Malaysia sama Singapura nih, tanggal 16 - 19 Oktober. Kita rencana mau ke Legoland, USS, sama Singapore Flyer. Kita staynya di Johor Bahru. Di Singapore kita nggak bermalam. Tolong saran dong kak, kita lebih baik ke Legolandnya kapan, ke USS dan Singapore Flyernya kapan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maafkan saya baru balas..masih sempet baca enggak ya?
      Ke USS naik bus dari Tune Hotel aja yang PP dari Tune Hotel ke USS. Spend one day di USS. Nah, kalau bisa setelah USS langsung ke Sin Flyer, jadi seharian aja di Sin nya. Cape bolak-balik JB-Spore, cape di imigrasinya..

      Delete
  17. Halllo Kak, salam kenal, aku mau tanya donk, apakah kalu kita nginep disana di legoland hotel pasti dapet tiket Free untuk masuk legoland nya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Kania, enggak dapat free Mba...tetap harus beli lagi. Tapi kalau dapat promo, bisa dapat two days ticket dengan harga one day ticket. Promo ini berlaku untuk tamu hotel yang memesan via website. Tapi ada kuotanya, kalau sudah habis, tidak berlaku lagi promonya, even Mba memesan kamar hotel via website Legoland.

      Delete