The Legends of Chima di Miniland Legoland Malaysia

Masih ingat kan cerita kami di link ini bagaimana kami membeli tiga set tameng Chima di Big Shop? Sewaktu kami liburan ke Legoland Malaysia, Miniland belum lama membuka atraksi terbaru yaitu The Legend of Chima

Kiddos diberitahu Abang Vigo yang sudah mampir ke Miniland terlebih dulu. "Yuk kita lihat Chima" ajak Bang Vigo begitu kami memasuki area Miniland. Saya aja yang melihat miniatur Chima komplit itu berdecak kagum, apalagi kiddos. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya kami beranjak dari Miniland?

Kiddos with Bang Vigo, "Wow....Chima!!"


Ada sebuah terowongan yang bisa dimasuki agar anak-anak bisa berada lebih dekat dengan Chima. Kiddos#1 masuk ke terowongan dan kepalanya muncul di tengah Lego Chima. He was excited!

Up close and personal with Chima
Super cool, isn't it?
Komplit, semua Chima ada disini

Saya berteduh di kursi dekat dengan Legend of Chima, sementara kiddos terus mengagumi Chima. Kami biarkan saja sampai mereka puas melihat salah satu mainan favoritnya itu.




Setelah puas, kami melihat-lihat bagian Miniland yang lain (akhirnya!). Ini adalah salah satu atraksi favorit saya di Legoland Malaysia. Tempat ini mengingatkan saya kepada Madurodam di Den Haag, yang memperlihatkan versi mini-nya Belanda. Semoga aja ada kesempatan mengunjungi Madurodam suatu saat bersama kiddos. Amiin..

Miniland berisi icon dari negara ASEAN dan India, kami tidak berhasil mengabadikan semuanya, yup gara-gara terlalu lama mengagumi Chima:D Kami memulai dari Singapura dan Johor Bahru. Di Singapura ini terdapat patung Merlion yang menyemprotkan air kepada pengunjung. Seru!

Merlion Park, Singapura
Jembatan di Singapura
Singapore Flyer
Johor Bahru, dengan Istana-nya yang khas

Lalu ada Taj Mahal, berhubung India belum ada di bucketlist kami, cukup puas deh melihat miniaturnya dari dekat.

Gimana ya cara buat Taj Mahal dari Lego?

Miniatur lain yang sangat eye-catching dan membuat kiddos betah adalah Port Tanjung Pelepas yang aslinya berada di Johor, Malaysia. Melihat bagaimana mesin-mesin alat berat di pelabuhan bekerja memindahkan container beraneka warna ternyata memang menyenangkan.





Saran saya, kunjungi area Miniland pada sore hari. Tempatnya yang terbuka dijamin membuat gosong deh. Apalagi miniatur keren ini pasti akan membuat anak-anak betah berlama-lama, seperti kiddos yang entah berapa lama berada di The Legends of Chima.


written on June 14, 2014 by @tesyasblog


Related Post:

3 comments:

  1. oh ternyata yg robot2 itu chima ya mba...hehehe...maklum anaknya masih unyil belum ngerti mainan chima jadinya emaknya juga ga ngeh...

    aku kira ini mainan koq ga nyambung ama tema bangunan2 di sampingnya...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ivna...
      Heheheh iya itu Chima, berarti nanti musti balik lagi kalau anaknya udah suka Chima:D

      Delete
    2. amiiinnn...hehehe...emaknya juga doyan koq main di Legoland#lah XD

      Delete