Sentosa Boardwalk: Cara Murah Menuju Sentosa

Saya bukan seseorang yang Sentosa minded, namun karena mendapatkan tiket dari Resort World Sentosa ('RSW') saya pun merencanakan mengunjungi USS dan SEA Aquarium. Tiba di Vivo City, saya langsung ingat mengenai Sentosa Broadwalk.

Terus terang saya baru mengetahui mengenai Sentosa Boardwalk ketika melakukan riset sewaktu menulis buku Family Backpaking Singapura dan Johor Bahru. Yang saya ingat dari Sentosa Boardwalk adalah: biaya hanya SGD 1 per orang, dan tidak cape jalan kaki karena ada travelator.

Karena ingin mencoba apa yang sudah saya tulis di buku, saya pun mengajak kiddos menyeberang dari Vivo City ke Sentosa melalui Sentosa Boardwalk. Saya perkirakan, mereka akan senang berlarian di sepanjang Sentosa Boardwalk, seperti yang mereka lakukan di Changi. Namun saya tidak memperhitungkan panasnya udara Singapura siang itu:p  

Let's start the journey


Kami tiba di Harbourfront MRT station sekitar jam 10.30 pagi dan langsung naik escalator dengan tujuan awal Sentosa Express Train Station yang terletak di lantai 3 Vivo City Mall. Kemudian saya melihat sign "Sentosa Boardwalk" sebelum naik escalator ke lantai dua. "Kakak ama Dede mau jalan kaki aja menyeberangi sungai? Jalannya ada travelator kaya di Changi", tanya saya.

Setelah mendapatkan persetujuan dari mereka, saya mengajak kiddos berjalan mengikuti sign tersebut dan tiba di pintu keluar Vivo City yang mengarah ke Resort World Sentosa.

Pintu keluar di bagian belakang 
Walau panas, tetap ceria
Berjalan dari Vivo City menuju Sentosa Boardwalk

"Mana sih travelator-nya?" tanya kiddos#2 ketika dia sudah merasa jalan terlalu jauh dari Vivo City. Untungnya travelator sudah terlihat, ia pun tersenyum dan happy memulai petualangannya di travelator. Tinggal saya yang sibuk teriak-teriak "Kakak..Dede...jangan jauh-jauh dari Bundu yaa...." Karena mereka tau hanya saya yang menjaga mereka, kiddos tidak pernah jauh-jauh dari saya. Mereka sangat patuh dengan peraturan yang saya buat sebelum berangkat: dilarang lari ataupun berjalan jauh dari saya.

Yeay akhirnya naik travelator
Ayo kamu bisa De..tinggal 545 m lagi:D
Rapih, bersih dan keren

Tiba di ujung travelator, kami membeli tiket masuk Sentosa seharga SGD 1 per orang. Tiket masuk ini gratis sepanjang weekend.


Antri membeli tiket
Nih...GRATIS :)

Akhirnya kami tiba di pintu masuk ke Sentosa, kami harus meletakan tiket berupa kartu yang kami beli di palang pintu seperti sebelum naik MRT. Alhamdulillah kami berhasil melewati Sentosa Broadwalk.

Kiddos kepanasan dan kaosnya pun udah basah

Baru aja saya merasa lega udah berhasil sampai di Sentosa, kiddos mulai deh merengek mereka cape, panas..dan mereka nampak kecewa, "Mana USS nya?" Hehe..memang kami masih harus jalan lagi dari gerbang seitar 10 menit tiba di USS. Sebagai hadiah, kami berhenti dulu sejenak dan membeli Ice Milo di Food Court.

Ngadem dulu di food court

We Made Some Rules...

Drama tetep donk terjadi setelah kami sampai Sentosa. Di food court, saya minta mereka duduk di kursi, sementara saya memesan minum. Saya foto-foto sambil antri beli minum, waktu saya melihat ke kursi kiddos, mereka udah enggak ada di sana! Aduh langsung lemes! Masa baru berapa jam jalan bertiga mereka udah ilang? 

Setelah mengambil pesanan minuman, mulailah saya mencari mereka. Deg-deg plus pastinya, tapi saya berusaha enggak panik. Pasti ada kok, pikir saya. Sempet tanya juga ke petugas kebersihan RWS, tapi mereka bilang enggak melihat kiddos. Akhirnya mereka berdua terlihat lagi duduk di belakang sebuah tiang tembok. Pantesan aja nyempil ternyata...

Saya minta mereka mentaati peraturan yang lain: tidak boleh pindah kursi jika saya tinggal memesan makanan atau minuman. Liburan hanya bertiga dengan kiddos membuat saya harus menyampaikan berbagai aturan, tapi di sisi lain mereka pun belajar untuk patuh.


written on June 25, 2014 by @tesyasblog


10 comments:

  1. Ya ampun! Kebayang paniknya huhuhu
    Sayang gak jd jalan bareng di USS gegara telat bangun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..iya Nisa..panic attack:D
      Kita bahkan enggak ketemu di USS ya..huhu..

      Delete
  2. keren mbak..bisa survive jalan betiga with 2 boys lagi..ga kebayang ngejar2nya..hehe..klo saya mah udah nyerah kayaknya :)
    Baru tau ada sentosa boardwalk, pengen coba ah kapan2
    hv a nive trip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bubu, iya abisnya kasian kalau mau di cancel, kiddos udah semangat banget mau ke Legoland:D

      Delete
  3. mbaaa tesyaaa.. info doonk.. soalnya plannya kok sama ma liburan ak nanti sm keluarga.. cek in hotel via apa? rate brp? transportasi by apa?
    kami rencana tgl 26 sept 14 bertolak ke singapura, besoknya 27 sept 14 ke legoland (by bus) langsung pulang sorenya ke singapura, 28 sept 14 baru rencana ke Universal studio, budget hemat mbaaa.. pengennya pk hotel murah tp dekat ke stasiun or jalur bus. info ya mbaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai MealJuDe, salam kenal ya.
      Cek in hotel via apa? Bookingnya via apa kali ya? Hostel The Mitraa aku email ke mereka, dapet email dari website nya. Rate 1 juta semalam untuk berempat. Transportasi kemana nih? Ke USS by MRT, ke Legoland by bus umum dr Spore. The Mitraa 10 menit lah jalan kaki ke Fareer Park MRT Station. Coba deh diliat ya..

      Delete
  4. aku ga bisa kayaknya mba, kalo traveling tp papinya si bayi ga ikut :D hahaahahah bisa perang dunia jungkir balik itu ....secara s baby lengketnya emg ama papinya...:D

    baru tau de ttg sentosa broadwalk ini... tp jauh ya bok jln kakinya.... hihihihi... panasnya singapur ga kuat:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fanny, dicoba aja sesekali:D Atau dari sekarang dirubah supaya lengket ama mommy nya:)
      Kalau tujuannya memang mau ke RWS, Sentosa Broad Walk ini oke. Tempat yang langsung nyambung dari Vivo ya memang RWS.

      Delete
  5. aku punya pertanyaaan kak, kalo perginya lewat sentosa broadway, pulangnya bisa naik skytrain ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mei, once you are inside, pulangnya bisa naik apa aja..dan gratis. Bisa naik bus ataupun monorail ke Vivocity.

      Delete