Kiddos#2 di ECC Sekolah Pilar Indonesia

Alhamdulillah kiddos#2 sejak Juli 2012 sudah menyusul kakanya masuk ke ECC Sekolah Pilar Indonesia. Waktu masuk, ia berusia 3 tahun 3 bulan. Sebelum masuk, tentunya kami trial dulu, tapi kali ini kami ga trial ke sekolah lain, pilihan kami cuman satu untuk cari pre school sekitar Kota Wisata yaitu Sekolah Pilar. Hehe.. Waktu trial sih disaster banget deh, kiddos#2 nempel terus ama Bundu, sempet lepas waktu Bu Siska nya ngajakin liat-liat buku Thomas di library.

On his first day, saya ada meeting jadi ga bisa ikutan ke sekolah. Untungnya ada Oma yang anter. Biasa hari-hari pertama masih nangis, tapi di hari keempat, dia bisa dilepas, mba nya udah ga nunggu di sekolah. Menurut Bu Siska dan Bu Tina, awalnya suka masih nangis dan ga mau masuk. Suka nyari bibi juga. Tapi dianterin aja ama bu guru kemanapun dia mau, sampe akhirnya masuk kelas. Begitu laporan Ibu guru. 

Pernah juga kiddos#2 udah siap pake baju renang, tapi menolak berenang karena ga mau pake pelampung punya sekolah. Sejak saat itu, saya ga pernah lupa masukin pelampungnya ke dalam tas. Aya aya wae.

Hari ini, sya cuti karena mau anterin kue dan goodybag nya kiddos#1 yg ultah ke-5. Kesempatan, sekalian pengen liat kiddos#2 di sekolah. Waktu saya dateng, kiddos#2 baru dateng dari library, dia nampak sumringah liat saya, tapi terus masuk kelas, dan ga keluar-keluar nyari. Good boy! Terus saya titip kamera deh ke Bu Siska, minta tlg difotoin hehehe



Sekitar jam 11 siang, kelas Pre-K pulang, and so glad I was there to see them.. Ehem amazing sebetulnya liat anak-anak umur 3 tahun ini begitu mandiri! Pertama, mereka bawa tas nya dari tempat masing-masing, terus mereka pake tas nya dan lining up. Terus yang paling depan nanya temennya satu-satu, "are you ready?" Terus dijawab "Yes I am"



Setelah baris mereka pun jalan ke lobby untuk nunggu jemputan masing-masing, semua duduk di lantai, dan kalau udah ada yang jemput, Bu Siska ataupun Bu Susan anter muridnya satu-satu ke mobil (how cool is that!). Insya Alloh dengan cara ini anak-anak akan aman. Kiddos#2 pun ikutan duduk di lantai.



Karena kakaknya belum pulang, kiddos#2 maen-maen dulu di Playground.




Puas rasanya finally bisa liat kegiatan kiddos#2 di sekolah :)


written on September 14, 2012


No comments:

Post a Comment