Menginap di Novotel Nusa Dua Bali Dengan Promo Le Club Accorhotels


Dari dulu, saya udah naksir banget hotel Novotel Nusa Dua Bali. Tentu saja yang membuat saya suka adalah kolam renangnya yang besar dan terdiri dari dua tingkat. Halah kaya apaan aja ya:D Jadilah saya tidak kuasa menolak ketika ada yang menelepon di suatu sore dan menawarkan kamar di Novotel Nusa Dua Bali, termasuk breakfast dengan harga Rp 900.000 nett untuk dua malam. Murah banget!

Seperti telepon dari Sales manapun, sifatnya sangat intimidating, "Promonya hanya berlaku saat ini Bu, kalau Ibu tidak berminat, tidak berlaku lagi". Hih kok kaya promo rumah di TV yang harga naik hari Senin sih? Kemudian saya jawab aja, "Ya udah Mba, ga usah!" Tapi mulai lagi deh dia merayu-rayu sampai akhirnya saya jawab iya. Ohya harga ini ada syaratnya, saya harus ikut presentasi selama 2 jam pada hari Sabtu pagi jam 10. Katanya sih tidak ada paksaan harus membeli apapun.

Tulisan ini bukan hanya tentang review hotel Nusa Dua Bali yang memang keren, tapi juga behind the story. Setelah transaksi via telepon yang mana entah kenapa saya bersedia menyebutkan nomor kartu kredit saya (tiga hari kemudian, saya minta ganti nomor ke bank penerbit, karena takut disalahgunakan), saya mulai merasa sangat terganggu dengan promo Le Club Accorhotels ini. Apa pasal?

Menikmati hotel yang keren dengan harga murah, memang butuh kesabaran ekstra:D


Setelah membeli paket hotel dua malam tersebut, hampir dua hari sekali saya ditelepon oleh staff Le Club Accorhotels yang menanyakan kapan saya akan menggunakan voucher-nya. Akhirnya saya tetapkan tanggal. Eh, bukan hanya itu, diminta juga nomor penerbangan, katanya terkait free airport pick-up yang juga mereka tawarkan.

Tentunya saya asal aja menyebutkan jam penerbangan, karena saya akan membeli tiket saat ada promo. Tau sendiri kan harga tiket pesawat Jakarta Bali nowadays itu mahal banget. Setelah saya menyebutkan jam penerbangan, hampir setiap hari saya di sms, menanyakan jam penerbangan saya. Ealah! Awalnya saya kesal, lama-lama saya delete aja setiap sms masuk. Selesai.

Singkat cerita, kami tiba di Bali tanpa menggunakan free airport pick up yang ditawarkan promo Le Club Accorhotels. Kami tentu saja memilih menyewa mobil, supaya bisa sekalian jalan-jalan di Bali. Kami tiba Jumat pagi, dan kembali lagi ke Jakarta pada hari Minggu pagi.

Tidak ada masalah saat check-in, kami senang mendapati hotel yang resort alike ini, dengan lobi yang bernuansa Bali dan pohon yang rindang.

Lobi hotel
View dari kamar kami
Gazebo di sekitar taman hotel


Kamar kami dengan harga Rp 450 ribu per malam itu, asik banget loh. Kami mendapatkan sebuah king bed, dan segera setelah tiba, kami membuka kasur pompa yang kami bawa. Iya, lengkap dengan sprei-nya! Ukuran badan kedua Kiddos yang makin besar, membuat kami memilih membawa kasur tambahan sendiri. Kasur ini dibeli mr.husband di Ace, menurut mr.husband sih, kasurnya murah, tapi pompanya mahal:D

Kamar kami di Novotel Nusa Dua
Bantalnya banyak banget, puas deh!
Kasur tambahan yang kami bawa sudah terpasang:)


Tingkat "kekerenan" kamar kami, tidak berhenti di kamarnya saja. Tapi kamar mandinya besar dan luas, bisa main bola deh tuh di kamar mandi! Bathtub-nya juga keren, tembus pandang ke dalam kamar.

Luas banget!
Untuk harga Rp 450 ribu, ini mewah banget kan?
Area toilet dan bathroom terpisah oleh dinding kaca


Kamar kami juga memiliki balcony, tempat yang cocok untuk menjemur baju renang basah. Tapi di dekat pagar kayu, pihak hotel sudah mengingatkan untuk tidak menjemur di pagar. Karena jemuran tidak cukup, akhirnya kami menjemur di kursi dan meja juga hehe..

Balcony dengan pemandangan ke taman hotel


Bagaimana dengan pool-nya? Enggak kalah keren dengan kamarnya! Di dekat kolam renang ada kids club dilengkapi dengan playground. Dengan fasilitas yang ada, saya sudah melupakan kekesalan saya atas telepon dan SMS dari staff Le Club Accorhotels selama ini.

Banyak pohon di area kolam, sehingga keesokan harinya kami berenang setelah sarapan pun tidak masalah karena tidak panas.

Betah banget berada di area kola renang 
Hotel Novotel memang sangat kids friendly.


Pada hari Sabtu tepat jam 10, kami tiba di kantor Le Club Accorhotels yang berada di area belakang kolam renang. Ternyata bukan presentasi dalam kelas, namun kami berdua langsung one on one review dengan salah satu Sales yang bertugas.

Awalnya kami ditanya mengenai traveling plan, bagaimana mencari hotel, dan sebagainya lah. Kami meladeni dengan serius pertanyaan demi pertanyaan. Tapi tentu saja kami dari awal sudah punya firasat bahwa harga keanggotaan Le Club Accorhotels Premium yang ditawarkan akan sangat mahal! 

Managernya bernama Bapak Miskam berkata, "Nanti Ibu kalau ke Paris bisa menginap di Sofitel". Saya jawab aja, "Pak, even if we go to Paris, kami tidak butuh menginap di Sofitel." Dia keukeuh promosi, dan saya juga tetap bertahan:D Pokoknya ini keanggotan ekslusif dimana member membeli point dari saat ini hingga 23 tahun ke depan, dan bisa digunakan di jaringan accors, ataupun hotel yang bekerjasama. 

Setelah 3 jam, termasuk melihat properti apartemen yang ada di Novotel Nusa Dua, kami berhasil keluar dari ruangan dengan menolak penawaran yang diberikan. Selain harus membayar harga keanggotan yang sama jumlahnya dengan harga sebuah mobil, kami juga harus membayar biaya tahunan sekitar Rp 10 juta. In our opinion, it was just not worth it

Tapi memang betul sih, tidak ada paksaan.

Untuk teman-teman yang sudah membeli promo Le Club Accorhotels, semoga sharing saya ini bisa memberikan gambaran apa yang akan dilalui. Tentunya jika tawarannya menarik dan cocok dengan gaya liburan teman-teman, silahkan diambil ya.

Kami tetap menikmati liburan tiga hari dua malam, di hotel nan keren dengan harga murah. Anyway, thank you untuk promonya ya Le Club Accorhotels:)

Saat menikmati breakfast di Novotel Nusa Dua


written on June 25, 2016 by @tesyasblog


22 comments:

  1. Walah mba, aku sama pak suami pun pernah diprospek sama club apa yah, lupa.. dua jam di hotel, ditawarin dari yg paling mahal sampai paling murah hihihi.. :) Dari situ dapat gratis voucher nginap yg pd akhirnya gak kepake *huhu sayang bgt..
    Btw, kamar hotel sama toiletnya asik bgt ya mba.. Itu ide bawa kasur pompa lucu jg haha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dita, wah ternyata pernah ngalamin juga yaa..
      Kalau anak2 ku kan udah gede Dit, jadi kasur pompa ini very useful loh hehe..

      Delete
  2. Pernah juga ngalamin hal yg sama bbrp tahun yl, beli paketnya di travel fair dgn syarat & ketentuan yg sama, tp pas waktu itu kita pilih menginap di mercure kuta, waktu presentasi kita dijemput ke novotel nusa dua & yg bikin gak nyaman di presentasi itu gak boleh bawa balita, alhasil anak2 dititip di kids club. Tawaran ditolak krn kynya kita blm perlu fasilitas spt yg ditawarkan. Tp si sales gak patah semangat, dia nawarin lagi paket murah nginep yg bisa dipake kapan aja selama 1 thn ke depan, ya udah dibeli aja utk antisipasi liburan yad. Stlh beli paket kedua, Sama seperti Tesya, terus aja sales teleponin kapan mau nginep lagi & akhirnya paket kedua yg dibeli sia2 gak dipake. Gak nyerah gitu aja, sampe bbrp thn kemudian, masih loh suka ditelepon & ditawarin lagi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lala, makasih ya udah tambahin sharing disini. Aku tuh google mengenai promo menginap ini sebelumnya, tapi aku enggak nemu. Jadi enggak kebayang presentasinya seperti apa.

      Haaa diteror telepon lagi? Aku sih udah enggak ada yang prospek, dan kalau ada lagipun, langsung aku tolak ah hahaha... *kapok

      Delete
  3. Walah presentasi dan lain2nya 3 jam?! Harganya setara harga mobil?! :o

    Kamarnya asik ya, karena ruangan dari kamar mandinya bisa dibuka, jd kesan kamarnya luas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya presentasinya enggak banget deh pokoknya. Tapi kalau bisa menginap di hotel ini dengan harga Rp 450 ribu sih enggak apa2 dengerin presentasi:D

      Delete
  4. Saya rencananya ikut program yang sama berangkat bulan september,klo boleh diinfokan breakfast untuk anak2 nambah biaya lagi ga ya? Klo iya berapa per anaknya? Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Yudha, kemarin kami tidak ditagih biaya tambahan. Namun seharusnya sih ditagih karena kamarnya hanya bfast 2 orang kan ya?

      Delete
  5. haha, skrg ada membership yg lbh friendly kok mba tes 😜 (accorplus) #bukanpromosilho😂😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Deni, aku udah lama tau Accorplus, nah tapi baru tau yang premiumnya waktu diundang acara ini:D

      Delete
  6. berarti kebijakan novotel yg menggratiskan breakfast utk 2 anak sampai umur 16 tahun berlaku jg untuk program AVC ini ya..makasih infonya..😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga begitu Mas :)
      Have fun di Bali ya..

      Delete
  7. Pas banget nemu postingan ini.. baruu aja ditelpon untuk penawaran yg sama (900 rebu 2 malam)
    Worth every penny brarti ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya worth it, asal bisa sabar menghadapi the one on one review nya nanti hehehe...

      Delete
  8. Hai mba Tesya,

    salam kenal aku Ria pembaca blog setia mu heheh
    nampaknya suami mba Tesya 1 kantor dg ku soalnya mukanya familiar ya pak Rene di D*X* farmasi ya mba?hehehe

    mba rencananya aku ambil paket ini yg sekarang namanya Bali Getaway wkkwkw end Oct 2016. itupun setelah di warning karena paket ini berakhir di nov 2016.

    memang mba itu rada menganggu bgt terror telponnya berasa kita yg punya hutang hahhaha

    nah baiknya memang kita ga ambil penjemputan ya mba?
    karena baru bs check in jam 3 sore saya sampai sana jam 10 pagi..

    trus kemana aja mba bawa balita 1 soalnya kita heheheh

    thank you before mba Tesya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ria, salam kenal ya... Ooh sekantor ama mr.husband? Hehehe... What a small world ya:)

      Iya kalau datang pagi lebih baik langsung aja jalan-jalan. Lebih baik Mba sewa mobil disana. No tlp rentalnya bisa tanya ke my mr.husband di kantor hehe...

      Bener kan teleponnya kaya ga ada matinya gitu deh:D

      Balita usia berapa ini Mba? Aku pernah ke Bali Zoo dan Bali Bird Park menyenangkan banget buat kedua Kiddos:)

      Delete
    2. hahah iya mba nanti aku tanyakan ke pak Rene untuk rental mobil..

      kakak iparku berangkat minggu kemaren udah diwanti2 kalo ga mau ikutan ga usah ambil ehhh kepancing karena kemaren di sebelahnya ada yang deal seharga mobil seumur hidup exp nya jadi dia deal juga meski exp 2 tahun 3 jutaan
      dimana menurut aku mba itu settingan alias ornag berbayar wkwkkw

      usia 4 tahun mba Bali zoo harus seharian ga mba?
      dapet tiket murmer di groupon 65rbu worth it?

      Delete
    3. Bali Zoo sih 3 jam aja oke kok Mba. Ih murah banget itu, ambiiil :)

      Delete
  9. Hi Mbak Tesya,
    Salam kenal yah...
    Terimakasih sekali tulisannya sangat informatif, dan sekaligus memberi bayangan saya yg akan "menikmati" novotel nusa dua bulan depan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Any, tulisan ini saya persembahkan untuk teman-teman yang membeli "paket" seperti saya ahahaha...

      Have fun ya Mba :)

      Delete
  10. Hi mba Tesya,

    Salam kenal. Thank you sharingnya, kebetulan saya juga baru beli paketnya, semata-mata karena tergoda harga murahnya. Padahal udah keseringan banget ke Bali, sampe bingung mau kemana lagi hahhahah

    Awalnya aku juga rada parno, takut ditipu dan segala macem. Tapi setelah dapat gambaran preview nya, okelah. Demi 990rb 2 malam (oya, harga paketnya naik 90rb sekarang), prospek kayak apapun berani dijabanin. Toh aku juga emang gak ada duitnya buat segitu banyak, jadi kayaknya dia salah target orang deh :))

    Oya, mungkin mba Tesya tau info tentang kids club dan nanny yang disediakan Novotel? is it safe? karena saya harus menitipkan si kecil dengan nanny sewaan, karena usianya masih batita.

    Thanks in advance :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, salam kenal ya....
      Safe banget kok kids club nya, standard Accors group.
      Selamat bertahan ya melawan para salesnya hehehe..

      Delete