Our Last Day at Club Med Bali

Liburan kami di Club Med Bali, terasa sangat singkat! Tiba-tiba aja udah hari ketiga, saatnya kami pulang ke Jakarta. Karena jam check-out adalah pukul 11 siang, kami santai-santai saja pagi itu.

Setelah makan pagi, kami jalan-jalan ke pantai. Rupanya air di sekitar pantai masih surut, Kiddos yang awalnya minta berenang di pantai mengurungkan niat. Dan mereka akhirnya kembali berenang di main pool

Pemandangan pantai di pagi hari, sepi banget ya

Namun sebelum kembali ke kolam renang, Kiddos setuju untuk jalan-jalan dulu di sekitar Club Med. Udah baca kan review di tesyasblog tentang Club Med? Kami memang suka banget dengan tamannya yang sangat luas, dipenuhi pohon rindang, dan sangat terawat. Bener-bener bikin betah deh!

Pemandangan dari main bar ke pantai
The pathway dari pantai kembali menuju Club Med

Akhirnya kami kembali ke area favorit nya Kiddos, seputaran main pool dan main bar. Asyik banget memang pagi itu masih sepi, mungkin karena hari Minggu, kebanyakan tamu memilih tidur sampai siang.

Santai dulu di Main Bar

Setelah Kiddos asyik main, saya dan mr.husband memilih untuk snorkeling. Dari hari pertama kami sudah daftar, namun selalu sibuk dengan acara lain:p Kami mendaftar snorkeling session jam 10. Pagi itu hanya ada 5 orang yang mendaftar. Sayangnya umur minimal adalah 11 tahun, jadi kedua Kiddos tidak boleh ikut snorkel.

Untuk snorkeling, tamu di Club Med Bali hanya tinggal mendatangi Water Sport Center. Semua peralatan snorkel tersedia di sana, gratis untuk dipinjam. Perahu pun tersedia gratis! Pagi itu kami ditemani seorang GO wanita bernama Kris, dan Mas Jaya yang in charge di watersport.

Tepat jam 10, perahu pun mulai berjalan ke area snorkeling, yang ditempuh sekitar 10 menit saja dari Club Med Bali.

Para tamu Club Med (atau yang disebut GM "Gentil Membre") yang mengikuti snorkeling pagi itu

Setibanya di area snorkeling, kami langsung turun dari perahu. Aduh, sayangnya saya enggak bisa free snorkel, lautnya cukup dalam sehingga coral tidak terlalu terlihat jelas.

Coba aja saya bisa masuk ke dalam seperti salah satu GM. Jadilah kami hanya melihat dari kejauhan, tapi cukup terhibur dengan banyaknya ikan yang berenang mendekat.

Saya hanya bisa melihat coral dari jauh...
Sementara Mas-nya ini puas deh liat coral dari dekat :)

Mungkin karena Australia sedang musim dingin, air di laut Bali pun menjadi dingin. Setelah 30 menit snorkel, para GM kembali ke perahu. Dan sejurus kemudian kami kembali ke Club Med.

Mendekati area Club Med Bali, terlihat pada GM sedang mencoba berlatih windsurfing. Kayaknya menantang banget deh!

Tapi sewaktu Kris bertanya kepada kami, "Would you like to try the kayak?" *hmm entah kenapa juga sih ia enggak menawarkan kami windsurfing hehe... Kami langsung jawab Yes!

Ohya, tentunya windsurfing dan kayaking ini adalah fasilitas gratis bagi para GM of Club Med Bali.

Pemandangan saat kami kayaking
Mr.husband with our yellow kayak

Setelah selesai sesi snorkel dan kayaking, kami bergabung lagi dengan our Kiddos di main pool. Tidak terasa sudah mendekati waktu makan siang. Karena sudah check-out, kami mandi di shower room yang ada di dekat area main pool. Walaupun sudah check-out, para GM bisa tetap menikmati fasilitas di Club Med Bali sambil menunggu jadwal pulang. Asyik ya:)

Siang itu adalah our last buffet meal di Club Med. Seperti biasa kami disambut dengan ramah di area restoran. "Mejanya di tempat biasa ya Bu", kata salah seorang staff yang menyambut kami. Saya memang datang menyusul, yang lain sudah duluan masuk.

Selvia seorang GO dari Jakarta bergabung dengan kami. Siang itu favorit mr.husband adalah ramen, sementara saya mengambil tahu dengan daging cincang dari Japanese Food counter. Asli, enak banget!

Our family with Selvia
Kuah ramen nya enak banget!
A simple dish, yet very delicious

Checking Out From Club Med Bali

Sehari sebelum our last day, saya sudah melihat di dekat reception terdapat jadwal kepulangan para GM. Nama kami pun ada di sana, disertai jadwal lengkap untuk check-out, hingga jadwal pengantaran dengan van ke bandara. Keren! Sangat well organized.

Pada hari H saatnya pulang ke Jakarta, kami menunggu sampai jam dua siang untuk kemudian diantarkan dengan van milik Club Med ke bandara. Pada saat menuju van, seorang GO sudah menyambut kami lagi. Namanya Jerry, tapi saya lupa dari negara mana.

Luggage para GM yang siap check-out siang itu, termasuk koper kami
Jerry with our luggage

Jerry memastikan koper kami dimasukan ke dalam van, dan memberikan kami mineral water dingin. Thank you Jerry! Waaah, betul-betul service maksimal ya, dari awal tiba hingga pulang, selalu ada yang in charge.

We didn't want to leave..

3 hari 2 malam di Club Med Bali yang sangat berkesan untuk kami. Konsep "all-inclusive resort" yang ditawarkan Club Med Bali ini untuk kami sekeluarga adalah "a new way to enjoy Bali". Dan kami sangat menikmati 3 hari di Club Med tanpa harus ke luar dari area resort.

Terus mulai deh banyak wishlist-nya, pengen banget nyobain Club Med all-inclusive resort di Maldives, Sapporo Jepang... hahaha, enggak apa-apa donk ya, semoga nanti ada rejeki-nya sampai Maldives dan Sapporo:)

Ingin tau lebih lanjut tentang Club Med? Coba ditanya via call center-nya ya. Saya pernah telepon, dan petugas yang ramah menjawab semua pertanyaan saya tentang Club Med.

written on November 13, 2015 by @tesyasblog

We were guests of Club Med Bali, however review written here is truly our opinions, based on our 3D2N stay at Club Med Bali.

CLUB MED BALI

Email: customerservice.id@clubmed.com

Related Post on tesyasblog:

2 comments:

1. Mbak Club Med cocok banget ya buat berlibur anak-anak? Saya pengen nyoba suatu hari nanti.

ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget Mba Lina, dijamin betah. Tapi kayanya 3D2N kecepetan Mba, enaknya sih 5D4N kali ya...