Mencoba Permainan Baru di Lembang Floating Market

Yeay! Kami bisa kembali mengunjungi Lembang Floating Market seiringan dengan acara "Family Day" dari kantor tahun ini yang diselenggarakan di Lembang. Panitia memasukan itinerary mengunjungi Floating Market Lembang sebelum check-in di Kastuba Resort. Review mengenai hotel bisa dibaca di bagian "Related Post" dari tulisan ini.

Seperti biasa, kami adalah salah satu pengunjung yang paling pagi tiba di Lembang Floating Market. Daripada menunggu rombongan yang masih berada di rest area KM 88 Tol Cipularang, kami masuk terlebih dulu untuk menikmati Lembang Floating Market yang masih sepi.

Lembang Floating Market di pagi hari

Karena ini adalah kunjungan yang kedua, kami berencana mencoba permainan baru yang belum kami temui pada our previous visit. Kami juga sengaja memilih berjalan ke arah kiri dari gerbang (menuju area yang dipenuhi restoran), hingga tiba di pasar apung. 

FYI, jika berjalan ke arah kanan dari gerbang, Anda akan langsung menuju rumah kelinci dan kolam angsa. Nah ternyata berjalan ke arah kiri ini tidak kalah menarik. Banyak spot cantik yang bisa dijadikan tempat foto-foto.

Hiasan di pinggir danau
Pagi itu panas banget!

Karena kiddos masih kenyang, kami tidak mampir membeli makanan di pasar apung. Mereka sejak masuk sudah request naik perahu seperti yang kami lakukan pada kunjungan pertama. Sebetulnya, saya dan Rene agak malas untuk mendayung sampan, namun kami tidak mau mengecewakan kiddos. Untunglah Lembang Floating Market saat ini memiliki kereta air, kami pun langsung mendekati area kereta air ini.

Kereta air, solusi untuk yang malas mendayung sampan
seperti kami:D

Petugas meminta kami membeli tiket terlebih dulu, Rp 20.000 per orang di counter khusus pembelian tiket. Jadilah saya bersama seorang turis asal Arab kembali berjalan ke loket tiket yang sebetulnya sudah kami lewati. Satu perahu kecil hanya bisa dipakai maksimal untuk saya dan kiddos, Rene ditugaskan menunggu dan foto-foto kami bertiga sajalah pagi itu.

Mungkin karena permainan ini baru atau karena banyak yang malas mendayung sampan seperti kami, pengunjung harus antre menunggu giliran. Karena masih pagi, kami menunggu sekitar 15 menit. Enggak kebayang deh kalau semakin siang, harus berapa lama menunggu untuk mendapatkan giliran naik kereta air.

Akhirnya kami bertiga naik, dan kereta air pun berjalan perlahan menyusuri area penjaja makanan, melewati jembatan dan masuk ke area danau yang lebih besar.

Melewati pasar apung yang menjajakan aneka jajanan
Kiddos happy banget naik kereta air ini
Bertiga di kereta air
Kereta air ketika kembali ke pangkalan

Permainan berikutnya yang kami coba bernama "Adrenalin" yang merupakan flying fox untuk anak. Kiddos ingin mencoba Adrenalin, saya sempat ragu apakah mereka benar-benar mau mencoba? Ini adalah pengalaman pertama mereka. Saya membeli tiket seharga Rp 30 ribu untuk satu anak, sementara kiddos dan Rene diperbolehkan langsung naik ke atas untuk persiapan menggunakan safety equipment.

Dan ternyata mereka berdua sudah berani naik permainan semacam ini. Agak takut melewati jembatan goyang, tapi saat meluncur, woohooo mereka teriak kegirangan!


Menunggu adiknya di jembatan
Here they go...
Kiddos' first flying fox experience
Well done kiddos!

Satu hal yang baru kami lihat di Lembang Floating Market adalah banyaknya "kolecer" (bahasa Sunda) yang dijual di area parkir maupun di dalam Floating Market. Warnanya yang eye catching membuat 60% dari pengunjung membeli kolecer ini, termasuk kami.


Nah rombongan udah mulai datang nih: kiddos dan Biyan

Kiddos mulai rewel dan ingin segera ke hotel, tapi rombongan bus dari Jakarta kena macet dan baru tiba sekitar jam 1 siang. Kami menunggu di area tengah danau ketika rombongan akhirnya masuk dan ingin meluangkan waktu jalan-jalan di Lembang Floating Market.


Akhirnya oom dan tante keceh datang juga

Kami tidak pernah bosan mengunjungi Lembang Floating Market, tempatnya yang cantik dan udara Lembang yang segar membuat kami sangat betah dan selalu ingin kembali berkunjung.  


written on September 04, 2014 by@tesyasblog


Related Post:
Review on Kastuba Resort Lembang
Lembang Floating Market on tesyasblog


Check-out Bandung's Best Family Hotel:
Sheraton Bandung Hotel & Towers


2 comments:

  1. dan sampe skr cm baca postinganmu aja ttg LFM mba :D Ga sempet2 mulu k sana...kyk yg jauh aja JKT-Lembang ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo donk Fan mampir, aku sih suka banget suasana dari jam 9-11, setelah rame banget aku males..hehe..

      Delete