Our Travel Dream Destination in 2015


Sesuai dengan travel mantra kami: Travel begins with a dream, destinasi yang kami sudah kunjungi 90% berawal dari mimpi. 10% nya karena mendapatkan tiket murah..hehe..

Iya, tiket murah bisa "membelokan" rencana, misalnya kami ingin liburan ke Pulau Komodo pada bulan Mei 2014 yang lalu, tapi kami malah membeli tiket promo ke Sydney. Hmm, kala itu memang kami juga ingin mewujudkan travel dream kami yang lain yaitu melihat Vivid Sydney Festival.

Karena jumlah cuti yang sudah tinggal hitungan jari, di tahun 2015 nanti saya harus memilih liburan ke tempat impian pada saat long weekend bahkan libur lebaran. Dan pastinya, say goodbye to tiket murah, diganti dengan nabung untuk membeli tiket dari sekarang, 10 bulan di muka.

Ada dua tempat yang menjadi travel dream destination kami di tahun 2015, yaitu Pulau Komodo dan Pulau Redang di Malaysia (sebetulnya Santorini tetap berada di urutan nomor satu.. tapi apadaya, tabungan berkata lain hehe...).

1. Live on Board di Komodo Island

Tempat cantik ini memang sudah ada di list kami sejak dua tahun yang lalu. Rene sudah mengajak untuk "live on board" alias menginap di kapal. Tentu saja saya ragu, saya bakal betah enggak ya? Saya sih yakin kiddos akan betah di atas kapal. There's a princess inside myself yang membuat saya terkadang sangat "picky". Halah. 

Ketika memulai blogwalking tentang Komodo, ada satu kalimat yang "jleb" banget. Saya membaca di salah satu blog begini: Liburan ke Komodo memang mahal, you have just to accept it. OMG...! Tapi memang keren banget, pegunungan dan bukit berwarna coklat berpadu serasi dengan air laut biru jernih. Belum lagi kesempatan melihat komodo. It will be an amazing experience for our kiddos.

Akhirnya saya meng-iya-kan ajakan Rene untuk liburan dengan anak ke Komodo setelah melihat banyaknya foto indah di kepulauan Flores, salah satunya foto milik Nunun di bawah ini.

My best friend Nunun trekking di Pulau Padar


Foto Nunun ini cakep banget kan! (selain memang modelnya kece sih:D) Hmm, membayangkan trekking dengan kiddos di Flores memang pasti challenging. Dari sekarang musti latihan fisik bersama nih.

Nunun kerap menjadi fotografer untuk group yang melakukan traveling. Jika membutuhkan fotografer saat Anda liburan keluarga, bisa email ke Nunun ya: nunun_teteh@yahoo.com.

Liburan kami dengan keluarga ke Komodo akan di arrange oleh ibupenyu. Saya minta bantuan ibupenyu untuk mengurus kapal yang akan kami gunakan untuk live on board. Ibupenyu has been very helpful, dengan sabar ia menjawab pertanyaan saya satu persatu. Termasuk request saya, "Vin, tolong email foto kapal donk, biar hati ini tenang" :D


2. Liburan Santai di Redang Island Malaysia


Saya mengenal Pulau Redang dari teman di Medan. Ketika mengantar ke Pulau Weh, Pak Hermawan bercerita bagaimana asyiknya liburan keluarga di Pulau Redang yang terletak dekat dengan Kuala Terengganu.

"Ibu suka snorkel ya, wah Ibu harus bawa anak-anak ke Pulau Redang" begitu katanya. Seketika Pak Hermawan mengirimkan foto-foto di Laguna Resort, tempat mereka menginap. And I was speechless. Tenang banget kayanya di Redang.

Foto milik Pak Hermawan, diambil dari kamar di Laguna Resort


Saya selalu menikmati liburan di Malaysia, saya suka tenangnya kota Kuching, naik cable car di Langkawi sambil menikmati keindahan hutan, juga liburan menyenangkan dengan kiddos di Penang.

Keindahan Pulau Redang adalah pantainya yang putih bersih dan air yang jernih. Pastinya pantai di Indonesia tidak kalah indah. Tapi enggak ada salahnya kan melihat ciptaan Alloh SWT di negara lain? Aaah semoga kami bisa mengajak kiddos snorkeling di Pulau Redang.

Ayo share donk dream destination teman-teman di tahun 2015, udah beli tiket kemana aja nih?



Post ini kami daftarkan dalam lomba blog yang diadakan 
Adam-Susan dari Pergi Dulu
 

14 comments:

  1. Asiiikkkk teteh jdi ke Komodo euuuyyy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. salah satunya kena racun liburan Ogi sama kantor ke Flores:D

      Delete
  2. kita samaaaa mba ^o^... akupun udh ngerencanain trip 2015 dr skr ini, trmsuk perencanaan budgetnya.. slalu gitu, liburan thn dpn, slalu aku planning-in dr jauh2 hari...

    jd 2015 ini tripku bakalan, Maldives di Akhir Nov, lalu lanjut k Hanoi, halong bay dan sapa...

    kalo domestiknya, pas lebaran aku mw k medan, trs mampir k Lhokseumawe, aceh utara, tempat aku dulu tinggal ampe 18 thn :D

    Dan ngerencanain trip jauh2 hari itu enaknya bikin aku smangat nabung dan kerja jd lebih fokus ;)..Iyalah...semua demi planning trip thn dpn nanti ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaaisss ke Maldives :) Bahkan enggak ada on my travel list hehe
      Wah pernah tinggal di Lhokseumawe?
      Semoga travel dream nya kesampaian ya Fan. Amiiin :)

      Delete
  3. Hi mba tesya, long time not read your article :) Rencana liburan th depan kayanya sudah well prepare bgt nih mba, heheh...Awal april 2015 aku pengen ke JB lagi (via Sing), mau ke legoland (kena racun artikel mba tesya ttg legoland). Tina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tina, apa kabar? Wah asyik ke Legoland lagi, jangan lupa inep di Hotel Legoland supaya ga nyesel dan ga penasaran ya...:D

      Delete
    2. Iya mba, pengennya siy nginep disitu. Tapi blm tau jg niy, msh ngitung budgetnya, hihihi..Mba, kirimin link atau judul artikel yg bahas ttg Sing-JB (legoland), terutama yg berkaitan dengan urusan trasnportasi & budget hotel. Maklum aku bawa 1 balita. Aku lagi cari2 artikelmu, tapi krn byk yg aku baca kadang jd bingung sndr judul artikelnya yg mana aja, heheheh..Tq mba tesya

      Delete
    3. Hai Tina.... mungkin Tina bisa scroll ke baah terus klik label yang "Johor Bahru" Nah di kategori tsb ada tulisan ku tentang JB. http://www.tesyaskinderen.com/search/label/Johor%20Bahru

      Delete
  4. Hadeh bikin ngilerrrrrrr ...pingin punya foto di pulau padar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..cakep banget ya Kak :)

      Delete
  5. heelooo mampir aja mau kasih komen soal Pulau Redang.
    Kita udah pernah kesana sebagai bagian dari trip Star Cruise sekitar tahun 2009 , sejujurnya ya itu pantai yang difoto, biasa aja. Kayak pantai boongan, emang sih landai, tapi ngga menarik, ngga ada yg bisa dilihat underwaternya sih jauh bagusan ke Komodo kemana-mana, kalau udah ke Komodo nantinya bakalan ilfil deh ke Redang, dijamin, saya juga udah pernah live on board ke Komodo dari Lombok , 4 Hari 3 malam. Itu lebih worthed daripada ke Redang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah Kak, aku udah beli tiketnya gimana donk:D Tapi Alhamdulillah dapet tiket murah, jadi ibaratnya nih, tiket satu orang kami nanti ke Komodo pp adalah tiket empat orang kami ke P.Redang dari Jakarta (via KL). Yah gpp kali deh ya buat long wiken-an nanti di hari kemerdekaan tahun 2015:D Anyway thank you infonya ya:)

      Delete
  6. Assalamualaikum teh tesya...
    Swer deh inspired bgt... dulu jan 2013 mayanh pernah ke malaysia KL. Tapi perjalanan biasa saja. Tahun ini rencana mau rombongan keluarga jalan ke KL JB SGP n Batam 18 sd 22 agustus 15. Cari2 info, malah naksir abis sama blog teteh. Bisa jaln sampe ke sydney hongkong KL sgp beberapa kali. Dll. So kalo menurut mayang,
    Uang nomor sekian walau nyarinya susyeh banget. Tp kan rejeki nda ada yg tau. Tapi bahagia ma keluarga tu spesial banget.... jd terinspirasi buat travelling juga. 😁 doa kan yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, makasih udah mampir ke blog kami ya.
      Keep on traveling with your family :)

      Delete