Taman Burung di Rooftop PVJ

Walaupun tidak bisa dikategorikan "sering" kami sekeluarga sudah beberapa kali mengunjungi PVJ, lebih dari sepuluh kali pastinya. Saya juga pernah mendengar mengenai Lactasari Mini Farm di rooftop PVJ, namun saya pikir itu adalah event khusus, dan tidak permanen ada di sana. Ternyata saya salah besar, PVJ memiliki rooftop area yang sangat menyenangkan untuk kiddos.

Suatu hari Minggu sebelum kembali ke Jakarta, kami mampir dulu di PVJ untuk melihat hiasan Helloween. Sehari sebelumnya saya berdua Rene mengunjungi PVJ, dan menemukan sebuah burung hantu asli yang turut dipajang bersama hiasan Helloween. Ketika kami kembali ke PVJ bersama kiddos pada Minggu pagi, burung hantu tidak ada lagi di tempatnya yang kemarin. Kiddos pun kecewa karena tujuan kami ke PVJ siang itu adalah memang untuk melihat burung hantu.

Untuk mengobati rasa kecewa kiddos, saya browsing mengenai Lactasari Mini Farm PVJ, ternyata masih ada saat saya berkunjung ke sana. Jadilah kami naik ke rooftop PVJ, namun instead of masuk ke Lactasari Mini Farm, kami menemukan sebuah taman burung di dekat area ice skating ring. Dan jadi juga kiddos foto bareng owl siang itu.

Ngeri-ngeri sedap foto bareng Owl:D

Karena tidak parkir di rooftop, dari basement kami naik dulu ke lantai dasar dan mencari lift. Sebetulnya lift pun bisa kami naiki dari basement, namun di seberang lift kami lihat ada Kidz Station, wah ancaman berbahaya:p Jadi kami rela jalan agak jauh demi menghindari salah satu toko favorit kiddos#2.

PVJ memang mall yang menyenagkan untuk window shopping
lift terletak di area indoor lantai dasar

Keluar dari lift kami berjalan ke arah tempat parkir, dari jauh kami sudah bisa melihat sebuah mini farm. Dengan harga tiket Rp 60.000 per anak dan area bermain yang sangat terbatas, saya mengatakan kepada kiddos, "Kita liat-liat dulu dari luar ya.." Untungnya tidak ada perlawaran berarti dari mereka.

berjalan ke area mini farm
kurang lebih inilah aktivitas di mini farm
kiddos#1 melihat dari luar saja

Ternyata disamping mini farm terdapat sebuah taman yang dapat diakses secara gratis. Lumayan kiddos bisa melihat tanaman dan binatang di dalam taman ini. Cuaca yang mendung siang itu cocok untuk membiarkan mereka berlari bebas di taman.



taman yang sangat luas ada di rooftop 
di pintu masuk menuju taman

Dan saya baru tau kalau di rooftop ini ada termpat bermain ice skating. Haduh, kemana aja siiih?:p  Kapan-kapan saya akan ajak kiddos bermain disini ah, sayangnya saya enggak jago nih main ice skating, walaupun pernah bisa.


ice skating ring di rooftop

Di sebelah tempat ice skating, kami menemukan sebuah taman burung yang menyenangkan, wah kalau ini sih memang favoritnya kiddos! Ketika saya minta mereka memilih antara taman burung atau Lactasari mini farm, mereka memilih taman burung. Saya lalu membeli tiket seharga Rp 39 ribu per orang, termasuk makanan burung standard, jika ingin yang lebih banyak, pengunjung dapat membeli makanan tambahan. Kiddos pun senang tangan mereka diberi cap oleh tante petugas taman burung.

taman burung terlihat dari luar



Walaupun area taman burung ini tidak besar, namun sangat menyenangkan untuk keluarga. Burung-burung mengelilingi kiddos yang memberikan makan melalui gelas plastik.

kiddos#1 si penyayang binatang
birds on my shirt!
pengen nyoba walau takut
kiddos#2's happy face

Burung-burung di taman ini terlihat sehat, walaupun cukup beringas ketika diberi makan:D





Dengan harga tiket Rp 39 ribu, taman burung PVJ ini very worth it untuk dikunjungi. Pastikan anda datang pagi ke PVJ agar nyaman bermain bersama burung di kala taman ini masih sepi.


written on December 9, 2013

2 comments:

  1. Wow, seumur hidup di bandung gak punya niatan jalan2 ke PVJ, tapi berkat info taman burung dari mbak tesya, akhirnya saya mengajak anak2 kesana. Makasi mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Windi, sama sama ya dan I hope you enjoyed your visit:)

      Delete