Puas Main Lego di Playtime Bintaro


Sebelum keberangkatan kami bersama untuk liburan akhir tahun, ceritanya kami ingin mengadakan meeting untuk finalisasi persiapan liburan. Jadi saya ajak keluarga @diniros untuk bertemu di Lotte Mart Bintaro. Saya pikir kiddos bisa bermain dengan Emir di Playtime Bintaro, sementara kami bisa ngobrol berempat.

Saya diperkenalkan dengan Playtime Bintaro oleh @ronawillis (melalui foto di Path). Rona sering mampir ke tempat ini menunggu suaminya lembur pada saat weekend. Namun saya belum pernah mencoba bermain di Playtime Bintaro, karena sebetulnya saya memang prefer mengajak kiddos bermain di outdoor playground.

Ternyata, kiddos sangat menyukai Playtime Bintaro karena di dalamnya terdapat area bermain Lego dan mainan sejenisnya.



Sebelum menemukan tempat bermain Lego, kiddos menyerbu arena bermain pasir yang berlokasi di samping pintu masuk. Tidak lama mereka di sana, mungkin karena sempit, jadi mereka tidak leluasa bergerak. Kiddos harus mengenakan boots yang dipinjamkan di sana gratis, dan ketika meninggalkan area main pasir, baju dan celana kiddos disedot dengan vacum agar pasir tidak mengotori tempat lain.

arena bermain pasir di Playtime Bintaro


Di samping tempat bermain pasir, terdapat area Lego yang seolah disulap seperti "Lego library". Kiddos boleh meminjam Lego, bermain sepuasnya, dan mengembalikan kepada petugas. Waktu bermain 2 jam di Playtime Bintaro, dihabiskan sekitar 90% di sini:p Gimana enggak happy, Lego Chima dan Thomas fave nya kiddos#2 bisa ia pinjam bebas disini.

lumayan, enggak perlu beli Lego, bisa pinjam di sini:)
the Lego library
Kiddos with Emir


Kiddos sempat main di playground yang terdapat di bagian belakang, namun mereka hanya mencoba beberapa permainan secara cepat dan kembali lagi ke area Lego.


beragam permainan yang ada di Playtime Bintaro

Sementara kiddos asyik bermain, kami makan siang sambil ngobrol di restoran pancake yang terletak di samping Playtime Bintaro. Sayangnya ketika waktu bermain kiddos habis, dan kami ingin memperpanjang satu jam lagi setelah makan siang, petugas mengatakan bahwa akan dihitung dari harga awal lagi. Jadilah kami membujuk kiddos untuk berhenti dan minta mereka untuk makan siang. Salah juga sih kami masuk di jam "tanggung" sehingga kami memang harus break untuk makan siang.  

Tiket masuk ke Playtime Bintaro untuk dua jam pertama Rp 80 ribu/anak pada saat weekend, dan Rp 50 ribu pada hari biasa. Setiap jam tambahan dikenakan biaya Rp 30 ribu. Pendamping tidak perlu membayar tiket masuk dengan aturan satu pendamping untuk satu anak. Anak dan pendamping wajib mengenakan kaos kaki. By the way, saya membeli tiket masuk dengan kartu kredit BCA dan mendapatkan discount 25%, lumayan:)

kiddos yang kehausan

Dengan harga tiket Rp 60 ribu per anak yang saya bayar, tempat ini worth it untuk dikunjungi. Kiddos sangat puas bermain lego di sini, mereka hanya berhenti sebentar dan minum di area istirahat. "Nanti kita kesini lagi ya Bun" kata kiddos#2 yang enggan meninggalkan Playtime Bintaro saat dua jam waktunya bermain sudah habis.


written on December 20, 2013 by @tesyasblog

No comments:

Post a Comment