[Guestpost] Hotel Hilton : Untuk Liburan Dengan Anak di Bandung


Pertama kali menginap di Hotel Hilton Bandung adalah sekitar 3 tahun yang lalu, ketika saya ada meeting dua hari di sana. Pengalaman tersebut memberikan kesan mendalam untuk saya. Bahkan Hilton Bandung jauh lebih bagus daripada Hilton di Praha yang pernah saya bahas disini.

Saya belum pernah membawa kiddos untuk menginap di Hilton Bandung, yah namanya juga orang Bandung, saya prefer menginap di rumah orang tua:D
Jadi saya meminta sahabat saya Alisa untuk share pengalamannya menginap di Hilton, glad that she enjoyed her stay (and the breakfast) at Hilton Bandung.


A guest post by @alisahaqiqi

Sudah lama banget ga ke Bandung, dan mumpung ada moment ultah anak pertama saya, akhirnya diputuskan untuk short gateway ke Bandung. Setelah mencari info di tripadvisor dan travel advisor pribadi saya (baca mbak tesya:p) akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Hotel Hilton Bandung pada bulan September 2013.

sudah tidak sabar main ke kamar


Hotel Hilton lokasinya di Jalan Pasirkalili Bandung, cukup strategis dan mudah dijangkau. Pada saat cek in, saya meminta kamar yang berdekatan dengan kolam renang karena anak-anak pasti senang bermain di kolam renang. Alhamdulillah, kami diberi kamar di lantai 6 yang lokasinya selantai dg kolam renang dan kids club.

tangga pun disediakan di reception desk

Saya memesan kamar melalui agoda dengan type kamar 2 queen + breakfast seharaga sekitar IDR 1.4 juta per malam. Dan alhamdulillah kamarnya sangat luas dan nyaman, lebih dari cukup untuk keluarga saya (2 dewasa dan 2 anak).

kamar yang besar dan nyaman, not too mention the bathroom: it's gorgeous!

Karena cuaca Bandung yang mendung dan tidak panas, saya pun mengijinkan anak - anak untuk langsung berenang setelah cek in sekitar jam 14.00. 



Kolam renang Hotel Hilton bandung ini cukup kids friendly meskipun tidak ada sliding atau mainan air lainnya, tapi kedalaman max kolam renang yang tidak terlalu dalam membuat kami tenang meninggalkan anak - anak bermain sendiri.. selain itu di tengah kolam renang juga terdapat saung - saung unik yg dapat digunakan untuk beristirahat. Kalau tidak karena cuaca bandung yang dingin, anak - anak saya pasti betah lebih lama bermain di kolam renang ini..

Setelah merasa kedinginan bermain di kolam renang, kami pun kembali ke kamar dan melewati kids club. Sudah bisa ditebak, anak - anak pasti sangat berminat bermain disini. Sekitar jam 16.00 saya ajak anak- anak untuk bermain di kids club yang menyediakan berbagai macam permainan anak seperti melukis, mewarnai, puzzle, dll. Untuk bermain max 3 jam kita tidak akan dikenakan biaya, tapi lebih dari 3 jam akan dikenakan biaya (saya lupa berapa biayanya). Petugas yang menjaga kids club ini juga sangat ramah dan mirip guru pre-school yang sangat sabar dan bisa mengambil hati anak-anak.

kids club yang nyaman

Salah satu alasan saya memilih hotel ini adalah breakfast yang enak dan beragam, dan memang terbukti breakfast di hotel ini enak bangeett.. mulai dari masakan tradisional sampai international pun ada dan semuanya enak-enak. Kebetulan saya dan keluarga sedang membiasakan meminum jus sayur, ga disangka-sangka di sini pun menyediakan berbagai macam jus sayur dan kita bisa mix sendiri, senang sekaliii.. rasanya pengen mencicipi semua makanan yang dihidangkan disini.. :p

puas makan cereal favoritnya

Bahkan anak-anak saya berani berkali kali mengambil sendiri sereal dan ice cream kesukaan mereka (ada booth yg menyediakan berbagai macam rasa ice cream).


Kalau ke Bandung dengan anak-anak, hotel Hilton Bandung ini sangat recommended. Mudah-mudahan bisa menginap kembali di hotel ini untuk weekend getaway di Bandung berikutnya...

the birthday girl in her Hilton room

Oya, jangan lupa untuk menikmati sunrise dari swimming pool Hotel Hilton Bandung. It was so romantic and peaceful.



About the writer:
@alisahaqiqi adalah mommy dari beautiful princesses Naura dan Najwa, saat ini tinggal dan bekerja di Bogor. Pertama kali mengikuti tesyasblog trip ke Penang bersama keluarga, dan sekarang menjadi pelanggan tetap mommies day out tesyasblog trip:)

No comments:

Post a Comment