Main Air di Amsterdam Waterpark Tangerang


Berawal dari iseng melihat diskon di website livingsocial-id, saya menemukan tiket promo untuk masuk ke Amsterdam Waterpark Tangerang seharga Rp 20,000 per orang. Segala yang berbau Belanda selalu membuat saya kangen, maklum setelah tinggal di sana selama setahun ketika masa SMA dulu, saya belum pernah kembali. Karena itu, tiket masuk pun saya beli karena ingin foto di depan tulisan Amsterdam mengajak kiddos main air. 

Kami memilih hari minggu pagi dengan jalanan yang lengang untuk mengunjungi Amsterdam Waterpark. Saya yang buta daerah Tangerang, tidak pernah mengira bahwa lokasi Amsterdam Waterpark ini jauh sekali dari pintu keluar tol Cikokol Tangerang. Yup, pagi itu dari Cibubur kami masuk tol Jorr dan menyalakan aplikasi waze di smartphone. Waze pun memberitahu bahwa estimated time of arrival kami adalah 1,5 jam lagi. Apah?! 

Tapi kiddos sudah terlanjur semangat akan main air, kami tidak ingin mengecewakan mereka. Kami lanjutkan perjalanan, dan sekitar 1 jam 15 menit sejak kami masuk tol Jati Asih, kami baru tiba di lokasi Amsterdam Waterpark. Wahana main air ini berada di dalam perumahan Villa Tomang Baru Tangerang. Agak sulit jika mengandalkan transportasi umum untuk menuju Amsterdam Waterpark. Atau mungkin karena saya yang buta daerah sana ya?

I amsterdam dengan latar belakang pohon kelapa:D
*ketauan bukan di belanda deh


Kami tiba sekitar jam 10.30, kesan pertama ketika parkir mobil di area ini dan masuk ke dalam lobby, "kok enggak seperti di web nya livingsocial id?" Tapi setelah memberikan printed voucher kepada petugas dan masuk ke dalam, baru deh keliatan touch of Amsterdam nya. 

Kami kesulitan mencari tempat duduk di pagi yang terik itu. Setelah berkeliling mencari kursi, kami mendapatkan tempat menunggu di sekitar area waterpark. Saya sempat khawatir melihat 1.900 ticket Amsterdam Waterpark yang terjual di livingsocial-id, enggak kebayang penuhnya seperti apa. Pastikan anda datang ke area ini pagi hari, untuk mendapatkan area menunggu yang nyaman.

Setelah mengganti baju dengan pakaian renang yang panjang dan sunblock, kiddos menuju arena air mancur dengan latar belakang rumah Amsterdam. Area ini terletak di tengah, dan menjadi tempat favorit kiddos.

dengan latar belakang jembatan di amsterdam
udah mirip di Amsterdam belum?

Terdapat tiga kolam renang di Amsterdam Waterpark, satu di tengah yang besar dan dilintasi oleh Flying Fox, satu kolam anak di dekat area taman, dan satu kolam bermain air yang dilengkapi dengan sliding dan windmolen :) Oya, karena minim nya review di internet, saya tidak tau bahwa ada kolam renang "serius" di dalam Amsterdam Waterpark, jadilah saya tidak membawa pelampung untuk kiddos. Akhirnya kami skip kolam renang utama dan hanya main di kolam anak dan water play area saja. Kiddos juga tidak mencoba flying fox yang sudah include di harga ticket itu.

a glance of Amsterdam Waterpark Tangerang
wahana main perosotan
kolam utama dilintasi Flying Fox

kolam anak

Di dekat tempat kami menunggu, terdapat arena main air dengan sarana bermain yang cukup ok loh..mengingatkan kami pada kunjungan ke waterpark di Singapore Zoo.





Di dalam, terdapat beberapa kios yang menjual makanan. Saya coba membeli siomay dengan harga Rp 10.000 per porsi, sayangnya rasanya mengecewakan. Untuk kiddos, saya pilih Pop Mie (yang pasti aja deh rasanya) seharga Rp 7.000. Minuman dan snack pun dijual dengan harga yang wajar. Ketika masuk tertulis tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, namun tidak ada pemeriksaan pada saat masuk.

Sekitar jam 12.30 kami menyudahi sesi bermain air di Amsterdam Waterpark, dan sempat main sebentar di taman yang terletak di dalam. Siang itu saya memandikan kiddos di pancuran air dekat taman, setelah melihat ruang ganti dan kamar mandi dipenuhi pengunjung. 

bermain di taman sebelum pulang

Sebelum pulang, kami sempat foto-foto dulu di area lobby, yah lumayan mengobati rasa kangen. 



Dengan harga ticket Rp 20.000 yang saya bayar, tempat ini sangat worth it untuk dikunjungi. Bahkan jika membayar harga normal Rp 40.000 pada saat weekend, saya pikir harga tersebut masih tetap sesuai dengan fasilitas yang bisa dinikmati di Amsterdam Waterpark.

Dua hal yang menjadi catatan saya untuk Amsterdam Waterpark: 1) Area menunggu yang terbatas, 2) Lokasi yang jauh. Beruntunglah anda yang tinggal di sekitar Tangerang dan BSD.

Selain kiddos yang happy dengan sesi main airnya, rasa kangen saya pun terobati sedikit. Dan bisa ditebak donk, di jalan pulang saya pun mengutarakan mimpi saya kepada Rene, "kita nabung buat ke Belanda yu..." Gpp kan ya, sesuai dengan moto kami: travel begins with a dream:D


written on October 27, 2013


Related Post on tesyasblog:

23 comments:

  1. Mbak Tesya,
    Pas aku lagi pengen ngajakin Athia berenang dan gugling nemu review Mbak. Hihihi....
    Masih maju-mundur nih mengingat jauh aja gitu dari Bekesong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya jauh aja ya, dari rumahku juga jauh. Semangat Mba:) Hehehe..

      Delete
  2. kereeeen Bu foto fotonya..... 'n tempatnya. Mungkin tempat ini bisa menjadi inspirasi buat temen temen yg lain... untuk mencoba kesana, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, semoga tempat ini makin improve dan ter maintain dengan baik.

      Delete
  3. apakah ada kamar bilas untuk keluarga jadi ga perlu ngantri lagi dan bisa mandi satu keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mas or Mba, kamar bilas terpisah antara pria dan wanita, saya tidak melihat ada kamar bilas untuk keluarga.

      Delete
  4. Mb tesya..website living social .id...untuk dapatein disc...alamatnya apa?..xixi.ngarepdisclain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba..kayanya discount nya udah ga ada deh, tapi boleh dicoba di web nya: http://www.livingsocial.co.id/

      Delete
  5. untuk tempat bilas/mandi bayi ga ada ya? saya pernah tau ada tempat yang ada bak bayinya d kamar mandi untuk bilas bayi.

    ReplyDelete
  6. Hai Mba, rasanya kemarin liat sih enggak ada ya kamar mandi bilas bayinya..

    ReplyDelete
  7. ada tempat penyimpanan tas/bawaan ga mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, maaf Mba kenapa aku baru liat comment ini ya.
      Sorry for my late reply, aku enggak ingat apakah ada locker-nya. Waktu itu sih aku bawa tas kemana-mana enggak aku titipkan.

      Delete
  8. kebetulan lagi cari tempat buat isi liburan. liat reviewnya mba jadi pengen. lokasi juga ga jauh kayanya dari rumahku....thanks ya buat reviewnya..

    Dee Chalwa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dee Chalwa, thank you udah mampir.
      Wah asyik donk kalau enggak jauh dari rumah. Semoga sekarang udah banyak kursi buat nungguin anak anak berenang di Amsterdam Waterpark ya.

      Delete
  9. saya juga barusan beli tiket diskon dari groupon.
    rumah saya deket dari situ, kira2 15 menit naik motor sdh sampai, tapi smpai sekarang blm pernah kesana hehehehhe

    dlu sih waktu blum diupgrade, kolam renang nya biasa saja, jd pengen cepet2 kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah have fun ya, semoga udah jauh lebih baik Amsterdam Waterpark nya sekarang.

      Delete
  10. Dari rumahku dekat sekali, Sebenarnya tergantung anda berada di posisi dimana? Kl dari kali deres sekitar 18 km atau gak sampe satu jam perjalanan. Kl naik angkot dari kali deres, naik aja yang ke kota bumi dan berhenti sebelum giant supermarket. Dari situ jalan 10 menitlah,,,sampe deh,

    ReplyDelete
  11. kalau detik ini HTM untuk senin-jumat brp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas, saya barusan googling, sd Jan 2016 Rp 55 ribu. Nah kalau sekarang enggak tau Mas. Coba cek di FB Fanpage nya mereka ya.

      Delete
  12. Kalo ke amsterdam saya tinggal jalan kaki😂😂

    ReplyDelete