Fun di Bali: Pantai Sanur hingga Gusto Gelato

Walaupun banyak yang tidak menjadikan pantai Sanur sebagai pantai favorit di Bali, namun bagi keluarga kami bisa dikatakan bahwa pantai Sanur merupakan pantai yang wajib dikunjungi. Apalagi jika kami mengajak papap iyang yang sangat menyukai makan pagi Makbeng di pantai Sanur.

Jadilah kami menyusun itinerary setengah hari di Bali yang bisa membuat happy semua orang: berenang di pantai Sanur, makan Makbeng, kembali ke hotel dengan singgah sekejap di Gusto Gelato, tempat eskrim favorit saya di Umalas-Seminyak.

Pantai Sanur di pagi hari



Kami parkir mobil tidak jauh dari Makbeng. Jika belum pernah kesini, patokannya dari Jalan By Pass adalah KFC. Dari arah hotel kami di Kuta Central Park kami melewati Sunset Road, belok kiri ke By Pass mengikuti petunjuk ke arah Pantai Sanur. Lurus terus hingga sampai di lampu merah dengan KFC di kiri jalan, kami belok kanan ke Pantai Sanur.

Karena daerah dekat Makbeng dipenuhi dengan boat tujuan Nusa Lembongan, kami terus berjalan melewati berbagai souvenirs shop dan restoran di tepi pantai.

Penjual souvenirs banyak ditemui di Pantai Sanur


Kami berhenti di area pantai yang lumayan bersih, dekat dengan hotel sebuah hotel besar. Kiddos langsung mengenakan pelampung dan kaca mata renangnya, dan inilah alasan mereka menyukai pantai Sanur: ombak yang relatif kecil.


kiddos#2 sudah berani berenang ditemani ombak
Menikmati sesi berenang di laut

Selesai berenang, kami mandi di area toilet umum yang terletak di deretan toko souvenirs. Area kamar mandi nya "sangat sederhana" tapi yang penting tersedia air bersih. 

Sekitar jam 10 pagi, kami pun berjalan ke arah Makbeng. Warung makan yang beken ini sudah penuh ketika kami masuk. Padahal kami tidak datang pada saat weekend. Setelah menunggu sebentar, akhirnya kami dapat menikmati sup ikan dan juga ikan goreng lengkap dengan sambal di warung Makbeng.

Warung Makbeng di Sanur
Sup Ikan (pedas) yang yummy


Setelah puas berenang dan makan di Sanur, kami pun pulang ke hotel, dan mampir sebentar ke Seminyak untuk menikmati eskrim di Gusto Gelato. Rasa gelato yang lain daripada yang lain dan harga yang terjangkau, membuat kami selalu menyempatkan berkunjung ke Gusto Gelato setiap kali kami ke Bali.

Selalu wajib dikunjungi di Bali: Gust Gelato

Liburan ke Bali bersama anak tidak selalu harus ke tempat yang berbayar bukan? Banyak sekali aktivitas yang bisa dinikmati gratis di Bali. Mixed aja dengan acara wisata kuliner, jadi sambil menyelam minum air: kiddos happy, perut kami pun kenyang :)


written on September 15, 2013.


Related Post: 
Tanah Lot: Not Only for Sunset Hunters


No comments:

Post a Comment