Family Hotel Untuk Transit di Jakarta


Jika anda sedang mencari alternatif family hotel untuk menginap ketika transit di Jakarta, saya akan share pengalaman Oom nya kiddos yang transit di Jakarta dan memilih hotel Ciputra. Secara lokasi hotel ini memang strategis: di tengah-tengah antara airport dan pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung ke Ciputra Mall. Setelah masuk hotel, tidak perlu pergi kemana-mana lagi untuk mencari makan (secara daerah sekitar hotel macet), cukup berjalan ke mall di sebelah hotel.

Kami mengajak kiddos berkunjung dan sekalian jalan-jalan ke Mall Ciputra untuk pertama kalinya. Dan pengalaman pertama itu sungguh berkesan karena saya pergi seorang diri ditemani kiddos dan Arel sepupunya. Dengan tiga kiddos around, saya sangat bahagia menemukan playground di dalam mall:p Playground terletak di basement dengan biaya Rp 25.000 per anak (per jam).

kiddos langsung asyik bermain


Mungkin karena masih pagi, area playground terasa sangat luas dan nyaman. Kiddos bisa bermain sepeda dan zigzag di dalam playground.

kiddos#2 baru kali ini mencoba zigzag dan ketagihan:p

Ada juga area sliding dan trampolin, wah playground di mall Ciputra ini worth it deh, luas, bersih dan mainannya bagus-bagus..

area trampoline yang "dikuasai" kiddos


Puas bermain, kami kembali ke Ciputra Hotel dan jam 11 siang, kiddos pun meluncur ke kolam renang. Walaupun tidak terdapat sliding, namun area kolam renang yang terletak di lantai 7 ini cukup bagus dan kiddos terhibur dengan air mancur berbentuk katak.

area kolam renang yang menyenangkan
semua sudah berani renang di kolam dalam

Terdapat area khusus untuk anak, walaupun kecil, tapi kiddos sangat menikmati area ini, iya...di bawah terik matahari jam 12 siang:p

asyik dengan pancuran katak

pura-pura jualan semacam di pool bar


Sayang kami tidak sempat foto kamarnya, namun dari yang kami lihat ukuran kamarnya kecil, mungkin karena Oom Pierre menambah satu extra bed sehingga ukuran kamar tampak kecil. Furniture di dalam kamar juga sudah tua, namun lumayan terawat. 

Dengan kondisi kolam renang yang menyenangkan, tempat makan yang gampang ditemui (di dalam mall), dan lokasi yang tidak jauh dari airport, hotel ini sangat cocok bagi anda dan keluarga yang menunggu connecting flights di Jakarta. Daripada tinggal di hotel sekitar airport yang tidak ada hiburan, lebih baik tinggal di hotel dengan fasilitas mall agar anak tidak bosan di hotel.


written on October 20, 2013

2 comments:

  1. setuju dengan bagus dan startegisnya hotel ciputra.. tapi jalanannya macet yah kalau mau ke bandara agak sedikit susah..
    mending cari hotel dekat bandara, saya pernah menginap di fm7 resort hotel very recommended di sana di banding sheraton yang harganya sedikit mahal. tapi overall ciputra pun bagus sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Putri...
      Iya betul macet banget. FM7 aku pun pernah ke sana waktu grand opening dulu..kamarnya bagus ya..:)
      Waktu itu Oom nya kiddos milih di Ciputra karena pertimbangan sodara2 akan dateng berkunjung, kalau ke FM7 kejauhan. Tapi pas malam terakhir besoknya flight balik ke Qatar, mereka pindah ke FM7.
      Thanks for stopping by to our blog :)

      Delete