Staycation di Jakarta: Menginap di Citadines Kuningan


Berawal dari voucher yang kami miliki di Agoda, kami mencari hotel untuk  another staycation di Jakarta. Lokasi yang kami incar adalah hotel yang berada di sekitar Kuningan, dan situs Agoda memperkenalkan kami dengan Citadines Apartment.

Citadines Apartment Jakarta terletak di The H Tower-Kuningan, tidak jauh dari Pasar Festival. Selain karena melihat foto kamar apartment yang besar dan memiliki living room serta dapur, kolam renangnya pun sungguh menggoda.

Tombol "booking" pun kami tekan, harga kamar yang kami harus bayar sekitar Rp 400.000 termasuk makan pagi untuk dua orang, setelah dikurangi voucher Agoda yang kami miliki. Harga apartment untuk weekend adalah sekitar Rp 850-900 ribu.

Foto dari Agoda


Lobby Citadines Apartment Yang Nyaman

Sewaktu tiba di lobby, kami langsung jatuh cinta dengan lobby-nya yang didominasi warna favorit saya yaitu ungu:) Saat kami datang lobby apartment sangat sepi, begitu juga saat beberapa kali kami bertemu abang gojek di lobi.

Terdapat komputer, coffee maker, deretan buku dan papan catur di lobby. Ooh it's so homey :)

What a lovely lobby!
Please help yourself :)



Kamar Yang Luas Dengan View Yang Cantik Di Malam Hari

Dengan adanya living room di dalam kamar, kami bisa tidur bertiga di ranjang, sedangkan mr.husband malam itu tidur di sofa:p Dengan pertumbuhan kedua Kiddos, menginap di apartment yang memiliki sofa lebih cocok untuk kami.

Saat malam tiba, dari jendela kamar kami dapat menikmati kota Jakarta, khususnya daerh Kuningan yang berhiaskan lampu. Cantik banget!

Kuningan at night



The Pool Was The Highlight of Citadines Apartment Jakarta

Iya, kami suka banget dengan kolam renang Citadines Apartment Jakarta. Walaupun airnya sangat dingin, tapi pemandangan di sekitar kolam renang adalah atap gedung yang berada di Kuningan. Jarang-jarang kan berenang setinggi ini hehe.

Kolam renang juga selalu sepi, hanya ada kami ber-empat, serasa kolam milik kami sendiri. Banyak expatriate yang tinggal di Citadines Apartment Kuningan. Dan saat weekend, tidak banyak tamu dari luar yang menginap. Jadi suasananya sangat sepi dan nyaman.

Walaupun dingin, tapi kolamnya bikin betah :)



Makan Pagi di Harlow Restaurant

Menurut saya harga apartment yang sudah termasuk sarapan untuk dua orang sangat affordable. Kedua Kiddos saja yang makan pagi itu, saya dan mr.husband memilih memasak di unit apartment.

Makan pagi disediakan di restoran bernama Harlow. Pagi itu juga hanya beberapa expatriate yang breakfast, sehingga restoran sangat sepi. Makanan yang disediakan tidak terlalu banyak. Kedua Kiddos sih udah happy selama ada roti, cereal, fresh milk dan nasi goreng.








Menurut saya staycation di Citadines Apartment Kuningan ini menyenangkan karena suasana yang sepi. Walaupun berada di daerah Kuningan yang terkenal macet dan ramai, begitu tiba di dalam apartment, langsung terasa nyaman.

Semoga bisa menjadi referensi untuk teman-teman yang mencari hotel atau apartment di daerah Kuningan ya. Have a great staycation :)


written on December 3, 2017
Follow our twitter & instagram: Tesyasblog
Like our FB Fanpage: Tesyasblog
See our video on youtube: Tesya Sophianti

No comments:

Post a Comment