Dari Narita Airport ke Asakusa Dengan Keisei Express


Ini kali pertama kami tiba di Bandara Narita, Tokyo. Sebelumnya kami menggunakan Air Asia dan tiba di Bandara Haneda. Kali ini terbang dari Jakarta ke Tokyo menggunakan Vietnam Airlines, kami tiba di Narita.

Karena belum pernah mengunjungi daerah Asakusa, saya memesan hostel satu malam di daerah ini. Memang niat banget ya, dari Narita khusus ke Asakusa, dan besoknya kembali ke Narita:p Ohya, kalau melihat peta kereta, Asakusa lumayan lebih dekat dari Narita, dibandingkan dengan area turis lainnya.

Naik apa dari Bandara Narita ke Tokyo? Kami menggunakan aplikasi Hyperdia untuk mencari rute kereta. Saat membuat itinerary, kami sudah riset harus naik apa dari Narita ke Asakusa. Tapi tetap saja bingung saat baru keluar dari arrival hall Narita Airport. Yah, maklum..namanya juga baru pertama kali:D

Arrival hall di Terminal 1 Narita International Airport


Saat riset, Hyperdia memberitahu kami bahwa kereta yang harus kami pilih dari Bandara Narita ke stasiun Tsukuba adalah Keisei Narita Sky Access Express.

Baru pertama kali menggunakan Hyperdia? Tidak perlu bingung, asalkan teman-teman mengetahui nama stasiun awal dan stasiun yang dituju. Coba saja buka website Hyperdia ya.

Ini penampilan beranda Hyperdia, saya masukan "From: Narita Airport Terminal 1" dan to "Tsukuba". Hyperdia lalu memberikan kami petunjuk kereta apa yang harus dipilih.

Tampilan website Hyperd
Rute kereta dari Narita Airport ke Tsukuba Station, stasiun terdekat dari hostel kami



Cara membaca rute dari Hyperdia di atas adalah:
1. Jam 14.44: naik Keisei Narita Sky Access Express dari Narita ke stasiun Higashi Matsudo.
2. Jam 15.18: turun kereta, keluar stasiun, lalu naik kereta JR jurusan Fuchuhommachi, turun di Minami Nagareyama.
3. Jam 15.34: turun kereta, keluar stasiun, lalu naik Tsukuba Express jurusan Tsukuba, dan turun di stasiun kereta Tsukuba.



Kalau melihat brosur Access Express seperti ini:

Cocok untuk yang tinggal di Ueno dan Asakusa




Kami membeli tiket di arrival hall Bandara Narita, namun saat turun satu lantai, kami melihat ada juga ticket counter di sana. Jadi tidak perlu buru-buru membeli tiket.

Ticket counter Keisei
Ikuti panah bertuliskan "Keisei Line"



Kami masuk ke area train station dan menunggu kereta kami tiba.

Terdapat petunjuk yang jelas di bandara
Mr.husband dengan luggage kami:D
Stasiun yang sepi



Di dalam kereta, tidak ada tempat khusus untuk menyimpan luggage. Namun karena keretanya kosong, tidak masalah duduk sambil memegang koper dan backpack.

Kereta yang nyaman dan bersih



Rasanya naik kereta ini lama banget deh, belum lagi repotnya proses transfer berganti kereta dua kali. Tapi we enjoyed the journey, melihat hijaunya daerah pinggiran Tokyo saat musim panas.

Kalau teman-teman punya JR Pass, tidak perlu naik Keisei Express. Ada kereta bernama NEX yang lebih cepat dan nyaman karena tidak membutuhkan transfer. NEX merupakan kereta paling mahal dari Narita ke Tokyo, namun JR Pass bisa dipergunakan untuk NEX ini, alias gratis! Untuk mengetahui pilihan moda transportasi dari Narita ke Tokyo, silahkan klik link ini ya.


Setelah 2 jam melalui proses transfer naik turun kereta, kami tiba di stasiun Tsukuba. Kelelahan terbayar ketika kami melihat Tokyo Sky Tower dari kejauhan. 


Welcome Back to Tokyo!

Welcome to Asakusa!




written on July 5, 2017
Follow our IG & twitter: @tesyasblog
Like our FB Fanpage: Tesyasblog
See our video on youtube: Tesya Sophianti





No comments:

Post a Comment