Yuk Makan Daddy & Me Cooking Date, Holiday Inn Express Kemayoran Jakarta


Sewaktu mendapatkan undangan untuk staycation di Holiday Inn Express Kemayoran dan undangan untuk mengikuti Daddy & Me Cooking Date, saya langsung gembira. Pertama, saya adalah big fan of Holiday Inn Group. Dan yang kedua, pasti seru banget acara masak bareng Kiddos dan mr.husband, sementara saya tinggal makan. Hahaha modus banget!

Setelah saya cek lagi tanggalnya, ternyata menginapnya hari Jumat ke Sabtu. Ya envelope, jadi nih saya pulang kantor dulu dari Sunter ke rumah saya yang di pinggiran Jakarta itu. Lalu berangkat lagi ke Kemayoran donk.. But the effort was well worth it. Karena acara Daddy & Me Cooking Date yang berlangsung di bawah guyuran hujan berlangsung sangat seru:)


Acara dibuka oleh perwakilan dari Yuk Makan


Awalnya panitia sudah menyimpan semua peralatan masak di sisi kiri hotel, udah cakep banget deh pokoknya. Sayangnya sesaat sebelum mulai, hujan turun, dan peralatan dipindahkan ke dekat restoran yang beratap kaca. 

Tidak perlu menunggu lama, semua peserta sudah siap di meja masing-masing. Harusnya memang cuma 1 ayah dan 1 anak, tapi tentunya kedua Kiddos ingin ikut serta. Jadilah meja yang kecil dan sempit itu semakin meriah hehehe.. Enggak apa-apa, yang penting everyone is happy.

Lagi diabsen oleh pantia
Ada juga Mommy yang ikutan
Family blogger lainnya yang hadir, suaminya Mba Suhanti dari 3teddies2bears


Acara dipandu oleh Chef Ado (yang ganteng #eaaa) dari Holiday Inn Express Kemayoran. Semua peserta diberi buku resep, sementara Chef Ado juga masak di mejanya, Bapak, Ibu dan anak-anak sibuk mengikuti.

Menu pertama adalah Chicken Strips With Mashed Potato, dan dessert sebagai menu kedua adalah Ice Cream With Oreo. Etapi bukan sekedar Oreo, tepatnya Oreo goreng. Dan ternyata Oreo kalau digoreng rasanya menjadi mirip dengan marshmallow #barutau

Chef Ado yang memandu the cooking date siang itu
Sibuk menyiapkan the main menu
Menu kedua ice cream with fried Oreo
Our recipe book


Mr.husband yang memang memasak di rumah tentunya saya biarkan aja bertiga dengan Kiddos. Dia memang hobby masak, sampai akhirnya serius bikin kopi yang kami beri nama Kopi Bun.

Sementara itu kedua Kiddos sangat serius mengikuti semua arahan Chef Ado. Tentunya dengan drama dan sedikit rebutan hahaha.. Tapi mereka bisa menyelesaikan dengan baik dan tepat waktu. Sewaktu master chef yang mana adalah saya sendiri mencoba, wooow enak banget. Mungkin kalau saya yang disuruh masak enggak akan seenak itu:D 

Proudly present the ice cream :)
The main course yang siap dihidangkan
Katanya sih ini mulut, mata dua, hidung,
well..what do you think?:D
Dessert semua peserta sedang dinilai penampilannya


Tibalah saat yang dinantikan, yaitu makan siang dan pengumumang pemenang... Selama menunggu, wangi harum semerbak membuat saya harus ke Starbucks yang berlokasi di depan hotel Holiday Inn Express Kemayoran, laperrr!

Kami makan siang bersama dan duduk bareng para family blogger yang hadir. Ada Mba Mel dari Empat Kembara dan Mba Suhanti dan keluarga dari 3teddies2bears. Sayang sekali family travel blogger lainnya yang diundang tidak bisa hadir.

Sebelah kanan saya adalah Mba Mel dan keluarga, sebelah kiri Kiddos#1 adalah Mba Suhanti dan keluarga


Tidak disangka-sangka, saat pengumuman pemenang, mr.husband dan kedua Kiddos dinobatkan sebagai juara kedua. Wuiih keren banget! Jadi siang itu kami pulang dengan kompor dari Quantum.

Kiddos#1 happy face :)


Juara 1 adalah suami Mba Suhanti, walau penampilan macho, tapi bisa menyabet juara 1, hebaaat :)

Selamat ya Om :)


Tapi tentunya hadiah adalah bukan yang paling penting. Bonding di antara mr.husband dengan kedua Kiddos saat acara, dan keinginan mencoba kedua Kiddos adalah yang menjadi highlight untuk kami siang itu.

And I would like to thank Holiday Inn Express Kemayoran, Yuk Makan dan tentunya Chef Ado, for the opportunity. Thanks a lot :) Acaranya seru, educating and also entertaining. Kalau ada acara seperti ini, pasti kami akan daftar lagi :)




Disclaimer: 
We were guest of Daddy & Me Cooking Date event, however review written here is based on our unforgettable experience during the cooking date event.



written on January 21, 2017
Follow our twitter and instagram account @tesyasblog
Like our Facebook Fanpage Tesyasblog
Subscribe our youtube channel Tesya Sophianti


Related Posts:

14 comments:

  1. Terharu ya Mbak nyicip masakan suami & anak2 yg enak banget! Berhasil bawa pulang resepnya nggak? Aku kelupaan nih huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga lupa..jadi belum praktek di rumah ini hehehe..

      Delete
  2. Seruuu bangeeettt..Itu dessert es krim-nya tampak enyaaak..:D Anakku yg gede jg udah mulai suka masak2 mba.. Minta bikin pudding sendiri, dia yg ngaduk2.. hihi Padahal emaknya manalah bisa masak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah pinter :) Enak donk nanti Mamahnya dimasakin hehehe

      Delete
  3. Mbak Tesya salam kenal ya, seneng lihat nya bisa have a great staycation di Holiday Inn Express. kemarin sempat ketemu Mbak Suhanti juga di mall. Saya penggemar Blog Tesya Kinderen dan 3teddies2bears. cuma baru berani comment sekarang hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, salam kenal ya..kenapa baru berani komen hehehe :)
      Iya aku seneng bisa ketemu Mba Suhanti di event ini. Semoga kapan-kapan kita bisa ketemu di mall juga ya :)

      Delete
  4. Iya mbak. Kalau ketemu nanti pasti segera saya samperin hehehe. Keep writing ya mbak Tesya...selalu terinspirasi sama pengalaman mbak with kiddos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, semoga our path cross one day dan bisa ketemuan ya :)

      Delete
  5. Mba..Kopi Bun nya ada dimana? Aku mau kesana😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di kantorku Mba Utet..

      Delete
  6. ga kebayang sih kalo suamiku yg ikut beginian ;p... dan aku punya feeling dia bakalan nolak juga :D... padahl seru ya mba... kalo aku yg masak jg diragukan rasanya bisa oke ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..seru deh Fan, makanya harus dicoba hahaha..

      Delete
  7. Wah, tenkiu uda diupload foto hubby (kayakne jadi lebih ganteng difoto mbak Tesya hihi). Seru ya waktu itu, pake hujan2an segala :D Btw, aku masih ada resepnya nih, disimpen sama anakku, kalo2 mbak @melallira mau haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Suhanti, thank you udah mampir. Iya aku fotoin suami Mbak:D
      Aku mau Mbak resepnya, difotoin dan di WA boleh ya? Hehehe..

      Delete