Staycation di Bogor: Menginap di Amaris Pakuan Bogor

Seminggu setelah liburan akhir tahun selesai, kami lanjut staycation, menginap satu malam di Hotel Amaris Pakuan Bogor. Kebetulan kami mendapatkan voucher semalam menginap di Hotel Amaris Pakuan Bogor, dari acara malam pergantian tahun yang kami ikuti di Hotel Santika Purwokerto.

Hal lainnya, karena pada weekend tersebut mr.husband ada acara, sehingga saya hanya bisa menginap dengan kedua Kiddos. Mengingat kamar hotel Amaris yang kecil, jadi pas lah untuk kami bertiga.

Kami tiba jam 11.30 am, setelah makan pagi di Lemongrass. Ada dua orang staff hotel wanita yang menyambut kami di resepsionis. "Mba, saya mau check-in atas nama  Tesya, saya sudah memesan lewat telepon" saya katakan sambil menyerahkan voucher asli.

Namun ternyata, pemesanan saya tidak tercatat. Saya sudah pesan lewat email tidak dibalas, akhirnya pesan lewat telepon, namun tidak ada konfirmasi selain lisan. Setelah menunggu 15 menit untuk check-in, kami diberikan kunci kamar. Yeay, kami diperbolehkan early check-in :)

Ada dua hotel Amaris di Bogor, kami menginap di Amaris Pakuan

I didn't expect too much from the room, yang standard saja => bersih, ac-nya dingin, wifi yang cepat, dan Disney Channel untuk anak-anak. Ternyata Amaris Pakuan Bogor tidak mengecewakan. Semuanya dapat dipenuhi, kecuali kasurnya memang kecil.

Ketika kedua Kiddos berada di kasur untuk nonton TV, saya bingung mau duduk atau rebahan dimana hehe..

Kamar dan ranjangnya memang kecil, namun kamar mandinya bagus. Kami juga hanya mendapatkan kamar di lantai 3, sehingga pemandangan ke arah Gunung Gede hanya sebagian, terhalang tembok. Aah ya sudahlah namanya juga gratis kan ya?:D

Our room at Amaris Pakuan Bogor

Our room came with breakfast, dan karena hanya bertiga, kami tidak di charge biaya tambahan untuk sarapan. Asyik! Kami makan sekitar jam 8 pagi, dan ya ampun rame banget!

Saat kami datang, makanan sudah habis, jadi harus tunggu dulu buffet-nya diisi ulang. Kedua Kiddos sih selalu enjoy makan pagi di hotel, mereka makan koko crunch, roti, nasi goreng dan omelet, ya ampuuun... Saya sih liat restoran penuh udah males makan:p

Ternyata banyak juga yang menginap di Amaris Pakuan ya.

Yang paling juara dari hotel ini adalah lokasi yang dikeliling restoran yang asyik! Di seberang hotel ada Giant Pakuan yang di dalamnya ada McDonalds, Bakso Afung, Pastel Makcik, dan sebuah coffeshop mungil bernama Reia's. Saya mencoba Flat White nya Rp 30,000 dan enak banget :)

My Flat White at Reia's

Lalu pada malam Minggu, kami bertiga jalan kaki dari hotel ke Two Stories Bogor yang ditempuh sekitar 10 menit. Karena cuaca cerah, kami memilih makan di rooftop, di sebuah restoran bernama Level 03. Jadi Two Storise menempati lantai 1 dan 2, sedangkan Level 03 sesuai namanya menempati lantai 3.

Kedua Kiddos makan burger, saya menikmati sunset walaupun di kanan kiri atap rumah orang hehehe..

Burgernya enak deh, wajib dicoba kalau ke Level 03

Ada juga De Leuit, restoran makanan Sunda yang terkenal di Bogor, kemudian Kedai Kita yang pizza-nya enak, dan Momo Milk Barn. Semuanya dapat ditempuh dengan jalan kaki dari hotel Amaris Pakuan Bogor. Asyik banget kan!

Kalau memang tidak mencari hotel yang ada kolam renangnya, boleh coba menginap di Amaris Pakuan Bogor ini. Lokasinya yang tidak jauh dari keluar tol, juga menjadi salah satu point plus.

Tapi kalau menginap 2 dewasa dan 2 anak, menurut saya sih harus pesan dua kamar ya, apalagi kalau kaya Kiddos yang sudah lumayan besar.

Sampai jumpa di cerita staycation berikutnya :)