New Release: Family Backpacking Australia


Alhamdulillah akhirnya buku Family Backpacking Australia sudah release di toko buku, maupun online bookstore. Kembali Elexmedia menerbitkan buku yang saya tulis bersama Olenka Priyadarsani dan Ade Kumalasari. Udah tau lah ya keduanya merupakan family travel blogger kondang. Olen dan Ade pernah tinggal di Australia. Sementara saya? Hmm, sampai sekarang masih menyimpan mimpi untuk tinggal di Australia hehehe..

Waktu editor kami Mba Rena dari Elexmedia menawarkan pilihan warna, tentu saja saya memilih warna ungu! Tapi suara saya kalah oleh Olenka dan Ade yang memang lebih bawel dari saya:D Akhirnya warna biru yang dipilih. Sesuai tema Australia: the downunder.

Ayo dibeli ya buku baru kami :)


Kota Mana Saja Di Australia Yang Dibahas?

Buku ini merupakan buku ketiga seri Family Backpacking yang diterbitkan Elexmedia. Sebelumnya saya menulis bersama Olen buku Family Backpacking Singapura dan Malaysia. Lalu saya mengajak teman saya yang tinggal di Hong Kong, Deasy Herlangga untuk menulis Family Backpacking Hong Kong.

Ade menulis tentang Perth, Olen menulis tentang Melbourne, sementara itu saya menulis tentang Sydney. Kami hanya menulis tiga kota yang sering menjadi destinasi keluarga Indonesia ketika liburan ke Australia. 

Sebetulnya ingin memasukan Gold Coast, Tasmania, Brisbane, Canberra.. hehehe maruk ya! Tapi percayalah buku ini udah lumayan tebal, enggak kebayang kalau bahas semua negara bagian yang pernah dikunjungi Ade.


Apa Saja Yang Dibahas Di Buku Ini?

Dari mulai tips mengajukan visa Australia, tiket pesawat promo ke Australia, pemilihan akomodasi, itinerary, budget liburan ke Australia, dan tentu saja tempat wisata yang bisa dinikmati gratis di Australia.

Kami juga menuliskan tips berkunjung dengan keluarga ke berbagai tempat wisata di Perth, Melbourne dan Sydney. Tips yang kami tulis adalah sesuai dengan pengalaman kami, tinggal ataupun berlibur bersama keluarga ke Australia.


Buku Ini Juga Bisa Digunakan Walaupun Tidak Traveling Dengan Keluarga

Setelah membaca tuntas buku ini (karena sewaktu menulis, saya fokus di "tugas" saya hehehe), saya pikir buku ini bisa dipakai oleh siapa saja yang ingin berlibur ke Australia. Maksud saya, walaupun namanya Family Backpacking, tapi kalau mau pergi as a solo traveller, this book will help.

Aaah, terdengar terlalu promosi ya? Hahaha...


Because Australia Begins With A Dream

Buat saya, kunjungan di Desember 2012 ke Melbourne, Tasmania dan Sydney berdua bersama mr.husband, membuka wawasan saya bahwa backpacking ke Australia itu sangat mungkin. Tahun berikutnya kami membawa kedua Kiddos ke Melbourne untuk melihat dinosaurus di Melbourne Museum. Dan berkat mendapatkan tiket Rp 2,5 juta KL SYD pp per orang, tahun berikutnya kami kembali membawa kedua Kiddos ke Sydney.

Semoga buku ini bisa membantu pembaca tesyasblog dan tesyaskinderen, untuk mewujudkan mimpi traveling ke Australia.

It was a sunset to remember...


We Need Your Feedback

Yang sudah membeli buku seri Family Backpacking yang diterbitkan Elexmedia, boleh ya tolong tulis di komen ya apa saja feedback untuk buku-buku kami tersebut? 

Saat ini saya tengah menulis buku Family Backpacking Jepang bersama Dina dan Marlene. Feedback dari teman-teman sangat kami tunggu agar buku selanjutnya bisa lebih baik.



It's Giveaway Time!

Harga buku Family Backpacking Australia memamg tidak murah, yaitu Rp 84.400. Tapi jangan khawatir, blog sahabat kami lagi mengadakan Giveaway dengan hadiah buku Family Backpacking Australia, plus kartupos dari Australia. Yuk ikutan di link ini ya.



written on August 20, 2016 by @tesyasblog



Download ebook Melbourne tesyasblog disini.
Baca kisah Family Backpacking Australia kami ke Melbourne dan Sydney di tesyaskinderen dan tesyasblog.

6 comments:

  1. Selamat Mba Tesyaaa, buku barunya udah terbit... Sukses terus, ya, mba.. :) Aku baru punya yg Singapur/Malaysia sama Ransel Mini.. hehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Dita, ayo ikutan giveaway aja yang Australia ini :)

      Delete
  2. Yeye.warna bukunya aku sukaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, toss dulu ama Ade dan Olen donk yang milih warna biru :)

      Delete
  3. Udah beli keren banget anak2 jd rajin nabung tuh stlh mrk baca buku mu mba, nti kita coba semua saran mba
    Makasih ya buku nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihhh keren banget deh anak-anakmu, Mba..
      Have fun di Australia ya..

      Delete