Hunting Mainan di Akihabara, Tokyo


Biasanya kami selalu mencari Toys R Us jika ingin membeli mainan untuk kedua Kiddos. Namun, ketika liburan ke Jepang, selain mengunjungi Toys R Us di Odaiba, kami niat banget hunting mainan di Akihabara.

Akihabara atau yang biasa disingkat "Akiba" terkenal sebagai pusat anime di Tokyo. Para pecinta anime dan komik manga, wajib mengunjungi Akihabara. Kami bukan pecinta keduanya, tapi dari yang kami baca, katanya mainan di Akihabara juga tidak kalah lengkapnya.

How to get there: Naik JR Yamanote Line dan turun di stasiun Akihabara. Keluar dari stasiun, hal pertama yang terlihat adalah Gundam Cafe yang bersebelahan dengan AKB48 Cafe and Shop.

Foto dulu dengan antrean di depan Gundam Cafe:p



Karena niat kami ke Akihabara memang untuk hunting mainan, kami tidak ikut antre di depan Gundam Cafe, cukup foto sebentar dan masuk melihat ke Gundam Shop yang berada tepat di samping Gundam Cafe.

Kedua Kiddos bukan penggemar Gundam, jadi cukup dengan melihat sebentar ke dalam, merekapun keluar lagi. Tujuan kami malam itu memang mencari mainan Star Wars di Akihabara.

Mengintip Gundam Cafe


Kami berjalan ke arah main road, dan menikmati atmosfir yang gegap gempita dengan lampu dan manusia. Untungnya malam itu Akihabara tidak terlalu penuh, asik untuk jalan-jalan menyusuri toko anime di sana.






Kami mengunjungi Akihabara pada bulan Desember akhir, daun di pohon-pohon sepanjang jalan utama Akihabara ada yang sudah mulai rontok, namun kebanyakan masih kuning. Ooh, how I loved to see the trees!





Setelah makan malam di KFC Akihabara, akhirnya kami menemukan sebuah toko dengan gambar Star Wars yang sangat besar di bagian luarnya. Horeee... pastinya kedua Kiddos girang bukan kepalang!

Sayang sekali di dalam kami tidak boleh foto, padahal lengkap banget koleksi Star Wars-nya di lantai 3. Hunting mainan di Akihabara pun berhasil:)





Walaupun bukan penyuka anime, kami menikmati kunjungan ke Akihabara malam itu. This is one place in Tokyo you should not miss.



written on May 11, 2016 by @tesyasblog


Related Post:
Tulisan mengenai liburan kami ke Jepang, bisa dilihat di link ini.


4 comments:

  1. Huaaahh ini salah satu wishlist mba. Secara Pak Suami fans berat anime sama manga Jepang, eh aku pun jg suka deng hahaha.. Kayaknya lebih enak ke Akihabara pas malam ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah bisa-bisa Pak Suami minta di drop dan pulang sendiri ke hotel nih, Dita hahaha..

      Iya lebih asik pas malam karena lampu2nya keren:)

      Delete
  2. jadiin whistlist semoga tahun depan bisa kesampaian ke Jepang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Mba:)
      Bawa koper kosong ya biar belanjaaa hehehe...

      Delete