Berkunjung ke Odaiba Tokyo: Museum Miraikan Hingga Toys R Us


Odaiba adalah sebuah area kecil just a bit off Tokyo. Kalau bahasa gampangnya sih mungkin "Tokyo coret" (maklum, tempat tinggal kami di "Jakarta coret" hahaha). Kebanyakan turis asal Indonesia berkunjung ke Odaiba untuk foto dengan patung Gundam. Keren sih memang patungnya, tapi kan kami bukan fans of Gundam.

Saya maju mundur memutuskan apakah perlu mengunjungi Odaiba, hingga akhirnya menemukan website Miraikan, The National Museum of Emerging Science and Innovation. Dari namanya aja udah keren banget kan? Begitu melihat websitenya, langsung saya yakin Odaiba memang harus dikunjungi, with or without Gundam.

Baca kunjungan kami ke Miraikan di tesyasblog: Visiting Miraikan

Kami menghabiskan setengah hari di Odaiba. Selain mencoba berbagai alat peraga interaktif di Miraikan, kami juga menikmati sunset yang indah dari lantai paling atas gedung Miraikan. Tidak hanya itu, cita-cita saya untuk foto di Rainbow Bridge pada waktu malam pun tercapai. Mungkin setelah melihat-lihat foto pada postingan ini, pembaca tesyaskinderen setuju bahwa Odaiba memang tidak boleh dilewatkan.

Kedua Kiddos di kereta dari Tokyo ke Odaiba, dengan pemandangan Rainbow Bridge



Having Super Fun di Miraikan

Kami naik Yurikamome Line dari Shimbashi Station dan turun di stasiun Telecom Center. Begitu keluar dari stasiun, kami disambut papan petunjuk menuju Family Mart! Eh bukan..menuju Miraikan:D

Let's go to Miraikan!


Lalu kami jalan kaki melewati jalanan yang rindang di antara gedung-gedung yang tinggi. Betah banget! Apalagi pas liat ada penyewaan sepeda ala-ala Melbourne Bike Share.  Tapi enggak ada boncengan untuk anaknya sih (:

Jalan kaki dari Telecom Center Station ke Miraikan
Tempat sewa sepeda di Odaiba



Kami terus berjalan ke Miraikan, and spent the rest of our afternoon there. Sejauh ini, dari museum yang sudah kami kunjungi (termasuk di Sydney dan Melbourne), ini yang paling keren! Jadi catat ya, wajib ke Miraikan kalau liburan ke Tokyo bersama anak-anak.

Salah satu alasan mengunjungi Miraikan adalah karena globe ini:D
The pet robot, so cute!
Salah satu wahan di Miraikan Museum


Saat museum sudah tutup, kami mencoba naik ke paling atas dengan tujuan melihat sunset. Namun ternyata balcony tempat foto-foto terletak di area cafe bernama Miraikan Kitchen. Mr.husband yang comply terhadap peraturan bertanya penuh keraguan, "Emangnya boleh kita masuk?" Tentunya saya jawab datar, "Cuek aja, nanti kalau enggak boleh kita beli teh atau kopi" *santai:D

Ternyata kami memang boleh masuk ke dalam dan langsung menuju balcony. Kami bisa melihat shopping mall dan patung Gundam dari jauh, pun sunset yang indah sore itu.  

Could you spot the Gundam statue?
Di balcony Miraikan Kitchen



Sunset di Odaiba

Dengan berat hati, kami meninggalkan Miraikan Museum. Bye Asimo, until we meet again! Kami lalu berjalan bersama beberapa pengunjung lain dengan tujuan foto dengan patung Gundam. Yah, walaupun enggak nge-fans, kan sayang aja ya udah jauh-jauh.

Kami menyeberangi sebuah jalan, kemudian tiba di lapangan besar di antara jalanan dengan Diver City.

Supaya mood mereka terjaga, kami biarkan kedua Kiddos main di jalan
Ada juga yang jogging saat musim dingin ya? Sesuatu banget.
Ample space for our Kiddos to play and run


Kami putuskan kembali lagi agak malam ke area patung Gundam, dan terus berjalan ke arah Rainbow Bridge untuk foto sunset. Dari jauh sudah terlihat jembatan dengan lampu aneka warna. Dan ketika kami berdiri dekat Rainbow Bridge, kami melihat sunset yang sangat indah, Subhanalloh.


Rainbow Bridge from a distance
Lebih bagus malam ke Odaiba, lampunya membuat Rainbow Bridge semakin keren!
Sunset at Odaiba, the sunset to remember


Jajanan di Sekitar Rainbow Bridge


Perut sudah mulai keroncongan, bekal di dalam backpack pun sudah habis. Eh, ada tukang Takoyaki di pinggir jembatan. Bahagia banget deh saya! Walaupun kayanya lebih bahagia kalau ketemu tukang siomay di Tokyo #yakale. Jadilah kami mampir, antre dulu karena Mas eh Om-nya belum siap jualan hahaha..


Menunggu takoyaki mateng, dengan setia:D
Semakin malam, semakin ramai!
Antre lagi untuk porsi kedua. Eaaa laper apa doyan?:D


Meet Gundam Statue

Bersama Takoyaki di tangan, kami pun foto sebentar dengan patung Gundam, oooh akhirnya! Untuk para Gundam fans, silahkan menikmati foto patung Gundam di waktu malam ini ya:)


Gede banget memang ini patung Gundam


Belanja Mainan di Toys R Us Odaiba, Tokyo

Kami memang tidak bisa terpisahkan dari Toys R Us, toko mainan favorit saya kedua Kiddos. Toys R Us terletak di Diver City, setelah foto dengan Gundam kami pun masuk ke dalam dan kedua Kiddos hebohlah dengan koleksi Star Wars.

Malam itu keduanya mendapatkan the long awaited Light Saber. Aduh penting banget ya? Iya... memang penting:D On the next days of our #JPFamTrip, mood kedua Kiddos yang BT ketika harus berjalan jauh, bisa dihibur dengan memberikan waktu mereka bermain dengan Light Saber:D


Senyum manis bersama Dart Vader
Di IG @tesyasblog, ada video mainan ini bisa marching! Use hashtag #JPFamTrip ya...
Mr.husband lah yang memilih Light Saber dengan harga paling murah:D



Cara Pergi Dari Tokyo Menuju Odaiba

Gampang banget kok naik public transport dari Tokyo menuju Odaiba:

1. Naik JR line ke Shimbashi Station, exit lalu ikuti petunjuk "Yurikamome" Line.


Itu yang gambarnya warna biru..


2. Masuk ke Yurikamome Shimbasih Station, beli tiket melalui mesin.


Penampakan Yurikamome Station di malam hari
Foto diambil saat kami kembali dari Odaiba


3. Naik Kereta Yurikamome Line, dan turun di stasiun terdekat dari tujuan.


Menunggu Yurikamome Line



Semoga saja postingan ini membuat kegalauan pembaca tesyaskinderen yang sedang menyusun itinerary ke Jepang sirna. You have to put Odaiba in your itinerary!


written on May 20, 2016 by @tesyasblog



Previous Post:
Jalan Kaki dari Harajuku Hingga Shibuya


Next Post:
Sewa Apartemen via Airbnb di Kyoto

7 comments:

  1. Keren ternyata odaiba.. jd pengeen 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah Bubu ini yang udah pulang dari Yurep:D
      Ayo balik lagi ke Jepang, banyak tiket promo hehehe..

      Delete
  2. Aahh... Jepang memang negara yang wajib dikunjungi para traveler ya. Aku masih mimpi nih bisa ke Negeri Sakura. Tapi aku sih yakin bakal bisa ke Jepang. Aku orang yang selalu percaya sama mimpi.

    Odaiba, Yes nanti dimasuki ke itinerary :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Uchi, nanti udah Singapura, ke Jepang ya:)

      Delete
  3. hmmm... makin pusing ;p.. secara itin ku ke jepang udh padet bgt ini :D.. tapi tertarik juga ama odaiba -__- .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya emang pusing buat itinerary ke Jepang waktu aku juga. But it was part of the fun. Miraikan is a very cool place to visit Fan:)

      Delete