Holiday Inn Kemayoran: Staycation 3 Hari 2 Malam


Saya udah lama banget naksir Holiday Inn Kemayoran. Awalnya sih karena teman-teman kalau acara kantor suka upload foto di Path tentang how comfortable kamar di Holiday Inn Kemayoran. Sayangnya, setiap kali membuka website booking[dot]com, kamar untuk weekend selalu sekitar Rp 1 juta semalam, termasuk sarapan.

Sampai suatu hari, Irwan teman di kantor, menawarkan voucher menginap 3 hari 2 malam di group WA, Rp 1 juta. "Bantu temen nih, saya jual voucher murah di Holday Inn Kemayoran, siapa mau?" Detik berikutnya, saya jawab, "Mau!" 3 hari 2 malam, udah termasuk sarapan pula. Memang ya, kalau udah rejeki enggak kemana :)

Tapi pada hari H, sepulang kantor pada Jumat malam (kami menginap Jumat malam hingga Minggu siang), Kiddos#2 panas. Saya sudah merelakan voucher tersebut hangus jika kami terpaksa batal menginap. Namun Kiddos#2 bersikeras ingin menginap di hotel, "Aku janji deh enggak berenang!". Yang pada akhirnya tentu: janji tinggal janji!

Lobby hotel yang luas, dan dipenuhi ornamen Chinese New Year


Menurut saya, Holiday Inn Kemayoran merupakan hotel yang sangat kids friendly. Cocok untuk Anda yang ingin liburan tidak jauh dari rumah (baca: untuk mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya), atau yang dikenal dengan istilah "Staycation". I am telling you, why I love this hotel:


1. Kamar Hotel Yang Super Luas

Yang paling saya suka dari hotel ini? Kamarnya! Holiday Inn Kemayoran memiliki kamar yang sangat luas. Saking luasnya, mr.husband berhasil menggelar kasur pompa sebagai tambahan tempat tidur:D Kami lengkap membawa seprei dan selimut. Niat bener ya!

Kedua Kiddos sangat menikmati kamar di Holiday Inn Kemayoran


Tanpa kasur tambahan, king bed yang ada di kamar sebetulnya sangat besar, cukup untuk kami berempat. Tapi kami memang sengaja membawa kasur pompa yang dibeli mr.husband.

Our comfortable bed


Sayangnya, kami tidak mendapatkan kamar dengan bathtub. Jadi niat merendam Kiddos#2 yang sedang demam, di kolam air hangat, terpaksa batal.

Kamar mandi dengan tirai yang dapat dibuka ke arah kamar tidur


2. Sarapan Gratis Untuk Anak 

Holiday Inn Kemayoran memiliki kebijakan makan pagi gratis untuk anak hingga usia 12 tahun. Horeeee! Jadi kami tidak perlu membayar biaya tambahan, walaupun voucher hotel kami hanya untuk sarapan 2 orang dewasa.

Menunya banyak banget! Tapi favorit saya di daerah yoghurt dan roti-rotian.

Restoran yang masih sepi di pagi hari
Godaan pagi itu buat saya adalah di area ini:D


3. Kolam Renang Yang Asyik

Kalau mau staycation dan istirahat di hotel, kolam renang memang wajib ada ya. Seperti yang saya tulis di atas, akhirnya Kiddos#2 tetap minta berenang. Tapi amazingly, selama menginap di hotel demamnya pun hilang. Alhamdulillah :)

Untungnya mendung, berenang sebentar lalu kami kembali ke kamar



4. Location, location and location!

Holiday Inn Kemayoran terletak disamping sebuah mall yang dipenuhi restoran. Jadi tidak perlu pergi dengan mobil, cukup jalan kaki saja ke mall untuk mencari makan.



5. Lobby Yang Simpel Namun Luas

Cafe di lobby hotel

Saya sangat suka dengan lobby hotel yang luas, and Holiday Kemayoran has it! Udah ditebak kan, kedua Kiddos sibuk lari kesana kemari. Bahkan saking bagus mood-nya, Kiddos#1 mau loh disuruh gaya untuk foto *hal ini jarang terjadi:p

Gong Xi Fa Chai!


Selain untuk staycation, saya juga merekomendasikan Holiday Inn bagi Anda yang mencari hotel transit di Jakarta. Lokasinya tidak jauh dari pintu keluar tol Ancol dan Kemayoran. Hotel ini mudah diakses dari dan menuju bandara Soeta.

Satu lagi, jika Anda memiliki rencana bermain di Ancol dan ingin tinggal di hotel yang nyaman, Holiday Inn Kemayoran ini bisa dijadikan alternatif hotel. Kalau saya baca review di tripadvisor mengenai hotel yang ada di dalam Ancol, entah kenapa saya kok kurang sreg. Lebih baik menginap di hotel baru yang lokasinya tidak jauh dari Ancol.


written on March 3, 2016 by @tesyasblog

4 comments:

  1. Rejeki istri soleha mba :D
    Lobbynya beneran luasnya bisa buat main futsal tuh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya luas banget kan ya!

      Delete
  2. ihhhhhh, inikan deket HSBC cab sunter.. sebelahnya ;p, cuma kalo holiday inn udh msuk daerah kemayorannya ;D. aku kalo lg on duty di cab sunter ini udh kepikiran bgt mbak mw nginep sana.. tinggal ngesot doang..tapi ga pas trs ama jdwal suami.. makanya ga jadi2 -__-.. kyknya memang hrs deh yaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka banget dengan kamarnya yang super luas dan breakfastnya. Menurutku anak kecil itu breakfastnya musti free lah, mereka kan makannya dikit...hehe..

      Delete