[Guestpost] Review Champion Hotel Singapura - Hello Kitty Room


"Mba Tes, tau Champion Hotel enggak di Joo Chiat?" tanya shabat saya @alisahaqiqi melalui whatsapp. Saat itu saya pikir, "Alisa nih ada-ada aja, nama hotelnya belum pernah saya denger, daerahnya juga 11-12 sama Geylang.."

Tapi karena penasaran, saya langsung googling nama hotelnya, dan whaaaaat??! Ada kamar Hello Kitty!! *kemudian gigit jari karena enggak mungkin nginep sama our Kiddos disana. Huhuhu...

Saya langsung bersemangat minta Alisa membuat review di blog ini. Dan setelah sekian minggu berlalu #eeaaa akhirnya Alisa mengirimkan ceritanya untuk dibagi di tesyaskinderen.

Anda atau your lovely princess penggemar Hello Kitty? Simak baik-baik cerita Alisa, dan jangan ragu untuk segera memesan kamar Hello Kitty-nya ya!


Guespost by @alisahaqiqi

Alhamdulillah ada kesempatan lagi untuk mengajak kiddos liburan ke Singapura. Kami membeli tiket pada bulan September 2014 untuk periode terbang bulan Februari 2015, jadi cukup banyak waktu untuk mempersiapkan itinerary termasuk memilih hotel.


Setelah browsing kesana kemari dan membaca review di Tripadvisor, saya tertarik dengan Champion Hotel yang berada di daerah Joo Chiat. Belum pernah tahu daerah itu sebelumnya dan memang agak jauh dari keramaian.  

Saya makin jatuh cinta ketika melihat website Champion Hotel, ternyata mereka menyediakan "Cartoon Room" yang fully decorated dengan tema Hello Kitty. Ini favorit anak2 saya bangeeet! Publish rate di website hotel untuk Cartoon Room adalah SGD158, tetapi saya beruntung mendapat rate yang lebih murah di Agoda sekitar IDR 1.1 mio per malam.


A giant hello kitty in the room! :)


Akhirnya hari yang dinanti tiba. Karena sampai di Changi jam 12 malam, kami naik taksi ke hotel dengan biaya SGD 26.85 sudah termasuk midnight surcharge.

Sesampainya di hotel, proses check in cepat dan dilayani oleh front officer yang ramah. Lokasi Cartoon Room ada di lantai 3, kamar 314 dan ada logo pita Hello Kitty di pintunya.

Begitu pintu dibuka, taraaaa.... semuaaa serba Hello Kitty! Kiddos yang tadinya sudah 1 watt karena ngantuk jadi ceria lagi dan super excited melihat kamar mereka di Singapura.

Enggak jadi tidur deh begitu melihat Hello Kitty dimana-mana

Saat pintu dibuka terlihat kamar yang dihiasi wallpaper Hello Kitty, lemari motif Hello Kitty di sebelah kiri dan di dalamnya ada hanger dan sleepers Hello Kitty juga. Kemudian di atas meja disediakan hair dryer, tempat tissue, water heater, gelas, sendok, garpu, lampu, dll yang semuanya serba Hello Kitty juga.

Yang paling anak2 suka adalah disediakan marshmallow yang dikemas plastik Hello Kitty dan di refill setiap hari.

Wallpaper-nya "so sweet" ya..

Dari sabun hingga marshmallow, ya Hello Kitty!


Di sebelah kanan pintu masuk, terdapat toilet yang semuanya juga serba Hello Kitty, sampai sabun, handuk dan tissue pun bergambar Hello Kitty..

Siapa mau mandi sama Hello Kitty?


Masing-masing bed terdiri dari 3 lapis: pertama sprei motif Hello Kitty, kedua selimut tipis motif Helll Kitty dan terakhir bed cover besar yang membuat kasur ini jadi makin comfortable untuk tidur.

Tidur serasa dipeluk Hello Kitty


Secara keseluruhan Champion Hotel ini oke, hotelnya bersih, good maintenence, friendly and helpful staffs. Sebenarnya ada beberapa kamar dengan tema khusus dan bisa dilihat langsung di web Champion Hotel, dan khusus Cartoon Room ini memang cocok banget untuk traveller yang punya anak cewek seperti saya atau yang Hello Kitty mania meskipun bukan anak2, hehe..

Lokasi hotel juga dekat dengan bus stop menuju ke MRT Paya Lebar, Bugis, dan Mustafa Center. Untuk yang mencari makanan halal pun tidak perlu khawatir, karena ada 2 rumah makan halal yang sejajar dengan hotel (saya lupa namanya :p) dan juga ada minimarket yang dikelola orang Arab di sebelah hotel. Jadi meskipun di hotel tidak menyediakan breakfast, tidak perlu khawatir susah mendapatkan makanan.



About the writer:
@alisahaqiqi adalah mommy dari beautiful princesses Naura dan Najwa. Saat ini tinggal dan bekerja di Bogor. Pertama kali mengikuti tesyasblog's family trip ke Penang bersama keluarga, dan baru saja kembali dari Bangkok mengikuti tesyasblog's mommies day out trip :)


Posted by @tesyasblog on April 2, 2015


Related Post:

18 comments:

  1. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak
    kitty kitty :3

    hahahaha di Melaka ada juga loh kak, tapi ga jelas katanya udah tutup :(
    aku pernah foto hotelnya, tapi waktu itu ga ngeh kalo itu foto, ga ada palang apa apa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mei kita nginep bareng sana yuk:)

      Delete
    2. pengen juga nginep di situ lucu2 tu.. motifnya

      Delete
    3. Iya lucuu..tapi kalau saya anaknya cowo kurang cocok nih hehe..

      Delete
  2. Ya Allaaahhh..... keren pisaaann.... Nadia pasti betah bgt klo diajak nginep sini bisa2 ga mo pulang. Moga2 ada rezeki bisa ke singapore lg n nginep dimari ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mba Muna bawa Nadia kesini ya...

      Delete
  3. itu sendal hotelnya bisa dibawa pulang gaaa ^o^... aku bukan penggemar hello kitty sih mba, tp selalu suka ama kamar2 yg emg niat didekor bgini... :) nginep di themed hotel itu emg paling asik deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa sendalnya dibawa pulang:D
      Iya aku juga baru sekali nginep di themed room waktu di Legoland, kalo kata orang Belanda mah :"gezellig" katanya, aka menyenangkan hehehe:)

      Delete
  4. Sayangnya pas baca review ini kami sudah booking hotel 3 hari di 81 tristar yang lokasinya ga jauh dari champion hotel. Huhuhuhuhuhu next time coba ke champion hotel. Buat yang muslim recommended banget daerah sekitar sini. Banyak makanan halalnya. Bahkan ada es teler 77 juga yang nasi gorengnya enakkk ga kalah sama yang di indonesia. Utk ke paya lebar station memang butuh jalan kaki beberapa m. Tapi kalo bus station tinggal koprol saking deketnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhh gpp donk Endang besok-besok ke Singapura nginep sini lagi ya :D

      Delete
  5. Mba slm knl.seneng bgt baca2 blog mba jd pgn ke singapore.anakku 3 nih mba 8th.5th dan 2.5th.klo nginep di hostel apa boleh? Yg rekomen dmn yah.trs klo nginep hotel ckp kan psn 1 kamar? Apa hrs extra bed lg psn di tmpt? Msn onlinenya yg gmpg dmn mba.agoda kah? Mkssh yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ria, thank you udah mampir ke blog kami.
      Kalau mau hostel yang untuk berlima bisa di hostel Joyfor Backpacker Hostel. Mereka punya kamar untuk ber 6, sekitar Rp 1,250,000 per malam. Jadi cukup pesan 1 kamar. Bisa di googling dan pesan di websitenya ya.
      Kalau mau di hotel, berlima sih harus 2 kamar. Kecuali mungkin pesan yang family room, tapi itu budgetnya sekitar Rp 3 juta Mbak.

      Delete
  6. Mbak, untuk kamar hello kitty apakah boleh diisi 2 dewasa 2 anak ? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, anaknya umur berapa? Waktu @alisahaqiqi kesana, mereka hanya bertiga, Alisa dan kedua anaknya. Kalau mau tambah extra bed aja Mba, SGD40.

      Delete
  7. Assalamualaikum wr wb. Salam kenal mbak Tesya.. seneng bgt ngikutin dan baca2 blog nya mbak utk referensi ke LN. Kebetulan Juni ntar pas liburan skolah rencana mau ke Sing-Malay. Pertama x ngajak anak2 ke LN. Mohon sarannya kl hotel seperti Champion Hotel, Ibis Bugies dan Tune Johor apa blh 1 room standart ortu dg 3 anak (usia 5th, 4th dan 2th) soalnya anak2 msh kecil2.. kl 2room kan kasian.. HiQs.. dan kl family room pasti mihil ya? Makasih mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam Mbak, wah senangnya mau jalan-jalan:)
      Hotel di Singapore hanya memperbolehkan 1 kamar untuk 2 dewasa dan 1 anak. Kalau Mbak inep di Tune JB, Mba bisa pilih Quadruple room (1 kamar untuk ber-4), dan itu enggak terlalu mahal. Nah kalau di Sin emang mahal Mba..hiks! Kalau mau murah bisa pilih inep di hostel, Joyfor Backpacker Hostel (silahkan googling) punya kamar untuk ber-6, dengan harga Rp 1.250.000 per malam. Tapi Mbak musti tanya mereka dulu apakah boleh anak umur 2 tahun inep sana.

      Delete
  8. Mbak.. akhirnya dpt nginepnya di KSL Hotel utk di hotelnya.. type kamar yg triple krn krucil nya ada 3.. di Singapore nya dptnya di V Hotel Bencoolen hrganya lumayan menguras tabungan.. huhuhuuu.. maaf mau nanya dr KSL ke Legoland ada suttle kaya di Tune Hotel kan ya? Biayanya lbh mihil kah krn tempatnya lbh jauh ya? Kl naik taksi pake argo pilih wrna biru? Beli tiket Legoland nya scr OL atau beli di travel terdekat hotel? Maafff byk nanya.. Makasih byk mbak Tesya.. ^_^ (emak2 rempong 3krucils)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, wah akhirnya di KSL ya. Di V Hotel Bencoolen kamarnya kecil dan mahal ya.... Iya nih emang SIN lagi menguras kantong banget dengan unfavorable exchange rate-nya.

      Naik taksi yang warna merah Mbak, yang biru itu yang argonya mahal. Mungkin selisih MYR10-15 dengan ongkos taksi kalo dari Tune Hotel kali ya.

      Aku dulu beli tiket Legoland nya waktu booking Tune Hotel. Mbak baiknya beli dulu mau online atau di travel deket hotel enggak apa-apa, yang penting pas ke LL udah ada tiket supaya nanti enggak antre.

      Have fun ya Mbak di KL dan SIN :)

      Delete