Cat-Ducation di Cutie Cats Cafe Jakarta


Ada "Cat Cafe" di Jakarta? Wah.... akhirnya! Langsung pengen kesana melihat penampakannya via akun instagram cutiecatcafe. Apalagi setelah melihat review-nya di berbagai blog. Hampir semua blog yang saya baca menyarankan untuk reservasi, namun entah kenapa saya lupa terus hingga hari H kami ke sana.

Kami tiba jam 10 kurang 5 menit, Cat Cafe ini terletak di Jalan Kemang 1, bisa jalan kaki dari McD Kemang. Terletak di lantai dua sebuah ruko, saat itu saya baru mengerti kenapa perlu reservasi, iya.. karena tempatnya yang tidak besar.

Udah enggak sabar mau masuk


Kami pun masuk ke dalam setelah seorang bapak tukang parkir menghampiri kami. "Masuk aja Bu, ini kan udah jam 10" ujarnya. Ternyata memang pintunya tidak terkunci, kami pun masuk ke dalam lorong yang dipenuhi poster film.

Yuk ikuti sign menuju "Cat"


Kami berpapasan dengan seorang petugas di ujung lorong, ia menjawab "sudah" ketika saya tanya apakah cafe sudah buka. "Kami ada event Bu pagi ini hingga jam 11, coba saja Ibu tanya di atas". Hati mulai ciut, udah enggak reservasi, ada event pula! Cakep bener.

Di lantai dua hanya terdapat kursi kecil, sebuah counter makanan dan kasir, tapi yang paling seru adalah ada sebuah jendela besar tempat kita bisa mengintip para kucing! Langsung deh Kiddos enggak sabar mau masuk, tapi mereka mengikuti saya yang mendekati kasir.

Jadi ya ruangannya cuma segini, makanya perlu reservasi. So cute!
Disinilah tempat saya mendaftar
Kue-kue dengan tema kucing

Here comes the bad news. Memang pagi itu ada acara Cat-ducation, saya tertarik banget secara kami memang masih galau antara memenuhi keinginan kiddos untuk memelihara kucing vs siapa yang akan merawat sang kucing? Kan saya bisa tanya-tanya kepada expert-nya. Sayangnya, saya boleh masuk, namun Kiddos tidak boleh. "Kami sudah ada 5 anak yang mendaftar, rules kami tidak boleh lebih dari 5 anak" -_- begitu kata petugas.

Saya mencoba nego, saya sampaikan saya datang jauh-jauh ke Cat Cafe (iya emang rumah saya jauh) dan bahwa saya tidak tahu ada acara ini (nah, kenapa enggak nelepon dulu sih?). Staff yang ramah menyarankan saya mendaftar sesi jam 11, namun saya tidak bisa karena sudah ada acara lain yang harus dihadiri.

Selalu ada orang baik di dunia ini. Sang owner menghampiri saya dan seorang staff-nya, ia katakan bahwa kami boleh masuk. Horeeee! Sang owner ini seorang mister, saya lupa tanya ia berasal darimana. "As long as your kids behave inside. I am sure they can" itu adalah syarat yang berat. Kiddos dengan kucing. Haduh. Tapi saya sampaikan kepada Kiddos bahwa mereka harus duduk tenang, mereka jawab "iya".

Kami membayar Rp 110.000 per orang untuk acara ini, sudah termasuk satu kue dan minuman. Dengan terpaksa (karena tiket masuk yang mahal), saya meminta Rene menunggu, dan ia setuju. Pada dasarnya, mr.husband akan lebih suka nongkrong di McD daripada main dengan kucing:D 

Dengan sandal yang disediakan Cutie Cats Cafe. Yeay, we have reached our destination!

Ketika masuk, acara sudah hampir dimulai. Tapi ya itu... konsentrasi terbagi pastinya: yang main dengan kucing dan mereka yang mendengarkan dengan seksama. Hehehe... Topik hari itu tentang "Benefits of Spray & Neuter for your Cat" Anda enggak mengerti? Tenang... saya juga kok:D 

Ternyata itu adalah topik mengenai mengebiri kucing. Dijelaskan apa saja manfaatnya, dan kenapa kita harus melakukannya. Salah satunya untuk menekan populasi kucing yang terus meningkat. "Nanti siapa yang ngurus?" begitu kata dokter hewan Lia Wahyu yang menjadi pembicara hari itu.

Peserta lain mulai masuk
Dokter Lia Wahyu (kanan) menjadi pembicara pagi itu

Kiddos awalnya ingat dengan janji mereka untuk duduk tenang. Namun karena kucing-kucing lucu itu sungguh menggoda, Kiddos pun mulai bermain dengan kucing.






Sementara peserta mendengarkan dengan seksama....



.... inilah yang dilakukan Kiddos#2, mengejar kucing:D  I am so sorry ya mister owner. 



Kucing-kucing yang ada di sana sangat terawat, sehat dan lucu. Tapi biarpun "kucing kota" mereka tetep naik meja loh. Dengan sigap, petugas akan mengambil kucing yang naik meja.

Tatapan matamu itu loh!

Ohya.. saya lupa menuliskan, ada rule yang harus dipatuhi. Tidak boleh menggendong kucing. Tidak boleh foto menggunakan flash. Tidak boleh mengganggu kucing yang tidur. Tidak boleh mengganggu kucing yang makan atau minum.

Mendekati jam 11, mereka pun tidur..
Ada yang kehausan

Kucing kesayangan Kiddos adalah Ace, kata Kiddos namanya begitu, terlihat di kalungnya. Tapi saya enggak melihat kalungnya sih.

Lucu banget kan Ace ini..


Untuk pecinta kucing, cafe ini sangat menyenangkan. Dimana-mana ada kucing, baik kucing betulan ataupun gambar.

A cat corner

Sudah enggak sabar mau berkunjung? Jangan ikuti saya, ayo reservasi dulu ya. Kiddos sudah minta balik lagi ke Cat Cafe, "Kita minggu depan kesana lagi ya" pinta Kiddos#1". Baiklah, seminggu sekali mungkin kami akan menjadi "anak Kemang" from now on hehehe..

Yuk kita main bersama kucing di Cutie Cats Cafe Kemang :)

Peserta Cat-Ducation 28 Maret 2015

Cutie Cats Cafe Jakarta
Jl.Kemang 1 no 12 F, Jakarta
Phone: 08111004560

Playing Fee on Weekend: 
- Cat-Ducation (Sabtu jam 10.00-11.00) Rp 110.000 per orang, sudah termasuk satu kue dan minuman.
- Rp 82.500/orang/hour, belum termasuk makanan dan minuman.

Penampakannya dari luar (cat cafe ada di lantai dua)


written by @tesyasblog, on 29 March 2015

6 comments:

  1. asiik ga usah jauh2 ke korea disini juga ada..jd pengen kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bubu, tapi jangan lupa reservasi ya:D

      Delete
  2. Aih, kucingnya lucu - lucu :3 belom sempat mampir kesini tapi~ harus dijadwalin segera deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ayo mampir Kak, pasti betah deh :)

      Delete
  3. kucingku ampe skr ga prnh mau naik meja.. dan makanan apapun yg ditinggal gitu, ga bkl mw dimakan, kecuali makanan dia sendiri :D... Jd tenang bgt deh ninggalin makanan kalo ada dia

    Btw mba, jd ini mksdnya, mw masuk aja kita byr 82500 /hour ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih kucingmu sangat patuh ya Kak, enak banget!
      Iya mau masuk aja bayar fee, di luar beli makan minum ya.

      Delete