Mencari Penginapan di Sekitar KL Sentral


Jika ada yang bertanya kepada saya, dimana sebaiknya menginap di Kuala Lumpur bersama keluarga? Saya selalu menyarankan untuk menginap di daerah KL Sentral. Alasannya, agar mudah berganti alat publik transportasi, dari KTM Komuter, LRT, monorail hingga KLIA Ekspres dari dan menuju airport. 

Hotel yang seringkali saya rekomendasikan (walaupun saya belum pernah menginap disana) adalah My Hotel @KL Sentral karena letaknya yang strategis, dekat ke KL Sentral. Supaya tidak salah memesan cabang My Hotel ini, jangan lupa cek map-nya ya. Ada juga Metro Hotel @KL Sentral yang memiliki quadruple room.

Sewaktu (akhirnya) saya mempunyai kesempatan transit satu malam bersama Kiddos di Kuala Lumpur, saya mencari penginapan di dekat KL Sentral. Demi kemudahan, saya mencari hotel yang terhubung langsung dengan KL Sentral. Membayangkan kami berempat akan naik KLIA Express dengan membawa satu koper, pilihan saya terbatas pada tiga hotel "mahal" (at least untuk ukuran saya) seperti terlihat pada gambar petunjuk arah di bawah ini.

Tiga hotel yang terhubung langsung dengan KL Sentral *abaikan Subway:p


Dari ketiga hotel di atas, saya tertarik dengan hotel Aloft. Dengan budget penginapan maksimal Rp 1,5 juta semalam, saya memang tidak mungkin memilih Le Meridien ataupun Hilton:p Namun, karena saya menginap pada periode liburan awal tahun, hotel Aloft pun tidak terpaut jauh dari kedua hotel tersebut.

Akhirnya, jurus mencari hotel murah saya keluarkan. Saya mencari rate terbaik di www.hotelscombined.com dan mendapatkan kamar di Aloft Rp 1,3 juta sudah termasuk pajak. Saya kemudian memesan via www.skoosh.com, dan ketika sudah berhasil memesan, saya langsung email Aloft untuk memastikan pesanan saya tercatat di sistem mereka. Tidak lupa saya meminta complimentary breakfast, dan Alhamdulillah mereka setuju. Jadi harga kamar kami sudah termasuk makan pagi untuk dua dewasa. Yeay!

Mengapa Memilih Aloft Hotel?

Yang paling saya suka dari Aloft? Pastinya lokasinya yang terhubung langsung dengan KL Sentral dan sebuah mall baru bernama Nu Sentral.

Tinggal belok kanan dari Cream Fundge ini, dan sampailah kami di Aloft
Nu Sentral dengan ornamen natal pada awal Januari 2015

Dengan lokasi yang strategis ini, keesokan harinya kami dengan mudah jalan kaki dari hotel kemudian naik LRT ke KLCC. Enggak pake ribet! Dan teddy bears pun menjalankan tugasnya untuk foto dengan Petronas mihihihi...

Beli coin dulu untuk naik LRT
Stasiun LRT di KL Sentral
Kiddos siap-siap naik LRT
Teddy bears from Sheraton Bandung with the twin towers:)


Hal yang kedua adalah rooftop pool Aloft Hotel yang sangat menggoda! Kami bisa berenang hingga jam 11 malam di sini. Dan besok paginya, Kiddos kembali request untuk berenang.

Menikmati pagi di pool area Aloft Hotel


Dan tentunya, kamar dengan dua ranjang besar untuk kami berempat! Kami hanya memesan kamar untuk dua dewasa, namun mereka tidak mempermasalahkan ketika kami datang berempat. Dan memang kamarnya cukup banget buat berempat :)

Dua ranjang besar untuk kami berempat


Saya sudah pernah beberapa kali menginap di daerah Bukit Bintang, silahkan klik beberapa link berikut ini: Pondok Lodge, Bintang Warisan dan Sunshine Bedz. Atau melipir sedikit dari Bukit Bintang, saya juga pernah menginap di Tune Hotel Downtown KL. Semua tempat mengharuskan saya transit di KL Sentral ketika harus ganti monorail ke LRT misalnya. Nah, agak ribet memang.

Karena itu, dari semua hotel tersebut di atas, saat ini Aloft yang memiliki point tertinggi dari kami. Ya memang sih ada uang dan ada barang. Tapi harga kamar yang saya bayar di Aloft Hotel, worth every Malaysian Ringgit we spent. Jadi untuk Anda yang mencari hotel di sekitar KL Sentral, jangan ragu untuk menginap di Aloft. Review lengkapnya akan tayang di tesyasblog.com later on ya.

Akankah saya menginap di Aloft lagi? Mmmm, incaran hotel saya berikutnya di Kuala Lumpur adalah Traders Hotel. Saya ingin mengajak Kiddos berenang sambil melihat Twin Towers:D  Hehehe...amin, semoga bisa terlaksana.


written on March 1, 2015 by @tesyasblog

47 comments:

  1. Aaaiihh asyik bingits hotelnya tapi jauh dari budget euy... skr mah lgs ke my brickfield aja lah thanks mbak infonya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Mba Muna...enggak apa-apa deh semalam di Aloft, worth it kok Mba:)

      Delete
  2. Traders yg aku udh pernah malah... bgs sih, cuma ada kekurangan mba... thn 2012 aku nginep di sana, TV nya masih kondean ;p blm flat... trs, sebel krn pake deposit -__- emg sih dibalikin, tp kan jd nunda bbrp brg yg mw dibeli ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Depositnya enggak bisa pake credit card emangnya Kak?
      Semoga TV nya udah modern ya sekarang:D

      Delete
    2. hihihi, lg nyari hotel yg deket KL sentral utk april nanti, lgs diarahin ke blogmu mbak :D.. tertarik ih ama aloft... coba ah aku cek harganya..

      aku kalo traveling ke luarnegri, jujurnya ga mau pake2 CC mbak ;p. ga aku aktifin supaya bisa digesek di luar juga.. takut bablas ;p.. jd selalunya bawa tunai ;p.. bagi2 ama suami nyimpen duitnya :D..utk yg begini aku rada kolot memang..

      Delete
    3. Iya cobain Aloft, our fave hotel in KL :)
      Ohya, takut bablas ya hehe.. Aku Alhamdulillah kepakenya cuma di Toys R Us, selebihnya emang enggak belanja kalau jalan-jalan hehe..

      Delete
  3. Salam...

    Saya selalu baca pengalaman anda sekeluarga ke Malaysia....

    Jika ke Malaysia lagi.. boleh la berhubugn dengan saya... boleh bawa kamu seeluarga berjalan2 sekita KL..

    banyak tempat yg perlu kamu lawati dn juga rasai makan2 di KL.. sedap dn murah..

    salam kenal...

    Sumijelly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Sue, terimakasih sudah mampir ke blog kami.
      Wah mau banget jalan-jalan ke KL lagi. Rencananya akhir tahun kami ke sana. Semoga bisa ketemu ya:)

      Delete
    2. Ya..bisa aja...

      nanti bg tahu... boleh aja sy peruntukan cuti... dn dptkan penginapan yg murah2.. x perlu booking dgn agensi... kalau sekadar membantu..apa salahnya...

      panggil saja saya dgn nama sumi . .jika ada apa2 boleh aja emel ke

      sumijelly99@yahoo.com

      Delete
  4. Mbak Tesya...tahu ngga caranya Dr Johor baru ke Kuala Lumpur, pakai bus atau train? Soalnya aku mau bawa anak anak dan keponakan Dr Legoland ke Petronas. Thanks ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, bisa naik bis ataupun kereta api. Kalau naik kereta api dari JB Sentral, station nya. Kalau bus dari Larkin Bus Terminal.

      Delete
  5. Kak butuh petunjuk nih heheh
    dari KL Sentral ke Nu Sentral Mall itu ada jembatan penghubungnya atau harus keluar dari KL sentral ?
    kebetulan butuh info untuk ke Monorail KL sentral dari KL sentral , hehehe maklum trip pertama kali n sampe di KL nya stlh jam 8 malam ,jdnya agak was2 juga..hehehehe~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak...
      Nu Sentral sama KL Sentral dihubungkan ama escalator, enggak usah keluar dulu.
      Nah kalau dulu sblm ada Nu Sentral, mau ke monorail harus keluar dulu dari KL Sentral. Aku enggak tau tapi sekarang.

      Delete
  6. Kak, untuk daerah KL Sentral makanannya ada apa saja ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah banyak banget Kak, you will never difficulties to find food there. Di KL Sentral nya sendiri banyak, di mall sebelahnya NU Sentral juga banyak.

      Delete
  7. Mba klo dari kl sentral ke metro hotel arahnya gimana ya saya tgl 5 besok mau k kl transit 2hr , trus klo pake klia ekspress boleh bawa koper gede ga secara saya ber5 dewasa dan 1 bayi dan bawa barang bawaan banyak skali.mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, kemarin aku enggak jadi inep di Metro Hotel, jadinya di Tune KLIA karena rencana liburan di KL nya dirubah jadi ke Jepang. Makanya aku transit di Tune KLIA. Mba coba cari di google map jalannya kemana ya.

      Bisa banget Mba bawa koper gede, cuman sekarang tiketnya naik. Dewasa jadi MYR55 sekali jalan (awalnya MYR35). OMG. Aku sih mendingan naik bus ya hehehe..

      Delete
  8. Hai Mba, pernah tau easy hotel yg dekat Nu sentral ga?dekat dgn kalau kita mau naik LRT. enak ga ya disitu?tp kesannya rame banget..krn sebelahan dgn monorail.
    Mungkin mendingan di Metro ya. Pgn di Aloft tapi dpt harga lg mahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Dewi, maaf aku enggak tau. Aloft aja Mba, worth it loh :) Hehehe..

      Delete
  9. Jalan jalan nya seru ya mbak, dedek2 nya keliatan asik banget hehe..
    Oiya mbak aku mau tanya dong , kalo nginep di tune Kl down town untuk menuju ke tempat perbelanjaan di bukit bintang/china town itu bisa jalan nggak ya mbak ? Atau cukup jauh ya mbak ? Thanks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, iya anak-anak mah seneng dibawa jalan:D
      Tune KL Downtown deket monorail station, jadi kalau mau ke Bukit Bintang, Mba bisa naik monorail. Tapi kalau ke Chinatown harus naik dua kali: monorail dulu ke KL Sentral, kemudian di KL Sentral naik LRT dan turun di Pasar Seni stasiun.

      Delete
  10. assalamualaikum...
    mba mau nanya ada hotel yg dekat dengan legoland tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hostel ada Warm Blanket, kalau hotel ada Granada Hotel, coba cek yah..

      Delete
  11. Hi mbak salam kenal, mau referensi dong, kalau di hotel yang dekat Legoland tp yang cukup lumayan buat bawa anak, selain Granada Hotel apa ya mbak. thanks a lot before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ririn, ada Somerset (baru) di deket Legoland.
      Coba diliat ya..

      Delete
  12. Mba, klo dari KL sentral rail station ke hotel metro jauh ga? Kira kira naik apa ya klo tengah malem?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan kaki Mba, tapi sebelum pergi pastiin dulu Mba udah tau arahnya. Cari di google map, terus google map nya di print ya. Jadi kalau nanya orang enggak susah.

      Delete
  13. Mba, selain 3 hotel di atas, hotel apa lg yg cukup jalan kaki aja. Secara nyampe KL Sentralnya tengah malem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari di website My Hotel Mba => http://www.myhotels.com.my/kl-sentral
      Ada beberapa pilihan My Hotel yang dekat dengan KL Sentral.

      Delete
  14. Dear Mb. Tesya,

    Salam kenal, mbak waktu mesen aloft gmn caranya? Via traveloka/ agoda atau apa gitu, kebetulan kami mau kesana bawa bocil bocil jg,,, anyway untuk sarapan okey gak mbak untuk lidah org indonesia karena anak saya ini lidahnya harus pake nasi pengalaman di singapore saya sampe bawa magicom buat masak nasi dan bawa lauk, maklum gak bisa makan burger dan kentang kentang gitu kami ����
    Mohon info ya Mbak,,,
    Terimakasih byk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, aku sih lewat Website Aloft langsung.
      Sarapannya oke banget, duh terbayang-bayang deh enaknya hehe..
      Ada review lengkapnya di tesyasblog ya mengenai Aloft Hotel ini.

      Delete
  15. makasih infonya sis.. aku lgs cari tahu ttg aloft hotel.. n kyknya cocok bgt :)

    ReplyDelete
  16. mbak Tesya,
    kalau dr kl sentral ke nu hotel enaknya naik bus apa klia ekpress ya...soalnya kita sampai bandara jam 22.30

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, lebih nyaman pake KLIA Ekspress karena cepat sampenya.

      Delete
  17. Halo mbak.. penasaran sama ceritanya yg minta complimentary breakfast ke hotel.. emang bisa ya? Gimana ya blgnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, mungkin aku kebetulan waktu itu masih promo ya hotelnya hehe.. Pas aku email, dia jawab ok. Tapi kunjungan kedua, aku email minta lagi, enggak dikasih tuh:D

      Delete
  18. Halo mb.bagus blog nya.mau nanya nih Aloft hotel untuk family room 5 orang gak bisa ya. Soalnya tanggung jumlah family 2 ortu plus 1 anak 13 thn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba bisa, yang kamar biasa juga menurutku berlima, karena kasurnya 2 queen bed (Mba minta yang twin bed ya).

      Delete
  19. Mba klo dr Aloft ke bukit bintang jauh ega ya? Klo hotel kawasan bukit bintang yg setara sama aloft kira2 apa ya mba. Soalny bawa anak 10bln jadi takut kecapean ega ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, maafkan aku enggak tau hotel di Bukit Bintang yang seperti Aloft. Tapi coba aja cari di Agoda atau booking dot com, masukan "Bukit Bintang Malaysia" pas di tempat tujuannya itu. Nanti pilih yg harga ok dan review juga ok ya.

      Delete
  20. bantu jawab ya mba..semoga belum terlambat hehehehe..
    Mungkin bisa coba Novotel KLCC, mb. Cuma selemparan batu ke Pavilion Mall. Pavilion Mall connect ke Mall Bukit Bintang. Dari Novotel juga bisa jalan kaki ke Aquaria KLCC, KLCC Park, Suria KLCC dan Petronas Twin Tower. Ada jalur khusus buat pejalan kaki yang nyaman banget

    ReplyDelete
  21. Ada pernikahan keponakam di Pusat Komuniti Bukit Damansara. Enaknya nginep di hote mana ya yg dekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas, saya cuman pernah sekali ke Damansara, dan saya lihat ada Tune Hotel dekat mall nya. Tapi dicek aja sesuai enggak ya Mas.

      Delete
  22. Mba, kalau pesawat malem trus dari KL sentral bisa tinggal jalan? Ke aloft hotel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, iya bisa banget karena memang lokasinya di KL Sentral.

      Delete