Family Backpacking Hong Kong: Untuk Liburan Hemat Dengan Keluarga


Alhamdulillah, setelah jatuh bangun (lebay!) menulis buku ini dari mulai draft, sempat stuck karena editor pertama resign, hingga akhirnya sepakat nulis bareng dengan teman saya yang tinggal di Hong Kong yaitu Daisy Herlangga.... lahir juga buku kedua serial family backpacking ini.

Yes, let's go to Hong Kong!

Family Backpacking Series


Ini adalah buku panduan jalan-jalan untuk keluarga kedua yang saya tulis, setelah sebelumnya Family Backpacking Singapura dan Malaysia (April 2014) yang ditulis bersama Olenka Priyadarsani. Olen telah membuka jalan untuk saya, melanjutkan menulis Hong Kong setelah buku pertama rampung. Makasih ya Mbok!

Seri Hong Kong ditulis sangat detail. Hal ini terlihat dari jumlah halaman yang terdiri dari 212 lembar. Eh, kok jadi banyak ya?:D (((Thank you untuk editor cantik Mba Novia yang sabar melayani berbagai special request dari saya dan Daisy)))

Banyak tips yang kami bagikan di buku ini. Jadi untuk Anda yang masih ragu, bisa enggak ya pergi sendiri ke Hong Kong tanpa tour? Jawabannya bisa Anda temukan di buku ini. Duh semoga ini promosinya enggak berlebihan. Haha!

Salah satu tips yang kami share adalah mengenai "dimana membeli tiket Disneyland yang murah?" Nah ini penting banget kan? (*terutama buat emak macam saya). Penghematan dari hal semacam ini bisa dialokasikan untuk belanja. Setuju?:D

Daisy banyak memberikan warna dengan tips as a local Hong Kong. Ia juga melengkapi buku ini dengan wisata kuliner di Hong Kong, satu hal yang enggak mungkin saya tulis karena sebagai seorang muslim, wisata kuliner di Hong Kong terbatas pada Halal Dim Sum di Islamic Canteen Wanchai -_-

Yang juga istimewa, buku ini di endorse oleh empat ibu keceh, Esty adalah penulis guestpost liburan ke Hong Kong, Ade Kumalasari dari @travelingprecils merupakan family traveler kondang yang berdomisili di Surabaya, Olen dari @backpacklogyID adalah partner menulis buku Family Backpacking Singapura dan Malaysia, juga Mba Niken dari @LiburanAnak, co-founder situs Liburan Anak. Thank you emak-emak keceh:)



Bukunya sudah bisa di order di Gramedia secara online loh... atau kalau ada yang ingin membeli langsung di toko buku, silahkan langsung ke area buku traveling ya. Mau pesan buku yang saya tandatangani? (*heh, siapa elo?!!) hahahah... Boleh, tinggal email ke tesyas.blog@gmail.com ya.

Selamat membaca, dan semoga buku ini bisa mewujudkan mimpi Anda untuk liburan bersama keluarga ke Hong Kong. Travel begins with a dream.


written on February 14, 2015 by @tesyasblog
  

10 comments:

  1. Udh kluar yaaa skr ^o^. Ntr aku cari mba.. HK ini pdhl ga mahal, tp nth knpa aku blm2 juga liburan kesini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah Kak Fanny, ayo review di blog nya donk hehe...
      Iya makanya ayo segera planning ke HK :)

      Delete
  2. Mba, saya berminat, bukunya masih bisa didapatkan di Gramedia gak ya kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa Mba Leni, beli dari saya juga bisa. Email aja ke tesyas.blog@gmail.com ya.

      Delete
    2. Hi mba, salam kenal. Juli besok aku rencana ke Hongkong bareng 2 anakku. Stay sekitar 4 days disana, karena hari ke 5 nya kita harus pulang pagi. Saran dong mba, dalam waktu sesingkat itu, dimana kita kudu stay dan enaknya kemana aja yang wajib (tentunya Disneyland is included ya..), soalnya pengen juga satu hari ambil untuk ke macau. jadi kita cuma punya 2 hari Hongkong City tour.. ada saran g? Thank you sebelumnya. email saya poppyindriani77@gmail.com.

      Delete
    3. Hai Poppy, salam kenal ya..
      Ada dua area yang bisa dipilih, Hong Kong Island bisa pilih sekitar Central. Misalnya di Ibis Sheung Wan. Atau di Kowloon, cari hotel di daerah Tsim Sha Tsui, misalnya hotel Panda.
      Aku sih lebih suka di Hong Kong Island, karena di Kowloon banyak banget orangnya hehe.
      2 hari di HK, berarti sehari udah ke Disneyland ya? Sehari lagi paling ke The Peak liat Hong Kong dari atas, jalan-jalan di sekitar Central dan Tsim Sha Tsui.
      Have fun ya di HK.

      Delete
  3. Bisa nggak kongsi d mana ya ingin beli tilet disney yg murah..saya dr malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lyn, waktu itu saya beli di MRT Travel Shop, Admirality MTR Station Exit B. Lebih murah daripada membeli online.

      Delete
  4. Hello mb Tesya, bbrp waktu lalu saya sudah beli buku ini, bukunya enak dibaca,jelas deh..sukaa. Panduanku utk jln2 ke HK bbrp bulan kedepan. Thanks too for this amazing blog, very helpful.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Mbak for all the nice words :)
      Semoga lancar ya perjalanan ke Hong Kong nya.

      Delete