Ecopark Pasar Apung "Ah Poong" Sentul

Kalau kami ajak kiddos ke Sentul, pasti mereka minta untuk naik perahu di Pasar Apung Ah Poong Sentul dan juga main di playground Ecopark. Bahkan walaupun tujuan kami ingin makan di Taman Budaya Sentul, misalnya, kami tetap harus mampir sebentar ke Ah Poong. Karena tidak ada biaya masuk yang harus kami bayar, kami tidak pernah keberatan mampir di Ecopark, yang terletak bersebelahan dengan Pasar Apung Sentul.

Agar tidak jauh berjalan, kami selalu parkir dekat gerbang Ecopark, yang terletak hampir berseberangan dengan Masjid Andalusia Sentul. Ecopark memiliki playground yang cukup luas dan rindang, membuat kami betah berlama-lama di sana. Yuk kita lihat apa saja mainan favorit kiddos di Ecopark Sentul.

sign yang menyambut pengunjung di Ecopark


Ecopark memiliki permainan yang edukatif, salah satunya parabola yang sangat eye-catching ini. Parabola merupakan salah satu yang menjadi daftar wajib dikunjungi. Parabola ini sangat mengasyikan karena kiddos dapat berbicara satu sama lain dengan jarak sekitar 200 m. 

bergaya di parabola favoritnya


Jika anak anda menyukai Transformer seperti kiddos, pasti mereka akan senang main di Ecopark yang memiliki robot raksasa menyerupai Transformer. Entah sudah berapa kali kami berfoto di depan robot ini, karena kiddos selalu minta foto bersama sang robot, setiap kali kami mampir di Ecopark Sentul.

kiddos#1 bersama robot menyerupai Transformer

Tidak jauh dari pintu masuk, terdapat wahana baru berupa kolam buatan yang sangat besar, dimana kita dapat menyewa perahu untuk anak seharga Rp 20 ribu sepuasnya. Awalnya kiddos#2 menolak main perahu ini. Namun setelah mencoba dan duduk berdua dengan kakaknya, ia pun akhirnya ingin mencoba mengendarai perahu sendiri.

Hmm..lama-lama kolamnya penuh dan susah gerak:D
kiddos sharing perahu kecilnya

Setelah puas bermain, kami akhirnya berhasil mengajak kiddos ke area food court untuk istirahat. Kami hanya memesan snack dan minum, karena makanan di Pasar Apung Sentul kerap mengecewakan kami (in terms of price dan porsi). Menu wajib kiddos adalah puding coklat seharga Rp 9.000 dan Milo Dinosaur seharga RP 25.000.

berkunjung di pagi hari untuk menghindari ramainya Pasar Apung

Kiddos diajak ma iyang dan pap iyang nya naik perahu di sungai sekitar Pasar Apung Sentul. Tidak ada tarif khusus untuk membayar perahu ini, pengunjung dapat memberikan tips kepada tukang perahu serelanya.

tidak pernah bosan naik perahu di Ah Poong

Kapan waktu terbaik berkunjung ke Pasar Apung "Ah Poong" Sentul? Datanglah sekitar jam 8-9 pagi untuk mendapatkan pasar apung yang sepi dan nyaman. Kami pernah sekali datang pada sore hari menjelang sunset. Walaupun sulit mendapatkan kursi, namun udaranya sangat sejuk. 

Ah Poong menjelang sunset

Ada beberapa jembatan yang bisa digunakan untuk mencapai area foodcourt. Yang paling menantang tentunya "jembatan goyang" berwarna merah ini. Kiddos#1 paling suka melewatinya, namun saya tidak. Nah..untungnya kiddos#2 masih takut melewati jembatan goyang. Sehingga saya bisa menggunakan jembatan biasa dengan alasan "nemenin kiddos#2":D

jembatan goyang, ayo siapa berani?:D

Taman bermain Ecopark ini ideal untuk Anda yang mencari outdoor playground untuk kiddos, tanpa biaya masuk. Jangan lupa membawa minum cukup, karena harga minuman di Ah Poong yang tidak murah.

How to get to Pasar Apung Ah Poong Sentul:
Dari jalan tol Jagorawi, exit tol Sentul City, belok kiri setelah keluar tol. Bundaran pertama, belok kanan. Pasar Apung Sentul ada di kanan jalan


written on September 8, 2013


Related Post:

4 comments:

  1. Aku kok kurang ngerasa nyaman yaa kalo ke apoong, karena rame buanget jadi nya ngak bisa santai slow :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya Kak Cumi, sampe sana deh jam 9, enak sepi... :)

      Delete
  2. Replies
    1. Thank you Nurdyne sudah mampir :)

      Delete