Liburan Bersama Anak ke Hongkong Day 5 : Naik Cable Car ke Ngong Ping

Pagi terakhir di Hongkong, kami nikmati dengan melihat pemandangan dari kamar kami di Novotel Citygate lantai 18. Pemandangan yang menghadap Tung Chung Cable Car Station membuat kami akhirnya terpaksa overbudget dari itinerary yang sudah dibuat. It's so tempting *excuse. Kami berjalan dari hotel ke arah Cable Car Station. Pada foto di bawah ini terlihat jarak dari MTR station Tung Chung (dengan lambang merah MTR) hanya "selemparan batu" ke Cable Car Station.


Karena kami tiba di cable car station pagi hari, kami tidak perlu mengantri sama sekali untuk membeli ticket, dan hanya menunggu sebentar untuk naik ke cable car. Kami putuskan memilih naik campuran standard cabin dan crystal cabin, soalnya kebayang keren melihat melalui glass bottom cable car. Jadi kami terpaksa rela merogoh kocek lebih dalam lagi:p Cerita pengalaman naik cable car ke Ngong Ping dapat anda baca disini ya.

Kiddos sangat menikmati perjalanan dengan cable car, sama sekali ga ada takutnya loh! Waktu kembali ke Tung Chung dan naik crystal cabin pun, mereka biasa aja tuh. Malah main mobil di atas bottom glass nya! Sementara saya ga mau liat ke bawah:p Tapi pengalaman naik crystal cabin ini emang beda banget sensasinya dengan standard cabin, jadi patut dicoba.



Tiba di Ngong Ping Village, kami sempat foto-foto di sekitar area cafe dan restaurants yang ada di sana. Karena masih pagi, tempat ini relatif sepi dan asyik untuk bernarsis ria:D Saya dan kiddos hanya jalan hingga tempat ice cream, karena kiddos minta segera kembali ke souvenir shop. Ternyata ketika turun dari cable car dan melewati souvenir shop, mata elang kiddos#2 sudah menangkap ada penampakan mainan di sana. Haduh.




Setelah ice cream mereka habis, kami pun kembali ke cable car station. Oya, saya sempatkan dulu donk foto dengan latar belakang Ngong Ping, hehe walaupun tidak bisa naik ke atas Ngong Ping, yang penting ada kenang-kenangan foto deh.


Cable car station masih sangat kosong ketika kami kembali ke Tung Chung, antrian dipisahkan antara standard cabin dan crystal cabin. Karena kami akan kembali dengan naik crystal cabin, kami mengenakan gelang yang tadi diberikan penjual ticket.


Walaupun hanya kunjungan singkat, tapi akhirnya saya ga penasaran lagi sama Ngong Ping. Terakhir kali ke HK kami batal ke Ngong Ping karena cuaca buruk. 

Kami kembali ke Citygate Outlet, sempat belanja sedikit di Citygate Outlet, dan meninggalkan hotel untuk menuju airport. Kami menggunakan free shuttle minibus yang disediakan Novotel Citygate dengan interval 15 menit. Oya, ada dua jenis bis. Bis besar adalah untuk air crew, sedangkan untuk tamu hotel, Novotel menyediakan minibus seperti gambar di bawah ini.


Tidak sampai 10 menit, kami sudah tiba di airport. Alhamdulillah pada saat check in semuanya lancar. Sebelum imigrasi (pada saat pemeriksaan barang), kami masuk ke antrian khusus parents dengan membawa anak. "Wah hebat juga nih airport Hongkong" pikir saya. Tapi kekaguman saya tidak bertahan lama, karena selepas pemeriksaan barang, kami antri checking passport bersama dengan yang lain, tidak ada lagi antrian khusus parents with children di sana.

Hal penting jika anda di airport Hongkong adalah makan Popeyes, karena Popeyes di airport Hongkong bersertifikat halal. Letaknya tidak jauh dari outlet Disneyland di dalam terminal keberangkatan (setelah melewati imigrasi).

Setelah perut kenyang, kami berjalan ke gate dan bersiap masuk ke dalam pesawat. Sore itu langit Hongkong yang cerah mengiringi perjalanan pulang kami ke Jakarta. Terimakasih Hongkong for the memorable holiday. 



~ end of our Hongkong Holiday stories ~



Related Post:
Itinerary Liburan Bersama anak ke Hongkong
A Short Visit to Ngong Ping
Tips Family Backpacking ke Hongkong

Other posts on HK and Macau:
Jalan Hemat Hongkong Macau Singapore
Liburan ke Hongkong
Liburan ke Macau


Good News on 15 May 2014:

Untuk Anda yang berencana ke Hongkong, silahkan download ebook Hongkong tesyasblog yang berjudul "Hongkong, a place for everyone" secara gratis!

Bagaimana cara untuk mendapatkan ebook travel gratis Hongkong ini?
Follow twitter @tesyasblog
Download our ebook di link ini


Updated February 2015: 
Untuk merencanakan liburan keluarga ke Hong Kong, Anda bisa mendapatkan informasi detail di dalam buku Family Backpacking Hong Kong yang sudah bisa didapatkan di toko buku terdekat. 

4 comments:

  1. Pagi mba... maaf mau tanya, saat ke ngongping apa status checkout dan titip koper di concierge atau sempat sampai hotel sblm jam checkout? Mau nyontek itin liburan HK nya nih buat February nanti sama 2 anak juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, kami sempat kembali jam 12 siang untuk check out, jadi enggak titip concierge. Have fun di HK ya.

      Delete
  2. Maaf ternyata comment pertama gak muncul nama 😊 saya firah... mba aku email minta itin nya boleh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ya... tesyas.blog@gmail.com

      Delete