Glamping di Bogor: Alang-Alang Nature Camp

Jadi ceritanya, satu tahun sekali kami pergi untuk acara kantor yang diberi nama "family day" satu divisi, yang kira-kira dengan keluarga jumlahnya 70 orang. Udah tau kan yang paling rempong adalah menentukan mau kemana. Kayanya dibutuhkan waktu tiga bulan hanya untuk menentukan tujuan. Hahaha...

Dari awal kami sudah niat bahwa tahun 2017 acara family day akan diisi dengan aktivitas glamping atau glamorous camping. Dan rasanya baru satu bulan sebelum hari H, panitia akhirnya memutuskan bahwa kami akan glamping di Alang-Alang Nature Camp yang berlokasi di Bogor. Tidak jauh dari The Jungle Bogor.

Alang-alang Nature Camp cocok dengan kebutuhan kami: tidak terlalu jauh dari Jakarta, harganya masuk budget, memiliki area bermain untuk acara games, dan sebagai bonus: Alang-alang juga punya kolam renang untuk anak-anak.

Selain itu, dengan fasilitas yang relatif baru, Alang-alang membuat acara kami menjadi super nyaman dengan tenda kayu yang keadaannya masih sangat  baru dan bagus.

Tenda kami di sebelah kiri, bisa diisi oleh 2 dewasa dan 2 anak

Membangun Kebersamaan Dengan Games Untuk Anak

Kami tiba sekitar jam 2 siang. Setelah istirahat, kami mulai main games, sebelum hujan turun. Lapangan yang penuh karena adanya tenda tambahan, tidak mengurangi keceriaan anak-anak yang bermain games. Puncaknya adalah saat Om dan Tante panitia membagikan hadiah. They were so happy!

Idealnya seluruh tenda kayu yang ada di Alang-alang Nature Camp bisa menampung hingga 50 orang. Karena jumlah kami lebih, tenda tambahan pun dipasang.

Tenda berwarna biru adalah tenda tambahan
Games pun dimulai, kali ini untuk balita
And this one was for the boys.. Ohya tenda putih juga merupakan tambahan.
Our lovely children :)
Ini dia ya kan yang ditunggu-tunggu :)

Sore itu hujan akhirnya turun, kami masuk ke dalam tenda dan berkumpul kembali di acara makan malam. Setelah makan, kami menggunakan area indoor untuk acara kebersamaan sambil menikmati barbeque yang disediakan Alang-alang Nature Camp.

Sayangnya, saat memilih foto untuk posting ini, saya baru sadar bahwa acara malam hari tidak sempat diabadikan (:

Kolam Renang Anak di Alang-alang Nature Camp

Wah asyik banget glamping kali ini dilengkapi dengan kolam renang. Walaupun ukurannya kecil dan setelah beberapa anak berenang langsung penuh, ya mereka sih tetap happy bisa main air.

Kolam renang di Alang-alang Nature Camp

Pemandangan Yang Indah Di Sekitar Alang-alang Nature Camp

Sejauh mata memandang, yang terlihat all those greeneries:)

Subhanalloh indah banget pemandangan di sekitarnya. Bahkan saat sore hari dan kabut mulai turun, deretan pohon dan pegunungan nampak seperti di New Zealand.

Ahahaha agak lebay mungkin ya, tapi betulan indah :)

Sore hari di Alang-alang Nature Camp

The Night Was So Magical At Alang-Alang Nature Camp

Dan saat malam tiba, lampu-lampu yang ada di setiap tenda, membuat keadaan menjadi sangat romantis. Etapi ya, dengan jumlah anak-anak yang ada pada malam itu, istilah romantis agak kurang pas sih hehe..

Belum lagi pemandangan ke arah kota Bogor, aaaah..lovely!

Alang-alang Natural Camp at night

Di setiap tenda terdapat 3 matras, seharusnya mungkin maksimal untuk 3 orang, namun kami ber empat bisa tidur nyenyak kok.

Our tent
View from our tent

Dengan harga yang kami bayar, glamping di tenda kayu ini worth it banget. Harganya juga sudah termasuk makan tiga kali dan coffee break. Namun tidak saya publish disini ya, silahkan saja langsung menghubungi Alang-alang Nature Camp.

Mungkin karena baru, masalah ketersediaan air untuk mandi menjadi catatan saat kami menginap di Alang-alang Nature Camp. Misanya saat mandi, air tiba-tiba mati. Kami menginap bulan Juli 2017, dan semoga saat tulisan ini dibuat, ketersediaan air disana sudah jauh lebih baik.

Tersedia Cafe Di Alang-alang Nature Camp

Walaupun kami sudah mendapatkan makanan juga cemilan, tapi tetap saja kami memesan makanan tambahan seperti kentang goreng untuk kedua Kiddos di cafe kecil yang ada di Alang-alang Nature Camp. Asiknya, selain rasanya yang enak, cafe di sana juga harganya sangat terjangkau.

Favorit saya adalah Thai Ice Tea. Duh, serius enak banget!

Entah ini gelas ke berapa hehe..

Trekking ke Curug (Air Terjun) Untuk Aktivitas Pagi Hari

Saat pagi tiba, kami jalan kaki ke area di belakang Alang-alang Nature Camp. Ceritanya kami mau main di curug, namun setibanya disana dan melihat betapa derasnya curahan air terjun, cukup lah saya melihat dari jauh:p

Tapi kedua Kiddos berhasil mencapai curug dan merasakan dinginnya air curug loh pagi itu :)

Memulai trekking pagi
Rame-rame menuju curug atau air terjun
Menuju curug melewati villa tetangga hehe..
Kedua Kiddos bersama mr.husband di curug

Overall we had a great time at Alang-alang Nature Camp. Semua staff di sana sangat helpful, cocok untuk mengadakan acara gathering dari kantor ataupun untuk berlibur dengan keluarga besar.

Nah untuk teman-teman yang sedang mencari tempat glamping yang terjangkau dan tidak jauh dari Bogor, semoga tulisan ini bisa menjadi referensi ya.

P.S. Tulisan ini saya persembahkan kepada panitia Family Day Divisi kami. You guys rock! Thank you for our memorable weekend :)

written on November 26, 2017
Follow twitter and instagram: @tesyasblog
Like our FB Fanpage: Tesyasblog
See our video on youtube: Tesya Sophianti

4 comments:

1. pemandangannya keeereeeennn
    lokasinya baguuuussssss
    kegiatannya seruuu

aku mau juga tuh kalo campingnya kayak gitu

ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba dicobain deh, enaknya enggak jauh dari Jakarta

Delete
  2. Waaa, aku lagi cari tempat nih mba Tesya buat glamping di sekitaran Bogor. :D Tapi kalo sewa buat keluarga kecil bisa juga kan ya mba? Pas trekking ada guide-nya atau kita jalan sendiri? Thanks Mba Tesya.. :)

ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah..ini yang akhirnya kemarin Dita ke Mega Mendung itu ya glampingnya? Di Alang-alang bisa kok untuk keluarga kecil aja. Iya, waktu trekking ada yang anterin kita ke air terjun nya.