Villa Sunset Jogjakarta: Menginap di Lokasi Shooting Film AADC


Jatuh cinta pada pandangan pertama saat menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2), saya ingin sekali bisa menginap di Villa Sunset Jogjakarta. Pada salah satu adegan di film, Cinta bilang kalau ia menemukan villa tersebut di internet. Saat itu saya belum yakin apakah Villa Sunset Jogjakarta memang disewakan? Atau hanya rumah milik seseorang yang kebetulan dipakai lokasi shooting film AADC2?

Seiring dengan berjalannya waktu dan banyak tour Jogjakarta dengan "tema AADC", semakin yakinlah saya bahwa Villa Sunset Jogjakarta yang jadi lokasi shooting film AADC2, memang benar adanya dan disewakan.

Akhirnya saya menemukan Villa Sunset Jogjakarta di Airbnb dengan link ini, dan kebetulan jodoh, walaupun libur tiga hari (long weekend) kami berhasil mendapatkan 1 malam dengan harga Rp 1,8 juta.

Pesanan satu malam di Gallery Prawirotaman Hotel seharga Rp 1,2 juta untuk 2 kamar saya batalkan (untungnya jenis kamar "free cancelation", pemesanan via booking dot com). Saya membayar lebih mahal untuk dapat menginap di Villa Sunset Jogjakarta, but it was well worth it. Villa Sunset Jogjakarta merupakan villa terbaik yang pernah saya pesan melalui airbnb.

Matahari terbenam yang kami nikmati di Villa Sunset Jogjakarta


Saya berkenalan dengan Mba Riris, pemilik Villa Sunset Jogjakarta yang ramah. Ia sangat komunikatif dan informatif. Sewaktu akhirnya bertemu Mba Riris, rasanya sudah pernah kenal dan bertemu sebelumnya. Mba Riris menyambut kami pada sore yang cerah. Ia langsung menyediakan teh serai hangat. "Sebentar, saya potong serainya dulu di kebun ya" lalu ia berjalan ke kebun. Waduh, kapan ya saya bisa begitu. Yang ada saat ini, kalau butuh apa-apa, saya pergi ke Hero yang hanya 5 menit dari rumah:p

Mba Riris menyediakan orange juice, telur, mentega, susu, Koko Krunch, Ovomaltine (bukan hanya sekedar selai coklat, tapi Ovomaltine!), pepaya, mangga dan juga yoghurt. "Ini sih kesukaan Bundu" Kiddos#2 teriak ketika melihat yoghurt di dalam kulkas. Idih Dede, biasa aja kali, kan aku malu sama Mba Riris:D

Dapur idaman saya di sore hari
Welcome tea, buah, Koko Krunch, Ovomaltine, semuanya lengkap!
Peralatan masak super lengkap dan tersedia air mineral galon :)


Kedua Kiddos langsung ribut minta berenang setibanya kami di Villa Sunset Jogjakarta. Setelah Mba Riris pamit untuk kembali ke rumahnya, saya dan Oma menyusul kedua Kiddos untuk berenang.

Saya selalu mimpi punya rumah dengan kolam renang pribadi. Yah walaupun hanya semalam, mimpi saya terwujud di Villa Sunset Jogjakarta. How cool is that? Hehehe..

Pemandangan dari balcony kamar utama dan kedua Kiddos yang tidak sabar langsung nyebur
Oma dengan kedua Kiddos
The sight of Villa Sunset Jogjakarta, which I will always remember



"Mba, bisa pesan pizza dari Mediterranea, menu nya ada di dapur ya" Mba Riris memberikan informasi sebelum meninggalkan kami di villanya. Bagaikan menemukan kolam air di padang pasir, saya bahagia banget enggak perlu keluar cari makan. Langsung saya telepon Mediterranea, restoran makanan Italia terlezat di Jogjakarta, dan satu jam kemudian pizza pun datang dan langsung kami serbu!

Kayanya sih udah langganan kali ya... tamu yang menginap di Villa Sunset Jogjakarta, pesan pizza dari Mediterranea. Staff yang menerima delivery order dari saya, tidak menanyakan alamat Villa Sunset sama sekali. Ketika ia menjawab pertanyaan saya mengenai ongkos delivery yang katanya Rp 25 ribu, saya langsung memesan. Daripada harus macet-macet kembali lagi ke Jogjakarta, lebih baik saya bayar Rp 25 ribu dan bisa menikmati Villa Sunset dengan optimal.

It's pizza party time :)
Saya menikmati "inner peace" di meja luar:D


Ini dari tadi foto yang keluar dapur melulu ya pemirsa hahaha.. Sabar, sekarang saya akan bercerita mengenai master bedroom. Tanpa bisa memilih, saya merelakan master bedroom untuk Oma dan kedua Kiddos karena tempat tidurnya yang double bed. Sementara itu, kamar saya dan mr.husband twin bed (dan maafkan, lupa kami foto!).

Terdapat dua kamar dengan bangunan terpisah. Dari parkir mobil, kami turun tangga dan kamar yang paling dekat parkir mobil adalah kamar kami. Turun lagi ke bawah, untuk menuju master bedroom, kemudian dapur dan kolam renang bisa dicapai dengan turun tangga sekali lagi.

Kamarnya menyenangkan, warna-warni, homey, dengan tv yang keren. Kamar mandinya juga bagus dan super bersih. Belum lagi pas buka jendela, pemandangannya super, ijooo dimana-mana :)

View dari balcony kamar
Lantai yang adem, dan perpaduan warna yang enggak bikin bosan
Saya suka TV nya warna putih
The bathroom


Namanya juga Villa Sunset Jogjakarta, sudah seharusnya saya menikmati matahari Jogjakarta yang terbenam di villa ini. Setelah selesai berenang dan makan pizza, kami menunggu di depan dapur untuk melihat matahari terbenam.

Alhamdulillah sore itu cuaca sangat cerah, kami bisa menikmati perubahan warna langit dari sore menjelang malam tiba. Ditemani teh serai hangat yang pocinya saya naksir berat:D

You know, semakin mereka besar, semakin malam Kiddos difoto:D
Dapur dan taman idaman :)
The beauty of Jogjakarta at sunset
The beautiful sky :)


Kami menikmati malam di dapur, pokoknya UUD: Ujung-Ujungnya Dapur hahaha... Saya sukaaa banget dapurnya! Beneran French Style gitu, jendelanya lebar dan langsung menghadap kolam renang:)

Best spot untuk menikmati sunset
Bulan yang mulai muncul di kejauhan
Untuk menghindari nyamuk, pintu dapur kami tutup


Kedua Kiddos tidur lebih awal, sementara itu saya dan mr.husband bertahan menikmati dapur (nah kan, dapur lagi!). Saya mengabadikan foto dengan latar belakang jendela bundar yang khas dari Villa Sunset Jogjakarta.

Udah kaya di Perancis Selatan belum? Hehehe...

"Cinta" ala ala lagi baca novel:D


Besok paginya sebelum check-out, kami makan nasi goreng. Sewaktu Mba Riris WA menanyakan makan paginya mau apa? Saya jawab Indonesian Breakfast aja. Nasi gorengnya ukuran jumbo, dihidangkan dengan nasi goreng dan kerupuk bulat yang biasa ditemukan di warung. Enak banget deh makan pagi di Villa Sunset Jogjakarta ini.

Kami awali dengan memotong buah-buahan yang disediakan, membuat indomie dadar telur, lalu datanglah nasi goreng. Alhasil, siang harinya kami sudah tidak makan lagi.

Our breakfast


Overall, kami sangat senang menginap di Villa Sunset Jogjakarta. Enggak sabar untuk kembali menginap lagi. Dan lain kali pasti saya enggak mau kalau cuman satu malam. Mmmm.. boleh enggak ya kalau lima malam?:D

Master bedroom (kanan) dan dapur (kiri)
Dear swimming pool, you will be missed!
Bangku keren di depan master bedroom



written on December 26, 2016  
Follow our IG and Twitter: @tesyasblog






Related Post:

2 comments:

  1. Mba Tesya ini villa juara banget, yaaa.. Seneng banget liatnya :D Hihihi UUD ya mba, dapurnya emang super kece sih.. Lafff bgt aku juga sama dapur di villa itu, apalagi ada ovomaltine dkk banyak bener ya mba.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, asli juara banget... Aku pun pengin balik lagi :)

      Delete