Our First Day at Club Med Bali


Live Blogging from Club Med Bali


Sebelum memulai aktivitas hari kedua di Club Med Bali, saya mau cerita dulu keseruan hari pertama kami menginap di sini. Dari sejak pertama menjejakan kaki di Club Med sekitar jam 9 pagi, kami terus menikmati semua aktivitas yang ada di Club Med hingga jam 10 malam!

This was our backyard at Club Med: The Beach!


Kami tiba dan disambut oleh seorang GO* bernama Julia, "Hi, my name is Julia from Korea". Lalu ia mempersilahkan kami menuju area tunggu. Disana sudah tersedia 4 handuk dingin, 4 air dingin dan 4 ice lemon tea. Asyik banget!

Julia lalu memberikan kami briefing singkat tentang apa saja yang ada di Club Med Bali, apa saja yang bisa kami lakukan, hingga akhirnya ia memasangkan kami gelang. Udah sah nih kami menikmati berbagai fasilitas di Club Med :)

*GO adalah singkatan dari Gentil Organisateur, mereka melayani dan menemani tamu Club Med (tamu disebut GM atau Gentil Membre). GO produces moments of happiness, kindness, friendlinnes and humour.

Kiddos#2 with Julia

Karena kamar baru bisa siap jam 2, kami memilih menunggu di cabana berwarna merah yang berada dekat bar dan kolam renang. 

The Cabana at Club Med

Kiddos langsung ganti baju renang, dan sebelum berenang mereka minum Ice Milo dulu. Biaya menginap yang dibayar tamu sudah "all inclusive" artinya termasuk minuman di bar dan makan tiga kali sehari. Sebentar-sebentar Kiddos#2 minta ijin sama saya, "Bun, aku minta juice apel ya!" dan berlarilah dia ke bar. 

I don't remember how many times they ordered Ice Milo and juice at the bar:p
No worries, it's free:)


Kolam renang utama boleh dipakai oleh dewasa dan anak, kedalamannya pun bisa dijangkau oleh kedua Kiddos. Kolam renang ini dijaga oleh lifeguard. Awalnya mereka berenang berdua, namun setelah saya daftarkan mereka di Kids Club, mereka lebih memilih acara yang diadakan GO di area swimming pool.

Brotherhood at the pool
"Kids, go find the coin" said the GO


Tibalah waktu makan siang, kami naik ke lantai dua untuk menikmati buffet lunch. Kami memilih makan di area luar. Variasi makanan luar biasa banyaknya. Dari mulai makanan Korea, Jepang, Chinese (dimsum), steak, dan makanan anak: hotdog, burger, kentang, sosis, ice cream, semua lengkap!  

Aduh, maafkan saya ya diet. Hahaha..


My second or third plate?:p
Enjoying our lunch
Ice cream time!


"Udah jam berapa sih sekarang?" tanya Kiddos#1 setelah menghabiskan ice cream-nya. Ia khawatir akan tertinggal aktivitas Kids Club siang itu. Jam 2 sebetulnya ada kayaking, namun ia tidak mau ikut. Setelah mendapatkan kamar dan istirahat sejenak, kami mulai lagi beraktivitas di Club Med.

The pathway from our room to the pool area

Jam 3 sore, saya menitipkan kembali Kiddos#1 ke Kids Club untuk mengikuti archery. Terus udah aja gitu, he waived goodbye dan berkumpul bersama teman-teman barunya. Kak Rendi, GO yang menemani di Kids Club, memang sangat ramah, karena itu Kiddos#1 langsung akrab. 

By the way, walaupun baru sekali belajar memanah, Kiddos#1 memenangkan gold medal siang itu :)


Kiddos#1 with GO named Kak Rendi at the Archery


Sementara itu Kiddos#2 yang berada di kelompok umur yang berbeda, belum mau mengikuti aktivitas Kids Club. Saya menemani dia berenang, kemudian kami melipir ke pantai sebentar. Di sana kami mencoba bermain lempar bola ala orang Perancis.

Let's go to the beach!
A new game for us, however Kiddos#2 wanted to have it a try


Sewaktu berjalan bersama Kiddos#2, saya sangat menikmati kedamaian di taman Club Med. Taman yang sangat terawat dilengkapi dengan pohon yang menjulang tinggi. Aaah, love it! Apalagi di tengahnya ada bar dengan bentuk yang sangat eye catching.

You don't have to go anywehere if you stay at Club Med
The bar, probably our fave spot at Club Med Bali


"Friday is my fave day, because we have foam party!" itu yang dikatakan GO sewaktu saya mendaftarkan kedua Kiddos ke Kids Club. Wah, kami beruntung banget bisa mengunjungi Club Med di hari Jumat.

Sekitar jam 4 sore, mulai deh semua anak-anak baik itu rombongan Mini Club maupun Kids Club datang berkumpul di area foam party.

Mini Club group
Are you ready?


Setelah semua kelas umur lengkap di area foam party, tibalah saatnya untuk bersenang-senang ala Club Med. These pictures will tell you how happy they are! And especially for our Kiddos, ini adalah pengalaman pertama mereka mengikuti foam party.

It's party time!
Kids with the GO
Kiddos#2 with the foam


Tidak hanya disitu keseruannya, foam party dilanjutkan dengan sliding race! Awesome for the kids!


Lining up for the sliding race 
They were so happy!


Di sebelah area foam party, beberapa parents sedang mencoba flying trapeze. Club Med ini keren banget, di dalam resort nya ada sebuah arena flying trapeze. OMG, ternyata beneran boleh untuk adults! Saya pengen banget nyoba, tapi entahlah apakah berani? We'll see if I have the guts to do it:p

It's time for the parents
Briefing and exercise before taking the flying trapeze


Malam hari setelah makan, kami mengikuti acara talent show. Anak-anak mendaftar kepada GO untuk bisa perform di panggung, tidak terkecuali Kiddos#1.

"What's your name and where are you come from?" tanya GO kepada Kiddos#1. "My name is Najmi from Jakarta-Indonesia", jawab Kiddos#1. Kebanyakan yang perform malam itu dari Australia, ada juga seorang dari Singapura, bahkan ada yang dari Alaska! Wow! 

Dan our Kiddos#1 pun perform taekwondo :)

Kiddos#1 on stage
Taekwondo action on the stage


Suka banget deh dengan konsep Club Med, aktivitas yang ada memang dibangun untuk menambah rasa percaya diri anak-anak. Disini mereka juga mingle dengan anak-anak dari berbagai belahan dunia, bahkan juga dengan GO yang berasal dari banyak negara.

At the end, all inclusive resort yang ditawarkan bukan hanya soal makanan, minuman dan segala fasilitas yang ada di Club Med. Namun, its beyond that!

It is how Club Med give the whole experience for the kids to play, learn and to be part of a global citizen.

End of the talent show, kids and parents were happy!




written on October 17, 2015 by @tesyasblog using Free Wi Fi of Club Med





Disclaimer: We are guests of Club Med Bali, however all the opinions written here are truly our own opinion based on our first day experience 
at Club Med Bali.







CLUB MED BALI

Toll Free Line : 0 800 1 258 2633


Email: customerservice.id@clubmed.com

4 comments:

  1. Jadi pengen kecil lagi dah... main doang kerjaannya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Fahmi, mupeng pengen ikutan foam party pasti nih:D

      Delete
  2. Hai Mba Tesya, sepertinya seru bgt. Kalau boleh tau, extra cost untuk petite club brp ya mba? enakan anak dibawa kesana masi petite atau tunggu 4 tahun aja? Thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Amanda, so sorry for my late reply, terlewat ini komen-nya belum aku balas (:
      Petit club tambahan biayanya sekitar Rp 600 ribu. Tergantung Mba sih, kalau memang mau anaknya mingle sama group dari berbagai negara untuk enjoy the activities, memang enak pas udah 4 tahun.
      Enjoy Club Med Bali ya Mba :)

      Delete