Hari Kedua di Club Med Bali: Dari Kids Club Hingga Zen Pool


"Hari ini aku mau ikut Kids Club dari pagi sampai sore ya Bun" begitu request Kiddos#1 ketika ia bangun pagi. Selagi ia mandi pagi, saya pun memasukan baju renang, baju ganti, topi, sunblock dan botol minum ke dalam tas Kiddos#1. Barang-barang tersebut wajib dibawa jika anak akan dititipkan ke Kids Club.

Setelah makan pagi, kami pun mengantarkannya ke Kids Club. Kids Club buka jam 08.30, acara pagi itu diawali dengan bermain badminton. "The kids are already at badminton area" kata GO* kepada kami. Wah, ternyata kami terlambat! 

Jadilah kami langsung menyusul ke Sport Center. Sebelum meninggalkan Kids Club, Kiddos#1 laporan dulu kepada GO yang ada di sana, "I am good at badminton!" 

*GO adalah singkatan dari Gentil Organisateur, mereka melayani dan menemani tamu Club Med (tamu disebut GM atau Gentil Membre). GO produces moments of happiness, kindness, friendlinnes and humour.

Playing badminton at Sport Center


Di area Sport Center ini selain lapangan badminton indoor, terdapat lapangan golf (iya beneran, lapangan GOLF!), squash, tennis lapangan dan panahan. Saya yang memang udah niat mau main tennis, langsung join melihat ada group yang sedang bermain.

Ohya, semua peralatan olahraga tinggal di pinjam dari Sport Center. Dari racket tennis hingga tongkat golf tersedia di sana.

Charlotte, GO yang ada di lapangan tennis, menyambut saya dengan ramah. Saya langsung menjadikan Charlotte salah satu GO favorit saya, selain karena ia memakai kaos ungu dan sepatu ungu, (my fave color haha!), permainan tennis yang ia pimpin sangat menyenangkan. Group kami yang terdiri dari 10 orang, bisa langsung akrab dan bermain bersama, walaupun terdiri dari berbagai negara. Satu jam tidak terasa berlalu sangat cepat.

Enjoying the game at the tennis court
Thank you Charlotte!


Keasyikan main tennis, saya udah enggak tau Kiddos ada dimana. Saya pun menanyakan kepada mr.husband via handphone. Club Med Bali ini  luasnya 20 hektar, enggak mungkin saya keliling taman nyari kedua Kiddos:D 

Tenyata Kids Club ada di area flying trapeze. Segera saya meluncur kesana, tidak mau kehilangan kesempatan melihat Kiddos#1 mencoba permainan seru ini. Untungnya, ia masih antre bersama teman-temannya ketika saya ada di area coconut tree.

Waiting for his turn


Dan ia pun naik ke atas dan mencoba the awesome flying trapeze. Melihatnya melayang di udara, saya memutuskan untuk tidak mencoba flying trapeze ini. Haduuuh... serem ah! 

Walaupun ia tidak berhasil mengangkat kakinya ke atas, namun keberanian untuk flying in the air was really great! Well done Najmi!

Get ready..... go!


Setelah bermain di flying trapeze, Kids Club lalu berjalan ke area theatre untuk berlatih dancing. Sementara itu, saya duduk di area bar menikmati juice dingin ketika Kids Club melewati bar.

They are marching and shouting their yell together


Di theatre, saya melihat dari kejauhan mereka menari mengikuti gerakan GO, dan terdengar dari kejauhan lagu Iwa Peyek:D Aaah serunya! Enggak sabar melihat mereka perform sore nanti.

Practicing the Iwak Peyek dance with the help of Houda


Saat makan siang tiba, Kids Club pun makan terpisah, jadilah kami makan berlima dengan Kiddos#2. Sengaja kami memilih tempat di dua meja agar bisa makan bersama GO. Ada Mas Adi, GO dari Water Sport yang duduk satu meja dengan Kiddos#2, dan juga kami sempat berkenalan dengan seorang chef yang berasal dari Bogor.

Waktu makan selalu kami tunggu, selain bisa makan enak, kami juga bisa menambah wawasan ngobrol dengan para GO, baik GO dari Indonesia maupun dari negara lain. Kalau masih muda (eaaaaa!), saya mau apply jadi GO, bisa pindah-pindah kerja ke Club Med di seluruh dunia.


The buffet lunch at Club Med is included in the price you pay
Taking his own french fries
Having a chit chat with mister chef


Setelah makan siang, Kiddos#2 memilih bergabung untuk tidur siang di kamar kakek dan neneknya, mungkin ia kekenyangan makan kentang dan sosis:p Kiddos#1 main kayaking bersama Kids Club. Saatnya untuk saya dan mr.husband chilling out di The Zen Pool. Kolam ini hanya boleh dikunjungi oleh dewasa, sudah dari hari pertama kami ingin kesini, namun waktunya belum pas. 

Begitu tiba di area Zen Pool, kedamaian langsung terasa. Kami menyimpan tas, meminjam handuk, dan memesan dua gelas orange juice dingin. Karena Club Med merupakan all inclusive resort, tentunya minuman disini pun tersedia gratis :)

What a perfect place to chill out on a hot sunny day
This is how we enjoyed The Zen Pool


Time flies when you are happy. Tidak terasa sudah jam 4 sore, waktunya melihat Kids Club perform di area coconut tree, tempat yang sama seperti saat foam party pada hari pertama kami di Club Med Bali.

Saya bertemu kembali dengan Kiddos#1 di area taman yang sudah disulap menjadi panggung kecil. Ia sudah siap dengan face painting dan sarung Bali.


Kiddos#1 with his friends from Kids Club


Performance dimulai dari Mini Club, lucu banget melihat mereka kompak mengikuti gerakan Houda, seorang GO asal Tunisia.


Houda and the Mini Club in action


Setelah itu giliran Kids Club yang naik panggung. Suasana semakin seru saat intro lagu Iwa Peyek habis, dan mulailah lagunya: "Iwak Peyek...Iwak Peyek...Iwak Peyek nasi jagung..."


Sebagai orang Indonesia saya bangga, anak-anak dari berbagai bangsa ini menari bersama menggunakan lagu Indonesia :)


Houda, the Kids Club, and the dance


Snack time! Setelah tampil, giliran anak-anak diberi reward berupa snack, ada pancake, macaroons, cookies, dan minuman segar yang disediakan Club Med di area coconut tree.


Snack time at the garden


Sorenya kami habiskan waktu kembali di main pool. Enggak ada bosan-bosannya ya kami berenang disini:D  Lokasi pool yang paling dekat ke main bar, memudahkan kami untuk mampir minta minuman dan kembali berenang. Iya... minumannya gratis!


Our family at the main pool


Menjelang malam, karena Zen Pool buka hingga jam 7, kami sempatkan mampir sekali lagi. Sementara itu, kedua Kiddos ikut Papap dan Ma Iyang ke kamar mereka.

Berbeda dengan kunjungan pada siang hari dimana semua kursi penuh oleh para GM yang asyik leyeh-leyeh di tepi kolam, pada saat sore hari Zen Pool terlihat sepi dan sangat romantis dengan dinyalakannya lampu baik di dalam kolam renang ataupu di sekitar tempat duduk.


Wish I could have stayed at The Zen Pool longer


Ini pengalaman liburan keluarga kami pertama di Bali tidak pergi kemana-mana dan hanya menikmati resort. Benar-benar refresh, karena seharian kami melihat taman yang hijau, pantai yang indah, far away from hustle and bustle in Bali.

Di Club Med Bali kami merasakan relax, tidak perlu melalui kemacetan untuk mencapai tempat makan atau tempat wisata. Tidak perlu juga merencanakan dan memikirkan: nanti makan siang atau malam apa ya? Everything is provided.

Dan di hari kedua ini saya pun menyadari, ternyata 3 hari 2 malam menginap di Club Med Bali is too short (:  




written on October 20, 2015 by @tesyasblog 




Disclaimer: We were guests of Club Med Bali, however all the opinions written here are truly our own opinion based on our second day at Club Med Bali.







CLUB MED BALI

Toll Free Line : 0 800 1 258 2633


Email: customerservice.id@clubmed.com

6 comments:

  1. Haiyaaaaa.....seru banget ya para kiddos. Pengen sekali-kali ngajak anakku kemari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mba Lina, pasti betah deh disini :)

      Delete
  2. Hi mba Tesya,
    Thx ya blog_nya ok bgt. Hrg nginep per malam disini brpkah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Lina, thank you udah mampir.
      Lagi ada special price Rp 1,3 juta per person per night di web nya Club Med ID. Book 90 days in advance supaya dapet harga ok ya Mba.

      Delete
  3. aku sampe cari tau brp hrg nginep di sini..saking pengennya dtg :).. Dan ga terlalu mahal ternyataaa ^o^.. cuma mba, harganya ditulis Per Orang dewasa....jd maksdnya anak2 gratis gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah asyik banget Kak Fanny mau ke Club Med. Harganya kalau anak-anak 60% dari harga dewasa. Kalau di bawah 4 tahun gratis.
      Ohya anak-anak yang di atas 4 tahun akan dikasih kamar terpisah, tapi sebelahan ama kamar dewasa sih.

      Delete