Yuk Main di Kidzania Dengan Tranzit Ticket


Untuk Anda yang sudah sering berkunjung ke tesyaskinderen dan belum menemukan posting tentang Kidzania Jakarta, yup memang betul kami belum pernah kesana *where have we been?!

Jadi begini, karena harga tiket yang tidak bisa dibilang murah, saya menunggu hingga Kiddos#2 berusia 6 tahun, agar bisa bermain di Kidzania secara optimal. Nah mungkin namanya jodoh, saya mendengar iklan di radio Gen FM mengenai Kidzania Tranzit Ticket. Saya langsung memperbesar volume radio, dan setengah enggak percaya mendengar iklan: ke Kidzania 65 ribu aja? You’re kidding me!!

Lalu saya sebagai emak yang kepo ini membuka website Kidzania Jakarta dan mencari informasi tentang Kidzania Tranzit Ticket. Ealah, ternyata bener, cuman 65 ribu!

Yuk kita cobain:)

Jadilah saya mengirimkan whatsapp kepada mr.husband, “Aku ke Kidzania ama anak-anak ya!” Dan dijawab sejurus kemudian “Ok”. Kebetulan ada liburan sekolah di awal April ini, dan kebetulan juga saya bisa cuti. Jadilah kami berangkat pada hari kerja, enggak apa-apa deh cuma 2 jam. Anggap aja sebagai “pemanasan” sebelum membeli weekend ticket.


Selamat datang di Kidzania Jakarta

Tas pengunjung diperiksa dengan seksama sebelum masuk, tentunya tas saya lolos karena hanya ada Go Pro, pocket camera, handphone, dompet dan kunci mobil di tas saya. Kidzania Tranzit Ticket tidak termasuk cek yang dapat ditukarkan dengan mata uang yang berlaku di kota Kidzania, yang disebut “Kidzos”. Pada tiket biasa, anak-anak diberikan “modal” berupa cek sebesar 50 Kidzos. Alhamdulillah rejeki anak soleh, kami punya 80 Kidzos yang saya kumpulkan dari beberapa teman saya yang sudah ke Kidzania terlebih dulu.

"Main area" di Kidzania

Karena Tranzit Ticket ini hanya memperbolehkan pengunjung bermain di 3 establishments, kemudian bingung deh, mau yang mana ya? Ternyata tidak lain tidak bukan, setelah berkeliling kota Kidzania, Kiddos ingin main Kidzania Race Track.  

Mendekati Race Track, petugas Kidzania yang ramah bertanya kepada Kiddos, “Bapak sudah punya SIM?” Anak-anak memang dipanggil Bapak dan Ibu di Kidzania. Ebuset, keren banget ya harus buat SIM!

Sesuai petunjuk, kami mendatangi Honda Riding School untuk mendapatkan SIM, namun ternyata Kiddos harus medical check up terlebih dulu di Pocari Hospital. Konsekuensinya mereka tidak boleh main yang lain, karena Race Traack ini menlibatkan 3 establishments lainnya: Honda Riding School, Pocari Hospital dan Race Track. 

Saya yakinkan Kiddos, “Enggak boleh main yang lain loh, cuman balap mobil ini aja satu”. Mereka menjawab “It’s ok”. Ngebet banget kayanya pengen balapan hehe:D


"Honda Riding School" berlokasi dekat dengan pom bensin Pertamina


Kami pun antre untuk melakukan medical check up di Pocari Hospital. Gileee ini Kidzania keren banget sih! Udah kaya di dunia nyata! 

Membuat SIM di Pocari Hospital

Selesai medical check-up kami kembali ke Honda Riding School, dan dalam sekejap SIM sudah ditangan. Yeay! Kiddos lari kegirangan sambil memegang SIM dan berkata kepada petugas Kidzania, “Oom, aku udah punya SIM!” Cukup lama kami menunggu giliran untuk balap, tapi ya gimana lagi, it’s a boy thing! By the way, kami harus membayar 20 Kidzos untuk SIM dan 20 Kidzos untuk Race Track. 


Siap-siap sebelum tanding
Yeay it's a race!

Then, we had to go home. “Aku belum mau pulang!” kata kiddos, namun waktu 2 jam berlalu dengan cepat di Kidzania, uang Kidzos pun sudah habis. Setelah balapan, kami keliling ke Kidzania, di lantai 2 banyak factory, termasuk pabrik obat yang disponsori oleh Dexa Medica. 

Gimana ya caranya membuat Stimuno?

Kunjungan singkat ke Kidzania yang sangat berkesan untuk kami bertiga, next time kami akan datang lagi untuk weekend session yang lebih lama. Kiddos masih ingin naik banyak establishments, terutama menjadi fireman

Belum kesampean jadi Fireman

Saya mengirimkan sebuah foto ke group whatsapp “Ibu-ibu kece” #eeeaaa dan saya sampaikan “Seru banget ya main di Kidzania!” Teman saya membalas, “Emang seru Tes, pizza-nya juga enak loh!” Wah sayang sekali ketika membaca pesan tersebut saya sudah berada di luar Kidzania. Pantesan aja saya lihat banyak Ibu-ibu yang membawa box pizza keluar dari Kidzania.

Kidzania Jakarta, we will be back, for other establishment and the pizza!

Liverpool, Garuda, and Kidzania, what a perfect match:p



Disclosure: The Tranzit Tickets were provided by Kidzania Jakarta, but the opinion are ours. Thank you Kidzania Jakarta!



written on April 14, 2015 by @tesyasblog



Tentang Kidzania Tranzit Ticket:
- Berlaku mulai 1 April, only on weekdays (Senin-Kamis), jam 2-4 pm.
- Harga tiket dewasa dan anak Rp 65.000, toddlers RP 50.000
- Tiket dapat dibeli di counter Kidzania.
- Tiket hanya berlaku untuk 3 establishments.
- Tiket ini bukan hanya untuk dewasa dan anak, remaja hingga 17 tahun juga diperbolehkan untuk hang out di Kidzania dengan menggunakan Tranzit Ticket loh :)


10 comments:

  1. Yang boleh main di kidzania anak anak aja ya? Pengen balik ke masa anak - anak jadinya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia Kak Fahmi, pas kemarin aku disana pun aku pikir, "Kenapa dulu enggak ada yang begini ya" *iri hahahha

      Delete
  2. Anak sekarang bener ya mainannya kita dulu bekelan ajah hihihi.... seru euy ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kalo ke Jakarta mampir ya, Nadia pasti suka. Ada buat kue juga loh:)

      Delete
  3. harusnya mereka bikin hari-hari khusus yahhh biar kita bisa ikutan maiinn, kan maauuu :((

    ReplyDelete
  4. wah udh murah ya kalo pake tiket ini... Selama ini aku ga mw kesana krn Fylly blm bgitu bisa main yg begini mba... sayang uangnya kan :D.. Tapi sbnrn ya pake CC dr kntorku, cuma tuker poin dikit jg bisa masuk sih :D Tapi emg aku yg blm mau ksana skr..lagian, yg lbh cocok nemenin fylly ksana, papinya sih ;p.. aku kyknya bakal bosen di sana, secara anak2 bgt kan permainannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha enggak bosen kok Fan, liatin Fylly main pasti seruuu:)

      Delete
  5. Emang bener kidzania jadi pelipur anak2 setelah liburan k makassar, wakatobi, dufan n ancol. Mereka tak sesenang saat k sini. Saat ini tiket anak2 250, adult 200. Saya... ga bosan tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya emang seru ya di Kidzania.
      Tapi ya, aku mau ke Wakatobi:D

      Delete