Legoland Trip Day 3: Satu Hari Transit di Singapura

Setelah melalui perjalanan panjang dari Johor Bahru, kami tiba jam 2 siang di Fragrance Emerald. Di dalam bus CW5 yang membawa kami dari Woodlands ke Newton Circus, hujan turun sangat lebat. Saya pun bingung bagaimana nanti kami harus jalan kaki dari Newton Circus ke Newton MRT? Alhamdulillah setibanya di Newton Circus hujan sudah reda, kami bisa berjalan kaki dengan aman walaupun jalanan sedikit becek dan yang pasti enggak ada ojek:D

Kami awalnya ingin langsung ke Orchard untuk sholat Jumat, namun dengan segala keribetan backpack dan tameng Chima *teuteup, akhirnya kami memilih langsung ke hotel, karena di dekat hotel pun terdapat Moh.Shalleh mosque. 

Tepat jam 2, kami diperkenankan masuk ke kamar. Ternyata family room yang kami lihat di internet entah tidak ada atau penuh, namun sang receptionist - seorang Bapak Melayu Singapura - meminta maaf kepada kami, "Actually the room is only for three person. It's a superior room with an extra bed. If you need any additional pillows or blanket, do not hesitate to ask" Lah ini enggak kebalik ya, mustinya kami yang salah karena masuk ber-empat bukan? Ia pun melanjutkan, "To compensate the room, we give you free wifi for three devices". Dan enggak hanya itu, ia lanjut mengatakan, "Our check-in time is at 3 pm, but we let you to do early check-in for free from 2 pm". Kami yang masih kebingungan dengan kebaikan si Bapak mengucapkan thank you dan segera masuk ke kamar, daripada ia berubah pikiran:p

Later on that day... saya mengerti bahwa ada group dari Bank Jabar yang menginap di hotel yang sama. Mungkin family room kami diberikan kepada mereka, ah ya sudahlah. Kamar kami yang kecil cukup untuk berempat, kami pun istirahat sambil menunggu hujan yang kembali turun sangat deras.

Kamar kami di Fragrance Emerald, Rp 1 juta per malam


Hujan reda setelah kami sholat Ashar sekitar jam 4.30 pm. Kami pun berjalan ke bus stop yang terletak sekitar lima menit dari hotel. Kiddos dan abang Vigo minta naik double decker bus, and their wish came true. Bus nomor 80 yang akan membawa kami ke City Hall MRT adalah sebuah bus tingkat. Yeay... kami pun langsung naik ke lantai dua.

Rombongan sirkus di dalam bus tingkat

Bagaimana Naik MRT ke Gardens By The Bay?

Sore itu kami berencana bermain di Children Garden yang berada di dalam Gardens by The Bay. Taman yang baru dibuka bulan Januari 2014 ini gratis dan waterplay area nya keren banget! Kami turun dari bus, dan naik MRT dari City Hall MRT Station menuju Marina Bay.

Rute MRT dari City Hall: Menuju Marina Bay,
lalu lanjut ke MRT Bayfront

Ketika turun dari MRT di Marina Bay MRT station, sebetulnya kami bisa memilih exit A untuk melanjutkan naik bus nomor 400 ke Marina Barrage (yang juga melewati bus stop Gardens By The Bay) ataupun lanjut naik MRT. Sore itu kami memilih lanjut naik MRT ke Bayfront.

Silahkan pilih mau naik bus atau MRT
ke Gardens By The Bay

Turun dari MRT Bayfront, kami terus berjalan mengikuti panah menuju Gardens By The Bay. Perlu dicatat, jalan yang harus ditempuh lumayan jauh. Walaupun nyaman karena di dalam tanah dengan ruangan yang ber-ac.

Ikuti saja panah menuju "Gardens by The Bay"

Setelah berjalan kaki cukup jauh, kami tiba di Gardens By The Bay. Udara yang segar setelah hujan menentramkan hati #tsaaah. Kami langsung menuju Dragonfly Lake dan kiddos#2 tiba-tiba duduk dan berpose meditasi. Oalah, itu dia liat dari film apa ya? Aya-aya wae... hahaha..

Meditasi di tepi danau

"Bun..mana sih Children Garden nya?"

Kami masih harus berjalan cukup jauh dari danau menuju Children Garden. Kami melalui Taman Melayu, Taman China, Taman India, sebelum mendekati area conservatory. Kami enggak masuk ke dalam area conservatory karena saya sudah pernah masuk menikmati tulip festival, selain itu karena tiketnya mahal (ini alasan utama sih...). SGD 28 untuk Flower Dome dan Cloud Forest, atau SGD 16 untuk salah satu conservatory. Kami pilih yang gratis aja deh.

Untungnya udara mendung, jadi oke deh jalan jauh
Udah cape jalan kaki ya Nak?

Children Garden terletak di belakang Cloud Forest. Mata kiddos langsung berbinar melihat waterplay di sana dan kami pun langsung ganti baju renang. Serius, area waterplay nya besar dan keren banget! Sempatkan deh mampir kesini kalau mengunjungi Singapura.  

Yeay..kiddos seneng banget main disini :)
Mendekati malam, waterplay-nya dilengkapi lampu yang indah

Karena waktu yang terbatas, kami tidak membawa kiddos ke area dry area nya. Wah bisa enggak pulang tuh kalau ke sana. Malam itu kami berencana nonton laser show di Marina Bay The Shoppes jam 8 malam. Kami memilih nonton laser show gratis ini aja, daripada harus jauh-jauh pergi ke Sentosa untuk nonton Song of The Sea.

Berjalan dari Gardens By The Bay Menuju Marina Bay Sands The Shoppes

Dari Gardens by The Bay kami berjalan ke arah Marina Bay Sands Hotel, dan masuk melewati hotel sambil bermimpi, kapan ya bisa nginep disini? #eaaaaa... Setelah melewati hotel kami terus menyeberangi jalan mencari pintu masuk ke Marina Bay Sands The Shoppes. Sebuah mall mewah berisi barang branded dengan harga aduhai. Kami bukan mau belanja, melainkan mau menikmati laser show yang gratis.

Jembatan dari Gardens By The Bay
menuju hotel
Mengintip hotel keren *uhuk

Kami menemukan eskalator untuk masuk ke Marina Bay The Shoppes. Kami pun turun ke bawah langsung menuju area Promenade, tempat diadakannya laser show gratis setiap malam.

Marina Bay The Shoppes, as seen from
eskalator yang kami gunakan

Semua tempat duduk sudah terisi penuh, padahal kami tiba 15 menit sebelum show dimulai. Ah, ya sudahlah kami pun duduk di area paling depan, dengan risiko basah ketika air mancur mulai dimainkan. Kiddos sangat menikmati show ini, seru ada permainan api, sinar laser dan air mancur. Jalan kaki lumayan jauh dari Children Garden menuju Marina Bay The Shoppes terbayar dengan laser show yang menurut mereka "keren banget" itu.

Kiddos duduk paling depan menikmati laser show

Naik Bus dari Marina Bay Sands The Shoppes ke Bugis

Waktu sudah menunjukan pukul 08.30 pm dan kami belum makan. Karena food court di Marina Bay The Shoppes selalu penuh dan harganya kurang bersahabat, saya mengajak rombongan makan malam di Bugis.

Kami berjalan ke luar Marina Bay Sands The Shoppes dan berjalan ke arah kanan, menuju sebuah bus stop. Dari sana kami naik bus 133 menuju Bugis Stn.

Menunggu bus 133 di bus stop depan Marina Bay Sands The Shoppes

Satu hari transit di Singapura yang menyenangkan, menikmati berbagai atraksi gratis untuk anak di Singapura yang sangat menghibur. Children Garden di Gardens by The Bay masih membuat kami penasaran. Rasanya ingin segera kembali untuk mengunjungi Children Garden lagi.

written on April 27, 2014 by @tesyasblog


Next Post:

Previous Post:

Related Post:

14 comments:

  1. Thanks utk sharenya... bulan Juni besok saya kebagian tugas 'angon ponakan' 6 orang ke Singapura..... tentunya musti cari refrensi yang masuknya bisa gratisan he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Retno, thank you udah mampir.. Children Garden ini keren banget.. wajib deh ada di list :)

      Delete
  2. Jadi kak, apakah buka ojek disana jadi satu peluang? hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya Kak Bobby, tentunya dengan merk motor tertentu:D

      Delete
    2. Buka ojek di Singapur itu illegal, motor disini dilarang oleh pemerintah utk jadi angkutan umum...nanti kena denda lumayan besar jika ada yg nekat buka ojek disini..

      Delete
  3. Haturnuhun Mba sharingnya...bermanfaat sekali untuk kami yg punya mimpi bisa bersama keluarga kesana...and love this blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami-sami Teh Titin....
      Barusan aku mampir ke blog nya, meni geulis pisan....hehehe...
      Yuk Teh kita nabung buat ke Singapura :)

      Delete
  4. Terimakasih telah berbagi.

    ReplyDelete
  5. Sore mbak tasya.... em... klo rute dari bandara johor baru ke kl naik bis gimana yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi Mas, harus naik bis Causewaylink no 333 dari Senai Airport ke Larkin Bus Terminal. Dari situ baru Mas naik bus ke KL ya.
      Atau, naik pesawat aja enggak Mas ke KL nya? Hehehe..

      Delete
  6. wah keren bgt nih postingan di blog mba tesya, byk bgt info nya
    thanks for sharing :))

    ReplyDelete