Robot Zoo di Jungleland Sentul

Saya penasaran dengan pameran Robot Zoo di Jungleland Sentul, katanya pameran ini bekerja sama dengan Science Center Singapore. Pada kunjungan pertama kali ke Jungleland Sentul, Kiddos yang memang sangat menyukai robot, langsung minta mengunjungi Robot Zoo setelah bermain wahana Muter-muter. Robot Zoo International Exhibition di Jungeland Sentul terdapat di dalam Fun Science Adventure yang berlokasi di Zona Carnivalia. 

pintu masuk menuju Fun Science Adventure

Kami masuk sekitar pukul 10 pagi dan baru berhasil keluar satu jam setelahnya. Lumayan juga sih kami bisa berteduh dari panasnya Jungeland Sentul pagi itu. Fun Science Adventure ini mengingatkan kami pada kunjungan ke Taman Pintar Yogyakarta. Tapi tentunya ini versi kecilnya ya. Nah ada apa saja di Fun Science Adventure Jungleland Sentul ini? 


1. Robot Zoo 

Berbagai binatang robot dipamerkan di dalam Fun Science Adventure. Yang membuat pameran robot ini menarik, kiddos dapat menggunakan tombol yang tersedia untuk menggerakan robot. Untungnya tempat ini sepi ketika kami datang, jadi kiddos bisa puas menggerakan berbagai robot binatang di Robot Zoo ini.

Oom Billy dari Jungleland membantu kiddos#1
menggapai robot jerapah
Rhino robot
kiddos#1 sibuk menggerakan robot ini
giant house fly robot

2. Dunia Dino

Dunia Dino di Jungeland Sentul ini juga merupakan atraksi yang menarik. Dino nya bergerak dan mengeluarkan suara tampak seperti Dino betulan loh. Kiddos#2 dari awalnya takut memegang Dino buatan ini, akhirnya minta berkali-kali masuk ke Dunia Dino untuk memegang para Dino.

kiddos berkali-kali memegang Dino
nampak seperti Dino sungguhan


3. Science Arena

Walaupun tidak sebanyak seperti di Taman Pintar Yogyakarta, terdapat alat peraga yang bisa dicoba oleh pengunjung, dan juga dijelaskan secara fun oleh Oom yang bertugas di Fun Science Adventure Jungleland Sentul ini. Kami juga sempat melihat show yang lumayan berkesan untuk kiddos. Di rumah, mereka minta mencoba apa yang mereka lihat di Fun Science Adventure show.

masuk ke arena science

mencoba arus listrik
kiddos#2 tutup telinga, antisipasi percobaan menusuk balon gagal:p

Kiddos pun minta difoto di arena ini, kira-kira berhasil ga ya tipuan gambar ditusuk tombak di bawah ini? hehe..

we are strong:)

4. Fun Games

Terdapat berbagai macam permainan mendidik di dalam Fun Science Adventure, kami sempat mencobanya satu per satu. Tidak hanya kiddos loh, Oma pun ikut bermain:D

kiddos#1 mencoba betahan menggantung seperti bat
membidik serangga

Dari semua permainan yang ada, kiddos#2 sangat menikmati permainan lempar bola yang menempel di papan ini. Entah berapa kali ia bolak-balik mencobanya.



Overall, kami sangat menikmati Fun Science Adventure di Jungleland Sentul ini. Wahana ini cukup menghibur dari rasa kecewa karena banyaknya wahana yang belum beroperasi pada saat kunjungan kami ke Jungleland Sentul awal bulan Agustus 2013.

Kalau saya boleh usul, alangkah baiknya jika Manajemen Jungleland Sentul menjual ticket terpisah dengan biaya yang terjangkau untuk masuk ke Fun Science Adventure ini. Supaya ke depannya lebih banyak anak Indonesia yang bisa merasakan fun di Science Adventure Jungleland Sentul.


written on August 12, 2013


You might also like:


No comments:

Post a Comment