Water Kingdom Taman Buah Mekarsari

Water Kingdom terletak bersebelahan dengan Taman Buah Mekarsari, Cileungsi. Walaupun lokasinya cukup dekat dengan rumah kami, tapi kami belum pernah mengunjungi Water Kingdom. Sampai pada suatu siang, saya menemukan booth pameran Water Kingdom di Mal Artha Gading. Mereka menjual ticket Rp 50.000 per orang, dan bisa digunakan untuk hari kerja, weekend dan pada saat high season. Harga ticket tanpa discount untuk weekend adalah Rp 95.000 dan harganya menjadi Rp 125.000 pada saat high season.

Rombongan kami Sabtu pagi itu super lengkap, selain kami berempat, kami mengajak sepupu kiddos, juga Oma dan Opa. Kami tiba sekitar jam 9 pagi, saat Water Kingdom baru buka dan masih sangat sepi. Hanya perlu 30 menit dari rumah kami untuk tiba di Water Kingdom. Langsung kiddos foto dengan icon Water Kingdom, tentu saja favorit saya adalah si dino ungu:p


Di tempat penjualan ticket, saya melihat banyak sekali informasi discount dari berbagai kartu kredit. Bahkan, kartu Always Honda pun turut memberikan discount. Ketika masuk ke area water park, tas kami tidak diperiksa, padahal kami membawa pempek dan pisang goreng sebagai bekal. Sebetulnya kebijakan yang tertulis adalah tamu tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.



Pool pertama yang kami temui adalah Kids Pool. Lucu banget karena hiasan di Kids Pool ini berbentuk buah. Sayangnya kasat mata terlihat di dasar kolam renang anak ini terdapat kerikil kecil. Rasanya sih itu dari kaki para pengunjung yang sebelumnya menginjak aspal di dalam kawasan Water Kingdom. Dengan kaki yang kotor tertempel kerikil kecil dari jalan aspal, pengunjung masuk ke dalam kolam, jadilah kolamnya terlihat banyak kerikil kecilnya.



Selanjutnya pool kedua yang kami temui adalah kolam yang sudah rusak ini. Dengan adanya kolam seperti ini, mengesankan bahwa Water Kingdom kurang terawat. Don't you think? Semoga pihak manajemen cepat memperbaiki kolam ini.



Kami memutuskan untuk duduk di sekitar Leisure Pool. Terdapat cabana yang bisa disewa dengan harga Rp 120.000 per jam. Tapi karena kursi banyak sekali yang kosong, kami tidak perlu menyewa cabana. Jika anda berniat menggunakan cabana di Water Kingdom, saya sarankan pilih di sekitar Leisure Pool.

Sebetulnya leisure pool ini nyaman, lengkap dengan poolside bar, dan dua sliding. Namun airnya tidak jernih dan terasa sangat keras kaporitnya. Aah, sayang sekali, padahal bagian ini adalah tempat fave kami di Water Kingdom. Kami mencoba memesan makanan dari poolside bar. Dengan harga Rp 20 ribu, kentang dan sosis goreng seperti terlihat pada gambar, sangat sedikit! Untung kami membawa bekal sendiri, jadi setelah kecewa dengan porsi kentang dan sosis goreng, kami tidak memesan makanan yang lain.



Tempat yang kami selalu nikmati di waterpark manapun adalah kolam arus. Begitu juga di Water Kingdom ini, kolam arus yang diberi nama Lazy River sangat besar, puas deh main arus disini. Ditambah lagi tempat ini sepi pengunjung, jadi serasa kolam arus milik sendiri :)



Koko Nuel tentunya sudah berani main sliding, kasian deh kiddos#1 hanya bisa menunggu dan melihat dari jauh. Sementara koko nya berkali-kali mencoba sliding ini. 



Di sekitar leisure pool juga terdapat whirpool dan area piknik yang terpasang tenda. Jika ingin mengadakan acara kantor mungkin tenda tersebut yang akan dipinjamkan.



Kita juga bisa melewati jembatan dan berjalan ke Taman Buah Mekarsari. Kami tidak mencobanya, karena kiddos memilih bermain air saja di Water Kingdom



Hari itu mendung dari pagi hingga siang kami pulang. Kami menunggu kapan kolam ombak akan dimulai. Namun hingga kami pulang jam 12, kolam ombak tidak kunjung dimainkan. Kami sudah bertanya kepada petugas di sana, mereka hanya menjawab, jika kolam ombak akan dimulai, akan ada pengumuman melalui loud speaker.

Karena penasaran, saya juga bertanya melalui akun twitter resmi mereka, kenapa pada hari Sabtu tsb wave pool nya tidak diaktifkan. Sayangnya pertanyaan saya tidak dijawab.

Sebelum pulang ke rumah, kiddos berfoto kembali dengan kawanan dinosaurus yang sangat eye catching ini. 



Satu hal lagi yang perlu menjadi catatan adalah akses menuju dan pulang dari Water Kingdom. Karena masih pagi, ketika berangkat dari rumah jalanan relatif lancar. Namun ketika pulang, kami harus melewati kemacetan cukup panjang dari pintu keluar Water Kingdom hingga melewati terminal Cileungsi. Apalagi jika anda tidak tinggal di Cibubur, kemacetan di Jalan Transyogi Cibubur menuju tol Jagorawi pun harus diantisipasi.

Dari semua hal yang membuat saya kurang puas atas Water Kingdom, yang paling maksimal adalah area shower dan kamar ganti. Shower area berada di luar kamar ganti, dan hal ini sangat tidak nyaman. Entah kenapa pihak manajemen tidak membuat area mandi tertutup, seperti yang kami temui di The Jungle. 

So, do I recommend this place? Hmm 50-50 deh. I still prefer Kota Wisata Sport Club untuk ajak kiddos berenang, karena air kolamnya jauh lebih bersih daripada Water Kingdom. Tapi tidak ada salahnya coba datang dan main di Water Kingdom. Kiddos sangat menikmati 3 jam acara main air di Water Kingdom ini, despite all the complaints I have raised in this post.

written on April 27, 2013

Other reviews on waterpark:
Ocean Park BSD
The Jungle Bogor

8 comments:

  1. thank's atas informasinya, kebetulan ada rencana mau ke sana...

    HarMud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas, have fun ya:)

      Delete
  2. wah...! kayanya seru bangget nich...! jadi pengen ke situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya any waterpark itu seru terutama untuk kiddos hehe..

      Delete
  3. Baru melihat gambarnya sepertinya seruuu bangett bareng sekeluarga...minggu dpn kita semua prg kesana..happy..happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Have fun ya:)
      FYI, saat ini sepanjang Jalan Transyogi Cibubur mengarah ke Cileungsi ada galian PLN, jadi kalau sabtu agak siang pasti udah macet. Jangan lupa untuk pergi pagi ya.

      Delete
  4. tempat wisata dan kolam renang yg ok utk anak 2 tahun apa lagi ya bu?
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, coba deh ke Ocean Park BSD. Ada juga reviewnya di tesyaskinderen.
      Menurutku so far itu yg sangat kids friendly untuk usia di bawah 3 tahun.

      Delete