Wisata Gratis di Kyoto: Menikmati Kamogawa (Kamo River)


Setelah setengah hari mengunjungi Kiyomizu-dera yang sangat ramai, kami ingin mengunjungi tempat yang sepi dan nyaman. Jalan-jalan dengan kedua Kiddos ini memang santai banget, dalam satu hari cukup satu aja kuil yang kami kunjungi. Lalu saya mengajak mereka ke salah satu tempat yang indah di Kyoto bernama Kamogawa, "Kita main di sungai yuk!" Tentu saja ajakan saya disambut baik oleh kedua Kiddos.

Saya merekam pemandangan sebuah sungai yang dipenuhi keluarga yang tengah asyik bermain menyeberangi sungai, ketika naik bus dari Kyoto Station ke Demachiyanagi Station. Saya hanya ingat, lokasi sungai dekat dengan Demachiyanagi Station.

Kami lalu googling nama tempat tersebut yang ternyata Kamogawa (Kamo River). Melihat indahnya tempat ini di internet, mr.husband langsung setuju. "Emangnya enggak liat dari bus waktu itu?" tanya saya penuh selidik kepada mr.husband. Ia menjawab, "Enggak tuh!"

Saya jadi ingat joke "What Man See vs What Woman See". memang beda fokus kali ya: Mr.husband sibuk melihat google map selama di bus, sementara saya sibuk liat-liat pemandangan:D


The beauty of Kamogawa, a must visit place in Kyoto



Transportasi Menuju Kamogawa

Cara termudah adalah naik kereta Keihan Railway dan turun di Demachiyanagi Station. Kemudian keluar station menuju Kamogawa (exit 3). Atau jika bingung harus keluar melalui pintu mana, tanyakan saja kepada petugas di stasiun kereta, mereka dengan senang hati akan membantu.

Anda juga bisa naik bus nomor 17 dari Kyoto Station menuju bus stop Demachiyanagi Ekimae. Bus stop ini terletak tidak jauh dari Kamogawa. Sebelum tiba di halte bus, Anda sudah bisa lihat dari kejauhan, orang-orang yang tengah asyik melintasi sungai. 

Approachng Kamogawa


Menikmati Keindahan Kamogawa

Begitu tiba di tepi sungai, kedua Kiddos langsung berhamburan menuruni tangga dan mulai menyeberangi bebatuan yang berbentuk kura-kura. "Ayo Bun, susul aku!", begitu teriak keduanya. Sementara itu saya duduk di tepian sungai untuk update status dulu. Yaelah!


Simple yet very beautiful thing that made our Kiddos so happy
'You can do it, De!"

Saya kemudian dijemput Kiddos#1 ke tepian sungai, dan kami berdua menyeberangi sungai. Walaupun cuaca mendung dan angin bertiup kencang, kami tetap menikmati ketenangan di Kamogawa siang itu. Andaikan aja bawa bekal piknik, pasti asik piknik di tepian sungai Kamogawa.


Kamogawa, a river in the heart of Kyoto


Dan sejenak kami foto bertiga di bebatuan Kamogawa River. Gatel banget rasanya ingin membuka sepatu dan memasukan kaki ke sungai. Begitu juga kedua Kiddos, berkali-kali mereka minta ijin, "Boleh enggak aku main air?" Tentu saja jawabannya tidak, sambil berharap sih, suatu saat bisa kembali ke Kamogawa pada musim panas. Hehe..





Puas bolak-balik menyeberangi sungai, kami berjalan ke sisi lain dari Kamogawa. Selain menemukan air terjun kecil, kami juga bertemu dengan rombongan burung yang sedang istirahat:D Dari segi manapun, Kamogawa ini instagramable banget deh!


Every angle of Kamogawa is so beautiful :)
The birds were stopping by the river


Kami hanya foto-foto sebentar, karena kedua Kiddos kembali minta main lagi di bebatuan untuk menyeberangi sungai! Hahaha ternyata belum puas juga:D


Kiddos on a super cute rock
Our one hour was well spent at Kamogawa
Here came mister sunshine, yeay!


Karena harus kembali ke Tokyo menggunakan Shinkansen dari Kyoto, kami sudahi sesi bermain di Kamogawa dan berjalan kembali menuju Demachiyanagi Station.

Semoga saja suatu waktu nanti bisa kembali ke Kyoto disaat sungai ini tertutupi salju, atau ketika daun beranewa warna memenuhi pohon sepanjang sungai. Ah, mimpi aja dulu :)


Bye for now, Kamogawa! 
Going back to the train sttaion



written on February 4, 2016 by @tesyasblog



Next Post:
Mengunjungi Nara Deer Park dan Todaiji Temple


Previous Post:
Naik Bus Dari Kyoto Station

No comments:

Post a Comment