Sari Ater Camping Park, Memilih Tenda Yang Sesuai


Ketika diminta menjadi EO acara camping glamping untuk teman-teman di kantor lama, saya langsung mengusulkan Sari Ater Camping Park, tempat yang cocok untuk glamping (glamorous camping) bersama keluarga.  

Saya membuat pemesanan via telepon setelah mempelajari tipe dan harga yang ada di website Sari Ater. Pilihan pun jatuh pada tipe Rusa. Sayangnya, tenda yang kami butuhkan tidak tersedia.  

"Tenda tipe Rusa dan Landak sama Bu fasilitasnya, hanya saja lokasinya berbeda" begitu penjelasan staff hotel di ujung telepon mencoba meyakinkan saya. 

Sebetulnya agak ragu, karena foto yang ada di website memperlihatkan adanya perbedaan ranjang antara tenda tipe Rusa dan tipe Landak. Namun karena hanya tersedia tipe Landak, saya pun pasrah memesan 6 tenda.


Lokasi tenda berbeda sesuai dengan tipe yang dipilih


Tiba di area Sari Ater Camping Park, saya bersyukur telah memilih tenda tipe Landak. Selain lebih murah, ternyata memang betul fasilitasnya sama persis.

Baca Selanjutnya...

Taman Fitness di Ancol: Bermain Sambil Olahraga


Ketika melakukan coastal walk dari pantai Coogee ke Bondi di Sydney, saya melihat di sepanjang jalan tersedia alat fitness yang dapat dicoba secara gratis, then I wondered, coba di Indonesia ada ini...

Alhamdulillah, sekarang sudah ada taman fitness di Bandung, sayangnya kami belum pernah mampir. Tanpa disengaja, taman fitness yang pertama saya nikmati di Indonesia adalah di Ancol.

Pagi itu saya ada acara kantor, sebagai orang pinggiran Jakarta, kami pun pergi pagi untuk menghindari macet. Setelah membayar tiket mobil masuk Ancol Rp 20.000 (tiket masuk per orang gratis, disediakan oleh Bandar Djakarta, karena acara lunch kami di sana), kami melihat dari kaca mobil adanya sebuah taman fitness.

Setelah parkir mobil, kami berjalan menuju taman fitness di Ancol.

Ancol yang lengang di pagi hari
Baca Selanjutnya...

Club Med Bali: Untuk Liburan Keluarga Yang Sempurna


Kalau ada yang mengajak saya untuk mengunjungi Bali, entah kenapa yang saya pikirkan pertama kali adalah: macet! Mungkin saya trauma dengan kemacetan yang saya alami di daerah Legian dan Seminyak dari beberapa kali business trip ke Bali.

Pada saat merencanakan liburan keluarga ke Bali pun saya selalu berusaha menghindari keramaian. Misalnya kami melipir ke Amed, sekitar 2-3 jam roadtrip dari Denpasar, agar mendapatkan suasana liburan yang tenang dan damai.

Alternatif lain adalah untuk menginap di sebuah resort dan leha-leha aja di dalam resort menikmati family time dan semua fasilitas yang ada. Apalagi kalau tidak perlu keluar dari resort untuk mencari makan.

Club Med Bali adalah sebuah all inclusive resort. Artinya harga kamar yang ditawarkan sudah termasuk makan tiga kali sehari, snack dan minum 24 jam. WOW... perfect for a family holiday!

Club Med memiliki banyak spot untuk leha-leha bersama keluarga seperti ini.
Foto dari website Club Med

Baca Selanjutnya...

Cara Mencari Rute Bus di Singapura Step by Step


Salah satu alasan menjadikan Singapura sebagai negara pertama yang dikunjungi oleh keluarga Indonesia untuk "pengalaman liburan keluar negeri" adalah karena sistem transportasi yang sangat baik. Mass Rapid Transit (MRT) memang reliable dan nyaman, membuat siapapun bisa menjadi independent traveler di Singapura.

Tapi MRT juga bisa lelah loh...

Suatu hari, pembaca blog tesyaskinderen yang tengah berlibur ke Singapura bersama keluarga, Mas Adit, mengirimkam pesan melalui WA, "Mba, MRT-nya ada gangguan, kalau naik bus kembali ke hotel naik nomor berapa ya?"

Saya lebih suka naik bus di Singapura karena tiga alasan: 1) Jalan kaki lebih dekat, 2) Lebih Murah dari MRT dan 3) Banyak yang bisa dilihat.

Apalagi kalau duduk di bus lantai 2, pemandangan-nya lebih seru!
Baca Selanjutnya...

Itinerary Liburan Hemat Dengan Keluarga di Singapura


Pening melihat tingginya kurs SGD terhadap rupiah sekarang, namun tiket di Singapura sudah di tangan? Tenang aja, because you are not alone.

Saya menerima email dari salah satu pembaca yang meminta saran, "Mba, dollar nya lagi tinggi banget, apa aku batalin aja ya ke Singapura? Tapi sayang tiket pesawatnya..."  

Biaya liburan ke Singapura dengan keluarga melambung tinggi, bukan tidak mungkin biaya harian yang harus dikeluarkan sama dengan liburan ke Australia. Perbedaan signifikan pada harga tiket pesawat dan visa.

Salah satu cara untuk menghemat bujet liburan adalah dengan mengunjungi tempat wisata gratis di Singapura.  

Menikmati sunset di Marina Barrage, salah satu hal yang bisa dilakukan tanpa biaya di Singapura

Baca Selanjutnya...

Pantai Pandawa: Pantai Untuk Keluarga di Bali


Saya pertama kali mengunjungi Pantai Pandawa Bali sekitar 2 tahun yang lalu, on a business trip. Saat itu yang saya pikirkan hanya satu "Pengen banget bawa Kiddos ke pantai Pandawa!"

Pantai yang bersih, laut yang tenang dan aktivitas canoeing membuat saya menobatkan pantai ini sebagai pantai yang paling kids friendly di Bali.

Setidaknya saat itu, sewaktu pantai Pandawa tidak seramai sekarang...

Sisi kiri pantai Pandawa yang lebih sepi di banding sisi kanan
Baca Selanjutnya...

Transit di KLIA2 Airport Malaysia : Things You Should Know


Tahun 2015 ini, sudah dua kali kami berkunjung ke KLIA2 Airport, bandara yang menggantikan LCCT (Low Cost Carrier Terminal). KLIA2 jauh lebih besar dan modern dari LCCT, namun persamaannya adalah: sama-sama markas besarnya our favorite airline: Air Asia.

Kiddos number 2 and Air Asia at KLIA2


Jika ini kali pertama Anda transit di KLIA2, ataupun memang tujuan akhir berlibur bersama keluarga adalah ke Kuala Lumpur, saya akan share hal-hal yang harus diketahui mengenai KLIA2 airport.

Baca Selanjutnya...